{KyuNara Scene} Intermission #3!

Songs you MUST listen :

  • Sam Tsui feat Christina Grimmie – Just a Dream (download here

p.s : intermission kali ini banyak banget mengulas kejadian masalalu yang pernah dialamin Kyuhyun-Nara. Kalau ada yang kalian nggak ngerti, silakan baca KyuNara Scene sebeluuuuumnya🙂 Anggep aja sekalian nostalgia😀

Happy reading~


***

Tokyo, Japan

“Nara akan ikut pulang kemari?”

Kwan Soohyun mengangguk semangat kearah layar handphonenya yang menampilkan gambar seorang pria berusia separuh baya dengan latar belakang ruangan yang megah. “Yes! Yes! Yes! Kau senang ‘kan? Kita sekeluarga akan berkumpul lagi, darling!”

Kwan Hyonsaeng, pria yang sedang diajak berbicara oleh Soohyun itu hanya menggumam pelan. “Kau..yakin?”, tanyanya sangsi.

“Kau tak percaya padaku, hah?” Soohyun menatap suaminya itu dengan tatapan tajam dan langsung membuat Hyonsaeng mengangguk cepat, “Percaya! Aku selalu percaya padamu, jagi!”, ucapnya dengan nada panik.

Soohyun terkekeh puas ke arah layar handphonenya dan kembali tersenyum manis, “Jadi bukankah kau pikir ini saat yang tepat untuk merealisasikan ide kita sewaktu dulu, darling?”

“Se..karang?”, tanya Hyonsaeng lagi, masih dengan nada ragu. “Tapi kurasa Nara masih sangat muda, jagi.”

“Dan kau sudah sangat tua, Kwan Hyonsaeng! Kau kira mengulur-ulur waktu itu adalah keputusan yang bijak, hah? Semakin cepat kau melakukan hal itu, maka Nara akan semakin memiliki banyak waktu untuk beradaptasi”, jelas Soohyun dan membuat Hyonsaeng hanya bisa mengangguk-angguk pasrah dengan ucapan istrinya. Dia memang paling tak bisa melawan ucapan wanita ini.

“Okay. Okay. Aku paham. Memang kurasa Nara harus memiliki waktu untuk beradaptasi”, Hyonsaeng mengulangi ucapan Soohyun dan membuat wanita itu tersenyum puas di seberang sana. “Memang kapan kalian akan kembali ke sini?”

“Ahh..”, Soohyun membulatkan mulutnya, “..besok. Aku sudah memesan penerbangan untuk pagi hari. Jika penerbangannya tepat waktu, mungkin kami akan sampai sekitar pukul 11 siang”, jelasnya.

“Hmm, baiklah. Akan kujemput kalian begitu tiba di Narita”, ucap Hyonsaeng sambil tersenyum simpul dan memperlihatkan garis wajahnya yang terukir sempurna. “Ngomong-ngomong, dimana Nara sekarang?”, tanyanya saat tak melihat keberadaan anaknya itu di sekitar istrinya.

Soohyun menjawab singkat, “Perpisahan dengan teman-temannya. Yah, maklumilah..dia masih remaja”. Hyonsaeng mengangguk paham, “Bagaimana rupa anak kita sekarang?”, tanyanya pelan.

Soohyun menggumam sejenak, seperti membayangkan sesuatu. “Nara..benar-benar refleksi dari kita berdua, darling. Tapi sekarang dia sudah tumbuh menjadi gadis yang yah..”, ia kembali berpikir, “..manis”

“Indeed”, balas Hyonsaeng singkat sambil terkekeh kecil. “Dia anakku. Tentu saja dia harus menjadi anak yang manis.”

Soohyun tertawa pelan saat mendengar ucapan suaminya itu. Sudah ia duga, mereka berdua memang sangat merindukan anak gadisnya itu. Dan tak lama lagi mereka bertiga akan kembali tinggal bersama, tak ada yang bisa menandingi kebahagiaan ini.

“Baiklah. Aku tak sabar bertemu kalian besok siang”, ucap Hyonsaeng mengakhiri pembicaraan. “Tidur nyenyak, jagi. Titipkan salamku untuk Nara sesampainya dia di rumah”, pesannya dan dibalas dengan anggukan Soohyun. “Night~”

TREK!

Hyonsaeng menekan tombol reject di iphonenya dan menghembuskan nafas dalam-dalam. “Dia ikut pulang?”, bisiknya sambil melipat kedua tangannya di depan dada, “Aneh..”

“Aku akan coba ikut test masuk ke Seoul University. Kalau aku tak lolos, maka Daddy boleh membawaku kembali ke Jepang dan menyekolahkanku disana. Please, can I?”

“Memangnya kau tak ingin berkumpul bersama Daddy dan Mommy disini, Ra-ya?”

“Err, bukan itu. Hanya ada 1 hal yang membuatku harus terus bertahan disini, Daddy.”

“Really? What’s that?”

“Not telling. Sorry. Tapi yang bisa kupastikan, Daddy pasti tak akan kecewa dengan alasanku untuk tinggal disini.”

Hyonsaeng menghempaskan tubuhnya ke sofa empuk yang tengah ia duduki. Pikirannya kembali melayang ke pembicaraannya dengan Nara beberapa bulan lalu, saat anaknya itu memohon padanya untuk diberi kesempatan mengikuti Ujian Seoul University. “Dia..melepaskan hal itu begitu saja?”, gumam Hyonsaeng ragu.

“Ya. Saya..kekasihnya. Cho Kyuhyun imnida.”

Tiba-tiba saja Hyonsaeng mengingat pria itu. Pria muda yang pernah bertemu dengannya dan mengaku bahwa dia adalah kekasih dari putri kesayangannya. Pria yang..pernah jatuh ke perangkap buatannya.

Hyonsaeng merasa ada yang tidak beres dengan hal ini. Dia segera berderap menuju meja kerjanya dan membuka laci di sebelah kanan. “Eh?”. Sebuah kaset video tape masih tersimpan rapi didalam lacinya. Tapi ada satu benda yang hilang, benda itu adalah sebuah CD copy output dari rekaman perangkap yang ia buat untuk Kyuhyun!

“Gawat!”, seru Hyonsaeng panik dan membuka laci yang lain, berharap ia hanya lupa menaruh CD itu di salah satu lacinya. Tapi hasilnya nihil. Benda itu tak ada dimanapun!

“Kau kira anak kita boneka, hah?! Aku tak rela anak kita berpacaran dengan pria seperti itu!!! Tak akan pernah kubiarkan!!”

Kepala Hyonsaeng seperti berputar hebat saat semua memori mengenai beberapa hari terakhir ini melintas di pikirannya. “Tidak mungkin jika..”

Hyonsaeng menggelengkan kepalanya kuat-kuat dan menggumam pelan, seakan menolak pemikirannya sendiri. “Aniya. Tidak mungkin Soohyun sekejam itu. Haha, tidak mungkin ‘kan seorang Ibu ingin membuat anaknya sedih seperti itu?”, Hyonsaeng tertawa hambar.

“Daddy! Aku diterima di Seoul University! Yes~ I’ll do my best!”

“Saya mohon, berikan saya satu kesempatan lagi. Saya berjanji akan menjaga Nara dengan seluruh yang saya miliki, aboji.”

“Aishh!”, Hyonsaeng menyambar iphonenya dan mencari nomor kontak Nara dengan perasaan gamang. “Apa iya Nara meninggalkan pria itu?”, gumamnya heran.

Pikirannya masih berkutat di CD yang menghilang dari laci meja kerjanya. Mencoba menebak-nebak tentang keberadaan benda itu sekarang.

Selama ini, hanya istrinya dan Joomin (kepala pelayan) saja yang leluasa keluar-masuk ruang kerjanya. Miju bilang bahwa suaminya, Joomin, disuruh oleh Soohyun untuk menemaninya ke Seoul. Kemudian Nara yang notabene sangat susah untuk diajak kembali ke Jepang itu tiba-tiba bilang bahwa ia akan ikut pulang ke rumahnya tepat saat Soohyun datang ke Seoul.

Semua petunjuk itu hanya menunjuk kepada satu hal dan dia harus memastikan hal itu dengan mata kepalanya sendiri.

Hyonsaeng menemukan nomor kontak anaknya itu dan ia harus menunggu beberapa saat hingga akhirnya nada sambung itu terhenti. “Ra-ya?”

***

Seoul, South Korea

“Hati-hati di jalan.”, Dongho berujar pelan saat Nara tengah sibuk mengikatkan tali sepatu ketsnya di ruang depan dari dorm Ukiss. “Kau yakin tak mau kuantar?”

Nara menepuk-nepuk sepatunya sekilas, memastikan bahwa kedua tali sepatunya sudah terpasang dengan rapi. Ia bangkit dari duduknya dan menghadap ke arah Dongho, “Itu sudah kesepuluh kalinya kau menawarkan untuk mengantarku pulang. Dan untuk kesepuluh kalinya akan kujawab ‘tidak usah repot-repot’, Shin Dongho-ssi”, ucapnya sambil tersenyum kecil.

Dongho menggaruk kepalanya sebari menatap gadis di hadapannya itu dengan gemas, “Arayo~ Kwan Nara, gadis yang mandiri ini pasti tak akan pernah membutuhkan bantuan Shin Dongho ‘kan?”, ucap Dongho dan kembali membuat Nara tertawa puas. “Ah..”, Dongho melanjutkan ucapannya, “..ngomong-ngomong, Ukiss akan promosi di Jepang juga”

Nara membulatkan matanya, terlihat antusias. “Jinjja? Waow, kudengar sudah banyak idol group lain yang juga sedang berada di Jepang”, ucapnya. Dongho mengangguk-angguk, “Memang. Pasar musik Jepang sekarang ini sangat menjanjikan”, jelasnya dan dibalas dengan anggukan paham dari Nara. “Jadi..”

“..jika aku sudah ada di Jepang, perlakukan aku sebagai tamumu, Kwan Nara-ssi”, lanjut Dongho sambil mengacak rambut Nara pelan. “Traktir aku nanti. Ara?”

Nara mengangguk lagi dan melakukan gerakan hormat kepada Dongho, “Ayey, Captain!”, serunya dengan maksud bercanda. “Saat kau di Jepang, akan kutraktir apapun yang kau mau nanti.”

Seusai Nara mengucapkan kalimat itu, ia mengulurkan tangannya ke arah Dongho sebari tersenyum manis. “Terima kasih untuk dua tahun ini, Dongho-ya.”  Dongho menghela nafas dalam-dalam dan memasang wajah pura-pura kecewa. “Kau masih berani tersenyum seperti itu setelah membuatku patah hati, hah?”

“Hahaha~ Ayolah, kita kenal secara baik-baik dan sekarang kita harus berpisah dengan baik-baik juga ‘kan?”, tanya Nara masih sambil mengulurkan tangannya ke arah Dongho. “Kwan Nara dan Shin Dongho, friend?”

Dongho menatap uluran tangan Nara. Ia mendesah dengan berat namun ia tetap menjabat uluran tangan itu, “Teman. Cish, miris sekali kisah cintaku ini. Bertepuk tangan selama dua tahun dan ditolak. Aigoo~”, keluhnya dengan nada mengasihani dirinya sendiri.

“Kau pasti akan menemukan gadis yang lebih baik dari aku. Cepat atau lambat, Dongho-ya. Hanya tinggal menunggu waktu yang tepat hingga saatnya kau bertemu dengannya”, ucap Nara sambil menepuk-nepuk kepala Dongho dengan gaya keibuan. “Tenang saja.”

Dongho menggumam mengiyakan, “Kuharap semua berjalan lancar seperti yang kau ucapkan. Dan kuharap aku tak jatuh cinta pada gadis sepertimu lagi”, ucapnya jujur. Nara berdehem sejenak dan tersenyum jahil, “Eung..kurasa kau dan Soohyun itu cocok satu sama lain, Dongho-ya”.

Dongho langsung menganga tak percaya saat mendengar ucapan Nara itu, “Aku? Dengan nona manja itu? Aish, tak bisakah kau merekomendasikan gadis yang lebih baik, Nara-ya?”

“Eiyyy~ jangan berpura-pura seperti itu”, Nara menyikut lengan Dongho dengan nada menggoda sedangkan Dongho hanya bisa menjitak kepala Nara berkali-kali dengan gemas. “Ya! Ya! Ya! Appo! Dongho-ya, jangan menjitakku!”

Setelah menghabiskan beberapa menit untuk kembali berbincang, akhirnya Nara beranjak keluar dari dorm Ukiss. Dongho masih juga belum mau meninggalkan Nara dan bersikeras akan mengantarkannya hingga ke depan elevator.

Pintu elevator sudah terbuka dan untunglah tak ada siapa-siapa di dalamnya. “Okay”, Nara menghela nafas dalam-dalam dan menatap Dongho yang ada disebelahnya, “do’akan aku disana ya?”

Dongho mengangguk kecil dan langsung merengkuh tubuh Nara ke dalam dekapannya, “Kabari aku kalau kau sudah sampai disana. Mungkin besok aku tak bisa mengantarkanmu ke bandara. Mianhae.”

Nara menggumam pelan dan melepaskan diri dari pelukan Dongho. Ia mengacak rambut pria itu dengan gemas dan berujar pelan, “Cepat lupakan aku dan cari kekasih baru, sana. Arasseo?”, pesannya dan dibalas dengan kekehan Dongho. “Ara.”

Bayangan Dongho menghilang seiring dengan pintu elevator yang tertutup rapat. Nara menekan tombol menuju lobby dan menyenderkan tubuhnya di dinding, menghela nafas lega. Satu orang lagi sudah ia selesaikan masalahnya. Lalu sekarang..

TING!

Belum sempat Nara menyelesaikan pemikirannya, elevator yang ia naiki sudah sampai di lobby. Nara kembali memakai tudung jaketnya dan berjalan keluar dari elevator menuju pintu keluar dari apartemen ini.  Ia berjalan sambil menundukkan kepala, mencoba sebisa mungkin menghindari kontak mata dengan siapapun yang ada disini. Nara tak ingin ada kabar tak mengenakkan sampai saat terakhirnya ia ada di Seoul.

Sesampainya di luar apartemen, Nara melirik ke kiri-kanan jalan. Tak ada halte bus terdekat dari sini, sehingga tak ada jalan lain, Nara harus memakai transportasi taksi. “Taksi!”, Nara mengulurkan tangannya ke arah jalanan saat sebuah taksi melaju mendekat ke arahnya. Taksi berwarna hitam itu berhenti dan tanpa menunggu lama, Nara naik kedalamnya.

Setelah menyebutkan tempat tujuannya, Nara langsung menghempaskan tubuhnya ke jok belakang dan mengerang pelan. Tubuhnya benar-benar lelah saat ini. “Aigoo~ leherku!”, serunya sambil memijat lehernya yang terasa kram.

You’re the best thing I never knew I needed..

Lagu dari Neyo – Never knew I needed itu terdengar dari dalam tas slempang milik Nara. Ia langsung bergegas membuka tasnya dan segera melihat nama penelpon dari layar handphonenya. Matanya langsung melebar saat melihat nama itu.

Daddy!!
Calling..

“Yoboseyo?”, sapa Nara dengan nada ragu, jarang sekali Ayahnya menelpon pada saat-saat seperti ini. “Daddy?”

“Ra-ya?”, suara bernada berat itu langsung membuat Nara yakin bahwa penelpon ini adalah Ayahnya. “Kau ada dimana sekarang?”

“Aku..errr..”, Nara kebingungan menjawab pertanyaan itu. “..jalan-jalan, mungkin”. Ia langsung menjitak kepalanya sendiri dengan gemas, kenapa ia malah menjawab dengan nada ragu seperti itu?!

“Daddy dengar kau akan pulang ke Jepang bersama Mommy. Benar?”, tanya Hyonsaeng penasaran.

Nara menggumam pelan sambil menggaruk pipinya yang tidak gatal, “Emm, begitulah. Kurasa aku kangen Daddy dan Mommy. Lagipula tak ada salahnya meneruskan pendidikanku di Jepang”, jawabnya singkat, mencoba menghindari jawaban yang sebenarnya. “Memangnya ada apa, Daddy?”

“Ra-ya..”, Hyonsaeng terdengar berucap dengan nada ragu, “Ergh, keputusanmu untuk pindah ke Jepang..benar-benar murni keputusanmu sendiri?”, tanyanya. Nara mengernyitkan alisnya saat mendengar pertanyaan Ayahnya itu, namun pada akhirnya ia menjawab yakin “Tentu saja.”

“Keputusanku untuk pindah ke Jepang memang murni keputusanku sendiri. Sama sekali tak ada paksaan dari siapapun”, lanjutnya sambil memperhatikan jalanan kota Seoul dari kaca jendela taksi yang tengah melaju. “Memangnya Daddy kira Mommy membujukku untuk ikut pulang, begitu?”, tanyanya dengan nada bercanda.

Hyonsaeng tertawa kaku dari seberang sana, sedangkan Nara yang sama sekali tak tahu menahu tentang hal yang tengah dirisaukan oleh Hyonsaeng itu hanya tersenyum kecil saat mendengar suara Ayahnya. “Daddy, I miss you so much”, bisik Nara masih sambil mengalihkan pandangannya ke luar jendela taksi. “Daddy, baik-baik saja di Jepang?”, tanyanya sambil memainkan tali tas slempangnya.

Hyonsaeng tersenyum penuh bahagia dari tempatnya berada sekarang. “I’m okay. Always be okay, Ra-ya”, ucapnya menenangkan kekhawatiran anaknya itu. “Bagaimana denganmu?”

“Ehm..”, Nara menaikkan alisnya, memikirkan jawaban yang tepat. “..sangat baik. Aku menjadi semakin chubby disini, Daddy. Bahkan aku ragu apa Daddy bisa mengenaliku begitu aku tiba di Jepang besok”, rajuknya sambil terkekeh pelan dan dibalas dengan tawa wibawa dari Ayahnya.

“Ra-ya..”

“Yes, Daddy?”

“Bagaimana hubunganmu dengan Kyuhyun?”, akhirnya Hyonsaeng memberanikan diri untuk mengangkat tema pembicaraan itu setelah sebelumnya merasa ragu. “Baik-baik jugakah?”

Nara merasa nafasnya seakan menjadi sesak saat Ayahnya menyebut nama pria itu. Oh please, bahkan sampai detik tadi pun Nara sama sekali tidak mengingat tentang Kyuhyun dan tiba-tiba Ayahnya sendirilah yang mengungkit hal ini?! Apa memang ia tak pernah bisa ditakdirkan untuk melupakannya?

“Tidak begitu baik”, jawab Nara. “Ada beberapa masalah yang terjadi hari ini, Daddy.”

“Ehm, apa itu berhubungan dengan..”, Hyonsaeng lagi-lagi merasa ragu untuk melanjutkan ucapannya. Jika ia mengucapkan kalimat ini, rasanya sama saja seperti membiarkan dirinya mengaku bahwa ia adalah penjahat ‘kan?. Tapi Hyonsaeng tak memiliki jalan lain. Ia harus memastikan hal ini dengan mata kepalanya sendiri. “..kaset CD?”, lanjutnya pelan.

Untuk kali ini Nara bukan hanya merasa sesak nafas, tapi ia juga merasa bahwa dunianya benar-benar berguncang kencang dan membuatnya kebingungan setengah mati. Bagaimana bisa Ayahnya yang terpisah jarak ini dapat mengetahui awal permasalahan yang terjadi hari ini?. “Bagaimana bisa Daddy tahu hal itu?”, ucap Nara dengan nada lirih dan intonasi yang tak jelas. Ia masih belum bisa menguasai pikirannya sendiri.

Hyonsaeng menghela nafas dalam-dalam dan menghembuskannya dengan berat. Dugaannya benar. Tak ada oknum lain yang bisa melakukan hal ini selain Kwan Soohyun, istrinya sendiri. Tapi..sekarang apa yang harus dia jelaskan pada anaknya ini?

“Untuk kali ini, aku ingin sekali melihat keluarga kita bisa berkumpul bersama, darling.”

“Nara memutuskan untuk kuliah di Seoul, jagi. Maklumilah dia..”

“Kenapa ia tak kuliah disini saja? Aku benar-benar rindu padanya. Aku ingin mengawasi Nara secara penuh, dengan perhatian seorang Ibu kepada anaknya. Aku tidak ingin kejadian yang sama terjadi dua kali. Aku tidak ingin Nara bernasib sama seperti Seunghwan”

“Jika saja..”, Hyonsaeng mencoba mengibaratkan keadaan, “..kau tak mendapatkan CD itu hari ini, apa kau akan tetap memutuskan untuk kembali ke Jepang dan berkumpul bersama kami, Ra-ya?”

Nara benar-benar kehilangan kata-kata untuk kali itu. Ia memikirkan baik-baik ucapan Ayahnya dan membayangkan bagaimana jika hal itu terjadi hari ini.

Jika saja ia tak menerima CD itu hari ini, mungkin sekarang Nara masih berusaha menghubungi Kyuhyun dan memarahinya dengan penuh emosi. Bersikap seakan semuanya baik-baik saja, tak ada yang berubah.

Jika saja ia tak menerima CD itu hari ini, pasti ia tak akan menerima pelukan hangat dari Ibunya secara langsung ataupun mendengar suara Ayahnya yang seakan-akan dikirimkan oleh Tuhan sebagai penopang langkah Nara disaat ia merasa rapuh seperti sekarang.

“CD itu hanya rekaman jebakan yang pernah Daddy siapkan untuknya, Ra-ya”, ucap Hyonsaeng jujur dan membuat Nara menganga tak percaya, “Pada kenyataannya Kyuhyun tidak melakukan seperti apa yang kau bayangkan.”

“Really?”, Nara masih shock dengan pengakuan Ayahnya itu. “Hanya..jebakan?”

“Ya”, jawabnya singkat. “Sekarang kau sudah tahu kenyataannya, Ra-ya. Dan sekarang Daddy mau bertanya sesuatu padamu..”

Nara merasakan tekanan yang sangat berat dan merasakan firasat tak mengenakkan mengenai ucapan Hyonsaeng selanjutnya. “..apa kau akan membatalkan rencanamu untuk pulang ke Jepang setelah mengetahui kenyataan bahwa Kyuhyun tak melakukan hal itu?”

Tidak! Ini pertanyaan yang sangat sulit!

Nara ingin menghubungi Kyuhyun dan membicarakan hal ini lagi secara baik-baik. Nara yakin jika hubungan mereka berdua bisa kembali membaik karena pada kenyataannya video itu hanya jebakan Ayahnya. Kyuhyun tak bersalah sama sekali dalam hal ini.

Tapi jika Nara membatalkan rencananya dan kembali mencoba untuk menghubungi Kyuhyun, itu sama saja seperti mengibaratkan bahwa orangtuanya itu bahkan tak lebih berharga daripada seorang pria bernama Cho Kyuhyun.

Apa Nara anak yang sedurhaka itu?

“Seunghwan Oppa, aku punya game baru untuk Oppa!

“Mwo, Nara-ya?”

“Jawab pertanyaanku dengan cepat ya! Siapa orang yang paling Oppa sayangi? Hana, dul, set!”

“Daddy, Mommy, and you!”

“Aish, Oppa tidak seru, ah! Padahal teman-temanku yang lain selalu menjawab nama orang yang sedang mereka sukai. Huh, Oppa menyebalkan!”

“Haha~ tapi memang bagi Oppa, kalianlah orang yang paling berharga. Bahkan jika Oppa menemukan gadis yang sangat Oppa cintai, Oppa tak akan menaruhnya di urutan nomor 1. Dia tetap akan menempati posisi 4, setelah kau.”

“Really?”

“Tentu saja. Kau juga harus seperti itu, arasseo? Mommy dan Daddy itu lebih penting dari apapun.”

Nara membuka matanya perlahan, otaknya seakan berputar cepat setelah memori bersama Seunghwan, kakaknya, itu kembali terputar dan membuatnya semakin sesak.

Selama ini Nara bersikukuh ingin terus tinggal di Seoul karena ia tetap ingin bersama dengan Kyuhyun. Nara selalu menolak ajakan kedua orangtuanya yang mengajaknya untuk kembali ke Jepang hanya karena ia tak mau terpisah jarak dengan Kyuhyun. Selama ini Nara selalu mencoba melakukan yang terbaik hanya karena ia hanya ingin melihat Kyuhyun tersenyum bangga untuknya.

Apakah selama ini dia sudah membuat Kyuhyun sebagai nomor 1 dan melupakan kedua orangtuanya?

“Ra-ya”, suara berat Hyonsaeng itu kembali membuat Nara tersadar dari lamunannya. “Daddy tak pernah memaksamu untuk meninggalkan Seoul. Jika kau masih tak bisa meninggalkan Seoul dan juga Kyuhyu..”

“Sorry, Daddy”, Nara menyeka air mata yang tiba-tiba mengalir dari ujung pelupuk matanya. “Aku sudah melakukan hal jahat pada kalian semua, pada Mommy dan Daddy..”, dia menghela nafas sejenak sebelum melanjutkan ucapannya, “..juga Seunghwan Oppa.”

“Eh?”, Hyonsaeng langsung merasa heran karena anaknya itu malah mengatakan hal yang berbeda dari kata-kata yang ia perkirakan barusan.

Hyonsaeng mengira bahwa Nara akan marah padanya karena telah menjebak Kyuhyun dan membuat hubungan mereka berdua memburuk. Ia mengira bahwa anaknya itu akan segera memutuskan sambungan telefon dan mengatakan bahwa ia tak akan ikut kembali ke Jepang seperti rencana awalnya.

Tapi ia malah meminta maaf dan terisak seperti ini?

“Aku akan tetap kembali ke Jepang”, ucapan Nara itu malah semakin membuat Hyonsaeng menganga. “Dan aku juga siap untuk menggantikan posisi yang awalnya sudah Daddy persiapkan untuk Seunghwan Oppa di perusahaan.”

“HAH?! Kau mau masuk ke perusahaan? Kau serius, Ra-ya? Bukankah dulu kau selalu menolaknya?”

Nara terkekeh pelan ditengah isakannya saat mendengar nada terkejut dari ucapan Ayahnya. “Daddy, jika bukan aku..siapa lagi yang akan meneruskan perusahaan? Apa Daddy mau mengadopsi anak lain untuk menjadi pewaris?”, candanya.

Hyonsaeng menggaruk kepalanya dengan ekspresi tak percaya, anak gadisnya ini tiba-tiba menawarkan diri untuk masuk ke dalam perusahaan! Padahal awalnya dia selalu menolak habis-habisan saat Hyonsaeng menawarkan hal ini padanya! Aish, apa anaknya ini terkena hipnotis secara tiba-tiba?

“Lalu masalahmu dengan Kyuhy..”

Nara langsung memotong ucapan Ayahnya itu, “Itu masalah pribadiku. Biar aku yang menyelesaikannya sendiri, Daddy”, jelasnya mencoba menenangkan. Hyonsaeng benar-benar dibuat speechless dengan keputusan anaknya ini. Aneh, terlalu aneh malahan. Apa kata-katanya tadi itu berdampak sangat besar pada laju kerja otak Nara?

“Kau serius, Ra-ya?”

“Daddy, sejak kapan kau meragukan ucapan anakmu yang paling cantik ini?”, tanyanya dengan nada merajuk dan membuat Hyonsaeng tertawa kecil. Ternyata dia tak berubah, gadis ini tetap Kwan Nara, anak kesayangannya.

“Baiklah kalau begitu. Daddy akan persiapkan segala sesuatunya untuk besok. Kau siap bertemu dengan Daddy di Narita?”, tanyanya dengan nada menggoda. Nara hanya menggumam kecil, “I always am.”

Hyonsaeng melanjutkan ucapannya, “kau sedang berada dimana sekarang?”

Nara melirik ke jalanan di depannya, supir taksi itu ternyata sudah membawa dirinya hampir menuju tempat yang ia tuju. Perjalanan kali ini benar-benar terasa sangat cepat, entahlah. “Masih dalam perjalanan untuk mengucapkan salam perpisahan pada teman-temanku”, jawan Nara singkat.

“Hmm..”, dehem Hyonsaeng paham. “Baiklah, hati-hati di jalan, Ra-ya. Jangan berbicara dengan orang yang tak kau kenal. Selalu tengok kiri-kanan jika kau mau menyeberang. Selalu berjalan di sebelah ki..”

“Daddy! Aku sudah 18 tahun. Jangan perlakukan aku seperti anak kecil”, rajuk Nara dan membuat Hyonsaeng tertawa. “Okay, gotta’ go. Bye Daddy~”

“Eung..”, balas Hyonsaeng. “Bye. See you tomorrow.”

TREK!

“Haah~”, Nara menghela nafas dalam-dalam dan menghembuskannya perlahan. Ia masih menyenderkan tubuhnya ke jok belakang taksi sedangkan matanya kembali beralih menatap pemandangan jalanan.

Indah.

Hanya itu yang bisa ia simpulkan saat melihat pemandangan sunset yang tampak dari langit yang ada di sebelah kirinya. Warna jingga kemerahan yang nampak terbakar dan seakan memberikan segurat warna berbeda di tengah kebiruan langit lain dan juga pemandangan dari orang-orang yang berlalu lalang di trotoar itu menyapu mata Nara.

See you tomorrow..”, bisiknya pelan sambil mengingat ucapan Ayahnya tadi. Tak lama kemudian ia tersenyum lirih dan menempelkan telapak tangannya ke jendela taksi. “Tomorrow, then..”, ia menarik nafas sebelum melanjutkan ucapannya, “..see you.”

Cho Kyuhyun & Seoul.

Dua hal yang ia temui secara bersamaan. Dua hal yang membuatnya bisa tertawa di waktu yang berat selama 3 tahun kebelakang. Dan dua hal yang harus ia tinggalkan demi dua orang yang ternyata lebih penting.

Kedua orangtuanya, Mommy & Daddy.

Nara membuka aplikasi twitter di handphone blackberrynya dan menuliskan satu tweet :

@ccl_nara : Japan! Go Go Go!🙂 Seoul, you’re still the best for me~”

Jepang. Ya, tak akan ada keraguan untuk hal itu.

***
Taipei, Taiwan

“Alasan? Tentu saja karena ia membenciku. Memangnya apalagi?”, Kyuhyun malah balik bertanya pada ketujuh member Super Junior M yang lainnya dan membuat semua yang ada di ruangan itu mendesah dengan kesal dengan sikap kekanakkan dari maknae mereka ini.

“Bisakah kau membuang egomu dulu, hah?”, tanya Donghae sambil merebut iphone miliknya dengan kasar. “Dia kekasihmu, Kyuhyun-ah! Setidaknya kau harus memperlakukannya dengan baik. Bagaimana dengan statusmu sebagai kekasihnya jika sekarangpun kau hanya diam seperti in..”

Kyuhyun mengangkat kepalanya dan menatap Donghae dengan tatapan tajam, “Berapa kali harus kubilang? Aku sudah tak memiliki hubungan dengannya, hyung!”, seru Kyuhyun dengan geram.

“Tak bisakah kalian menerima keputusanku ini, hah?”, lanjut Kyuhyun masih dengan nada tinggi, sama seperti sebelumnya. “Dia bisa membuat keputusannya sendiri untuk pindah ke Jepang, bahkan TANPA sepengetahuanku! Jadi kenapa kalian selalu menghalangiku untuk melakukan hal yang ingin kulakukan, hah?!”

“Tenanglah”, Henry mengelus bahu Kyuhyun, membujuknya untuk mengatur emosinya. Ryeowook juga membantu Henry untuk menenangkan Kyuhyun dengan mengangsurkan air mineral kepada maknaenya itu. Sedangkan Donghae tengah berada dalam kendali Siwon dan Eunhyuk karena sepertinya dia terlihat terpancing emosi dengan kata-kata Kyuhyun. “Kau!”, desis Donghae penuh emosi.

Sementara itu Sungmin hanya berdiri di samping pintu masuk dari ruang tunggu yang tengah mereka tempati, menjaga supaya tak ada satupun staff TV yang masuk ke dalam ruangan dan melihat kejadian tak mengenakkan yang sedang terjadi sekarang. Ia menatap ke arah Kyuhyun dan Donghae dengan tatapan nanar.

Tidak, Sungmin bukannya tak peduli dengan permasalahan maknaenya itu tapi ia sudah benar-benar menyerah dengan cara untuk menyadarkan Kyuhyun mengenai perasaannya sendiri. Sebanyak apapun ia bicara (bahkan mungkin hingga mulutnya berbusa), Kyuhyun tak akan mengakui kesalahannya semudah itu. Entahlah, bisa dibilang..Sungmin sudah menyerah mengenai hal ini. Tak ada yang bisa menyelesaikan masalah ini selain kedua orang itu sendiri, Kyuhyun dan Nara.

Di pojok ruangan, tepatnya di sebuah sofa yang berada di sudut ruang tunggu, Zhoumi tengah memakai earphone dan melihat hasil rekaman dari coordi noona yang ia mintai tolong tadi. Berkali-kali Zhoumi mengulangi rekaman video itu dari handycam milik MBC itu dan berkali-kali pula Zhoumi merasa heran.

Di dalam rekaman, Kyuhyun menyanyikan lagu Perfection bagiannya dengan penuh penghayatan. Seakan-akan lagu itu adalah ungkapan perasaannya kepada seseorang. Tapi disini, di ruang tunggu tempat mereka berada, kenapa Kyuhyun bersikeras bahwa ia ingin melupakan gadis itu?

Sebenarnya apa yang sedang Kyuhyun pikirkan?

***
Seoul, South Korea

TING!

“Okay”, Nara menghela nafas dalam-dalam saat elevator yang ia naiki sudah sampai di lantai 12. “Semoga tak ada siapapun di luar sana”, bisiknya pelan sambil menaikkan retsleting jaketnya hingga menutupi sebagian wajahnya, tak lupa ia juga memakai tudung jaketnya.

Nara melongokkan kepalanya keluar dari elevator dan matanya langsung membelalak lebar saat melihat sekumpulan gadis remaja seusianya tengah berdiri di depan pintu berwarna silver dan membawa beberapa kotak yang sudah dihias dengan rapi di tangan mereka masing-masing. Mereka semua terlihat berbincang seru dan menunggu dengan tertib di depan pintu itu.

“Aish!”, Nara langsung memasukkan kepalanya lagi ke dalam elevator dan segera menekan tomblo menuju lobby. “Kenapa fansnya datang di saat seperti ini?”, tanyanya dengan gemas sebari menggaruk kepalanya, bingung.

TING!

Elevator yang Nara naiki sudah mencapai lobby dan ia segera keluar dengan langkah tergesa dari dalamnya. Nara berjalan dengan tudung yang hampir menutupi wajahnya dan juga dengan jaket longgar berwarna hitam, sungguh sangat beralasan jika ada yang menganggapnya sebagai teroris yang akan mengebom apartemen ini. Ck!

Sesampainya di luar apartemen, Nara terlihat kebingungan. Ia sama sekali tak menyangka bahwa dorm-para-tetua di lantai 12 itu kini tengah dipenuhi oleh para ELF. Dan kini, rencananya untuk berpamitan dengan Leeteuk cs itu terancam gagal.

“Aigoo, ottokhae?”, desisnya panik. Jam tangannya sudah menunjukkan pukul 6 sore, hari sudah semakin menjelang malam dan Nara yakin bahwa Ibunya pasti akan segera menelfonnya untuk menyuruhnya pulang sebelum jam 9 malam. Eish, biasalah..seorang Ibu selalu memiliki jam malam untuk putrinya ‘kan? (-____-)

Nara menggigiti kuku telunjuknya dengan gusar, sebuah kebiasaan jika ia sedang merasa gugup atau panik. “Aiyaa, aku kan harus ke rumah Ririn onnie juga”, bisiknya kepada dirinya sendiri, mengingat kalimat yang ia ucapkan di twitter bahwa ia akan datang ke apartemen onnienya itu setelah menyelesaikan satu urusan : berpamitan pada Leeteuk cs.

Karena tak tahu harus berbuat apa, akhirnya Nara memutuskan untuk menelfon Leeteuk saja. “Leeteuk Oppa, Leeteuk Oppa, Leeteuk Oppa”, ia menggeser trackballnya ke bawah, mencoba mencari nomor kontak Leeteuk. “Ah, ini dia!”.

Tak lama kemudian, ia segera menekan tombol call. Tak perlu menunggu lama, nada sambung itu terhenti dan terdengar suara sapaan ramah dari seberang sana, “Yoboseyo?”

“Leeteuk-ssi?”, sapa Nara dengan panggilan formal, sekedar memastikan bahwa yang menjawab telefonnya itu adalah Leeteuk sendiri. Karena akan gawat jika handphone pria itu sedang dipegang oleh staff’nya dan Nara dengan spontan memanggil ‘Leeteuk Oppa!’ ‘kan?

“Ini aku”, sahut suara di seberang sana dan membuat Nara menghembuskan nafas lega. “Ada apa kau menelfonku, Nara-ya?”

“Oppa, apa Oppa sekarang sedang berada di dorm?”

“Ehm..”, Leeteuk menggumam pelan, “..ani. Aku sedang berada di KBS. Mengurusi jadwal SuKiRa. Waeyo?”

Nara benar-benar merasa lega! Ternyata dia sedang tak berada di dorm!

“Bisa kita bertemu? Sebentaaar saja”, ucap Nara dengan nada merajuk. “Aku hanya ingin mengucapkan satu hal”

“Eh?”, Leeteuk terdengar terkejut dengan ucapan Nara. “Kau ingin selingkuh denganku tanpa sepengetahuan Kyuhyun, ya?”, tebakan asal dari mulut Leeteuk itu langsung membuat Nara mendesah dengan berat. Lagi-lagi ada orang lain yang mengungkit namanya. Ck!

“Aku tak begitu tertarik dengan pria yang berbeda 10 tahun denganku”, jawaban Nara itu langsung disambut dengan kekehan Leeteuk. “Bisa ‘kan Oppa?”, lanjutnya memastikan.

“Okay”, Leeteuk mengiyakan ajakan Nara. “Tapi mungkin aku pulang sekitar jam 7 malam. Gwenchanha?”

“Gwenchanhayo”, jawab Nara singkat. “Kalau begitu bagaimana jika kita bertemu di apartemen Ririn Onnie saja? Kebetulan aku juga ada perlu disana”

“Baiklah. Terserah, kau yang atur”, ucap Leeteuk dengan nada santai. Nara tersenyum simpul tapi kemudian segera menyambung ucapannya, “Ah! Ngomong-ngomong, dimana member yang lainnya?”

“Ehm..”, Leeteuk terdengar seperti sedang mengingat-ingat sesuatu, “..Yesungie ada disini bersamaku. Heechul, kalau tak salah dia sedang ke gedung SM. Dan Shindong, seperti biasa, sedang pendekatan dengan orang tua Nari”, jelasnya lengkap dan dibalas dengan gumaman paham dari Nara. Ia berdehem pelan, “Ehm, Oppa, bisa kau ajak member lainnya untuk ikut ke apartemen Ririn Onnie?”

“Bisa saja. Tapi sebenarnya apa yang ingin kau lakukan? Ingin mentraktir kami, hah?”, tanyanya jahil dan membuat garis bibir Nara tertarik ke atas karena ucapan Leeteuk itu. “Kalau kau mau mentraktir kami, akan kupastikan kami berempat pasti datang kesana.”

“Okay~ Okay~”, ucap Nara dengan pasrah. “Aku memang akan mentraktir kalian. Jadi pastikan Oppadeul datang semua. Okay?”

Nada suara Leeteuk tiba-tiba saja terdengar menjadi lebih ceria, “Keurom! Kami akan datang. Hahaha~ Okay, sampai bertemu di sana ya. Annyeong.”

TREK!

“Aigoo~”, desis Nara dengan gemas. “Perpisahan yang sangat menguras isi kantongku.”

***
Taipei, Taiwan

“Titip Kyuhyun, ya?”, pesan Siwon sambil menepuk bahu Sungmin dan Zhoumi yang hanya membalas dengan anggukan kecil. Sementara itu Donghae sudah berdiri di luar ruang tunggu dengan beberapa lembar script naskah drama di tangannya, dia terlihat sibuk berkomat-kamit menghapalkan dialog bagiannya. Sepertinya dia sudah melupakan mengenai emosinya tadi kepada Kyuhyun dan kini lebih berkonsentrasi pada naskah ditangannya.

“Siwon-ah! Palliwa!”, seru Donghae gusar karena mengingat waktu izin mereka dari lokasi syuting itu akan segera habis jika mereka tak segera kembali kesana dan melanjutkan syuting. “Kita bisa terlambat!”

Siwon mengacungkan jempolnya ke arah Donghae, tanda ia akan segera menyusulnya. Untuk terakhir kalinya sebelum pergi, ia melirik ke arah Kyuhyun yang kini sedang duduk di kursi meja rias sambil menaikkan kakinya ke atas meja. “Kyuhyun-ah, pikirkan baik-baik dengan hal yang harus kau lakukan”, pesannya.

Namun Ryeowook memberikan isyarat pada Siwon dengan menunjuk telinganya sendiri, “dia-sedang-pakai-earphone”, ucap Ryeowook dengan hanya menggerakkan mulutnya tanpa bersuara.

Siwon hanya mendesah berat dan dengan sedikit pasrah. “Baiklah, kami berangkat lagi”, pamitnya kepada semua member yang ada di ruang tunggu. Semuanya membalas sapaannya, kecuali Kyuhyun yang tengah memejamkan matanya sambil mendengarkan lagu dari ipadnya.

Dengan kepergian Siwon dan Donghae ke lokasi syuting, kini hanya tinggal 6 member yang ada disana. Dan suasana langsung menjadi sunyi senyap, tak ada yang berani ataupun mau membuka suara. Rasanya jika mereka mengeluarkan suara sekecil apapun dan membuat Kyuhyun terganggu, sepertinya maknaenya itu akan menerkam mereka hidup-hidup! Maka dari itu kelima member lainnya memutuskan untuk sibuk dengan urusannya sendiri dan mencoba untuk tak begitu peduli dengan Kyuhyun.

Di sisi lain, Kyuhyun tengah memejamkan matanya rapat-rapat. Ia menyandarkan tubuhnya ke kursi dan dengan earphone yang terpasang di telinganya. Daritadi lagu-lagu yang ada di ipadnya itu terputar secara acak, tapi tak ada satupun lagu yang ia dengarkan secara serius. Ia hanya ingin beristirahat, mungkin tepatnya ia ingin membiarkan otaknya beristirahat untuk tak lagi-lagi memikirkan mengenai gadis itu.

Kyuhyun mengerjapkan matanya sekilas dan melihat pantulan bayangan member lainnya dari cermin besar yang ada di meja rias dihadapannya. Member yang lain (Sungmin-Zhoumi-Eunhyuk-Ryeowook-Henry) sepertinya sibuk dengan urusannya sendiri dan lebih memilih untuk tak mengurusi Kyuhyun lagi.

Baguslah‘, seru Kyuhyun dalam hati. Ia memang tak membutuhkan siapapun lagi dalam masalah ini selain dirinya sendiri. Dan menurutnya jika member lainnya mencoba untuk ikut campur, hal itu hanya akan memperkeruh keadaan dan semakin membuatnya emosi.

Kyuhyun kembali memutuskan untuk memejamkan matanya, bersamaan dengan itu sebuah lagu baru mengalun dari ipadnya. Sam Tsui feat Christina Grimmie – Just a Dream

I was thinking about you, thinking about me, thinking about us, what we gonna be? I open my eyes, it was only just a dream..

Tanpa sekeinginan Kyuhyun, lagu itu seakan membawa satu cerita di dalam otaknya untuk kembali terulang secara utuh bagaikan sebuah film yang tak bisa ia hentikan.

I travel back, down that road. Will you come back? no one know. I realize, it was only just a dream.. ♪

“Kau kira kau itu pria paling sempurna di dunia, hah, Cho Kyuhyun yang tampan?”

and now you ain’t around, baby I can’t think..

Ya! Mana ada orang waras yang membuat satu ramyeon dengan 1 baskom air, hah? Kau mau makan ramyeon kuah atau kuah ramyeon, hah? Aish!”

Cause I still can feel it in the air. See your pretty face with my fingers through your hair..

“Ya! Jangan mengacak-acak rambutku!!”

When I’m riding, I swear I see your face at every turn. I try to get my usher on but I can let it burn.. ♪

“Kwan Nara tak akan pernah bisa dikalahkan oleh pria bodoh bernama Cho Kyuhyun!”

Hey, you was so easy to be loved..

“Eiyaa! Berapa kali harus kubilang? Perhatikan kondisi badanmu, Cho Kyuhyun yang tampan. Kau mau disebut sebagai tengkorak berjalan, hah?”

But now she made a decission that she wanted to move on, cause I was wrong..

“Keurae, Kyuhyun..Oppa. Kau juga pasti akan menemukan gadis lain yang lebih baik daripada aku.”

If you ever love somebody, put your hands up. And now they’re gone and you wish you could give them everything..

“Asal kau ada di sampingku, itu sudah cukup. Sederhana ‘kan?”

It was only just a dream..

Kyuhyun memejamkan matanya rapat-rapat, mencegah aliran air mata itu mengalir rapuh di pipinya. Semua lirik lagu itu..menggambarkan segalanya.

Dan Kyuhyun sekarang paham bahwa semua ucapan member tentang dirinya itu benar, tak ada satupun yang salah. Ia egois, itu benar. Ia kekanakkan, itu benar. Tapi masalahnya sekarang adalah bagaimana menjelaskan tentang perasaannya ini kepada gadis yang sudah memutuskan untuk pergi dari sisinya?

“Hyung. Henry..”, Kyuhyun berbisik pelan di tengah ruangan yang sunyi senyap itu dan langsung membuat semua member Super Junior M yang ada disitu langsung menoleh ke arahnya. “..apa kalian mau membantuku?”

***
Seoul, South Korea

TING TONG!

Ririn bangkit dari sofa ruang TVnya saat telinganya mendengar suara bel apartemennya berbunyi. Begitupun dengan Haejin yang daritadi sudah tiba di apartemen Ririn, ia juga mengekor di belakang Ririn yang terlihat tergesa beranjak menuju pintu masuk.

“Apa itu Nara?”, tanya Haejin dalam perjalanan menuju pintu. Ririn hanya menjawab singkat, “Mungkin. Semoga saja”

Ririn membuka pintu apartemennya dan matanya langsung membulat heran saat melihat seorang gadis yang sedang kelimpungan membawa 8 kotak pizza itu berdiri di hadapannya. “Help meee~”, pintanya dengan nada merajuk kepada Ririn dan Haejin, “Kotak-kotak ini berat!!”

“Mwoya?!”, Haejin menengok keluar dari balik bahu Ririn dan terkejut saat Nara datang ke apartemen Ririn dengan membawa tumpukan pizza di tangannya, “Kenapa kau malah membawa pizza kesini?!”, tanyanya tak habis pikir.

Nara menyerahkan 4 kotak di tangan kirinya kepada Haejin dan 4 kotak lainnya ke tangan Ririn yang masih bingung dengan kelakuannya saat ini. Mereka kira Nara akan datang ke apartemen dengan wajah muram dan mata bengkak karena menangisi Kyuhyun, tapi kenyataannya..dia malah datang dengan senyum polos dan setumpuk kotak pizza? Sebenarnya apa yang ada di pikiran gadis ini?

“Farewell party. Aku juga mengundang Leeteuk Oppa dan Oppadeul lainnya kemari”, jawab Nara singkat sebari melepaskan sepatu ketsnya dan segera memakai sandal rumah yang sudah disiapkan oleh Ririn. “Besok ‘kan aku akan ke Jepang.”

“Kau..serius?”, tanya Ririn ragu. “Kata-katamu di twitter tadi bukan sekedar candaan saja?”

Nara tersenyum simpul dan menggantungkan jaketnya di hanger coat, “Aku bukan tipe gadis yang suka bercanda dengan memakai bahan pembicaraan seperti itu, Umma”, ucapnya pelan sambil terkekeh ke arah Ririn, “tentu saja aku serius.”

Haejin menaruh kotak pizzanya itu di atas meja makan yang ada di dekat dapur milik Ririn, “Lalu..”, ia melirik ke arah Nara yang sedang memijat-mijat lehernya, “..kapan kau akan kembali kesini?”

“Eh?”, Nara menatap Haejin, merasa heran dengan pertanyaannya. “Kapan aku kembali ke sini? Maksud Onnie, kapan aku kembali ke Korea?”, tanyanya balik dan dijawab dengan anggukan Haejin. Nara terkekeh pelan, “Onnie, bukankah sudah kubilang tadi? Aku pergi ke Jepang ini bukan untuk liburan selama seminggu atau sebulan. Aku pindah ke Jepang. Pindah itu berarti..aku akan tinggal dalam waktu yang cukup lama.”

Haejin dan Ririn saling bertatapan dengan pandangan gusar saat mendengar perkataan Nara. Sesungguhnya mereka ingin sekali menanyakan satu hal, tapi mereka berdua tak yakin apakah mereka boleh mengungkit nama pria itu sekarang?

Nara tak menyadari perubahan ekspresi dari wajah kedua onniedeulnya itu. Dia malah berbalik ke arah ruang TV dan duduk di atas sofanya, tangannya masih asyik memindah-mindahkan channel TV yang ada di apartemen Ririn. Sedangkan kedua onnienya itu masih berdiri di dekat meja makan, memperhatikan tingkah laku Nara dari belakangnya.

Ririn menyenggol lengan Haejin, “menurutmu apa yang kira-kira sudah terjadi diantara mereka?”, bisiknya pelan, berusaha supaya Nara tak mendengar ucapan mereka. “Apa hubungan mereka berdua baik-baik saja?”

“Mana kutahu”, Haejin ikut mendesis pelan saat menjawab pertanyaan Ririn. “Tapi kurasa tak ada yang aneh dari ekspresi Nara. Dia terlihat sangat santai. Mungkin hubungannya dengan Kyuhyun baik-baik saja”, lanjutnya.

Ririn balas menggumam, “Tapi kau tahu sendiri ‘kan jika dia itu paling ahli dalam menyembunyikan perasaannya yang sesungguhnya? Mungkin saja kali ini dia juga hanya berpura-pura santai. Lagipula tak mungkin dia memutuskan pergi ke Jepang jika hal ini tidak menyangkut nama Kyuhyun ‘kan?”

“Benar juga”, ucap Haejin dengan nada lirih. “Jadi apa yang harus kita lakukan? Tanya langsung kepadanya mengenai hubungannya dengan Kyuhyun?”, usul asal-asalan yang diucapkan oleh Haejin itu ternyata dibalas dengan anggukan Ririn dan membuat Haejin menganga tak percaya. “Sirheo!”, tolaknya cepat. “Aku tak mau diamuk olehnya!”

“Baiklah, kalau begitu kita tanya bersama”, ajak Ririn dan membuat Haejin mengangguk dengan terpaksa. “Setidaknya kalau dia mengamuk, kita bisa menenangkannya bersama ‘kan?”, ucapnya mencoba menenangkan degup jantung mereka berdua.

Akhirnya Ririn dan Haejin berjalan perlahan ke arah Nara sambil bergandengan tangan, wajah mereka berdua benar-benar terlihat gugup setengah mati. “Onnie, dia tak akan marah ‘kan?”, tanya Haejin masih sangsi. Ririn mengangguk biarpun tak terlalu yakin.

“Ehm, Nara-ya..”, Ririn memanggilnya pelan. “Ada yang mau kami tanyakan padamu.”

Nara menaruh remote TV itu di sampingnya dan menoleh ke arah belakang, menatap kedua onniedeul itu. “Waeyo?”, tanyanya dengan nada ramah dan senyum yang terkembang manis. Ririn dan Haejin menjadi sedikit tak percaya, apa ini gadis yang tadi siang menonton rekaman video kekasihnya berciuman dengan wanita lain? Kenapa ia masih bisa bersikap sesantai ini?

“Sebenarnya bagaimana hubungan..”

TING TONG!

Tepat sebelum Ririn menyelesaikan ucapannya, tiba-tiba saja bel apartemennya berbunyi. Nara langsung beranjak bangkit dari kursinya dengan langkah ringan dan tak mempedulikan ekspresi Ririn dan Haejin yang sedikit sebal dengan kedatangan tamu di saat yang tepat itu. “Eishh~”, keluh Haejin sambil menggaruk pipinya, “Mungkin kita tak ditakdirkan untuk menanyakan hal ini padanya?”

“Makan! Makan! Mana makanannya?”, suara khas bernada berat itu terdengar dari arah pintu masuk dan diiringi dengan kehadiran 3 pria yang berjalan ke dalam apartemen Ririn. Heechul, Yesung dan juga Shindong. “Rin-ah, mana makanannya?”, seru Shindong sambil mengelus perutnya dengan ekspresi lapar.

Heechul melepaskan jaketnya dan meletakkannya di hanger coat, “Rin-ah, kenapa apartemenmu sumpek seperti ini, sih?”, keluhnya sambil mengipas-ngipas wajah dengan kedua tangannya. Ririn hanya tersenyum kaku saat mendengar keluhan Heechul, “Jwosonghaeyo, Oppa”, ucapnya sedangkan Heechul masih tetap meneruskan mengeluh mengenai hal lainnya. Sementara Haejin terlihat kebingungan saat sang leader tak terlihat diantara mereka bertiga. “Yesung Oppa”, panggilnya pada Yesung yang tengah melepaskan sepatunya, “..dimana Leeteuk Oppa?”

“Ah, Eeteuk Hyung..”, Yesung terlihat seperti berpikir sejenak, “..sepertinya masih berada di depan pintu dengan Nara.”

“Eh?”, Haejin dan Ririn terlihat sedikit heran dengan jawaban itu. “Sedang apa mereka berdua di depan pintu?”, gumam Ririn dan dibalas dengan angkatan bahu dari Yesung sebagai tanda tak tahu.

Haejin yang memang pada dasarnya selalu merasa penasaran, akhirnya berjalan duluan menuju ke arah pintu masuk dan diikuti oleh Ririn yang mengekor di belakangnya. “Aneh ya, onnie”, ucap Haejin pelan. “Kenapa sepertinya Nara memiliki pembicaraan rahasia dengan Leeteuk Opp..”

Ucapan Haejin langsung terhenti saat kepalanya melongok ke arah pintu masuk. Dia berdiri di samping tembok sehingga tak memungkinkan orang yang berada di pintu itu untuk bisa melihat kehadiran Haejin dan Ririn. “Hah?”

Di depan pintu masuk, Haejin dan Ririn melihat Nara yang tengah memeluk Leeteuk dengan erat dan seakan tak ingin melepaskannya. Bahu gadis itu bergetar pelan dan terdengar bisikan yang diiringi oleh isakan kecil. Sementara Leeteuk hanya bisa menggumam pelan seakan mengiyakan setiap ucapan Nara sambil mengelus rambutnya pelan. “Arasseo, kau tak bersalah, Nara-ya..”,  ucap Leeteuk. “..tak ada yang salah dalam hal ini.”

Ririn menghela nafas dalam-dalam saat melihat pemandangan kedua orang itu. Ia menepuk bahu Haejin dan mengedikkan kepalanya ke dalam ruang tengah, “Biarkan mereka berdua bicara empat mata, Haejin-ah. Kurasa Nara lebih membutuhkan Leeteuk Oppa untuk saat ini.”

Namun Haejin terlihat sedikit kecewa, “Wae? Kita sahabatnya ‘kan? Kenapa dia malah berpura-pura bahagia di depan kita sedangkan ia meluapkan perasaan sesungguhnya pada Leeteuk Oppa? Apa dia tak menganggap bahwa kita ini sahabatnya, Onnie?”, tanyanya dengan emosi.

“Leeteuk Oppa..”, Ririn menghela nafas lagi sebelum melanjutkan ucapannya, “..adalah refleksi pencerminan kedua dari sosok kakaknya yang sudah meninggal. Kau juga tahu itu ‘kan?”, jelasnya. “Kurasa dia hanya ingin menceritakan masalah ini pada kakaknya terlebih dahulu. Dan untuk saat ini, dia hanya bisa menemukan sosok kakaknya itu dari Leeteuk Oppa. Cepat atau lambat, Nara pasti akan menceritakannya pada kita”, lanjutnya dan membuat Haejin terpaksa mengangguk setuju dengan ucapan Ririn.

“Rin-ah! Pizzanya kumakan ya!”, seru Shindong dari arah ruang makan. Ririn menyahut singkat padanya, “Ne, Oppa~”

“Ayo layani tamu-tamu kita dulu”, ajak Ririn sambil menarik tangan Haejin untuk kembali masuk ke dalam ruang tengah. Haejin hanya mengikuti langkah onnienya itu dengan langkah gontai, “Ne~”

***

Nara makin mengeratkan pelukannya di tubuh Leeteuk. Untuk saat ini, dia benar-benar merasa bahwa sosok Leeteuk yang ada di hadapannya ini adalah sosok Seunghwan, kakak yang paling ia sayangi.

Saat keempat member itu datang, Nara sengaja mengulur waktu dengan mengajak ngobrol Leeteuk supaya ia tetap berada disitu biarpun ketiga member lainnya sudah masuk ke dalam apartemen Ririn. Dan saat mereka sudah masuk, entahlah..Nara juga tak tahu kenapa ia langsung memeluk tubuh Leeteuk dan membenamkan wajahnya di dalam dekapan pria itu.

Tapi yang bisa Nara simpulkan, ia benar-benar merasa tenang di dalam pelukannya dan tanpa ia sadari semua hal yang telah terjadi hari ini mengalir terucap disertai dengan isakan kecil dari bibirnya.

“Aku tak tahu apa yang harus kulakukan, Oppa”, ucapnya lirih masih dengan terisak. “Orangtuaku dan Kyuhyun, mereka semua terlalu berharga untukku hingga aku tak tahu yang mana yang harus kupilih saat ini.”

Leeteuk hanya bisa menggumam pelan sambil mengelus rambut gadis di pelukannya ini, atau sesekali menepuk punggungnya supaya ia bisa menenangkan isak tangisnya. “Kau tak bersalah, Ra-ya..”, ucapnya pelan, “..tak ada yang bersalah dalam hal ini.”

“Kyuhyun pasti akan cepat melupakanku ‘kan? Dia pasti akan segera mendapatkan pengganti diriku, ‘kan?”, tanya Nara pelan. Leeteuk terlihat sedikit terhenyak dengan pertanyaan itu, “Eh..?”, ia tak bisa menjawab apapun. Apa yang seharusnya dia katakan?

“Katakan saja iya, Oppa. Setidaknya jika kau yang mengatakannya, maka aku akan percaya bahwa dia tak akan merasa sakit hati atas keputusanku. Dan aku akan bisa terus hidup tanpa mengingat segala hal tentangnya lagi..”, Nara menggantungkan ucapannya, “..karena dia akan dengan mudah menemukan penggantiku.”

Leeteuk mengambil nafas dengan berat dan akhirnya mengangguk dengan sangat terpaksa. “Tentu saja”, ucapnya tak rela, “dia tampan dan berbakat, tentu saja banyak gadis yang bersedia menjadi penggantimu, Nara-ya. Dan biarpun membutuhkan sedikit waktu, tapi aku yakin Kyuhyunie juga bisa melupakanmu”

Nara mengangguk pelan biarpun hatinya benar-benar merasa sakit saat mendengar perkataan Leeteuk. Tapi dengan kata-kata itu, Nara menjadi sedikit yakin bahwa Kyuhyun juga bisa hidup tanpanya. “Jadi aku bisa meninggalkannya dengan tenang ‘kan, Oppa?”, tanya Nara untuk yang terakhir kalinya. Leeteuk mengangguk lagi biarpun harus merasa tak setuju, “kalian akan bisa memulai hidup baru. Percayalah padaku.”

Leeteuk berbohong. Semua ucapan yang keluar dari mulutnya benar-benar dusta, tak ada satupun yang jujur. Biarpun ia tak begitu dekat dengan Kyuhyun tapi Leeteuk tahu bagaimana maknaenya itu selalu memikirkan keadaan gadis di dalam pelukannya ini. Dan Leeteuk juga tahu bagaimana Nara sangat mencintai Kyuhyun.

Tapi di keadaan seperti ini, Leeteuk hanya bisa mengangguk dan mengatakan sesuai dengan yang ingin Nara dengar. Gadis ini sudah terlalu rapuh dan jika Leeteuk memaksanya untuk terus berada di samping Kyuhyun, ia tak yakin Nara bisa terus berdiri dengan tegar sama seperti sebelumnya.

“Kamsahamnida”, Nara melepaskan pelukannya dan menyeka air mata di ujung pelupuk matanya dengan punggung tangannya. Dia mencoba tersenyum simpul ke arah Leeteuk yang tengah menatapnya, “Maaf membuatmu bosan dengan mendengarkan ceritaku, Oppa.”

Leeteuk menggeleng, “Ani. Anggaplah aku sebagai Oppamu sendiri”, ucapnya sambil mengacak rambut Nara pelan dan tersenyum manis hingga membuat lesung pipinya terlihat jelas. “Kau juga sudah kuanggap sebagai adikku.”  Nara balas tersenyum, kali ini lebih cerah dari sebelumnya. Leeteuk mengedikkan kepalanya ke dalam apartemen, “Ayo masuk”, ajaknya.

Nara berjalan terlebih dahulu ke dalam ruang tengah sedangkan Leeteuk masih sibuk melepas jaketnya untuk ditaruh di coat hanger. Sesampainya Nara di ruang tengah, ia langsung menangkap sosok Shindong, Heechul, Yesung, Ririn dan juga Haejin yang tengah asyik memakan pizza pembeliannya. Mereka semua duduk di lantai sambil asyik menonton TV, bukannya malah duduk dengan sewajarnya di kursi makan. Aigoo~

“Eiyaa~ kenapa memulai pestanya tanpa aku, hah?”, candanya pura-pura marah. Shindong melambaikan tangannya dan memberi isyarat supaya Nara duduk di sebelahnya, “Duduk disini. Masih banyak kok pizzanya.”

Nara mengangguk pelan dan beranjak mendekati mereka semua. Tapi bukannya berjalan menuju Shindong yang menawarkannya tempat duduk, Nara malah berjalan ke arah tempat Haejin dan Ririn kemudian tanpa sepengetahuan mereka, Nara langsung memeluk Ririn dan Haejin dari belakang dengan erat. “Onniedeul..”, bisiknya pelan namun masih dapat terdengar oleh kedua gadis itu, “..terima kasih untuk bantuan kalian selama ini. Maaf karena selama ini aku hanya bisa menjadi adik yang manja bagi kalian berdua, tapi aku bisa mengatakan tanpa ragu bahwa aku menyayangi kalian.”

Nara diam sejenak sebelum melanjutkan ucapannya yang langsung dibalas dengan helaan nafas terhenyak dari Haejin dan juga Ririn. “Aku sudah putus dengannya.”

“MWOYA?!”, bukannya Ririn dan Haejin yang terkejut tapi malah Heechul yang terlihat sangat shock, “KALIAN PUTUS?! Nara-ya, kau putus dengan Kyuhyun?!”, tanyanya tak percaya. Nara mengalihkan pandangannya ke arah Heechul dan tersenyum miris, “Ne, Oppa”, jawabnya singkat. “Tadi siang.”

Ririn tak mengatakan apapun untuk membalas pengakuan Nara tadi, ia hanya balas memeluk Nara dengan erat dan mengelus kepala maknaenya itu. Sedangkan Haejin malah langsung menutup wajah dengan kedua tangannya, terdengar isak tangis dan juga terlihat air mata yang mengalir dari sela-sela jemari tangannya.

“Mianhae, Umma”, bisik Nara lirih pada Ririn yang sudah ia anggap sebagai Umma dibanding sebagai sebagai kakak tertuanya, “Aku tak sekuat kalian berdua.”

“Gwenchanha”, ucap Ririn, “Kau sudah melakukan segalanya dengan baik selama 3 tahun ini”, lanjutnya, masih mencoba menenangkan Nara dari rasa bersalah. “Aku sudah pernah bilang ‘kan? Biarpun mungkin saja kita tak berjodoh dengan kekasih kita masing-masing, tetap saja kita bertiga akan menjadi saudara. Iya ‘kan?”

“Ne, Umma.”

Selama berada dalam pelukan Ririn, tangan Nara masih tak bisa lepas menggenggam erat tangan Haejin yang sedang terisak. Ia tahu bahwa pasti Haejin-lah yang paling kecewa dengan keputusannya ini, karena selama ini Haejin tak pernah henti mendukung Nara untuk terus berdiri di samping Kyuhyun, bahkan di saat-saat yang terberat. Tapi sekarang, Nara harus memilih satu hal yang paling ia sayangi. Ia tak boleh egois.

“Oppadeul..”, Nara melepaskan pelukan Ririn dan beralih menatap Heechul, Yesung, Shindong juga Leeteuk yang sudah bergabung di situ. “Terima kasih karena sudah menganggapku sebagai adik kalian dan bukannya menganggapku sebagai kekasih Kyuhyun. Itu..sangat berarti bagiku”, ucapnya dan diakhiri dengan membungkuk formal kepada keempatnya. “Jeongmal kamsahamnida.”

Shindong, Yesung dan Heechul masih terlihat shock di tempatnya masing-masing, berbeda dengan Leeteuk yang bisa tersenyum simpul saat mendengar ucapan terima kasih dari Nara.

“Dan besok aku akan pindah ke Jepang”, lanjutnya dan semakin membuat ketiga member lainnya menganga kaget. “Ya! Kau punya berapa kejutan lagi untuk hari ini, hah, Nara-ya?”, sahut Yesung dengan heran. Kenapa gadis ini malah memberitahu semuanya serba mendadak seperti sekarang?

Nara terkekeh pelan dan mengibaskan tangannya. “Aniyo, Oppa. Kejutanku cukup sampai disini”, ucapnya sembari mengelus bahu Haejin yang masih terlihat terisak, biarpun tidak sehisteris tadi. “Mungkin lain kali akan kuberikan kalian kejutan terbaru.”

Heechul melempar kotak tisu yang ada di atas meja itu ke arah Nara tepat setelah ia menyelesaikan kalimatnya dan membuat Nara mengaduh pelan. “Heechul Oppa, appayo!”, serunya sambil mengelus ubun-ubunnya yang terasa nyeri.

“Kejutan yang mau kuterima hanyalah kau-kembali-berbaikan-dengan-Kyuhyun”, ucapnya sambil menatap Nara dengan tatapan tajam khasnya. “Kalau kau membuat kejutan lain selain itu, aku akan membuatmu merasakan neraka, Nara-ya”, lanjutnya.

Nara hanya menggembungkan pipinya dengan sebal saat mendengar ucapan Heechul. Baginya, adalah hal yang biasa untuk mendengar ucapan bernada mengancam dari ‘the-king-master-of-evil’ itu, tapi ia sangat tahu bahwa Heechul selalu khawatir tentang dirinya dan Kyuhyun.  Dia hanya, yah..gengsi untuk mengatakannya, mungkin? Haha~

Suasana di ruang tengah itu kembali mencair seiring dengan berjalannya waktu. Nara duduk diantara Ririn dan Haejin, ia ingin menikmati waktu terakhirnya di Seoul ditengah-tengah kedua sahabatnya itu.

Terkadang sesekali Nara tertawa puas saat Heechul tak henti-hentinya memperagakan hal konyol atau mungkin menaikkan alisnya dengan heran saat mendengar lelucon aneh dari Yesung. Nara paham bahwa semua orang yang ada disini sedang mencoba untuk menghibur dirinya yang bisa dikatakan sedang ‘patah-hati’, dan ia merasa sangat bersyukur dengan hal itu. Setidaknya ia masih memiliki orang-orang seperti ini di saat-saat paling berat untuknya.

“Shindong Oppa..”, tiba-tiba Nara memanggil Shindong yang tengah meminum cola di gelasnya, “Boleh aku minta bantuanmu?”

***
Taipei, Taiwan

“Datang saja ke Jepang! Hampiri dia, berlutut layaknya pangeran, berikan bunga, minta maaf, lalu terakhir..”, Henry menaikkan nada bicaranya dengan penuh antusias, “..KISSEU!”

Sinng!

Suasana di dalam mobil van yang mengangkut Super Junior M menuju salah satu radio Korea itu tiba-tiba menjadi sunyi senyap, tak ada satupun dari hyung-nya yang menyahuti ucapan Henry barusan. “Eiyy! Percaya padaku, ini adalah sebuah formula yang pasti bisa membuat gadis manapun merasa terharu dan akan bertekuk lutut!”, ucapnya meyakinkan.

Eunhyuk menepuk bahu Henry dengan penuh gaya kebapakan dan sembari menggelengkan kepalanya, “Henry-ya, gadis manapun memang bisa bertekuk lutut dengan hal ini, tapi terkecuali untuk Nara. Dia mungkin malah akan memukuli Kyuhyun dengan sapu jika Kyuhyun sungguh-sungguh melakukan hal itu”, jelasnya dan membuat Henry mendesah kecewa.

“Lagipula aku tak akan sudi melakukan hal menjijikkan itu”, sahut Kyuhyun dari bangku depan tanpa menolehkan wajahnya. “Aish, aku bahkan sudah merinding hanya dengan mendengar kalimatnya, apalagi jika aku nanti melakukannya? Ihhh!”, Kyuhyun malah bergidik ngeri saat membayangkan ide Henry tadi.

Kyuhyun membalikkan semua niatan awalnya. Ia sadar bahwa dirinya belum siap untuk kehilangan gadis itu dari dalam hidupnya dan Kyuhyun ingin berusaha untuk meraihnya sekali lagi. Biarpun mungkin saja Nara sudah terlanjur benci padanya, tapi Kyuhyun hanya ingin mengungkapkan perasaannya yang sesungguhnya, tak peduli dengan hasil akhir yang akan ia dapatkan dari jawaban Nara nanti. Kyuhyun hanya tak ingin cerita mereka berdua berakhir dengan kebohongan seperti ini.

Namun jika pada akhirnya Nara tetap meninggalkannya setelah Kyuhyun mengungkapkan perasaannya, mungkin ia akan menerimanya dengan lapang dada dan merasa lebih lega dari sebelumnya. Setidaknya ia sudah jujur mengenai perasaannya sendiri ‘kan?

“Ah!”, tiba-tiba saja Zhoumi menjentikkan jarinya dengan wajah yang berbinar, “Aku ada ide!”

“Mwo?!”, semua perhatian member segera tertuju kepadanya, termasuk juga Kyuhyun.

Zhoumi tersenyum lebar dan menggosokkan tangannya dengan antusias, “Kita akan melanjutkan schedule kita ke radio ‘kan?”, tanyanya memastikan, semua member mengangguk. “Dan ini adalah radio khusus milik Korea yang bertempat di China ‘kan?”

“Eiyaaa! Jangan bertele-tele”, seru Ryeowook dengan gemas. “Langsung jelaskan ke intinya saja, hyung!”

“Okay, jadi begini..”, Zhoumi kembali menjelaskan idenya, “..setahuku, acara radio ini selalu menampilkan semacam acara curhat pada segmen terakhirnya. Dan biasanya penyiar radio itu selalu mempersilahkan tamunya untuk membacakan satu e-mail curhat yang masuk ke redaksi radio mereka.”

Member Super Junior M mulai bisa menangkap maksud rencana Zhoumi ini.

“Jadi bagaimana jika Kui Xian mengirimkan e-mail mengenai perasaannya pada Nara? Pura-pura saja e-mail itu dari orang lain, kau bisa samarkan nama pengirimnya!”, ucap Zhoumi dengan semangat dan dibalas dengan anggukan dari member lainnya.

“Keurae~”, ucap Sungmin menyetujui rencana Zhoumi, “dan pada segmen terakhir itu, kau sendirilah yang harus membacakan e-mailmu itu, Kyuhyun-ah.”. Omongan Sungmin itu langsung dibalas oleh tepukan senang dari Zhoumi, “Itulah yang kumaksud!”

Henry ikut menyumbangkan ide, “Dan di bagian akhir, bagaimana jika kau menyanyikan satu lagu? Lagu yang kau anggap paling menjelaskan perasaanmu padanya!”

Semua member langsung menjadi antusias dengan ide ini. Semuanya menyumbangkan ide mereka masing-masing, namun Kyuhyun masih diam di bangkunya dan memikirkan baik-baik mengenai usul Zhoumi.

Dengan menyamarkan di dalam e-mail yang ia kirimkan ini, maka tak akan ada orang lain yang sadar dengan identitas pengirim yang sebenarnya ‘kan? Ini hal yang paling aman dan kemungkinan besar para ELF tak akan menyadari ini sehingga ia tak perlu merasa takut.

“Tapi ada satu kekurangan..”, tiba-tiba saja Zhoumi berujar pelan, “..acara radio ini off air. Jadi mungkin saja Nara tak bisa mendengar ceritamu secepat mungkin, Kui Xian.”

“Bagaimana, Kyuhyun-ah?”, tanya Eunhyuk pada Kyuhyun yang masih merenung, “Kau mau melakukannya? Biarpun acara ini off air?”

Kyuhyun tak menjawab pertanyaan Eunhyuk dan malah mengambil netbook miliknya dari dalam tas hitamnya. Ia menoleh ke belakang dan berucap singkat kepada para membernya, “Apa alamat e-mail radio itu?”

***
Seoul, South Korea

“Terima kasih atas bantuanmu, Shindong Oppa”, ucap Nara sambil menutup layar laptop milik Ririn dan tersenyum ke arah Shindong yang sedang berdiri di belakangnya, “Aku tak mengecek hal yang lainnya kok.”

Shindong tertawa kocak dan mengibaskan tangannya, “Aku sudah mengenalmu selama 3 tahun, Nara-ya. Aku tahu kau bukan gadis seperti itu”, ucapnya dan membuat Nara terkekeh pelan.

Kini mereka berdua keluar dari ruang kerja Ririn dan melihat Heechul, Leeteuk juga Yesung sedang memakai kembali jaketnya masing-masing. “Ya! Tunggu aku”, seru Shindong sambil beranjak menuju coat hanger untuk mengambil jaketnya juga. Leeteuk tersenyum simpul ke arah Nara, “kami pulang dulu, Nara-ya. Ada beberapa schedule yang harus kami kerjakan”, jelasnya.

Nara melirik sekilas ke jam dinding yang ada di apartemen Ririn, pukul sembilan malam. Pasti Yesung dan Leeteuk harus bersiap untuk siaran SuKiRa. Lalu Heechul dan Shindong? Yah, who knows?

Nara mengangguk singkat. Ririn juga Haejin rupanya tengah membereskan bekas makanan mereka semua hingga tak bisa menemani keempat member itu ke pintu depan. “Hati-hati, Oppadeul”, ucapnya mengingatkan.

“Kau juga Nara-ya. Hati-hati di Jepang”, balas Yesung sambil mengacak rambut Nara dengan gemas. Nara menggumam mengiyakan, “Arayo.”

Leeteuk, Yesung, Heechul dan Shindong melambai sejenak ke arah Nara sebelum dari dalam elevator sebelum akhirnya pintu elevator itu tertutup rapat.

Nara menghembuskan nafasnya dalam-dalam dan menghembuskannya perlahan, ia sudah melakukan sesuatu melalui perantara Shindong. Yang sekarang harus dia lakukan hanyalah menunggu hingga Kyuhyun sadar dan membaca pesannya. Mengenai hasil akhir yang akan dia dapatkan, yahh..entahlah, yang penting dia sudah menjelaskan semua perasaannya.

Kalian bingung tentang apa yang Nara pikirkan? Hahaha, tenanglah, seiring dengan berjalannya waktu, kalian juga pasti akan paham mengenai hal yang dia bicarakan.

You’re the best thing I never knew I needed..

Nara merogoh handphone miliknya yang ada di dalam saku celananya, matanya sedikit membulat saat melihat nama penelpon yang ada di layar handphonenya.

Mommy!
Calling..

“Yoboseyo?”

“Ya, aku akan segera pulang, Mommy. Okay, bye”, Nara mengakhiri pembicaraannya dan kembali memasukkan handphonenya itu kedalam saku celananya.

Ia menatap ke sekelilingnya sekali lagi dan menghela nafas dalam-dalam kemudian menghembuskannya perlahan. Waktunya telah tiba, ia harus pergi sekarang.

Nara beranjak berjalan kembali menuju apartemen Ririn, ke ruang tengah dan melihat kedua Onnideulnya itu sedang merapikan kotak pizza yang telah kosong. “Onniedeul..”, seru Nara pelan sambil berjalan mendekati mereka, “..sini kubantu.”

***
Taipei, Taiwan
YeolShim’s Radio, 11.45PM

“Sampai juga di segmen terakhir dari acara radio kita kali ini..”, sang penyiar itu menaikkan intonasi bicaranya dan membuat nuansa tegang di dalam studio siaran, “..Heart to Heart, let’s listen to your story!!”

“Wohoooo~”, tepat saat sang penyiar menyelesaikan ucapannya, para member Super Junior M langsung bertepuk tangan riuh dan berseru gembira. Seakan memberikan sambutan yang hangat dalam acara radio itu.

“Baiklah, bagi para member Super Junior M mungkin belum mengetahui mengenai segmen acara ini. Betul ‘kan?”, tanya penyiar itu memastikan. Semua member Super Junior M (pura-pura) mengangguk dengan kompak dan memasang wajah polos, “kami benar-benar tak tahu”, Eunhyuk menegaskan ucapannya.

Sang penyiar itu mengangguk memaklumi, “Ini adalah satu segmen dimana biasanya kita membacakan cerita dari para pendengar dan yahh..memberikan solusi semampu kita. Anggap saja ini sebagai konsultasi mini”, jelasnya dan membuat para member mengangguk-angguk paham. Kecuali Kyuhyun yang hanya tersenyum masam sambil tak berhenti menggoyangkan kakinya dengan resah setiap kali mendengarkan ucapan sang penyiar, waktunya akan segera tiba! Sebentar lagi!

“Nah kali ini, cerita yang beruntung untuk dibacakan oleh dibacakan oleh Super Junior M adalah cerita dari..”, penyiar itu menggeser mouse di komputernya dan mengklik salah satu e-mail yang sudah dipilih oleh produser radio secara langsung. Kali ini tidak hanya Kyuhyun, namun aura penuh ketegangan juga terpancar di wajah member lainnya. Mereka benar-benar berharap bahwa cerita Kyuhyun lah yang dibacakan sekarang!

“..Allen”, ucap sang penyiar dan sontak membuat semua member menatap ke arah Kyuhyun dengan pandangan berbinar. ‘Allen’ adalah nama samaran yang dipilih Kyuhyun untuk mengirimkan e-mail itu!

Kyuhyun meremas jarinya dengan penuh gelisah. Sekarang hanya tinggal bagaimana caranya si penyiar itu menunjuk dirinya untuk membacakan cerita itu dan bukannya menunjuk member lain! “Jebal. Jebal”, bisik Kyuhyun lirih dan penuh harap.

“Eunhyuk-ssi, bagaimana jika kau yang membacakan cerita ini?”, ucapan penyiar itu seakan membuat hati Kyuhyun mencelos dalam. “Bukankah kau juga seorang penyiar?”, lanjutnya.

Oh, tidak, kesempatannya terbuang sia-sia sekarang!

“Ah..”, Eunhyuk berdehem pelan, “..selama ini Kyuhyun selalu mengatakan padaku bahwa dia ingin sekali menjadi penyiar. Tapi sayangnya tak ada stasiun radio yang mengajukan permintaan padanya”, ucapan Eunhyuk itu mengundang tawa sang penyiar namun membuat senyum bahagia dari para member. “Jadi bagaimana jika kali ini Kyuhyun saja yang membacakan ceritanya? Yah..anggap saja sebagai hiburan bagi cita-citanya yang tak pernah kesampaian.”

Penyiar itu mengangguk-angguk paham, “Kyuhyun-ssi, apa kau bersedia membacakan cerita ini?”, tanyanya memastikan. Kyuhyun terkekeh gugup namun tetap menggumam mengiyakan, “Boleh saja.”

Akhirnya Kyuhyun pindah ke tempat duduk yang ada di samping penyiar itu karena komputer yang ada di studio ini hanya ada satu, sehingga Kyuhyun terpaksa harus berpindah tempat. Sang penyiar menunjukkan satu baris tulisan kepada Kyuhyun, “Silahkan baca, Kyuhyun-ssi.”

Kyuhyun mengangguk dan meneguk ludahnya dengan gugup saat matanya melihat barisan tulisan e-mail yang ia tulis sendiri. Apakah dia bisa melakukannya dengan baik?

“Kyuhyun-ah, hwaiting!!”, tiba-tiba saja Eunhyuk berseru kencang dan membuat member lainnya juga ikut berteriak menyemangati Kyuhyun. “Kau pasti bisa!”, seru Ryeowook tak mau kalah dengan suara nyaringnya.

“Baiklah”, Kyuhyun memulai ceritanya dan membuat suasana menjadi senyap. “Cerita ini dikirimkan oleh Allen-ssi dan ditujukan untuk..”, ia menarik nafas sebelum melanjutkan ucapannya, “..orang yang sangat ia sayangi melebihi apapun di dunia ini.”

“Membuka mata, menutup mata, bernafas, berjalan, makan dan minum, juga berbincang bersama orang-orang yang kukenal. Itu sebuah rutinitas sehari-hari yang biasa kujalani.”

“Tapi anehnya, aku merasa ada hal yang berbeda di dalam setiap hal yang aku lakukan ini. Entahlah, rasanya dari setiap langkah yang kubuat di pagi hari, aku selalu merasakan ada satu hal yang hilang. Dan dari setiap helaan nafas yang kuhirup setiap saat ini, seakan ada satu komponen yang tak terasa seperti biasanya.”

“Lama waktu berjalan, aku menyadari satu hal yang ternyata membuat semua hal yang kulakukan itu terasa berbeda, yaitu hilangnya kehadiran satu orang yang paling berharga dalam hidupku.”

“Dia adalah gadis polos yang sangat benci kekalahan. Gadis bodoh yang selalu takluk dan menyerah di hadapan tumpukan rumus matematika. Gadis tegar yang selalu menahan air matanya dan mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja sehingga aku tak perlu merasa khawatir.”

“Sedangkan aku? Aku adalah pria bodoh yang selalu mengatakan bahwa aku bisa hidup tanpa kehadirannya dalam hidupku. Aku melepaskannya begitu saja, melepaskan gadis yang orang-orang bilang adalah 1 diantara 10.000. Haha, bodoh bukan?”, Kyuhyun menghela nafasnya dan mencoba mengatur emosinya supaya semua orang tak dapat mengetahui perasaannya yang sesungguhnya. Sedangkan kelima member lainnya hanya diam di tempatnya dan tak mengatakan apapun, seakan membiarkan Kyuhyun mengatakan semua perasaannya.

Kyuhyun menggeser mouse komputer itu kebawah dan melanjutkan membaca isi e-mail itu, “Aku tahu sudah sangat terlambat untuk meminta maaf dan memintamu kembali padaku, aku juga tak tahu apakah kau mendengar perkataanku ini atau tidak..”

“Tapi aku telah mendengar perkataan hatiku yang berharap kau kembali untuk tertawa dan menangis bersamaku. Tolong bawa kembali senyuman sinis itu ke sampingku, hanya itu yang kuharapkan.”

Kyuhyun melepaskan genggamannya dari mouse komputer itu kemudian beralih menatap kelima membernya dan juga penyiar radio disampingnya, mereka semua seakan ikut membayangkan perasaan orang bernama ‘Allen’ itu. Sang penyiar itu terlihat sadar dari lamunannya, “Ah, sudah selesai?”

Kyuhyun mengangguk, “Ada dua kata lagi yang ingin dia sampaikan.”

“Ah, kalau begitu, silakan lanjutkan membacanya, Kyuhyun-ssi. Semoga saja sang gadis yang dia bicarakan ini akan mendengarkan dua kata itu.”

Kyuhyun kembali mengalihkan pandangannya ke layar komputer di hadapannya dan menatap dua kata terakhir yang ia tuliskan di dalam e-mail. Dua kata yang sangat singkat, namun sebenarnya itulah yang paling ingin Kyuhyun sampaikan saat ini.

“Kajima (jangan pergi)..“, Kyuhyun melanjutkan ucapannya yang terakhir, “Saranghae.

Sang penyiar itu terlihat sangat tersentuh dengan cerita dari Allen dan juga cara Kyuhyun menceritakan hal itu. Tanpa ia ketahui bahwa e-mail itu dikirimkan sendiri oleh orang yang sedang membacakannya.

“Wuaaah!”, dia bertepuk tangan kagum dan diikuti oleh member Super Junior M lainnya, bahkan Ryeowook malah menitikkan air mata saat mendengarkan cerita Kyuhyun. “Cerita yang sangat menyentuh. Semoga gadis yang dimaksud oleh Allen-ssi ini bisa mendengar ceritanya dan hubungan mereka bisa segera membaik”, ucapnya.

Member Super Junior M lainnya langsung mengangguk semangat sedangkan Kyuhyun masih diam di kursinya, jantungnya berdebar kencang. Jika dipikir-pikir, ini sama saja seperti dia mempublikasikan hubungannya ke media luas! Aish!

“Lalu Kyuhyun-ssi..”, penyiar itu bertanya pada Kyuhyun yang masih mencoba mengatur detak jantungnya sehingga membuatnya sedikit melonjak kaget, “..bagaimana pendapatmu mengenai cerita ini?”

“Eh?”, Kyuhyun terlihat kebingungan untuk menjawab pertanyaan itu. Memang apa yang harus ia katakan mengenai masalahnya sendiri? “Ehm, sejujurnya aku bukan orang yang pandai merangkai kata, kurasa aku lebih bisa mengungkapkan segala sesuatunya lewat lagu”, elaknya.

“Benarkah?”, tanya penyiar itu ragu.

Tanpa diminta, Henry segera membantu Kyuhyun. Ia melirik sekilas ke arah layar komputer yang kebetulan berada dekat dengannya (karena Henry duduk di samping Kyuhyun) dan berujar pelan, “Kebetulan sekali! Lihat, disini Allen-ssi meminta satu lagu untuk diputarkan”, ucapnya sambil menunjuk barisan tulisan yang ada di bagian bawah e-mail. Kyuhyun terlihat terkejut dengan barisan tulisan itu. Rasanya ia tak pernah menuliskan kalimat itu, lalu siapa yang menulisnya?

“Sini, hyung! Berikan padaku! Aku hafal alamat e-mail radio itu”

Kyuhyun menepuk dahinya dengan gemas saat mengingat ucapan Henry saat mereka masih berada di dalam van. Pasti Henry menambahkan kalimat berisi lagu itu saat ia menyerahkan netbook itu padanya! Aish, anak itu..

“Kenapa kita tidak minta Kyuhyun-ssi untuk menyanyikannya saja?”, lanjutnya dan seakan menohok diri Kyuhyun. Menyanyi tiba-tiba seperti ini? Sekarang?

Sang penyiar itu terlihat berbinar saat mendengar ucapan Henry, “Apa Kyuhyun-ssi bersedia?”, tanyanya memastikan. Kyuhyun menggumam pelan. Ia sangat ingin menolak, tapi apa lagi yang bisa ia lakukan selain mengangguk lemah dan berkata, “Ne, baiklah.”

Jadi disinilah Kyuhyun berada sekarang, di depan sebuah mikrofon yang tersambung kepada seluruh siaran radio ini.

Penyiar itu menyiapkan sebuah lagu karaoke seperti yang diminta didalam email Allen tadi. “Allen-ssi meminta diputarkan lagu dari Loveholic yang berjudul ‘If Only you were here’. Tapi siapa yang menyangka bahwa ia akan mendapatkan jackpot bahwa Kyuhyun-ssi lah yang akan menyanyikan lagu itu secara langsung?”, ucapan penyiar itu langsung dibalas dengan teriakan riuh dari member Super Junior M.

Mereka berlima memandang ke arah Kyuhyun dengan pandangan penuh arti dan tertawa menyindir. “Kyuhyun-ah, kau pasti bisa!”, seru Ryeowook sambil mengacungkan tangannya.

“Jadi inilah Kyuhyun-ssi yang akan menyanyikan lagu ‘If only you were here’. Berikan tepuk tangan yang meriah!”

Kyuhyun memakai headphonenya dan menarik nafasnya berkali-kali, mencoba fokus dengan musik dan juga lirik lagu yang ada di hadapannya. Hingga akhirnya dia menarik nafas dalam-dalam dan mulai menyanyikan lagu itu.

Nal saranghaeseo tteonandamyeo, nunmuljitdeon geudaeui mareul mideul su eobsjyo
(Saying that you’re leaving me because you love me. Those teary words of yours, I can’t believe them..)

hajiman naui jeonbuyeottdeon, geudaega himdeureo hagi-e jabeul su eobseossjyo
(But you, my everything, was suffering too much. So I couldn’t hold you back..)

untong neowaui gieokppunin nareul wihaeseo yeottdamyeon, jogeumssik muneojyeoganeun nal nal wihandamyeon
(If it was for me, whose memories are of you only. If it is for me, who is slowly breaking down..)

idaero nae gyeot-e isseoya haeyo, nareul tteonamyeon andwaeyo. Sesangui modeungeol irheodo gwaenchanhayo, geudaeman ittdamyeon geudaeman ittdamyeon
(You should stay by me. You shouldn’t leave me. I don’t care if lose everything else. If I have you, if I have you..)

hamkke utdeon sigandeureul, hamkkehaettdeon yaksokdeureul. Jigeum tto yeongwonhi gieokhagesseoyo ♪
( Those smiles that we shared. Those promises that we made. I’ll remember them forever..)

dasi hanbeon saenggakhaeyo, mueosi nal wihan geonji geudaeneun algoisseoyo
( Think one more time. You clearly know what’s best for me..)

yeongwonhi nae gyeoteul jikyeojuseyo, nareul tteonaji marayo. Sesangui modeungeol irheodo nan johayo, geudaman ittdamyeon geudaeman ittdamyeon
( Please be my side forever. Please don’t leave me. I don’t care if lose everything else. If I have you, if I have you..)

ontong geudaeui saenggakppunin nareul wihaeseo yeottdamyeon, chorahage sseuryeojineun nal nal wihandamyeon
( If it was for me, whose memories are of you only. if it is for me, who is miserably breaking down..)

idaero nae gyeot-e isseoya haeyo, nareul tteonamyeon andwaeyo. Sesangui modeungeol irheodo gwaenchanhayo, geudaeman ittdamyeon geudaeman ittdamyeon
( You should stay by me. You shouldn’t leave me. I don’t care if lose everything else. If I have you, if I have you..)

yeongwonhi nae gyeoteul jikyeojuseyo, nareul tteonaji marayo. Sesangui modeungeol irheodo nan johayo, geudaman ittdamyeon geudaeman ittdamyeon
( Please be my side forever. Please don’t leave me. I don’t care if lose everything else. If I have you, if I have you..)

‘Kau mendengarnya ‘kan, Kwan Nara sayang?’

***
Incheon Airport, South Korea
Next Day, 07.00AM

Nara menyerahkan tas kecil berwarna hitam itu ke tangan Ririn dan Haejin yang ikut mengantarkannya ke bandara Incheon. “Tolong kembalikan ini ke Kru We Got Married. Di dalamnya ada selca milikku, sesuai permintaan mereka. Lalu ada juga..”, Nara merogoh saku tas slempangnya dan mengeluarkan selembar surat lalu menyerahkannya lagi kepada kedua onniedeulnya, “..surat pengunduran diriku dari acara itu. Tolong sampaikan ini pada mereka semua ya, onnie?”, tanyanya sambil tersenyum simpul.

Haejin dan Ririn mengangguk pelan. Nara langsung memeluk keduanya dengan erat, “Kuharap kalian tak marah padaku”, bisiknya pelan. Ririn hanya mengelus pundak maknaenya itu sedangkan Haejin menggeleng saat mendengar ucapan Nara. “Kau tak bersalah. Tak ada alasan hingga kami marah padamu”, ucap Haejin dan dibalas dengan ucapan terima kasih dari Nara.

Nara melepaskan pelukan mereka berdua dan beralih ke Soohyun yang sedari tadi berdiri di samping mereka. “Soohyun-ah, nae chingu..”, ucap Nara dengan nada gembira sambil merentangkan tangannya lebar-lebar, “kau tak mau memelukku juga?”

Soohyun tersenyum kecil dan beranjak memeluk sahabatnya itu dengan erat, “Hati-hati disana. Arasseo?”, bisik Soohyun. Nara hanya mengangguk kecil, “Arasseo.”

Nara tiba-tiba saja teringat sesuatu dan membisikkan sesuatu pada Soohyun saat mereka masih berpelukan, “Jangan beritahu siapa-siapa tentang masalah orangtuaku, Soohyun-ah. Biar semua orang tahu sendiri tentang identitas keluargaku nanti. Ara?”, tanyanyanya. Soohyun menggumam mengiyakan, “Ara.”

“Ra-ya, pesawat kita akan segera take off”, tiba-tiba terdengar suara seruan halus dari belakang mereka. Kwan Soohyun melambai ke arah anaknya itu, menyuruhnya untuk cepat melakukan boarding pass. “Coming, Mommy”, balasnya singkat.

“Aku pergi, ya?”, ucapnya sekali lagi pada ketiga sahabatnya itu, “jangan lupa untuk main-main ke Jepang nanti”, pesannya. Ririn, Haejin dan Soohyun mengangguk sambil melambai pelan ke arah Nara. “Hati-hati, Nara-ya.”

“Jangan ucapkan hati-hati padaku. Ucapkan pada pilot, sana”, Nara masih saja bisa bercanda di saat seperti ini dan membuat ketiganya terkekeh pelan. Akhirnya Nara menarik kopernya dan berjalan menuju boarding pass, “Bye! Bye! Byeeeee”, serunya sambil melambaikan tangan beberapa kali kepada mereka semua.

Akhirnya sosok Nara menghilang di balik tikungan tempat ia melakukan boarding pass. Dan pada saat itu juga Nara mengeluarkan handphonenya kemudian mengirimkan satu SMS kepada seseorang.

To : Shindong Oppa
“Oppa boleh memberitahunya sekarang.”

“Ra-ya, matikan handphonemu saat memasuki pesawat”, pesan Soohyun. Nara hanya mengangguk kecil dan menekan tombol untuk menonaktifkan handphonenya.

“Hiduplah dengan baik, Cho Kyuhyun yang tampan..”

***
Taipei, Taiwan
Super Junior M’s Dorm, 07:20AM

“Bangun! Bangun! Bangun!”, Ryeowook masuk ke dalam kamar tidur Eunhyuk dan mengguncangkan tubuhnya dengan semangat, “Hyung, bangun! Aku sudah menyiapkan sarapan pagi.”

“Heem. Ya, ya..”, Eunhyuk hanya menggumam mengiyakan namun tubuhnya masih tak juga beranjak dari kasurnya yang empuk, “..nanti aku bangun.”

Ryeowook menggembungkan pipinya dengan sebal dengan kelakuan Eunhyuk. Okay, pagi ini ia sama sekali belum bisa membangunkan kelima membernya sama sekali. Baik Henry – Zhoumi – Donghae – Siwon dan Eunhyuk pun semua berlaku sama, hanya mengiyakan ucapannya tanpa sedikitpun beranjak dari kasurnya. Aissh!

Akhirnya dengan langkah yang diseret, Ryeowook keluar dari kamar Eunhyuk dan beranjak menuju kamar Kyuhyun juga Sungmin. Namun baru saja ia berniat untuk menutup kembali pintu kamar Eunhyuk, pintu kamar Kyuhyun sudah terbuka dan muncullah sosok tubuh yang tinggi tegap itu dari balik pintu. “Kyuhyun-ah, kau sudah bangun?”, tanya Ryeowook riang, merasa tugasnya tak sia-sia.

Kyuhyun menggumam pelan sambil menggaruk kepalanya dengan malas. Dia berjalan menuju meja makan dan langsung duduk di salah satu kursinya kemudian menatap ke arah meja makan yang diatasnya sudah terhidang roti tawar dengan berbagai macam rasa selai.

“Sungmin hyung masih tidur”, ucap Kyuhyun singkat saat Ryeowook mengecek ke dalam kamarnya. Ryeowook hanya mengangguk kecil dan beranjak menuju meja makan. Ia duduk di bangku yang posisinya langsung berhadapan dengan Kyuhyun, “Tumben kau bangun pagi seperti ini”, ucapnya berniat menyindir.

“Insomnia akut. Aku sama sekali tak bisa tidur”, keluh Kyuhyun sambil mencomot selembar roti tawar dan juga selai kacang. Ryeowook hanya menggumam paham sambil mengoleskan selai nanas ke lembaran rotinya, “pantas saja kantung matamu menghitam seperti itu”, ucapnya sambil memperhatikan mata Kyuhyun yang terlihat sangat sayu.

Untuk beberapa saat, tak ada yang memulai pembicaraan diantara mereka berdua. Keduanya terlalu sibuk mengoleskan selai di lembaran roti masing-masing. “Hari ini..”, akhirnya Ryeowook memutuskan untuk membuka suara terlebih dahulu, “..Nara berangkat ke Jepang ‘kan?”

Kyuhyun menghela nafas dengan berat saat mendengar pertanyaan Ryeowook, namun tak urung ia mengangguk pelan. “Mungkin sekarang dia sedang di airport”, lanjutnya singkat, “atau mungkin sudah berangkat kesana.”

Ryeowook menatap Kyuhyun dengan pandangan iba, namun ia segera berkata dengan penuh nada optimis. “Kyuhyun-ah, tenang saja! Saat Nara mendengarkan ceritamu di radio itu, dia pasti akan luluh dan memutuskan untuk kembali padamu! Aku yakin itu.”

“Tapi itu acara off-air”, ucap Kyuhyun pelan sambil menggigit potongan rotinya, “mungkin saja ia tak tahu jadwal siaran radio itu dan malah melewatkannya”, lanjutnya pesimis. “Gadis itu ‘kan memiliki syndrom pelupa akut.”

“Aiyaaa! Jangan pesimis seperti itu! Jika kau bersikap seperti ini, kau malah seperti tidak menghargai kami yang selalu percaya bahwa kau bisa, Kyuhyun-ah”, Ryeowook mencoba memberikan motivasi. “Kau harus yakin kalau kau bisa!”

Kyuhyun terkekeh pelan dengan ucapan Ryeowook itu. “Gomawo”, ucapnya singkat kepada Ryeowook, “dukungan kalian semua benar-benar bisa membuatku lebih semangat dari sebelumnya.”

Ryeowook tersenyum lebar saat mendengar kata-kata maknaenya, “Itulah gunanya teman, ‘kan?”, ucapnya mencoba sok puitis namun malah dibalas dengan cibiran jijik dari Kyuhyun. “Tapi kurasa Nara pasti bisa memaafkanmu, Kyuhyu..”

DDRRTT..DDRRTT..

Handphone LG blue Lollipop milik Kyuhyun itu bergetar pelan diatas meja makan. Dia segera membuka flip-nya dan sedikit merasa heran saat melihat nama penelpon yang tertera di layar handphonenya.

Shindong Hyung
Calling..

“Yoboseyo?”, sapa Kyuhyun, “ada apa kau menelfonku, hyung?”. Tumben sekali Hyung’nya yang satu ini menelfonnya.

“Ehm, Kyuhyun-ah..”, Shindong terdengar seperti sedang kebingungan untuk mencari kata-kata untuk disampaikan kepada Kyuhyun, “..Nara sudah berangkat barusan, pukul tujuh pagi”, jelasnya dengan intonasi yang tidak jelas. Entahlah, suara Shindong terdengar seperti orang yang sedang..bimbang?

Kyuhyun menggumam pelan, “Ah, begitukah?”, ucapnya dengan nada datar namun dengan ekspresi wajah yang terlihat muram. “Yah, semoga dia selamat sampai di Jepang.”

“Err, sebenarnya tujuanku menelfonmu sekarang ini bukan hanya untuk memberitahumu hal itu saja, Kyuhyun-ah”, ucap Shindong masih dengan nada bimbang, sama seperti sebelumnya. Sementara itu Kyuhyun menjadi sedikit penasaran karena perkataannya, “Memangnya ada apa lagi, hyung?”

Shindong terdengar mengatur nafasnya beberapa kali sebelum akhirnya berujar pelan, “Nara menitipkan satu hal padaku untukmu.”

“Hah?”, Kyuhyun terkejut saat mendengar ucapannya itu, “Nara menitipkan sesuatu untukku?”.

Ryeowook yang sedari tadi hanya bisa memperhatikan ekspresi Kyuhyun, kini merasa sedikit antusias saat mendengar nama Nara. Ia kini bergerak pindah ke samping Kyuhyun kemudian menempelkan telinganya ke speaker handphone LG Lollipop itu, mencoba mendengarkan pembicaraan mereka berdua.

“Kau belum membuka twittermu?”, tanya Shindong.

“Belum sama sekali”, jawab Kyuhyun. “Memangnya ada apa dengan twitterku?”

“Cek DM-mu. Dia menitipkan beberapa pesa..”. Kyuhyun tak mendengar lanjutan ucapan Shindong karena ia langsung beranjak masuk ke dalam kamarnya dan membiarkan handphonenya tergeletak di atas meja. Ryeowook yang masih belum mengerti dengan apa yang terjadi, hanya bisa meminta penjelasan dari Shindong melalui handphone milik Kyuhyun itu.

Twitter.com_

Kyuhyun mengetikkan alamat website itu dengan sigap di netbook dan langsung memasukkan username juga password akun miliknya ke dalam kolom yang tersedia. Kakinya tak bisa berhenti bergerak dengan gusar saat halaman website itu tengah loading. “Aish, ayolah. Ayolah. Ayolah..”

New Direct Message!

Tanpa menunggu lama, Kyuhyun segera mengklik icon Direct Message dengan mousenya. Matanya langsung membulat saat melihat ada banyak DM yang dikirimkan dari akun twitter Shindong : Shinsfriends. Tapi kata-kata yang ada di message itu pasti bukan dikirimkan oleh Shindong, Kyuhyun yakin tentang itu. Karena semua kata-kata ini terasa..sangat familiar untuknya.

“Hai, kau baik-baik saja?🙂 Maaf karena harus pergi secara tiba-tiba, bahkan tanpa memberitahumu terlebih dahulu. -cont-“

“-cont- sebenarnya aku ingin sekali menelfonmu dan (seperti yang kau bilang sebelumnya) mendengar suaramu untuk yang terakhir kalinya.🙂 -cont-“

“-cont- Tapi aku hanya merasa takut jika aku mendengar suaramu lagi, maka aku pasti akan merasa bimbang dan malah membatalkan keputusanku untuk pergi -cont-“

“-cont- kau tahu kan bahwa selama ini aku selalu takluk jika mendengar suaramu, Cho Kyuhyun yang tampan?🙂 Jadi aku memutuskan untuk tak menelfonmu. Tolong jangan marah padaku ya (•͡.̮ •͡ ) -cont-“

“-cont- Ehm, kau tahu? Aku tak tahu sebenarnya apa yang telah terjadi dalam diriku. Sebenarnya selama ini, aku merasa ada yang aneh pada diriku selama mengenalmu. -cont-“

“-cont- kau pasti tak akan tahu seberapa besarnya rasa bahagiaku setiap saat kau ada disampingku. Dan setiap saat kau tersenyum, aku juga pasti akan tersenyum bersamamu. Haha, aneh ‘kan? -cont-“

“-cont- Setiap kali kau mengeluh bahwa kau merasa lelah dengan schedulemu yang padat atau setiap kali kau sakit, apa kau tahu kalau aku ingin sekali memelukmu dengan erat dan memberikan kalimat manis supaya kau bisa kembali semangat? -cont-“

“-cont- setiap kali tatapan mata kita bertemu, apa kau tahu bahwa aku selalu merasa berdebar hingga rasanya ingin mati saja? :’) -cont-“

“-cont- Maaf jika selama ini aku hanya bisa berlaku kasar dan selalu mengejekmu. Kau tahu ‘kan bahwa aku ini gadis yang tak suka dengan hal yang romantis? Kkk. -cont-“

“-cont- biarpun aku tahu bahwa cerita kita berdua pasti tak akan pernah abadi dan cepat atau lambat pasti akan berakhir, tapi.. -cont-“

“-cont- Bisa mengenalmu dan bisa melihatmu dari sisi yang berbeda, itu adalah memori yang tak akan pernah bisa kulupakan. -cont-“

“-cont- Thank you for make me ‘love’ you, Cho Kyuhyun-ssi.”

Kyuhyun diam mematung di tempatnya berada sekarang. Matanya memanas dan pandangannya menjadi buram juga kabur, entahlah..semuanya terasa berputar di kepalanya. Segala hal tentang gadis itu seakan menusuki seluruh tubuhnya dengan jarum yang transparan namun bisa membuatnya sesak lebih dari apapun.

Wajahnya, senyum sinisnya, suara tawanya, sikapnya yang dingin, dan perhatian yang ia perlihatkan secara tersirat itu seperti bercokol di kepala Kyuhyun.   

Gadis itu benar-benar memutuskan untuk pergi. ‘Pergi’ dalam artian yang sesungguhnya. Jadi..apa Kyuhyun harus merelakannya?

***
Narita Airport, Japan

Nara mengerjapkan matanya beberapa kali karena kilatan blitz dari banyak kamera yang ada di hadapannya ini seakan membuatnya buta hingga tak bisa melihat apapun.

Kwan Hyonsaeng merangkul pundak Nara dengan penuh rasa bangga dan berkata tegas pada sekumpulan media pers yang kini berada di departemen kedatangan dari bandara Narita ini, “Dia adalah putriku, Kwan Nara. Dan dialah yang akan menjadi pewaris dari perusahaan Kwan’s Motor corp.”

Kilatan blitz kamera semakin membanjir setelah Hyonsaeng mengucapkan hal itu. Riuh teriakan berupa pertanyaan yang diserukan oleh banyak wartawan itu langsung membuat Nara memahami akan satu hal.

Lembaran hidupnya yang baru akan segera ia mulai, dari detik itu juga.

***
-T.B.C-

Kali ini qu ga mau ngomong banyak, Cuma mau minta maaf sebesar-besarnya aja karena intermission #3 ini lama banget dipostnya : 1 bulan 11 hari .__.v
Tapi makasih banget buat readers yang tetep setia nagih-nagih lanjutan ini, keke~ :3
Dan sebagai ganti rugi, chapt ini diselesaikan dengan 37 page ms.word. Smoga readers puas bacanya :3

Kapan KyuNara balikan? Kenapa masalahnya semakin ruwet?
Well, mari lihat jawabannya di next chapt🙂

As usual, comment & like are love, love, love :*

251 thoughts on “{KyuNara Scene} Intermission #3!

    • Teteeeeeeeh saya balik lagi *hugyoutight*
      Iseng iseng di tengah pelajaran bahasa inggris saya buka hp dan eits! ternyata intermission#3 udah dipost! Ayeeeeeeeeeeey! *jogetjoget*

      Aduuuuh ini KyuNara kenapa jadi galau? Tapi asyiknya mereka jadi rada romantis di sini🙂
      Aku paling suka pas adegan Nara meluk Teuk. Walaupun nyayat hati #wuah, tapi gatau kenapa kesan ‘sayang antara kakak ke adik’ kerasa banget pas di bagian ini. Terharu ngebayanginnya :’)

      Pas yang di bagian radio, aigooo~ Kyu, akhirnya kamu ngaku juga kalau kamu itu sayang bangets sama Nara. Apalagi yang pas baca email yan bagian akhir, aigoooo~ So sweeet ya Allaaaaah :’)
      Untung Zhoumi ada ide kayak gitu; walaupun secara gak langsung, Kyuhyun udah mau mengutarakan perasaan aslinya terhadap Nara🙂

      “Datang saja ke Jepang! Hampiri dia, berlutut layaknya pangeran, berikan bunga, minta maaf, lalu terakhir..”, Henry menaikkan nada bicaranya dengan penuh antusias, “..KISSEU!”
      *Dan Henry… Idenya sungguh… Aish! (._________.)*

      Ih, Naraaaa! Kamu harus pokoknya HARUS dengerin itu siaran radio. Se-evil-evilnya kamu, pasti seneng kan kalau Kyu ngomong kayak gitu? Iya kan? Huaaaaaaaa gemesss!
      Aku juga penasaran nih sama MBC WGM-nya. Bakal dilanjutin ga tuh ya?

      Segitu aja deh eonn komentar saya. Maaf kalau aneh ya hihihi🙂
      Ditunggu Intermission #4-nya!

  1. huhuhuhu ini mengharu biru #halah
    tumben KyuNara mau romantis ya…
    atau akhirnya kalian mau romantis juga wakakakaka…
    masa kudu putus begini baru romanti =,= cuapeeee deh :p
    si Mochi juga oon bener deh ngasih sarannya, kalo yang berantem sama Donge tuh iya kasih saran model begitu…
    akhirnya sarannya roman picisan juga…
    Nara jangan kayak org pisah lama gitu dong, saya juga lagi di Jepang ini sama Felidis :p

    pokoknya sama seperti chul oppa…
    cerita balikannya di tunggu!
    sblm Chull Oppa cabut

  2. Aigooo aku nangis lagi bacanya u,u
    Mulai nangis pas bagian kyu bilang di radio “..orang yang sangat ia sayangi melebihi apapun di dunia ini ” aigoo romantisnya setan ini :3
    Yaaah walaupun mrk belum baikan, tp seengaknya nara udah tau kejadian sebenernya yg ada di cd itu~ jadinya pisahnya gak salah paham.
    agak ribet jg sebenernya. Nara bener sih, masa iya dia menomor satukan Kyu dan menomor duakan orangtuanya? _-_

    henryy!ada2 aja nyuruh Kyu ngelakuin hal kayak gt ke Nara wkwk bisa2 ditelen itu si Henry sm Nara kalo sampe dia tau Henry ngidein hal gt ke Kyu wkwkwk😄

    Di part ini KyuNara jadi romantis eonn :3 aww so sweet banget deh❤ wkwkwk😄

    Oh iya eonn, high step publishnya kapan? *wink* hehehe.__.v

  3. Ahh~ saya melting liat fotonya Kyuhyun yg diatas *nunjuk2 foto kyunara*
    Gatau kenapa ya, di part ini ko aku ga dapet feelnya
    Tapi tetep bagus ko
    Ngakak pas Hyuk bilang “anggap saja sebagai hiburan cita2nya yg tidak tercapai-_-”
    Yah, akhirnya Nara ke Jepang juga deh
    Puas eonni baca part ini, panjang banget, haha
    Lanjutannya sangat sangat sangat ditunggu

  4. OH MY GOD!!!

    Aigoooo…sbg kyunaration saia sllu suka sama kyunara…huahhh…gak bisa ngomong apa2 lagi…bingung, mo sedih..ya sedih…lega juga sih,akhirnya nara tau yg sebenernya..kyu juga…tapi…nyesek juga…gak bisa ngebayangin next chap gmn…over all…alwaysss….daebakk..bakk..bakkk

    Pokoknya aq dukung deh…apapun hasil akhirnya…T.T

    Tapi yakin sih, kalo mrk pst bakal balikan..ntah gmn caranya…mrk kan udah klop bgt…soulmate!!
    *sotoy kambuh*

  5. Finally!! Publish juga!!
    Icha~ i really really like ur story. .
    Aku selalu harap icha gak prnh berenti buat nulis. .
    Aku ngerasa icha bakat dibidang ini. . *sotoy*

    Really, wktu part nara pamitan sama onnie-ya, oppadeul. . Aku sedih bgt bcanya, ampe ngs coba T^T
    Pas kata terakhir di surat allen ” kajima. . Saranghae.”
    Itu klimaks aku nangis hahaha. . *untung ga puasa*

    Cho kyuhun. . Go! Take back ur girl!!

    Mkin pnasaran cha. . Really interesting🙂

    Fighting for the next chapt (˘▼˘)ง

    And those songs, really really touching :’)

  6. olalalaaa nangis, galau, campur aduk T.T
    tadinya ya aku gemeeess bgt sama si kyu yg keliatannya pasrah doang, eeeh pas kyu kirim trus ngebaca emailnya sendiri wuuushh rasa gemesnya ilang seketika hiks apalagi ya pas ngebaca lyric lagu yg dinyanyi kyu .. Ohyeah makin deres airmata hahaha -__-

    eh tapi kyu belum tau kan ya, kalo nara udah tau tentang ‘jebakan cd’ itu?

  7. ok berkaca-kaca pas kyuhyun baca suratnya di radio. jadi inget pas dia baca surat kaya hyunbin di secret garden. merinding-merinding disko.

    gamau tau lanjutannya harus cepet publish hehe. pengen tau nara denger siaran radionya apa ngga

  8. ye…ye…ye… akhirnyakluar juga onn…
    jujur aq mpe karatan loh nunggu next chap.a -____-”
    plus gregetan ma tingkah 2 bocah setan yg selalu mengatas namakan gengsi di atas sgalanya…
    di capt ini aq puas skaligus gk puas…
    1. puas karena, AKHIRNYA TUAN MUDA CHO KYUHYUN…… ente nyadar juge pan kalp bini lo si ratu iblis itu adlh sglanya buat hidupmu…:/
    makanya jgn cuma cengo aja pura” kuar, padahal tu jiwa raga dh ancur bekeping”
    Naaarrraaa onnniieeee……
    hmmm… masa di tggl ah tuh laknya…
    dah di bla” nyatain prasaan.a lo tuh si kyuhyun di radio.. org” yg dnger aj mpe terharu biru gtu, msa onnie gk segh… tpi biarpn msh sangsi buat blg lgsung ma kyuhyun, aq seneng ternyta onn bsa jjr juga, walopn pmbrithuan.a kepda si rja ibls lawt dongdong oppa, bkn dri mlt onnie sndri…
    aq SESUJU BANGET ma chullie oppa… “aku tidak menerima kejutan lain, selain kau-berbakan-lagi-dengan-kyuhyun…..”
    aq sesuju oppa ma kamu.. ^^v
    2. crita.a kuran panjang…. -°°°°°-
    *dipancungmanaraonni*
    eheheh.. mian onnie… tp aq emang ngarepin yg lbh pajang dr ihi… >/\°<9
    next part jgn lama" lagi ya onn.. ^^

  9. aku nangis tak hnti2 #plakk ,crtax bnar2 ngena di hati ! bnar kata heechul brta trbaik yg ia ingn dngar dari nara ktika kyunara balikan ,hmm aku stuju bnget bang ichul !! itu wktu kyu bca email ,aku ska bnget hajiman saranghae .wah bkn histeris #plak geje !!

    nara cptan baca email kyu dong ,jebal jngan pts ma kyu ,cpt blikan yo kekekekek !

    unni gwenchana biar kyunara lama publish.a aku ttp stia mnunggu !! keep writing,fighting n slamat menunaikan ibadah puasa _@_

  10. Kesan pertama baca bbrp paragraf (?) awal a/ merinding, euh knp bsa merinding ya, aneh (‾▿‾”)
    Aissshhh menyebelin, hikzzzz nie ga tau emg udh galau ato gmn, baru baca udh makin nyesek neh, makin galau, oooooaaaaaaaa~~~
    Kurasa, sangat berat menjadi seorg kwan nara, membayangkan ak berasa dposisi dy, aaah mungkin ak sudah gila kale, org tua vs kyuhyun, bukankah itu pilihan yg berat…

    “Aku sudah melakukan hal jahat pada kalian semua, pada Mommy dan Daddy..”, dia menghela nafas sejenak sebelum melanjutkan ucapannya, “..juga Seunghwan Oppa.” «««« Kata2 itu yg bkin air mata nie jatuh, astaga bener2, hikzzzzzzz~~~

    Sisanya ga bisa komen apa2, astaga jd lupa smua, hahaha…
    Akhirnya KyuNara ‘pisah’ juga, dan akhirnya kyuhyun bisa melakukan hal romantis jg wlo nara ga tau, aaaah lega (?)
    Tp ak sng akhirnya Nara bener2 mlih ke jepang, mlih ke sisi org tuanya, itu jauh lbh bagus drpd nara hrus hidup sndr sprt ini, itu ga bgus buat anak gadis *apadech ini*

    Eeeeemmmm maaf dterima, krn hasilny memuaskan🙂

  11. ~sujud syukur~ allahu akbar! akhirna keluar jg, udh lumutan to the max nunggu na!!
    td pagi udah nangis+galau gara2 chullie wamil, skrg nangis+galau gara2 kyunara! dosa ape hari ini ya allah.
    part kyu baca email+nyanyi berasa sesak bgt nafasku, kyk ngerasain sendiri, omg!
    emank hidup ini sebuah pilihan.
    utk author a.k.a icha. semangat ya utk chapter selanjutnya! hwaiting! ditunggu secepatna ya?

  12. saiya belum puas!!!! kurang panjang… seharusnya terusin aj smp ending.#plakkkkkk. hahha
    aigoooo.. gregetan ni ma mrka b2. ribettttttt bgt…
    itu si nara ngedengerin gz sih siaran radio na. gile tu si kyu kata” n dlm bgt… jgn ikutan nangis… T.T
    Lanjutan na ditunggu.

  13. huahhh sampai banjir rumah ku gara-gara nangis wkwkw banjir air mata *lebe
    ohh iya aku belum ngenalin diri ya?
    anneyeong raehan imnida tapi aku bukan cowok ya hehe

    kyunara JJANG!! eon lanjutannya jangan lama-lama yaa (boleh kan manggil eon?)
    walaupun lama akan tetap kutunggu wkwkwk

  14. Eonni bener ya kyunara baikan di next chapter? *baca footnote* aku pegang janji eonni ga mau tau -o- hehehe peace eonn ^^v

    Gaboong kakiku dingin banget pas baca, degdegaaaannnn~~ kemungkinan balik besar, tapi nara keburu pindah ke jepaaanggg TT_TT maunya balik balik balik harus >< terus katakata ini: “Ya. Saya..kekasihnya. Cho Kyuhyun imnida.” < #nyusahin #gapernahpuas #abaikanaja hehehe ._.v aduh komenku panjang banget, gatau kenapa ._. Maaf eonni~~ pokoknya daebak, as alwaays😉 ditunggu next partnyaa. Inget kata eonni di atas, KyuNara harus baikan gamau tau~ u_u hohoho ^^

    • Eonni komen ini gajelas banget garagata wordpress main motong komen orang ㅠ.ㅠ pastinya yang harus dimengerti adalah kalimat pertama sama kalimat terakhir, karena kalo komenku kutulis disini, akan jadi ficlet sendiri._. hahaha /kyuhyun laugh/ xD

  15. nangis pas bagian nara-leeteuk pelukan . terus pas kyu allen di radio, sama yg DM trahir dari nara😥
    malu iihh saya mewek banjir di warnet -,-
    tp chaaaa huweeeeeeeeeeeeeeeee😥
    sumpah . kenapa si kuyu telet amett sii sadarnyaa .. coba dari kemareen kemareen ><'
    ntar ada kyu nyusul ke jepang gaa? ada gaa? ada dooong~ #plak
    seneng dehh sama enyuk disini, selalu bisa nyairin suasana .
    makin cinta daahh sayaa~ #kicked

    donge sama siwon ngga ngeksis skrg . donge spt biasa yee .
    klw ngamuk sereeem😀
    trus itu si henry dan idenya hahahahaha .
    nunggu enyuk berubah jadi monyet beneran dulu kali baru ada adegan romance begono xD
    tapi tapi boleh juga tuu ujungnyaa .
    kan udah 3 tauun, ciuman kaga jadi2 -,-
    wkwkwkwk :DD

    ahh~ menunggu sangat buat next part chaa .
    jangan lamalama okee~ #bungkusnikunberpita
    aku bacanya jadi brasa kuyu sama nara udah putus berbulan-bulan sama nara. wkwkwk .
    tp tetep dapet filingnyaa~ sampe mewek malah .
    apa baca dari awal lagi yaa? hahaha #labil

    *ngedongak*
    eh buset, saya nyampah ga kira2 -,-
    ichaa gogogogo !! next part hwaitiing~ !!

  16. ah icha post nya pas disaat aku lg galau kbar heechul wamil,dia ada nyempil dsini gomawo cha *lap air mata*
    di awal2 itu dsuruh dgrn lagu brhbg gk punya dan tertarik yg ke 3 lgsg donlot.. Lagunya pas bgt jd byngn kyu yg nyanyi.artinya miris sekali..
    Nara kyu.kyu nara kasian .. Ampe mewek2 bacanya… Udah gak sanggup komen udah kbw perasaan nice ff chaaa dtggu lanjutannya ..

  17. FF yg mnurut aku paling bgus adlah FF yg mampu mmbuat seorang Riia menangis ktika membaca.a ,, dan FF yg mampu mlakukan it adlah THIS FF !!*prokk.prokk.prokk .. #apalaa ..

    sumpah ,, ak nagis nih bca nih FF *batalkagakyah ?? ..eonn crita.a daebak .. Nara knapa sih msti k jepang ,,? kasihan kyuppa.a ,,😦

    d tggu deh lnjutan.a ,, jgn lama” ya eonn ,, klo 1 mnggu gk papala ,, tp klo mpeg 1 blan ,, cpeg eonn bolak.balik .. *’kkkk ..

    udh la ,, GOOD JOB eonni ,, !!😀

  18. well, part ini seperti biasa, bikin kita nangis–_-
    Kata-katanya dalem. Apalagi yg pas heechul itu bzz–”
    Itu yg diradio ceritanya siapa sih?
    Ah, ngeselin-_- aku udh ga tau lg mau ngomen apa
    Yg pasti pas baca ini aku nangis-_-
    Onnie, lanjuttinnya jangan lama-lama ya
    Aku ga tega liat mereka kesiksa wkwkwk
    Daebak onnie😉

  19. Baru bca awalnya..
    Ntar dilanjutin nanti malam sekalian mau komen buat pertama kali.
    Sider tobat nih Onnie, mian ya bru bisa komen sekarang🙂

    • kenalin Onnie, Shifa imnida.. *mua mncoba SKSD sma Onnie
      Seperti biasa, semua FF Onnie emank kerean n selalu bikin aku berasa nonton drama Korea. Apapun FFx klo Onnie authornya aku pasti suka *gombal
      Penggambarannya jelas bget! benar2 masuk dalam khayalanku dan berasa kalau KyuNara itu real!

      KyuNara ko ga ada evil-evilan lgi?
      ga ada adegan berantem2nya lgi?
      cekik-cekikan? jambak-jambakan?
      Akh~ padahal itu adegan favoritku.
      Eh, malah jadi romantis di saat kayak gitu.
      ck~ bikin geregetan az

      Tapi aku kurang dapet feelnya Onn.
      mungkin pengaruh lama ga baca KyuNara
      Onnie sih.. kelamaan publish *minta digampar

      Ditunggu bget lanjutannya Onnie! jangan lama2 lagi.
      Trus FF perdana High Step juga sngat ditunggu!
      Pokoknya terus berkarya di dunia perFFan Onnie..
      HWAITING!!!

  20. ya ampun onn!
    segalau-galaunya umat deh baca ni cerita!
    apalagi,lagunya juga dukung banget,tambah bikin mau nangis bombayyy~

    onn,jangan lama-lama ya next chapternya..
    kasianilah readermu ini..huhuhu..

    pokoknya mah semangat lanjutin ya onn,gudlak!:D

  21. Akhirnyaaaaaa dipost juga (y)
    Serius begitu buka blog ini terus liat udah ada yg part 3 langsung teriak2 heboh loncat2(?)
    Daebak! 4 thumbs up onn! Please ya part selanjutnya jangan lama2 lagi, penasaran bgt😥

  22. .akhirny di post jga. . . . .
    Akhirnya aku bsa liat jga kyunara romantis . . . .

    Aku suka bgd sma kyunara
    kaya bner2 real bgd mereka. . . .
    Mereka jgn lama2 ea putus ea
    kngen sma keributan2 mereka
    next chapter ea di tngu . . . . Banget

  23. yippie!!!
    akhirnya KyuNara saling jujur satu sama lain!!!
    meskipun udah putus, yang penting udah jujur…

    aigooo….
    meskipun ada beberapa adegan yang bikin air mata mau jatoh, tapi intermission kali ini yang menurut aku paling sweet..
    lebih nunjukin perasaan aslinya KyuNara.
    kak Icha daebak!!!

    • akhirnya baca juga, ini uda belumut deh yah nunggunya,, kurang panjang *dibacok* kkkk😄
      hueee beneran deh ini mata bekaca2, *gegara ngntuk begadang#plakkk, ngak deng beneran* kalo di ruma uda dilepas, nah ini diluar dikira gila kali -___- sedih benerrr!! icha tanggung jawab*LOH*
      paling nyesek yang baca yang nara ditelpon appa nya, kaya kesannya suru milih, padahal kan sayang ama 2 2 nya,, terus pas pengakuan mereka b2,, huhuhu,,
      akhirnya pengakuan juga yah, tapi nara belum denger kan pengakuannya kyu??
      ayolah balik sebelum master evil pergi, biar menjalankan tugasnya dengan tenang,, hahhaha,,
      itu akhirnya diumumin juga yah kalo nara bakal jadi pewaris appa nya, terus gimana yahhh, reaksi nya gimana yahh? belom apa2 uda penasaran lanjutannya.. parahh
      sudah saya ga tau mao komen apa lagi,, part ini daebak, galau nya berasa bangett,
      ini masi ada intermission#4 tak?
      next chap mereka baean kah? kalo ngak baean saya ambil kyu nya >.< ahahahhaa,, *ini mah pasrah dah mao diapain ama nara* kkkk
      yey. FIGHTING Ichaa XDXDXD

  24. HIYAAAAA!! Akhirnya penantian selama ini berujung jugaaa!
    Udah lama banget aku tunggu chap ini unn><

    KyuNara scene selalu bikin aku ketawa,nangis,gregetan!! Selalu dapet banget ceritanya!

    Aku nangis tau pas nara's appa ngaku, sama di ucapan kyu diradio itu… Allen… Bayi yg waktu itukan? Ahh…jadikangen sama kyuNara scene iPad Thanks to you T.T

    DEMI APAPUN INI CHAPT KEREN MAMPUS !! (y) (y)
    KyuNara gak mungkin pisah! KYUNARA JJANG!!

  25. aduh onn.. keluar juga akhirnya…😀
    aiiisssh, bacanya ampe nangis niiih Y.Y apalagi yd 2 kata terakhirnya di e-mail si evil “kajjima” “saranghae” huaaaaah :’)
    nanti nara bakal denger radionya gak ya? O.o
    onn, lanjutannya jgn lama” yaaaa….

  26. yaampun kyuhyuuun…😦
    ini aku baca habis tau berita ttg heechul wamil.. jadi tambah pengen nangis yaampun :((

    penantian yang lamaaaaaaa banget, ga sia siaaa

  27. akhirnyaaaa ad juga kyunara h0reee jingkrak-jingkrak ahhh….
    tinggalin jejak dlw ya, ntar mlem bca’a…
    wuihh background WP’a bkin ngiler di siang2 kya gni, bkin cept2 bka….

  28. AkhIr’a ada jga lanjUtan’a. . .aq sudah menungGu lama. . ,
    chIngu. . Ff’a seDiH. .hIks. . , ,
    padahal nara n kyuhyun saling mencintai v harus b’pisah. . .jangan lma” ea berpisahnya. . .cpt buat mereka bAlikan lgI ok. . .aq tUngGu part selanjUt’a chIngu. . . .

  29. akhr’y publish jg…
    sukses bikin perasaan campur aduk, bener2 mengharu biru…

    kyuhyun romantis…
    baru romantis stelah putus, ckckck
    tp untunglah nara’y dah tau jd’y gak salah paham lg,,
    smw perasaan dah d’ungkap wlaupun gak scr langsung…

    d’tunggu kabar balikan’y..
    jgn lama2 publish’y..😀

  30. hikzz hikzz
    Aq nangis bca nya TT_TT

    Apa lgy pas kyuhyun bca surat nya trus ma bilang 2 kata terakhir “kajima,, saranghae” woahh nyesek bgt,,,

    Tp aq sneng s’enggak na nara udh tau klo cd itu cma jebakan Daddy nya
    S’tdk nya nara udh gga slah paham lgy sma kyuhyun,,

    Finally d part nie KyuNara jadi romantis
    Aq ska,,🙂

    Tp bner pa yg d bilang chul oppa “Kejutan yg mau kuterima hanyalah kau kembali berbaikan dgn Kyuhyun”

    lnjutannya d tnggu,,
    Jgn lma” ya
    Hehehe

    Fighting😀

  31. Ealah..komenq kepotong-____-

    g sia2 nung9u super lama,ampe karatan,jamuran,trus jadi batu*lebaydahlo*
    seneng bgt,akhirx mrk pada sadar..ckckck
    musti nara pindah k jpang dlu bru kyu mau jujur ma perasaanx
    bner2 menom0rsatukan gengsi..
    G sbr nung9u part slanjutx
    jgn lama2 ya?kekeke

  32. Coment pertama kpotong
    coment kedua g masuk
    hadeh,kyakx smua WP sensi ma aq,

    seneng akhirx mreka mulai baikan
    n’ aq juga sama kayak chulppa
    cuma mau kjutan bhw kyunara balikan lagi~

    suka ma part ini,cz mski bkin nyesek tp g bkin galau kekeke

    next part ASAP!!

    Ya alloh smga komenq yg ini masuk!!
    Amiin

  33. errrr….kok aku malah nggak bisa nangis ya? aku malah seneng ternyata duo evil ini akhirnya bisa sadar ama perasaan masing2 kalo mereka berdua sama2 masih sayang😀. hilangkan gengsi~~ buang gengsi~~ jauhi gengsi~~ pergilah kau gengsi~~😄 wkwkwkwkwk…ayoook KyuNara harus bersatu lagi, hwaiting! ^^9
    paling suka pas kyu bacain emailnya sendiri…euuuuuuuwww, romantis lah😀 apalagi evil sendiri yang nulis, hehe…untung aja Kyu nggak nurutin sarannya henry, kalo diturutin yang ada kyuhyun bakal dipukulin pake sapu, wkkk
    harus donlod lagunya Loveholic – If only i have you, nih !! biar bisa bayangin kyu nyanyiin buat nara…kali aja aku bisa nangis gara2 denger ini lagu, heheheh
    ewww…Nara berasa artis yee…barusan mendarat langsung dapat sambutan dari wartawan😀
    eh, tapi ini Nara udah nyampe jepang, trus, dengerin radionya gimana ?? perjuangannya kyu nggak boleh sia2 dong, kalo perlu kyu harus nyamperin nara ke jepang langsung trus praktekin caranya henry tadi, meskipun resiko kena pukul nara XD…. ahhhhhh….saya penasaran sekali sama part selanjutnya >.TBC ==”
    siang2 gak ada kerjaan…eh, kyunara intermission 3 udah ada😀 hehe…*jingkrak2hepi* puas onn ama part yang ini, kkkk~

    yoooooo!! icha onnie, hwaiting !! ^^9
    aku tetap setia menunggumu \(^.^)/….maapkan saya kalo kebanyakan ngoceh, kkkk~ ^^

    • hikss…komen aku kepotong T____T *jitak wp*
      yasudahlaah…yang kepotong gak banyak kok😀 cuma ini aja –> “37 page ms. word, onn?? nggak berasa…tiba2 muncul aja tuh 3 huruf itu —>TBC ==” “

  34. Nggak bisa comment apa-apa chingu. Aku sedih bacanya. Kenapa harus kaya gini. Ahh pokoknya cepet bikin mereka balikan.🙂
    Lanjut chingu

  35. Ciee, kali ini ga salah postingan lg kan ? Ga di hack kan ya ? *poke poke*
    Apa yang harus saya komentari ?
    Kata2nya begitu *sigh* begitu *sigh* begitulah /kicked.
    Somehow I miss Kyunara moment yg berantem2 but this, is okay.
    Sesekali liat kyu galau #kurangajar xD

    Take it easy. Let it flow aja buat next chapt.
    Bakal ditunggu kok meskipun sring di tanya2in readers ya ga ?😉
    Keep spirit cha.. ^^b

  36. baru nyadar…allen kan bukannya nama baby yg mereka rawat dulu kan cha???*sotoy*

    hwaa…kebayang banget yg kyunara dikunciin sama member lain di dorm..kangen bgt kyunara yg kygt…oh..pliss..stop bergalau ria..ayo dong cha bikin kyunara yg jambak-jambakan lg…they’re evil co much

  37. entah kenapaa aku sediihh bacanyaa.. keiget semuaaa adega KyuNara~ ayolah Kyu.. usaha!!!
    allen.. kangennnn liatnyaa😦😦
    ga papa deh eon nunggu nya agak lama hahahaha~
    ntar chapt selanjutnya semoga udh biasa lagi deh buat Kyu Nara!
    fighting eon!

  38. klo dtanya puas ato gag stelah baca ff ini,,saya akan katakan tidak..
    +.+
    tidak puas smpai kyu ma nara balikan..huhuhu..
    jujur aj..
    aku nangis baca surat dri kyu bwt nara..daleeeemm banget..

  39. ya ampun bacanya ampe merinding deh bner tersentuh sama part ini,,,
    ohy anyeong mia imnida, 19 yo, salam kenal,,,

    mian baru sempet komen,,,
    soalnya aku jg baru di blog ini,,,
    sbnernya udah baca dr intermission 1 tp bru bner2 smpet komen,,
    skali lagi mian,,,,

    smoga aku bisa diterima jd reader dsini.. hehehe

    back to ff
    bner2 ngga nyangka bkal bgini jadinya kirain setelah nara tw klo kyuhyun itu dijebak dy bkal balik lagi sama kyu tp ttp memilih k jepang,,,,😦
    aku bner2 pnasaran sama kelanjutan kisahnya,,,,,
    aku harap si nara bisa balik lagi sama kyu,,,
    aku tunggu next chapnya ya chingu,,,,

  40. akhirnyaaaaa *lega* setelah 1 bulan 11 hari bolak-balik sampe tak terhitung di page ini… nongol jugaaaaaa *dancedance*
    bener-bener ga kbyang gmna crta slanjutnya -_- nara kyuhyun makin jauh aja😦 nara malah milih jadi pewaris diperusahaan,, otteyo? ._.v
    yaudah laah… yg pting cepet dipost episode (?) selanjutnya eon😀

  41. AKHIRNYA!!! *sujudsukur cium eonni&kyunara* aih makin rumit memang, tapi aku suka yang rumit rumit eonni~ makin kesini sini makin kasian juga asma kyu ._. suruh sapa maen cipot anak orang yah eonn .. eonni ga bosen aku bilang daebak deh, eonni tuh sekalianya bikin kecewa (karna terlalu lama bikin nunggu) tapi eonni nebus dengan BAIK IK IK IK <– apadeh
    moment DongNara nya dikit amat eonn , kapan bukin kyu cemburu.. aku tuh paling bahagia kalau udah ada adegan kyu cemburu cemburuaaaan……… eonni daebak daebak daebak di tunggu yah kelanjutannya! plis jangan lama lama tar saya culik eonni terus di kurung di gudang baru tau rasa ._.v EONNI HWAITINGGGGGGGGGGGGGGG!! kisseu eonni dulu ah muah :*

  42. eh,apa-apaan ini??
    sengaja ya buat eonni nangis?
    eonni nangis tau ca.
    NANGIS!*sengaja diulang biar lebih kerasa real*

    tapi masalah ny bukan di nangis ny eonni,masalah ny tu di kain buat lap aer mata+ingus eonn yg susah dapetinnya*baca:kolor uyun/ BH(?) chul*

    oke,cukup.
    comment dimulai.

    ya Allah uyun!! udah dibilang ami ikhlas kok kalau uyun mau ny sama nara. gausah mikirin gimana keadaan ami! ami baek2 ajj.*plak*!

    Farewell is not easy,,
    uyun-nara termasuk org2 hebat yang bisa ngelaluin perpisahan dengan sedikit air mata. gak ada yg salah sama perpisahan. kalau itu yg terbaik,why not? berat atau gak nya mau gamau harus dilaluin kan? karna itu,,buat uyun sama nara.. HWAITING!! gak semua yg kita inginkan bisa kita raih. terkadang harus merelakan kita sakit sendiri demi kebahagiaan orang banyak. tapi kalian tenang ajaaa.. ica bakal balikin kalian kok di cerita selanjutnya. nama ny juga blog KYUNARA. masa kyunara-nya bubar?*dipenggal ica*

    Buat ica semangat terus dalam berkarya!
    ditunggu KYUNARA scene selanjutnya.jangan lama2 ya caaa..
    makasih udah mau baca comment gaje ini.*bow.

    HWAITING!!

  43. Yeaaah akhirnya onnie post jugaaaa.. hmm pas aku baca ni FF bawaannya tuh senyam senyum ga jelas, terharu bahkan sempat ngeluarin air mata loh #plak
    KWAN NARA.. CHO KYUHYUN.. Pleaseee cepet balikan doong, sadar woy sadar kalian berdua itu saling mencintai dan saling membutuhkan satu sama lain.. Wooah onnie, please banget next chap nyaa dicepetin #maksa
    Buat kyunara.. You’re the best, daebak, JJANG!! Icha onnie JJANG!!

  44. Onnie,, so sweet kyu nya..
    Ayoo cpt balikan..
    Udah kangen nih sm evil nya mreka wktu pcaran..
    Hehe..
    Dtggu lnjutannya onn.. Jgn lama” ya🙂

  45. Yeaaay ada kyunara lagiiii~ kali ini panjang banget ya. Pas bagian kyuhyun ngomong di radio sedih banget T_T. Akhir ceritanya seolah-olah kisah kyunara mau the end gitu, jadi penasaran._. Ditunggu ya eonn lanjutannya. Hehe😀

  46. huuuaaaaaaaaa so sad:'( tersentuh banget pas kyuhyun baca kata-katanya buat nara😦 pengen kyunara cepat2 balikan ! Gak sabar lanjutan kisah mereka gimana? GOOD🙂 mm haloo saya readers baru disini

  47. hey! cha! yuhuuuu~ aku puas sekali~~~~~😄

    ♪ Hey, you was so easy to be loved.. ♪

    “Eiyaa! Berapa kali harus kubilang? Perhatikan kondisi badanmu, Cho Kyuhyun yang tampan. Kau mau disebut sebagai tengkorak berjalan, hah?”

    ♪ But now she made a decission that she wanted to move on, cause I was wrong.. ♪

    “Keurae, Kyuhyun..Oppa. Kau juga pasti akan menemukan gadis lain yang lebih baik daripada aku.”

    ♪ If you ever love somebody, put your hands up. And now they’re gone and you wish you could give them everything.. ♪

    “Asal kau ada di sampingku, itu sudah cukup. Sederhana ‘kan?”

    ♪ It was only just a dream.. ♪

    bagian ini sukses buat aku nangis2an .:T.T:.
    habis baca mau lagsung aku download lagunya

    “Datang saja ke Jepang! Hampiri dia, berlutut layaknya pangeran, berikan bunga, minta maaf, lalu terakhir..”, Henry menaikkan nada bicaranya dengan penuh antusias, “..KISSEU!”
    MWOYA??? bagian ini ekspresi wajahku lagsung jadi >> (-_______________-)
    terlintas “oh, Henry begini pasti gegara pergaulan di luar sana -____- saran kek gitu buat Kyuhyun? pastilah ditelan mentah2 -____- haha~ ”

    next

    “Tapi aku telah mendengar perkataan hatiku yang berharap kau kembali untuk tertawa dan menangis bersamaku. Tolong bawa kembali senyuman sinis itu ke sampingku, hanya itu yang kuharapkan.”
    “Kajima..Saranghae..”
    aku tersentuh dengan e-mail Kyuhyun~
    dan kalimat diatas adalah kalimat yang apaling aku suka .:T.T:.
    lagu yang Kyuhyun nyanyiin asli baguuuus~ bangeeeettt~
    ~Loveholic – If Only you were here~
    aku udah nebak2 aja pas Henry mulai ngomongin soal nyanyiin lagu. haha~
    dia ga akan terima gitu aja idenya ditolak😄
    cute-cute begitu, Henry jahil~ -____-
    Henry >> Kyuhyun’s Generation
    wkwkwkwkwk

    dan DM-nya Nara!!! Aigoo~~~~~ aku yakin kisah KyuNara ga akan berakhir begitu aja.
    ayo dong~ siaran radionya cepet didenger Nara~
    dalam keadaan ‘normal’ jika Nara mendengar siaran itu, pastinya dia akan ngakak~
    Kyuhyun asli so sweet~ oh~ Kajima~ Saranghae~
    kkkkkkkk~

    seettttt daah~ jadi artis lah Nara, baru tiba di Jepang aja udah disambut begitu ‘meriah’
    ckckckck

    tapi, walau aku agak sedikit kesel Nara pindah ke Jepang, aku salut sama keputusan Nara yang lebih milih membahagiakan Orang tuanya juga.. Oppanya.. dibanding terus mempertahankan diri dengan keegoisan untuk tetap berada disamping ‘kekasih’
    biar apapun yang terjadi, jika Kyuhyun belum menjadi ‘suami’ untuk Nara, tetaplah Nara harus lebih memilih Orang tua dibanding ‘kekasih’
    Nara masih tanggung jawab Orang tua lah ya~ kkkkk~
    solusinya, KyuNara nikah aja~
    hahahaha~

    yasudah cha, segitu aja kali ya🙂
    nanti kalo ada yang kurang aku tambahin lagi~
    hehe~
    sukses buat cerita selanjutnya, sukses buat debut cerita lainnya
    semoga makin keren lebih daripada biasanya~
    aku nungguin loh~😀

  48. ff tersedih di blog onnie, wkwk aku menanti2 ini sampe jenggotan (?) hampir tiap hari ngecek udh publish blom akhirnya keluar juga. ayolah kyu, nara jgn gitu.. balikan dong😦 onnie part selanjutnya jgn lama2 ya

  49. Susah yaa punya bias cakep baik perhatian jadi yahh selalu deh EONNIEE~ jangan dipeluk dong eobohku :(( hhaa ngga apaapa eon dipeluk asal jgn naksir ajah .__.
    Allen ? Kangen anak kyunara(?)
    Keep going eonnie ,
    Selalu menunggu ff eonie wlopun berabad2 (?) Hhaa

  50. huahhhhh. . ..
    Ichaaaaaaaa. . .. aku banjir bandang. . . ..

    sedih banget pas Nara nangis di pelukan Leeteuk oppa, Haejin sama Ririn onnie. . .
    aku terharu. . .
    trus pas si Evil baca surat n nyanyiin lagu ‘Of Only You Were Here’. . .
    sumpah Cha, neh air mata ngalir tanpa bisa dicegah. . .

    tpi sukur deh mereka berdua gag egois lgi. .
    yah, walaupun Kwan Nara Sayang-nya Cho Kyuhyun Yang Tampan harus tetap berangkat ke Jepang, bukan berarti harus berakhir kan??
    LDR bkan pilihan yang buruk kok.
    yg penting harus saling percaya. . #sahhhh

    lanjutannya jgn lama2 yah Cha. .
    oh iya, intermission-nya sampe berapa part neh???
    jgn bnyak2 yah. . .
    WGM nya di tunggu lho. .
    pngen liat reaksi Nara sama Kyuhyun pas liat hasil selca masing2. . .
    hehehehehe

    Hwaitting Icha. . .

  51. Ok……
    Bingung mau nulis apa…
    Yg jelaasss yep km bener cha masalah ini makin rumit&makin bertele2😦
    Makin gatega ngeliat kyunara luntang lantung :((((
    Makin sakit liatnya hh
    First of all, teuk always be the best leader, hyung, oppa, and husband (????)
    Hahhaha I’m afraid he’s really an angel……. ><
    No matter what KyuNara still KyuNara🙂 even they ended this not make us smile or happy end at least they already done write their story for us🙂
    Even I really WANT happy end not sad end hh…..
    Fighting cha!!!! Love yaaaa~~ *chu*

  52. Annyeong^^
    Aku baru sekali komen disini setelah baca berpuluh2 ff nya author hehe^^
    Aku suka sama author nya. Ga rugi nunggu lama soalnya hasil nya memuaskan!! >< Daebak!! Aku kyunaration looh hehe. Mau dong kenalan sama author nya😀
    Maaf kepanjangan komen nya u,u
    Pokok nya kyunara daebak!!!

  53. FINALLY !!! *sujud syukur* *tebar melati* akhirnya unnie , yaalloh aku udah nunggu FF ini lama banget T_T dan akhirnya keluar juga alhamdulillah :3 aku belum baca ff nya , soalnya msh mw download lagunya dulu hehe. nt abis baca aku comment lagi ya unniee :3

  54. HUA! Publish juga ^^
    Entahlah eonni, aku baca FF ini penuh penghayatan, efek galau Heechul mau wamil sampai kebawa-bawa T__T

    aku sampai nangis baca ini, yah kepikiran Heechul mau wamil, Member SuJu yg ikut partisipasi di Dream Team pada cedera. dll.

    FF selanjutnya ditunggu eonni ^^
    setiap hari aku selalu buka Blog eonni buat nungguin FF ini.

    Btw~ thanks eonni link download lagunya. keren bgt.

  55. Penantian w selama 1 bulan lebih akhirnya terbayar juga dengan hadirnya fic ini..
    Huwaa…makasih eon udh ngepost, tiap hari tuh aku selalu buka blog eon, nyari lanjutan intermission 2, tapi ga diupdate-update….>,< dan akhirnya diupdate juga!
    sumpah aku kangen banget kyunara. hikseu

  56. puas ma critanya,,penantian selama sebulan lebih terbayar…hoho
    tau gak, ku baca ni sehaian
    curi waktu pas kerja, hehe

    nyesek banget bacanya..tu kyunara msh sama2 sayang..
    jangan lama2 dong putusnya…(bru sehari kan yh??)
    baca ni galau, ditambah brita chul tadi pagi yg bkn ku nangis, huhu
    Kyunara Fighting!!

  57. akhirnya setelah sebulan full bolak-balik buka blog ini, intermission 3 dipublish!!! \(^O^)/
    ya ampuun eonniiii~~~ kau sukses membuatku menangis!!! beneran galau banget ini ff!! menyayat hati!!
    aku mulai nangis (?) pas nara meluk teuk. entah kenapa tiba-tiba air mata ini mengalir begitu saja #apadeh
    feelnya ngena banget, hubungan antar kakak-adiknya kuat banget, buat aku terharu :’)
    trus, yg emailnya kyu—> kajima~ saranghae~
    gileee!!! langsung netes lagi dah air mata aye!!! kyu bener” dah.. walaupun luarnya evil, tapi dalemnya rapuh juga *tjiaaaahhh*
    trus yang terakhir, yg DMnya nara. ya ampun eon, tanggung jawab buat aku nangis 3x!! T~T
    pokoknya kyunara harus balikan!! titik!! *reader maksa*
    oke, sekian komentar saya, saya tunggu WGM selanjutnya😀

  58. KyuLau…. Kyuhyun galau…….
    entah knp malah pengen mereka rujuk (?) oke, baikan maksudnya.
    lagi berantem kok malah soswit gitu sih, berantem terus aja kl gitu (gagitu ney) HAHA pokonya mau balikan ;~~~~~~~~;

    kak….. lanjutannya ya kak!😀

  59. Hidup cho kyuhyun n kwan nara!!!

    ^^ tak bs diungkapkan dgn kata2, #Lebay akut ^^
    Ffny Sangat sangat menyentuh hatiku ^^!!!!
    Untung dongho nya gk trlalu bnyk disinh #Lindungi kyuppa n nara!!!!!! Yey!!!!

  60. annyeong eonni.. new readers disini..
    err sebenernya bukan new readers, tapi baru bisa comment -__-v
    mianhae aku gak pernah comment disini *deepbow* aku bacanya mesti dari hp terus ;_; tapi mulai hari ini aku bakal comment terus!!! yaksok!😉
    langsung aja deh comment aslinya :p
    aku paling suka sama kyunara!! neomu neomu johaeyo!!!!
    aaah~~ aku pingin kyunara balikan eon *sigh* cepet lurusin tuh salah pahamnya, aku bacanya nyesek bangeeetttt ;_;
    aku gak bohong tentang aku nangis tiap kali baca kyunara pas intermission 1-2-3!
    aaaaa~ ICHA EONNI DAEBAK!!! bisa bikin alur keren kayak gini!.
    aku kebawa perasaan bacanya, tiap kali baca pasti sambil dibayangin jadi nangis terus ;_;
    aigoo…. pokoknya kyuna harus balikan! titik!!!!!
    KYUNARA JJANG!!!😀

  61. wuawua…akhirnya post juga :)) asoyyy
    kapan kyunara balikan kenapa masalahnya tambah ruwet?
    kita tunggu next chaptnya X))

    benar-benar akan menunggu saya eh sya aka menunggu yuhuuuuuu

  62. Mau nangis bacanyaaaaa astaga ╥ ﹏ ╥
    Kenapa semuanya setiba-tiba ini, kyunara putus ╥ ﹏ ╥
    Cepetan part 4-nya onnieeee..

    *apus air mata* *pergi ke jepang nyusul nara*

  63. memilih diantara orangtua dan pacar memang adalah hal yg gak mungkin karena k.2 nya punya makna yg berbeda namun di antara k.2 nya biasa nya menjadi egois dan membuat seseorg bimbang memilihnya . kekeke

    bnyak yg mengatakan kunci hubungan yg baik itu adalah kepercayaan dan sling mengerti . Tapi k.2 hal itu adalah hal yg pling sulit yah wlwpun memang mudh mengataknnya …

    kapan kamu merasakan cinta dan jatuh cinta , maka kamu harus siap patah hati dan berpisah k
    Kwan Nara-ssi Hwaiting ,,

    Cho kyuhyun saranghae *gak nyambung*

    Chaaaaaa .. Gomawo udh d.post akhirnya penantian ku berakhir jugaa .. *apasih* keren cha lanjut yaa ,,
    Cha selanjutnya bkin ff nya si dongho ke jepang yaa hohoho *ngarep*

    Okey sekian koment aku ,, Hwaiting cha . Jangan lama2 lnjutannya ..
    O.iya kalo kmu berkenan minta akun fb kmu dong ..

  64. Ya ya ya!! Akhirnya intermission #3 di rilis(?) *jingkrak2*

    Aaah onnie sukses abis bikin aku galau gara-gara kyunara part ini =(( feelnya kerasa bgtt aaaah aku makan cinta sama KyuNara =3=

    Deminya..udah baca ff ini ada rasa seneng,sedih,greget,terharu,semuanya campur aduk >O<

    kata2 kyu buat nara di radio,apalagi yg " kajima… Saranghae… " sukses 100% bikin aku terharuu,terus DM nara buat kyu aish menyentuh bgt :')

    gapapa sekalipun aku jamuran nunggu ff kyunara(?),tapi aku tetep nantiin cerita selanjutnya. Jangan bikin aku tidur ga tenang eonn-__- WAITING FOR
    NEXT PART!!!!! *treak pake toa*
    Ditunggu ya onn,HWAITING! ^O^

  65. aigoo~ akhirnya publish juga .
    tiap senin aku buka ni blog nungguin kyunara . kkekekeek~
    aku baca dulu ya eon🙂
    komennya belakangan . hehehee

  66. Ya Allah eonnnn.. gemes! romantis banget aaaa T-T selalu deh nangis. speechless nih mau blg apa. 4 thumbs up deh sama jempol kaki .____. lanjutannya cepet ya eonnn /slapped. fightinggg icha eonni! ^^9

  67. 37 ms word?!
    Ahh… Bercanda km nara-ya ….
    Perasaan ini dikit deh, paling cman 10 ms word *di gampar*
    betahan tahan aq bacanya….
    Lah knapa paz adegan kyuhyun bca DM dari nara nih bendungan lgsng JEBOL!!
    hueeeeee😥
    ayodong KyuNara, cepet balikan😥
    gak rela kalian putus.
    Hue😥
    aigo aigo aigooo …

  68. Aigoo onnie aq mlh jd pngn nangis gra” bca DM dari Nara.. kekeke
    Cepet balikan ya onn biar bisa ada adegan “Lempar Sepatu” lagi..
    hahaha aq kgn sma adegan itu.. xD

    well.. d tunggu intermission #4 nya..😀

  69. Kereeeeennnn… Sumpaaahhh…..
    Mengaharukan, romantis, bkin senyum, bkin nangis jgaa…
    Hiks hikss….
    Ditunggu kelanjutannya ya cha~😀🙂

  70. whaa ! akherny d publish nd saia ug ud bsa komen ‘ salam knal onnie^^

    saia tdk tllu galau d part ini wlaupn ttap mewek . sedih dh nara sm kyu blum bsa baekan tappi untg nara gk salahpaham lg sm kyu ..

    next part jgn lamaa y onn ..

  71. 37 ms. Word?? Puas puas puas eon!!

    Ah.. Masalahnya jdi ruwet gini..
    Tiba” aja keilangan kata” buat komen, pdahal pas baca bnyak bget yg dpikirin >.<

    pasti teuk oppa bimbang sangat deh.. Kudu boong kyak begono..
    Heenim bner" king master of evil dah! Mana ada orang patah hati malah dtimpuk pke kotak tisu? P-___-
    henry kasianlah drimu nak.. Usulmu diabaikan~
    Tpi semua member SJ ikut ngbantuin, jdi terharu T.T

    itu critanya nara gak denger siarannya kyu ya? Pdhal kyu kan ngomong dari hati yg paling dalem *readersoktau*

    ah malah nyampahlah driku ini..
    Ok eon ini bner" daebak!
    Lanjutnya jgan sampai sbulan lgi ya.. Bener" penasaran soalnya.. ^^

  72. hohohoho…akhirnya muncul juga!!!
    …kyunara disini kasian bgt yak,,kyknya tuh sakiiiiiiit bner yg dirasain,.
    aq nangis bacanya…huweeeee
    iya makin ruwet aja nih masalahnya,,kyknya sih bakal susah nyelesainya ..tapi . . .??
    andwe!!!semoga cepet selesai aja tuh masalah ..
    gak tega liat kyu kyk gitu …sumpah deh thor!!
    sukaaaaa sukaaaaa sukaaaaaa sukaaaaaa
    lanjuuuutttanya kumohon jgn luaaama kyk intermission 3 ini yah thor!!!

  73. Makasih loh eonnie buat aku nangis malem malem begini huwaaaa :'((
    Udah keabisan kata2 deh. Terlalu keren.. Dramatis banget asli😥 chokyu kwannara😥 sedih banget eonnie T_T
    Lanjutannya jangan kelamaan ya eonnie..bener bener butuh lanjutannya /plak haha
    Good job eonnie😀 hwaiting!😉

  74. akhirnya di publish juga iiih panjang banget ceritanya, puaaaas XDD

    aku dapet bocoran dari ff nya nisya eonnie, katanya sih kyuhyun nara balikan yeeey brarti ini proses menuju kesana xD
    aku sampek bingung mau comment apa .___.
    Henry disitu romantis yaa wkwk idenya :3
    tapi kyuhyun jelas nggakmau tuh nurutin ide KISSEU nya henry -,-
    eh tapi disini Henry iseng banget yaa pake nyisipin tuh lagu di emailnya hahaha

    sempet ketawa pas bagian leeteuk bilang kalo dia pikir nara mau jadiin dia selingkuhannya wkwkwk

    Haejin uuuh banjir bandang tuh nangisnya sampek kyk gitu, nggak rela nara pergi u,u

    overall bagus eon, next chapternya jangan lama2 dooong biar nggak lupa sama cerita sebelumnya TT.TT

    KyuNara hwaiting!

  75. serius min, speechless. kesian banget kyu pas bacain e-mail nya dia di radio sumpahh😦 trus dm nya nara ke kyuhyun juga bikin nyeseekkk. gasabar selanjutnya.—.
    ya pokoknya, ditunggu lanjutannya ya min.

  76. *lap ingus*
    Hiks..hiks…nara-ya…..kajimaa😥

    ini gimana akhirnya?padahal tadi udah ngarep banget penantian panjang (1 bulan 11 hari ._.) bakal berakhir happy ending…lah ini??mwoyaaa…masih belom nyatu juga…huhuhuu…
    Semoga nara dengerin acara radionya…kapan lagi kyu bisa ngomong kaya gitu cobaa😛

    Eiyaaa onnie lanjutannya jangan lama-lama lagi ya jebaaaaaaaaaal

  77. Ah sumpah lebay…..
    Masa ia aku baca nie ff air mata q menitik tanpa sadar.
    Beneran, gx rela banget nara pergi….
    Sumpah jadi orang kaya dh *takutny low sumpah di samber gledek, ntr disamber beneran lagi*.
    Ayo donk balikan lagi ma kyu…
    Berantem terus gx papa dh.
    Paling gx kan malah bikin ketawa.
    Daripada bikin nangis gini…
    Hu hu hu….

  78. Kyaaaa sekian lama aku menunggu , publis juga akhirnya.

    Dan Apa apaan ! KENAPA NARA SAMA KYUHYUN JDI ROMANTIS GTU ? *ditendang wuaaaah so sweet aja baca kata2 nara buat kyu dan sebaliknya. Tapi tetep aja ngakak hahaha kyunara jdi romantis gtu dah

    Wah , berarti nara di jepang mau jdi pengusaha nih. Bisa bisa.
    Eh iya , kapan balikannyah ! Aigo , saya mau crta mereka balikan #plak hahaha

    Next , jgn lama lama. Hwaiting !

  79. ya ampun! Meskipun lama nunggu , tapi semua terbayar eon! :’)
    di chapter ini ‘farewell’nya bikin nyesek!😦
    sedih banget eon! Apalagi sambil denger lagu rekomendasi dari eon TT-TT
    For God’s sake , aku selalu puas baca FF KyuNara!! :’)
    ga bisa ngomong apa-apa lagi , untuk typo kayaknya ga ada deh ..
    Semangat ya eon! Chapter selanjutnya di tunggu banget lho!🙂

  80. aaaaah , udah 108 komentar? #speechless ‘-‘
    ya ampun! Meskipun lama nunggu , tapi semua terbayar eon! :’)
    di chapter ini ‘farewell’nya bikin nyesek!😦
    sedih banget eon! Apalagi sambil denger lagu rekomendasi dari eon TT-TT
    For God’s sake , aku selalu puas baca FF KyuNara!! :’)
    ga bisa ngomong apa-apa lagi , untuk typo kayaknya ga ada deh ..
    Semangat ya eon! Chapter selanjutnya di tunggu banget lho!🙂

  81. Omo! Udah 108 komentar? #speechless ‘-‘
    ya ampun! Meskipun lama nunggu , tapi semua terbayar eon! :’)
    di chapter ini ‘farewell’nya bikin nyesek!😦
    sedih banget eon! Apalagi sambil denger lagu rekomendasi dari eon TT-TT
    For God’s sake , aku selalu puas baca FF KyuNara!! :’)
    ga bisa ngomong apa-apa lagi , untuk typo kayaknya ga ada deh ..
    Semangat ya eon! Chapter selanjutnya di tunggu banget lho!🙂

  82. senaaaang….:)
    akhirnyaaaaaaaaaaaaa kluar jg nih part…:D

    abis seneng2ny liat timnas menang mlm ini,,ehh,,bca part ini lgsg nyesek,,daaan akhirnya mewek jg..:'(

    oh iy,,eonnie,,aq mau bisikin sesuatu,,,sini bntr *:)…”aq suka sm smua kalimat yg di tulis di ff ini…”😀

  83. Aigoo, sebulan lebih nunggu dipublish, bolak-balik blog, giliran dipublish kok malah ketinggalan sih? ? >_<
    annyeong thor, ulfa imnida, sider tobat nih. . .🙂 oke, as usual nice ff, dapet banget feelingnya, nyesek baca ini tengah malam, terutama adegan depan apartement ri rin . .TT_TT . . . Lanjutannya ditunggu banget . . . (.__.) V

  84. wah akhirnya keluar juga ini ff, untung kmaren blm sempet baca intermission3 yg bocor (?), jadi penasarannya berasa banget, hehee
    baik banget dibonusin chapt yg ini, chapt selanjutnya dibonusin juga dong *wink*

    akhirnya kyu nurunin gengsi (?)
    aslina ini mh bikin gregetan, berliku banget tapi tetep seru dan gk bikin puyeng XDD,
    selalu suka dengan kejutan2 dan alur yang ada d ff ini, hehe
    hwaiting buat next chapt ^^

  85. hoaaaT^T
    AKu nangs heg cha..huhuhuT^T
    apalage pas d radio kta2nya kyu,aigooT^T
    pas nara nangs aku ikt nangs.hueeT^T
    MAuu donk pas nangs d pluk teuk oppa kaya nara.huehe
    msh sebeul ma mamanya nara.hehe
    lama pisan dh intermission 3 nya?hehe.tp gpp sh coz pnjang +puas(?)bgt bcana.hehe
    pkoqnya d tnggu bgt next part nya.
    hwaiiting..!!!!^^

  86. akhirnyaaa ..
    itu berdua klo lagi ada masalah yg akut baru pada romantis ya, aigooo

    pada speechless semua yg di pamitin sm nara ckckck

    henry polos bgt waktu ngasih saran ke kyu, masak kyu suruh kayak pangeran kyk gitu .mati muntah nanti #eh

    oke next chapter

  87. cerita terkeren yang pernah ada!!!!! hwaaaaaaaa

    jangan lama2 lg thooor lanjutannya . .aq bener2 tersiksa T_T

    tapi episode kali ini puaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaassssss bgt bacanya! ke ke

    di tunggu bgt next partnya!! fighting!!

  88. Super duper berlinang air mata baca FF ini.. Ya ampun mreka berdua so sweet.. Jangan lama-lama pisahnya huhuhu, hwaiting!

  89. gemes bgt ma pasangan ni……………
    Mslh.a makin rumit pula, blm balikn lg.
    Arghhh……..
    Jd gemes sendiri.
    Tp part ni seru bgt, palagi stiap cerita.a serasa beneran walaupn sbnr.a cuma fiksi, abis kebw suasana sich.
    KyuNara jgn putus dong, sedih nih.
    Hehehehe
    part slnjt.a jgn lama2 lg yach.
    Penasaran abis mslh.a
    kwkwkwkw

  90. AKHIRNYA PUBLISH😀 wahahahaha #evillaugh.
    gila, eonni ini daebak banget, walaupun rada nyesek bacanya, pas bagian surat kyuhyun ma DM nya Nara langsung banjir -,- #eaaaa.
    bisa gtu, evil couple jadi romantis?aigoo sulit dipercaya.
    belom ada scene nara ketemu langsung ma kyuhyun, aku penasaran, kayak gmana ya haha yang jelas udah gak ada acara jambak menjambak cekik mencekik #readersotau
    ayolah kyunara balik, daripada sama2 kesiksa mulu.
    eonni, saya kangen adu mulut ala kyunara, ayo balikin mereka! haha #plak.
    lanjutannya jgn lama2 ya eon😀

  91. Icaaa…lanjutannya di tunggu !!!! Jangan lama2 lagi yaaa T.T…
    Penasaraaaaaaann sama cerita selanjutnya😥

    Leeteuk~~
    Bagian leeteuk full nangis..😥

    Jangan lama2 lanjutannyaaaaa… Oke ?!

  92. sumpah,airmata q ngalir pas bca par kyuhyun bca emai buat nara…sedih banget..ditambah lg part kyuhyun bca dm dr nara…hweeeeeeeeeee…mewek pagi buta!!!!! TT_TT cma bsa blg,semua akan indah pd waktunya buat KyuNara..^^

  93. aih~ evil couple akhirnya bisa beromantis-ria, tapi kenapa di waktu yang ga enak sih -___-
    ini part menguras air mata yaaa~ apalagi lagu2 nya mendukung T..T
    nara mau jadi pengusaha cilik ya, eh eh tunggu itu kalo nara mangundurkan diri dari acara wgm, berarti selca nara+kyu itu eps terakhir dong? #ANDWAEEEEEEEEE!!!!
    dan teukie oppa kau memang malaikat berhati malaikat(?)

    ok, mumpung saya lagi kpengen buang2 air mata, sya mau baca ulang…
    oh iy eonni semangat ya ngelanjutinnya ^^9

  94. apa ini cha?? Menggalau ria ya judulnya…

    Haahahaha..

    Nara bisa kirim dm kayak gitu hua….senengnyah…

    Nah sekarang bagian nara yang harus dengerin curhatannya abang telor tuh, tapi kasian ya shindong lagi nelp ditinggalin gitu aja….

    Saya baru beres baca cha,,, sibuukkkk
    *alah sok sibuk… Kekekeke

    eh cha usulan henry yang berlutut itu bagus lo…
    *kedip2 biar icha sekalian bikin adegannya…

    Hahahaha

    appanya nara gila, belum apa2 udah memproklamirkan nara, apa nara ga shock ya?
    Kekekeke

  95. HYAAAA akhirnya keluar juga walaupun lama #lari xD
    GYAAAA part ini bagus bgt + romantis xD
    YES! Ceritanya jadi makin ruwet! Makin seru deh #jogetjoget
    Author tega nih ngasih lagu galaugalauan #mewek
    Huahh nara akhirnya pergi ke jepang deh, tp gmn tuh si kyu? Si nara udah jadi orang pemes tuh(?)
    Aaaaaa kyuhyun sm nara akhirnya smsm frontal. Tp sayangnya si nara ga denger kyu di radio ya? U,u
    Dongho drpd ngejomblo sini dah ama gue #lari

    Daebak eonn part ini! Part selanjutnya hwaiting! Semoga cepet selesai ;D

  96. huaaaahhh….
    gtw mw comment pa chingu…ff part nie bner2 daebak!!
    gak sia2 penantian yg lama tp terbyar ma ff yg daebak!!!
    aq hmpir menitikkan air mata chingu…pokoknya daebak!!

  97. Ehm..cek cek cek..

    Icha.. ToT
    Aku menangis..hiks hiks.. Galau banget..ayolah buruan balikannya..kangen evil moment.. ._.

    Aku terharu bca email kyu sm DMan nara..oh c’mon, *elap aer mata* dua kata paling menggetarkan ‘kajima,saranghae’ >..<

    Next chap cha,,🙂

  98. Waah akhr.a keluar juga😀 seneng ayah.a nara jujur kalo dia yg buat CD jebakan itu. Tp nara ga marah sama ayah.a terharuu. Terus pas kyuhyun bacain surat yg dia tulis buat nara itu waah aku mau nangis bgt.. Mudah2n ntar nara bisa denger siaran radio itu nanti. Ff baguus😀 aku suka cerita bgt kyunara🙂

  99. icha~~~ saya udah baca dari kemaren, tapi komennya baru nemu wifi gratis sekarang XDD

    lama bener yaa nunggu kyunara ini, kirain abis dikasih tau sama daddy nya langsung gak galau lagi. eh ternyata masih bikin mewek. next part jangan bikin galau lagi dongg ><

  100. huhuhu.,sukses bikin q nangis nih.,
    tp q plg terharu pas bagiannya heenim yg diem2 perhatian sm hubungan KyuNara
    oh heenim😦
    kyuNara udh saling mengungkapkan cinta nih.,ditunggu baikannya.,ga tega jg Kyu menderita lama2.,kekekeke
    daebak lah pokoknya
    ditunggu lanjutannya🙂
    fighting!!!

  101. Omg~ makin seru aja si kyu-nara..
    Aku ga rela klo mrk putus
    Boleh kok putus asal nanti nyambung lg hehehe~
    Daddy’y nara baik bgt >,< tp ga nyangka klo lgsg manggil pers di narita..
    Penasaran setengah mati sm lanjutannya
    Kyu-Nara jjang!!!! *semangat*

  102. yihaaa…akhirnya kluar jugaa….😀

    tapi pas baca sedih baget..mana KyuNara jadi kayak gtu..huaaa….😦
    mana nara tetep ke jepang pula…kapan mereka bakal balik atuh?? kasian ngeliat mereka pisah lama2….😦

    Manteblah pokoknya…di tunggu lanjutannya…😀

  103. ahh, Icha onnie, bikin galauu ><
    tanggung jawab, onn, bikin aku nangis (?)
    jujur, ni KyuNara scene yg paling menyedihkan sjak KyuNara scene pertama yg di Italia itu (bener ga sih? aku juga lupa2 dkit, onn, hhehe)
    hwaa,, mellow~~
    KyuNara masa pisah beneran, onn? ntar nasib KyuNaration gimana?? #plakk
    ga tahan nih liat KyuNara romantis2an (lo?)
    lanjut lg ya, onn.. tapi no more galau ya :')

  104. OMG yatuhaaan….
    ini keren bagt!! intermission paling DAEBAAAKK!!!!!
    pas Kyu baca e-mail sama nyanyi sambil denger lagunya aku hampir nangis untung inget puasa u,u
    ahhh couple babo nih!! ga sabar sampe Nara denger pesennya kyu,
    pokoknya aku setuju ama Chulie!! cuma mau nerima kejutan di ff ini kalo nara sama kyu balikan kalo engga nanti aku bikin authornya idup kaya di neraka hahaha #JK
    satu lagi!! Mr. Kwon!! Saranghae❤ (L)
    aja ajaja Fighting!!!

  105. aku nangis T.T untung hari ini ga puasa xD nyentuh bgt u,u walalu masalah cd itu slesai *sepihak*, tp tetep kyunara pisah😦 teuki baik bgt, kerasa jiwa ‘oppa’nya, dah yah kyu ga jaim2 bgt hehe jujur mau komen banyak tp bingung -_-v next chap mrk harus bersatuuuuuu~

  106. Akhirnyaaaa keluar jugaa XDD *histeris*
    ampuuun,ngakak dnger sarannya si mochi -_-
    pakek acara tekuk lutut,kasi bunga,ada KISSEU-nya juga pula #jitak si mochi

  107. Finally!
    Puas bgt onn, 37 page words, aku mana bisa bikin ff sepanjang itu satu part =_=” *curhat*
    Ah.. Icha onn bisa aja bikin galau T__T

    —Thank you for make me ‘love’ you, Cho Kyuhyun-ssi—

    HEEEEEEEEEEEE *nangis kejer*

  108. lanjutannya ku tunggu..
    akhirnya appanya nara nyadar dan langsung kasih tau nara ttg cd itu,,, huwee,, kalo ga bakal salah paham terus si nara..
    ah, ntar jadinya gmn ya si kyu ma nara??

  109. aku yakin nara sma kuyhyun bakal balikan. aku jadi penasaran nih certa lanjutannya. buat appanya nara, bikin jodohin lagi tuh kyuhyun sma nara….

  110. Eonn, you know? After, I read this ff, I crying karna trharu *sok*

    eonni, ak brhrp next part.a si kyunara nymbung lg. You know? Klo di slh satu mreka nangis, psti q jg nangis, aplagi wkt mreka brantm rsa.a ckup mnghiburku dn mmbwt q trtawa mpe prutku skit *lebay akut* tp, bnrn lho yg q ktakn td

    Jd, q brhrp kedpn.a si kyunara baikn, amin🙂
    n’ smoga mom.a nara g slh faham sm kyuhyun🙂 OK?!

  111. Galaauuuuu.
    Nyesek bacanya. Kyunara hiks jangan pisah lama2 please.

    Kata2nya kyuhyun diradio, jg pesan nara lwt DM itu bener bikin nyesek. Aku serasa bisa ngerasain kegalauannya hati mereka.
    Kali ini sukses bikin galau + nangis + nyesek.. Lagu2nya yg direkomendasikan jg lyricnya nyentuhh.
    Pas yg dinyanyiin kyuhyun jg ya ampun jleb-jleb..

    Dan yeah, setelah menunggu 1 bulan lebih akhirnya terpuaskan dengan FF sepanjang ini.
    Lanjutannya jangan nunggu sebulan lebih lagi ya? Udah penasaran bangeeeeeeet

  112. Yahahahaha apaapaan ini ( lagi )

    Azzzeeekkkk thanKYU bwt recommend lagunya
    Manteph..

    Waahhhh,kyunara akirnya prasaannya trbongkar (?)
    Hemmm..

    Udah deh kyu ma aku aja ( dihajar kyunaration)
    Tapi kok sedih ya baca ini.malah happy.soale kyunara saling trbuka tntg prasaan nya.
    Smw jlas.
    Gmna kyu ke nara n sebaliknya
    Sama2 ga bsa ngelepas satu sama lain
    Kptsan nara milih ortu nya ga salah kok
    Wajar
    Intinya , kalau jodoh tak lari kemana.tak kan lari gunung dikejar.

    X))

    Putus bkan brarti ga bole saling mencintai atw menyanyangi kan..
    X aja ntar,kyu ma nara brjodoh dgn yg lain,berkeluarga n akirnya anak2 nya lah yg berjodoh..
    Hahahahha *krbn sinetron*
    ==v

  113. Onnie~ daebak!!
    Setiap kalimat rasanya kayak kenyataan..
    Aku jadi ngak tega apalagi pas ngebaca kalau mereka berdua harus berpisah walaupun masih sayang dan sama-sama terluka karena hal itu…
    Tapi kyunara keren, di saat” terakhir mereka berani ngungkapin perasaan sebenarnya buat satu sama lain & penyampainnya kerasa banget..(:’])
    Intermission kali ini sukses bikin aku nangis. [T~T]
    Makin di baca makin sedih rasanya, setiap kata rasanya punya sihir yang sukses ngebuat aku nangis tanpa sadar..
    KyuNara Hwaiting!!
    Jangan sampai nyesel di akhir ya, kekeke..

    Onnie hebat, 37 ms. word??!
    Oh ya onn, lanjutannya di tunggu ya.. Jangan lama-lama lagi ya onn, penasaran berat nih…
    Sekian comment dari saya, maaf ya kalau ngak jelas…’deepbow’

  114. huwa… sedih banget bacanya
    apa lagi kata kata nara waktu meluk leeteuk, kata kata kyuhyun buat nara, DM nara buat kyuhyun
    mereka tu masih cinta banget…
    balikan dong onn…

    waduh, kayaknya hidupnya nara bakal berubah..
    jadi kayak gimana ya? apa reaksi org org?
    lanjut onn… keren banget ffnya!! swear
    aku tunggu lanjutannya..

  115. aissss~ masih galau trnyata .
    kangen kyunara yg dulu . kpan msalahnya selesai eon ? kok ini malah tmbah ribet >.<

    moga aja kyuhun mau nyusul nara ke jepang😀
    ntar pas baikan mreka mesti skinship ya eon ! kkekeke~
    suka bgt pas bagian kyu ngbaca emailny di radio . pngen supaya kyu bsa blang saranghae langsung di dpanny nara . hhehe😀

    lanjutannya jngan lama-lama ya eon ..
    fighting ! ^^

  116. Kayanya banyak kata2 simple tapi yah sangat berarti di ff ini, baik bt kyunara pribadi juga bt reader yang baca,, e-mail kyu keren,, ga ngebayangin dia bisa kaya gitu,, tuh nara dengar ga sih siaran radionya?? Ksian kalo ga di denger,, tapi sepertinya ga dia dengar deh kalo nara denger pasti keraguannya muncul n tekadnya lebur sudah pastinya kembali ke samping kyu memberikan snyum sinis itu ◦°◦нå◦нä◦нã◦нä◦нâ◦°◦ ..
    Nara udah manggi cho kyuhyun yang tampan,, hore akhirnya baca juga panggilan ini,,
    Yah semua yaang terbaik bagi kyunara deh si nara pasti udah mikir matang2 bt ninggalin korea dan cho kyuhyun,, nara annyeong selamat menjalani realita hidup baru di jepang trus buruan kmbali sama kyu,,

  117. aisshhhh….
    mau nangis bacanya…
    penasaran ama lanjutannya.
    huaaaa….
    masih gak rela kyunara putus..
    pengen cepat2 mereka balikan lagi.
    kata2 mereka romantis banget,tapi yahhh dalam keadaan udah putus..
    rindu ama ‘romatis’ ala kyunara…
    lanjutannya jangan lama2 ya saeng..^^

  118. okeeehh, saya mau comment!! xDD
    ibunya nara -__-, pantesan yee anaknya kaya gitu, maknya aja kaya gitu (?) babehnya nurut ajaa xDD
    haaah, mr.kwan pinter! cepet sadar kalo kasetnya ilang gara” diambil sama bininya, untung buru” ngasih tau ke naranya, jadi nara tau deh kalo itu bukan salah kyu :3 tinggal nunggu perjuangan (?) kyu aja, seberapa keras dia mo ngajak nara balikan #halah, yahhh semoga gengsinya kyunara bakalan turun dikit terus mereka mau balik jadi epilkapel xD

    nyesek!! apalagi bagian meluk teuk! emang sih si teuki itu berasa banget ‘oppa’nya, haaaa mesti enak deh kalo meluk dia .____. ommaaaaa itu curhatan kyu sama DMnya nara tambah nyeseeekk T___T udahlaaah buruan balikaaannn!! ><

    mochi disini penawar sedih yee, kocak gitu .____. entahlah, kalo sama henry mendadak nggak bisa bedain garing ato polos -____-v hahahah xD

  119. Huuh… akhirnya keluar juga.. dan setelah aku baca.. ceritanay menyentuh banget unnie🙂, di sisni mereka berdua a.k.a Nara&Kyuhyun kelihatan sisi kalemnya..🙂
    Yang aku suka dari FF ini.. bahaa diskripsisnya dan semua kata-kata yang menggambarkan apa yang sedang di lakukan tokoh yang kita baca..

    Sebenernya sihh aku sebel juga, unnie selaaaallluuuuu bikin semua anak orang(readers) gila, nunggu ga sabar, geregetan sendiri dengan FF yang unnie bikin ini…🙂 dan.. aku salah satunya dehhh

    Di sini, aku berharap untuk cerita kedepannya, Kyuhyun datang ke Jepang atau Kyuhyun menelpon Nara, dan mengatakan perasaan yang Kyuhyun alami saat Nara pergi…. trusss, Nara ngerasa beralah, dan dia bisa balikan dengan Kyuhyun, tapi, dia juga ga mau bersikap egois dengan lebih milih tinggal di Korea untuk Kyuhyun dibanding tinggal di Jepang untuk orang tuanya, dengan kata lain… Nara masih tetap di Jepang, tapi… dia juga masih berhubungan dengan Kyuhyun🙂

    Karena ngeliat mereka nga bisa ngelepas satu sama lain…
    Jadi… tau kan unnie harapan kita semua aka readers, yaitu KYUHYUN DAN NARA BALIKAN DI CERITA FF INI…. !!!!!! TITIK… NGA BOLEH ADA KATA PUTUS!!!!! *nodongin pisau*

    Unnie deh… bikin anak orang penasaran mulu dehh… buruan di lanjutin…. kalo nga, aku nagih ke rumah unnie lohhh atau nga nagih ke kost-an unnie *ngancem*🙂

    Oh… iya juga, untuk fanvid nya KyuNara belom lohh unn??? AYo… aku tagih janjinya loh… Awas kalo nga di tepatin dehhh *curi Kyu*
    Buat FF High Step🙂 kira(readers) tetep nunggu lohh unn🙂 jangan cuma fokus di KyuNara aja yahhh, kalo masih bikin FF High Step, kan Kyuhyun nya nganggur tuhh unn, lahh gimana kalo… Kyu nya aku pinjem aja yahhh… dari pada lumutan *apadehh* sama unnie😉

    Oke deh.. pesan dari dongsaeng mu satu ini cuman SEMANGAT UNTUK LANJUT KE INTERMISSION YANG SELANJUTNYA deh….. Aku kasih dukungan sebesar-besarnya ke unnie, sebesar matahari dan seluas langit *lebay:mode on*

    Oke… sekian comment dari aku unn, tetep semangat lanjut FF nya yahhh….

    SEKIAN DAN TERIMAKASIH *boww* *prokkkkk*

    GOMAWO…….

  120. Huaaa akhirnya d post jg..
    hhmmm itu si nara akhirnya percaya ama kyu ama ga sih??
    akhirnya dia beneran jd pewaris tunggal dan d kenal banyak org..hmmm
    huaahh yg #4 jangan lama ya thor🙂

  121. slalu galau tiap bacanya TT.TT
    kapan nih balikannya?masalahnya bahkan tambah pelik, benang kusutnya udah ampun2 deh!dah susah dilepas tuh keknya….gmn donk?
    mochi dsni ngasi saran ga mutu ah…kn ga mempan bwt Nara!hehehe ;p

  122. AKHIRNYA! Setelah hampir tiap hari ngecek udh muncul apa belum, pas muncul lgsg kaget haha

    Tau gak sih, aku bacanya nangis tengah malem astagaaaaaa. Mrk berdua itu (╥_╥) sama2 saling cinta, kenapa malah dibikin ribet? Konfliknyaaaaaaa yaampun
    Tapi keren parah. Apalagi part kyu di radio, gak tau kenapa. Cuma 2 kata. Dan itu sukses bikin aku nangis kejer hahaha.hampir Semua oppadeul terlibat disini. Senang ^^

    Onnieeeee, lanjutannya jangan lama2 ya? Jangan sampe berbulan2 jugaaaa. Nunggunya kering banget. Tp part3 ini bener2 nebus kesalahan kayaknya ya hahha. Seneng panjang soalnya😉

    Jangan lama2 ya on! Tulisan onnie itu bagus. Coba aja bikin novel on, kirim naskahnya ke penerbit. Pasti sukses😉 HWAITING!

  123. jujur aku bingung mau komen apa, bukan y males tp aku kehilangan kata2 setelah baca kyunara. . . .
    Bener2 galau n menyesakkan hati bgt, Nara harus milih Keluarga pa Pacar setelah tau kebenaran tentang video y. . .
    Aku jujur pas kyu baca tu e-mail dia sungguh menyayat hati pa lg 2 kata terakhir ‘Kajima n saranghae’ hati aku ikut sakit n nangis batal2 dah puasa aku, n aku sampe stop baca y buat nenangin diri. . . .
    Pa ntar kyu ketemu lg sm nara dgn keadaan nara sbg pewaris n pemilik perusahaan milik appa y. . . . .
    Lanjut. . . . .

  124. annyeong eonnii joneun chitra imnida. mannasseo bangapseumnida ^^ intermission 3-nya sukseeeeessss!! sukses sesukses suksesnya.. *nangis sambil nyuci baju* nice job buat icha eonniiiii b:)d akhirnya yaaaaaaaa bangKyu sadar kalo dia ga bisa hidup tanpa Nara.. tp kaya ada koneksi gitu yaa antara mereka berdua, sama-sama ninggalin pesan. seneng ngeliat Nara yg dewasa b:)d ikut ngerasain juga pas Nara meluk Teuki. Teuki oppa yg baiiik ^^ Hiduplah dengan baik, Cho Kyuhyun yang tampan.. jempol 10 buat eonni b:)d

  125. BALIKAN PLEASE?! JEBAL eonni-ya JEBAL?! Gak tau lagi mau comment apa, aduh geregetan bgt deh sama KyuNara. kira2 bisa balikan atau nggak? dua duanya kan sama sama gengsian -_- please bgt balikan ya~ jebaljebaljebaljebaljebaljebaljebaljebal! ditunggu eonni next chap nya ._.v

  126. Udah lama gak nangis baca FF /sigh
    All they need is ‘BALIKAN’
    Teuki appaa, baik sekalii /hugteuk
    Ah iya, SweetKyu is the best! Emailnya tulus bangett /gigitkyu
    Yeh, Thank for ur ff, Unn. Lanjutannya sangat diantisipasi (y)

  127. tuh kan… Mreka masi sama2 sayang… Msi sama2 cinta… :’) nasip jahat banget yah… Haha
    Ayo kyunara hwaiting !! Gpp masalahnya tambah ruwet asal blakangnya balikan #maksa hehehe

  128. Icha eonii ~
    Hiks..
    Ikutan nangis pas bagian TeukRa moment,bener2 dapet feel’y (_ _’)
    Ini part paling galau segalau-galaunya!!! >O<
    Lanjutan'y jgn lama2 ya eon?d tunggu bgt ma kita2 yg sgt mrndukan KyuNara. T,T

  129. ni ke-2 kli’a q nangis gra2 kyunara!!!
    q bngung mo komen paan y!!

    oke tarik nafas dlu bentar,
    pkok’a kyunara the best lah!!

    @@@@@@

    “I always am” jd inget dialog’a samdong(dream high)
    hehehehe

    Tsui feat Christina Grimmie – Just a Dream, q jg lg suka ma ni lagu krna video “hyemi-samdong” d youtube!!!!
    lagu ni mank the best dah, langung klop d telinga!!

    “aku akan membuatmu merasakan neraka, Nara-ya” kta2 heechul bkin q inget ma kta2 tmen q
    “u mau w masukin ke list penghuni neraka y?” kya’a tu ber-2 sm2 pnjga neraka dah!!
    hahahahahahaa

  130. again and again nangis lagii oen :’) semoga meereka cepet baikan biar ak gak galau lagi..
    lanjutannya jgn lama dong oen . galaunya lama juga ntar hehehe.🙂

  131. halo. saya speechless kakak -..-
    saya suka bngt bagian ‘kajima.. saranghae’
    ngewakilin aku bngt. makanya saya komen. selamat ya kak, bisa nggugah hati aku buat komen lewat cerita kakak mehehe.
    soalnya aku trmasuk silent rider.
    maaf yaa. baru dapet hidayah komen skrng ._.v

  132. omonaaaaaaaa……………………berderai air mata lagi. ampe misek misek ne bacanya…,,
    “nara-ya~…apa kau serius dengan keputusanmu?apa kau memutuskan benar-benar meninggalkan iblish tampan itu?”hue………….!!!andwae……….!!!!
    dia tidak bersalah nara, walaupun ia sempat tergoda, tapi ia tobat dengan segera.*gubrak*
    ayolah rujuk….jangan membuat kami menderita begini(?)
    kau kan sudah tau kenyataan yang sebenarnya ra-ya~..jadi kajima…ojo lungo…kasihan kyuhyun…

    walaupun sudah hampir lumutan plus jamuran nunggu intermesion 3 yang kagak nongol2, lw hasilnya kayak gini si kagak kecewa…wk..wk..(curcol*lol)
    kerja yang bagus ching….^_^
    semoga next chapter tidak membuat kami menunggu dan kembali ke jaman batu(wk..wk…*damai ching ^_^V), dan juga chap nya maaaaaakin panjang.amin
    last.
    kyunara daebakk!!

  133. Yeyyy~
    cie ngoment lagiii… ^^

    sumpahh,,
    susaa banget ngoment lewat HP…
    maka’na baru bisa ngoment sekarang…
    mianhaee… TT

    jd komen saia dari FF anda kali ini adalaahh
    *injak Kyuhyunn,,
    *tendang Nara!
    *Poppo Mochi =*

    Kyuuu!!!
    apa susaah’nya sei nelpon nara atau ke tempat nara langsung???
    nara juga!!!
    dulu rela-relain ke paris demi kyu!!!
    sekarang malah pasraahhh ajaa…
    T^T
    *jambak rambut kyuhyun, lempar nara pake sepatu

    lanjutannya GPL…
    kalo bisa besok udaa ada,,, =p
    *ditendangicha

  134. sebelumnya mohon maaf sebesar2nya cha baru bisa comment sekarang~~..

    minta tisu! *sodor tangan keicha*

    ada jalan ada jalan… cepat balikan cepat balikan #joget2 sama Siwon

    Haejin onnie so sweet~~… uljimaaa…
    Ririn onnie~… hwaiting untk smgtin nara..
    Oppadeul…. !!! eeteuk oppa, neomu joha..

    selalu deh yaa.. nie FF bikin saya ngerasa masuk didalamnya.. keren bget dehhh!!!
    suka suka..

    hugkiss ichaaa…

  135. disini hero-nya ya oppa’a nara. Seunghwan (?)

    nangis geje pas adegan nara meluk teukie.. Duh

    semoga yg trbaik buatmu kyunara.. Hahaha~

  136. maaf2 aku baru comment…
    waduh,,,, beneran berangkat ke Jepang
    Akhirnya bapaknya nara sadar juga kasetnya ilang, tapi sayang nara tetep milih ke jepang. Eh tapi gak papa ding demi ortu.
    akhirnya………………….. ABANG KYUHYUN sadar Juga…. tapi rada telat sih, eciee…. sekarang udah berani ngungkapin perasaannya terang-terangan meski dengan nama samaran sih…
    next cap ditunggu.. ^^

  137. masih aja nyesek bc nya eon.
    Tp aq sneng akhrnya mrka bisa jujur ttg perasaan mrka msg2.
    It jauh lebih baik menurut ku. Keke

    tp, nara kan blm dger email kyuhyun ya?
    Ap jd nya kalau dy udah dnger?
    Trus kalo smua tau nara pewaris tunggal?
    Aih, penasaran eon.
    Cpt lnjtin ya.
    Yg ini trmaafkan deh. Keke

    kyunara fighting!
    Eonni fighting!

  138. akhhhhhhirnya terbit juga setelah berbulan2 galau menantinya..heee#lebaydotcom..
    author daebak!!!!ruwet,ga kebayang gimana akhirnya…tapi seruuuuuu banget.
    kira2 nara dengerin emailnya kyu ga ya?????penasaraaaaaannn…
    ditunggu next chap secepatnya!!!!!
    (sambil duduk termenung menunggu next chap)

  139. NARA DENGER DOOONG BACAAN EMAIL DARI KYU T___T
    pokoknya kyunara gabole pisah!!!!!!!!!!!!!!!!! *eaaaaaaaa
    aku nangis banyk banget baca ini yaampun stiap bc intermission slalu nangisT__T
    kyunara balikan!hwaiting!

  140. Hueeeee pengen mewek bacanya >____<
    ayo jangan lama2 ya lanjutannya ^^
    udah pnasaran bgt gimana kyunara baikan.

    Kyunara fighting!! ^^

  141. huwaaaa…
    ini ff apa?
    yakin ini ff?
    bikin orang nangis aja *elap ingus ke baju eunhyuk*
    huwa sebelumnya mianhae baru bisa koment di part 3
    kyunara kapan balikan??
    qu udah kangen kyunara yang dulu..
    pokoknya ff.a icha eonni daebak*sok kenal*
    lanjutannya jgn lama2 ya….

  142. Kyunara ga boleh ptus,,aaaa q nngis bca nya krna critanya menyentuh hti bgt,,q brharapnya nara ga pindah ke jepang tp yah pindah..:'(:'(!!
    Eonnie,,update nya jgn lma2,,q nunggunya smpai ber debar2 nie n klo bsa scepat ny..krna q kyunara lovers*abaikan,lagi sarap*..hwaiting eon,,q tnggu..!!

  143. icha. . Jahat ah, dibuat ombang ambing .__. *halah lebe*
    Tapi keren, itu mutusin pergi tapi mau manggil chokyuhyun yang tampan ? Kemaren aja manggilnya kyuhyun oppa. . MIRIS !

    Itu yg pnting aku sdikit lega, nara tau kalo Kyuhyun gak salah. Hadu, mendadak stroke kalo tamba runyam garagara masala itu. *bahasanya. .*

    Eeteuk emang punya aura kakak, behh orang ini ngerti banget si. Bang, aku culik yuk ? Aku jadiin oppa😀

    Akusuka pesennya ichul, balikan woy *gebrakgebrak meja*
    Tumben itu mimi pinter, asli ini airmata netesnetes baca pesen ALLEN ! Fh, allen bukannya anak kyunara yg sepupunya donge yah ??

    Ini kalo aku koment semua gakbakal ada abisnya, yang penting jangan molor lagi cha. Lumutan ini nunggunya, Kyu. . .tunjukkan kejantananmu. Kejar sampai titik darah penghabisan !😀

  144. akhirnya…setelah lama nunggu intermission 3 publish juga

    seneng deh akhirnya nara udah ga salah paham lagi sama kyu
    ya walaupun ujung2nya dia tetep pergi ke jepang juga sih
    tapi yang penting nama kyu masih baik di mata nara

    salut juga sama nara yang tetep ga ngerubah keputusannya ke jepang walau dia udah tau kalo kyu ga seperti yang dia pikirin
    dia lebih milih keluarganya…padahal dia tau kalo dia juga ga bisa jauh dari kyu tapi dia tetep nomer satuin keluarganya..walau dengan konsekuensi yang berat

    dan akhirnya kyu bisa nyingkirin egonya dia
    hahahahaha

  145. icha onnie!!lanjutin uwaaaa…maklum sebulan lebih lagi sibuk kuliah ya?emang udah nunggu lama sih aku*gasabaran* tapi yang penting intermiss 3 keluar!!!!emonya dapet,semuanya dapet:)

  146. gila! nyesek banget eon bacanya~ >.<
    aku sedih banget kalo kyunara pisah T_T
    POKOKNYA NANTI ENDINGNYA KYUHYUN SAMA NARA HARUS NIKAH! #maksa

    eon, knpa sih semua ff yg eonnie bikin itu bagus semua? menghayati banget~
    udah deh eonnie bikin novel aja~😀 atau engga ff kyunara nih dijadiin novel! ntar pasti banyak yang beli😀 aku pengin suatu saat ff kyunara dijadiin novel, biar tiap malem aku baca terus😄
    kkk~

    semangat ya eon! FIGHTING!

  147. akhirnya nara tau yg sebenrnya😀 aku suka karakter teuki disni :’) *doa teuki jadi oppa aku beneran(?)* dan satu lagi, traktiran pizzanya bikin aku ngiler ._. hope they’ll have a happy ending😀

  148. omona, kyunara sama2 udah terbuka tapi tetep pisah gini?
    makin ribet aja ceritanya yaaa? tapi tetep aku tunggu kok lanjutannya, KYUNARA THE BEST !! ;D

  149. DAEBAKKKK chingu…
    hah… pengen cepet-cepet baca kelanjutannya.. *digetok*
    Chingu, knpa kyunara gak dibikin novel aja?? Ceritanya bagus2////
    Chapt berikutnya jgn lama2 ya????ya?ya?

  150. omo kyuhyun koq jadi romantis yah…

    nara jangan galau gitu

    ok lah aku doakan kyunara tetap bisa menjalani hidup kalian masih mempunyai waktu yang panjang

    jangan menyerah yah.. dibawa simple aja hehehe
    kyunara hwaiting!!!

  151. romantis amat sih orang tua nara gak kaya nara ma Kyu..
    *d tendang Kyunara

    akhirnya gak perlu nunggu saya ampe ubanan publish juga nih ff-nya..
    hahahaha
    lanjutannya jgn lama lagi ya eon.. kekeke

    yg patah hati Kyunara kenapa aku yang sedih ya??
    rasanya nyesek.. perih hatiku..
    *plakk (abaikan)

    nanti kalo balikan (amin).. Kyunara long distance gtu?
    *saahhh bahasaku.. >.<

    Om Hyeonsaeng… makasih ya.. udah ngejelasin ma Nara..
    Paling gak Nara tau yang sebenernya..
    Jadi gak benci sama Kyu, meski saya yakin Nara gak akan bisa benci ma Kyu..
    hohoho

    Tante Soohyun… jangan buat keadaan makin sulit lagi ya..
    Gak boleh.. Nanti di marahi Tuhan ma om Hyeonsaeng..
    *plaakkk

    Belum entar duo iblis.. ckckck.. bahaya entar tante.. hahaha
    Restui Kyunara dan biarkan anakmu bahagia..
    *tua mode on

    Cukup sudah komen saya.. hahaha
    Jangan lama2 ya eon lanjutannya..
    KyuNara hwaiting!

  152. uweee. .
    gak rela lihat kyuhyun – bara yang murung kya gtu. .
    hubungan mereka harus berlanjuuuuut. .
    suka kata-kata KyuNara romantis. .

  153. udah nyampe intermission 3 aja…
    *ketinggalanbanyak*

    Makin menggalauuuu….
    tp sy masih ga nyambung ama cerita intermission en dua nya..
    bentar ya, sy baca dulu *plakk

  154. onni, terharu bacanya :(( kata-katanya bener2 ngena, dan buat seorang kyuhyun yg ga pernah ngungkapin isi hatinya, amazing banget!!😀
    tinggal nunggu kelanjutan ceritanya, kapan mereka bakal memperbaiki hubungan mereka, hoho, ditunggu ya onn, hwaiting!! ^^

  155. ichaaa,,, kamu sih kelamaan postnya,, jadinya aku ketinggalan baca nih (apa hubungannya ya)
    hehe,,, gwenchana lah,, (yg penting udah baca)
    aigoo,, kenapa masalahnya jadi rumit begini???
    kok appanya Nara ga marah sih sama mommynya???
    btw,, kenapa ga diceritain masa pacarannya Nara dan Dongho yg 15 menit itu??
    haha,,
    di part ini,, tuh 2 bocah kenapa jadi mellow begini ya?? lucu aja mereka sok puitis begini,,, itu pasti Kyu make nama Allen,, karena inget nama bayi (keponakannya donghae) yg dulu mereka asuh seharian kan??
    at least,,, Kyu still think the best for their relationship,, even the ending is not really good for them,, but i appreciate that,,
    kok,, di DMnya itu Nara ga bilang ke Kyu kalo dia udah tau kejadian video yg sebenernya??? ya,, setidaknya untuk menenangkan hati kyu,,,
    kira-kira Nara bakal denger curahan hatinya Kyu lewat radio ga ya?? kan dia udah di jepang,,,
    1 hal yg kutahu pasti,, Nara ga akan resmi kuar dari WGM kan?? karena kalo dia resmi kuar,, yg pasti ini ff ga akan ada slot tayang lagi,, secara judulnya aja WGM,,
    haha,, masa ni ff mau berhenti di part KyuNara Intermission??
    kan lucu,, hehe,,
    wow,, Nara ternyata siap untuk menjadi Nara baru yg notabenenya pewaris Kwan’s Motor Corp,, apakata dunia nanti??
    masih banyak hal yg ingin kusampaikan,, tapi nanti terlalu panjang,,
    yg penting,,, cepet buat mereka BALIKAN KEMBALI,,, ok

    Cha,, bener deh,, usulan kamu tuh bagus banget buat dengeriin tuh 3 lagu,, apalagi yg Sam Tsui & Christina Grimmie = Just a dream,, dalem banget tuh lagu,,, yg Loveholic juga enak,, untungnya aja kamu nyediain English translatenya,, coba kalo ga?? ya apa jadinya,, tapi kenapa lagunya Neyo,, bagiku ga nyentuh ya?? ga dapet feelnya gitu,, hehe,,
    nb : follback my twit,,
    hehe,,

  156. mian eon, bru baca ini.. Hihi

    overall ceritany bgus,, dan sangaaaatt panjaaang.. tp kq q g bs ngerasain feel ny yah?
    *mgkn krna udh kebal sama galau2annya KyuNara dr crita sbelumnya*
    Hihi

    ah? KyuNara go public?
    yeeyeeye.. bikinin fanvid nyaaaa..😀

    teteeeeepp sangaaaatt ditunggu next chapnya..😀
    Keep fighting!!

  157. Akhirnya publish~~~~~ aaaaaahhhhh you made my day!!!!
    phiuuuhh, akhirnya udah pada ngalahin ego masing2.. mudah2an cepet balikan..😀

    keep up the good work Ichaa… Fighting!!😀

  158. onnie~ asli aku Kyunara lovers!
    please mereka baikan lagi yaaaa *maksa
    aku gak kuat nih bacanya, sedih bgt apalagi yg kata2 “kajima” “saranghae”
    2 kata itu bikin nyesek bgt eon …. *lebay
    kyunara gogogo!!!

  159. Sudah kubaca dan seperti biasa, mataku berkaca2…. ;_;
    Kyuhyun should go to Jp and get married w/ Nara for sure ._.
    Kalo nara jadi penerus usaha keluarganya, berarti sebentar lagi keadaan keluarganya juga bakal diketahui massa dong…
    How romantic ya kyuhyun bilang gitu di radio, juga nara yg langsung titip pesen lewat shindong..
    Kyuhyun kurang cepet ini geraknya ;A; ngapain sih pake ke taiwan segala /plakplakplak

    Kak mellow2annya udahan dong kak ;A; ga kuat bacanya (?) Pengen nangis terus (˘̩̩̩⌣˘̩̩̩ )
    Kutunggu intermission 4 nya kak. Kutunggu balikannya kyunara. Hwaiting :’D

  160. Haaah akhirnya di post juga..
    Stlah skian lama menunggu stiap hari ngecek udah d post blum ya ? Tp g da 1 pun .. Huft
    akhrnya pas siang td liat trnyta udah di post.. Hahaha
    d scane ni beneran mengharu biru u.u
    hm penasaran ma kelanjutan.x ni..
    Jangn lama” yaa d post.x gy.. Hehe

  161. Y ampn…
    Nara tegar amt sih jd cwe. Bsa nymbunyiin sgla prasaan ny..
    Daebak deh bwt nara.
    Cukhae jga dia mlai trknal oleh publik.
    Bwt kyuhyun,nah gt dong.
    Sdar klo kmu itu cnta ma nara jngan ego dlu yg d pkir kan.
    Lnjut aja deh author,jngan lma2 y…

  162. alhamdulillah nemu ti2k terang jg akhir y, masalah y udah ga seribet kmaren..
    Smangat smangat.. Udah mulai bisa dengar lg kata2 Kwan Nara sayang n Cho Kyuhyun yg tampan, kangen.. Hehehe
    Kira2 Nara bakal dengar pesan y Kyu ga ya? Klo Nara dengar kira2 apa yg bakal dilakuin Nara? N kira2 apa jg yg bakal dilakuin Kyu habis baca pesan y Nara?
    Aaaahhh.. Bayak bgt ‘kira2’ tentang hubungan mereka dlm kepala q..
    Cha, please… Jebal~… Jangan terlalu lama dong galau y, ksian sama readers n KyuNara y, ok? ^^
    N 1 lg, next chapt masih Intermission #4 ato udah WGM? Apapun itu bakal q tungguin ko..

  163. akhirnya bisa senyum baca Intermission,,, biasnya nyesek mulu ==”
    kalian,,,ahhhh ga tau deh mau ngomong apa,,yg satu ngungkapin di radio yg 1 di DM twitter…ahhhhhhhh….. *gemes sendiri*
    yey kyunara bakal balikan,,dan moment itu paling di tunggu kayanya,, apa bakal muncul 1 bulan 11 hari lg cha😀

  164. balikan, ,balikan, ,balikan, ,*demo#plaKk!
    Huwe, ,kyu ma nara balikan aja, ,jgn kyk gni, ,bntal q uda klepek2*lebay, ,gara2 q mewek bc ni, ,bgus appany nara uda kasi tw nara, ,huwe gk sbr nunggu part slnjutnx, ,xixixi

  165. Hufft akhirnya updte jugaaa^^
    si setan akhirnya sadar dan bertindak hahaha
    aqu udah gemes sendiri liat tuh org ber2…
    Ayo kyu perjuangkn cintamu:-)
    buat henry mochi saranU ke kyu tak likd kekeke

  166. tuh kan beneeeeeeeerrr~~
    harusnya ayahnya dateng dong dari awal awal.ckckck
    bikin orang sedih aja..huhuhuhu…
    eh,udah selese kebukti kalo kyuhyun ga yadong,malah tetep lanjut aja putusnya..
    gmna sih???!!!!#hikshiks#
    jujur nih icha onn…saya pusing bacanya,kebanyakan perang batin.jadi saya ikut ikutan perang batin juga..hehehe…

    udahan dong sedih nya…aku pengen kaya dulu…hueee..
    jebal onn~cepat cepatlah terbit terang~#gajemodeon#
    kalo Nara terkenal gara2 jadi pewaris?brati makin rentan hubungan dy sma kyu ke publish kan??
    hadehhh…puyeng saya!nunggu intermission lanjutnya aja onn!:DD
    Jangan lama2…saya percaya,pasti Happy Ending!haha…
    Saranghae Kyuhyun….#plakkkkbughhditendang Nara!

  167. Ya Tuhannnnnnnnnnnnnnnnnnnn
    stelah skian lama……..

    KYUHYUN!!!!! NARA!!!!!!!!!!! HWAITING!!!! KALIAN PASTI BISA!!!!!!!!

    Argghh..mereka saling mngatakan kata2 yang mreka anggap tabu bagi mreka dulu…
    ayolahh…cepetan baikan…
    ga’ tahan nie baca galu mulu…
    tisu habis semua nie T^T

  168. ya ampun DMnya nara…
    trus e-mailnya kyu….huee~ nangis,
    balikan gih balikan, dongho cari yang lain aja deh!!!! ga jadi dukung nara-dongho
    kasihan kyu, kasihan juga sama nara, heuu~

    ntr klw pacaran lagi LDR dong?!
    gimana caranya jambak2kan rambut sama cekek2kan leher ya? :d lanjut~

  169. oh my god..

    eonni.. aku mau tanya, otak eonni terbuat dari apa yah?
    sumpah critanya kereeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn,,,
    daebaaak 10.000.000 kali deh buat eonni😀 omoo..

    eh eh eh eonni #nyolek Rizka eonni
    aku kok ngerasa ortu nya baek seung jo (playful kiss) tu refleksi ortunya Nara ya?
    abis si bapak yang patuh ama ibu cerewet #di jitak Nara😄
    kkekekekeee…

    aigoo.. ga sabar liat NAra belajar jadi “BIG BOSS” ^^
    aku tunggu lanjutannya eonni ^^
    ~chuu… #kisseu Yesung ^^
    rizka eonni:: apa hubungannya woy?😄
    aku :: ada dong.. aku istrinya Yeye :p

    #abaikan ==’

  170. Daebak!! Kalo aku ga lg di jalan mudik udah nangis kejer deh ini di mobil aja udah nahan mati matian biar ga ngalir (⌣́_⌣̀) icha eonni daebak! Ngoyak emosi banget! Eonni jjang! Itu yg di radia sma DM nya ya ampuuuuun dan mereka ttp sma panggilan itu aaaaaaah, eonni lanjut asap!

  171. ayooo dong KyuNara balikan lagiiii.. ga rela banget kalo mereka putus gitu. kasian dua”nya…
    Cho Kyuhyun, ayo temui nara..
    makin seruuu fanfic nya.. ditunggu lanjutannya yaa eonni🙂

  172. you have do the best for this ff, chingu🙂
    okaaay, aku sneng bgt asli pas bca intrmssion #3! XDD
    mian baru komen abs bres ospek yg mlelahkan~

    Kyu! Gue suka gaya loe disini! *eeeetdaah bhsanya!
    kmu nyerah juga sma hati kcil kmu? ga mau Nara prgi kan? msih cinta sma Nara kan??
    ak trharu pas part Nara plukan sma Teukie oppa~
    Teukie emg Angel dah! feel kka-ade ny dapet bgt dsini ><
    'Nara-ya, hidupmu bakaln brubah mulai dtik ini'
    aku tungguuu! XDD
    keep writing ya chingu~🙂

  173. Yaahh naranya udah ke jepangg😦

    Gak sabar nunggu kyunara nya balikan , semoga pasrrt selanjutny gak lama keluarnya😀

  174. aaa mian baru baca sekarang T.T koneksi minta dibacok -_- /sksd
    ehm oke… onnie… aku gatau harus comment apa.. abisnya….. aku udah terlanjur kebawa suasana pas bacanya .__.v
    kenapa Kyuhyun baru ngehnya sekaraaaaaaaang? /banting kyuhyun

    akhirnya ayahnya Nara nyadar /dance mr. simple
    kaget juga pas baca keterangan yang dibawahnya ._. intermission ini panjangnya 37 page .-.
    oke, sepertinya comment aku panjang dan gaje.. sekian dulu ya onnie… (sumpah sksd banget aku -_-v)
    fighting onnie buat kyunara~~~

  175. AAAAA!!!! Ini ff yang paling kutunggu2😄
    kkk~
    udah baca dari kmrn2 sih.. tapi mian baru ngomen krn baru ol di lappie.. m(U___U)m

    Akhirnya.. Kyu-Nara mengakui juga.. ngaku kalo mereka masih suka..😄
    ga sabar deh ama kelajutannya..😄
    oia, nama samaran Kyu itu nama bayi yang dulu itu yaa??
    kkk~
    harusnya ikutan Hello Baby tuh si Kyu-Nara :p

  176. oenni…mian bru komen…
    padahal baca dah dri kemaren^^

    galau…galau…galau…???
    kapan balikan’a???masih sma” sayang tuh…ayoooo sono balikan*maksa*
    email kyu so sweetttt…DM nara bwt saia terharu…*elap ingus…#plakk*
    gag sabar sma lanjutan’a…ayoooo oenni FIGHTING!!!

  177. onnie~~~ #zzzruut buang ingus
    keren banget banget deh chapter ini. Feelnya dapet dan kata2 yang Nara and Kyuhyun pake buat ngungkapin perasaan mereka sukses buat aku speechless, ngusep air mata :’S
    penasaran nunggu kelanjutannya, gimana caranya Nara balikan sama Kyuhyun saat Appa’nya udah memperkenalkan Nara sbg pewaris Kwan’s Motor corp.
    Onnie Hwaiting ☺

  178. uwahh.. T^T akhirnya keluar jugaa!
    sebenernya mau baca cerita ini sebelum tidur biar mimpi indah.
    tapi uda keburu ga sabar jadi akhirnjya buka di komputer. hahah

    aduh penasaran bangeettt.. kirain abis tau yang sebenernya Nara ga pergi taunya tetep pergi ;___;
    akan selalu nunggu lanjutan ceritanya. hwaiting!!! ^^~

  179. wow *O* amazing (?)
    pasti berat itu buat Nara ninggalin Kyu u,u
    shock Nara tetep pergi sih Σ(゚д゚lll)(?)
    ntar akhirannya balikin ya eon #sapeelo

    udah deh, saya komen ini aja u,u
    Hwaiting😀

  180. Si aku baru berkunjung lg..jd baru tw klo ad intrmsn ke-3..
    Kirain bkal jd chapter akhr t’nyta msh ad lg..
    Sedih bgt pas bagian nara meluk leeteuk,,dy bner” sayang ma leeteuk..

  181. Nangis pas Nara meluk Leeteuk (˘̩̩̩~˘̩̩̩ƪ)

    Hoaaa so sweeeet Kyu nyanyi buat Nara… Kyu jd melankolis boooo… Love it!!!

    Ok, baca next part segeraaa \(´▽`)/

  182. Mewek…
    Hiks,,ceritanya menarik bgt…
    Oiya,Annyeong…Aku reader baru,jd maklum klo komen.a telat kaya gni…
    Tp yg jelas,sukaaa bgt sma KyuNara couple..
    Bwt icha eonnie,Hwaiting!
    KyuNara,Hwaiting!

  183. Part 2 nggak bisa komen hehe.. On lewat hp kapasitas.a tidak memungkinkan buat komen dengan 500 komen sebelum.a *nangis
    lega…! Akhir.a sedikit jalan terbuka.. Kyuhyun dan nara itu akan kembali bukan.. Kata dan itu harus jadi selamanya..
    Well.. Punya sahabat kek member sj dan soohyun dan yg lain.a sangat menyenangkan.. Sweet mereka selalu mendukung 1 sama lain.. Selalu melengkapi.. Hhe..🙂

    dont cry again nara-ya!

  184. Hiks :’c
    nara tetap pergiiiiiiii…..
    Setelah ini kehidupan nara pasti akan berubah krn ia adalah pewaris tunggal perusahaan ayahnya.
    Eish… Sedih bgt!
    Gk tega liat kyunara galau kyk gtu kkk
    daebak bgt ff mu!!!
    Kyaaa~

  185. Huaaaaaaaa nara bnrn prgiiiiiiiiiiiii.. Dh gt bkal msuk perusahaan. Brti bnrn g kn balik korea lg? Trs hubungan kyunara gmn? G mgk kn slse gt aj? Sumpaaaaahhh Q bgg mw blg apa, Q g bs brkata2 stlh bca ff ini.. Huhuhuhu.. Q kasian sm kyunara. Milih kluarga & pacar emg susah, plgi pisah jauh sm kluarga. Tp mudah2an mreka balik lg.

  186. aduh semoga saja nara bisa mendengar siaran radio itu, dan kyu bisa melakukan sesuatu demi hubungan mereka berdua *amin*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s