(Ficlet) Let Me Out Of Here!

“Kau tak akan menikah dengannya! Kau harus sadar akan hal itu!”

Konyol..

“Cish, jangankan untuk memegang tangannya, bahkan sampai saat ini kau hanya bisa melihatnya dari layar TV, ‘kan?”

Freak..

“Hentikan semua kegilaanmu!”

Bodoh..

“Sadarlah!! Bangun dari semua khayalanmu!”

Aku mengangkat kepalaku dan tersenyum perih ke arah mereka semua, “Tak bolehkah aku bermimpi?”

Kapan mimpi ini akan berhenti?

***

“Would you be mine?”, seorang pria dengan sekuntum bunga mawar di tangannya itu tersenyum ke arahku, seakan menawarkan sebuah janji untuk selalu berada di sisiku dan menjagaku dengan baik.

Aku menatapnya dengan ragu, bukan..pria ini bukan dia. Garis wajahnya tidak sama dengan dia.

Senyumnya manis, tapi itu bukan senyumannya.

Suaranya menenangkan hatiku, tapi itu bukan suaranya.

“Maaf..”, ucapku lirih dan membalikkan badan, beranjak meninggalkannya yang terlihat masih sedikit terkejut karena penolakan dariku ini.

Pria itu bukanlah dia..

Tapi SADARLAH! Kapan kau akan memiliki dia yang ada di otakmu itu?!

***

“Hei, kenapa menangis?”, tepukan pelan di bahuku itu membuatku segera menyeka air mata yang mengalir di pipiku ini dengan cepat. “Ada masalah? Dengan siapa? Orangtuamu?”

Orangtua?

Dia terlihat membetulkan posisi duduk di bangkunya sebelum kembali melanjutkan ucapannya, “Ada masalah dengan sahabatmu?”

Sahabat?

Apakah masalah ini sebesar itu hingga aku menangis seperti ini?

“Dia..sakit”, ucapku lirih dan kembali menahan air mata yang seakan ingin kembali tumpah. Gadis di sampingku itu menatapku dengan penuh penasaran, “Siapa yang sakit? Kekasihmu? Apakah sakitnya parah?”

Ah, benar..

Memangnya apa hubunganku dengannya hingga aku harus menangisinya seperti ini? Dia bukan orangtuaku, bukan sahabatku, bahkan bukan kekasihku.

Kenapa aku harus menangisinya seperti ini hanya karena dia terjatuh di atas panggung dan membuat kakinya terkilir, sedangkan di bagian dunia lain..masih banyak orang yang lebih menderita karena tak bisa hidup dengan layak.

Kenapa aku makin merasa menjadi orang gila?

***

“Ayo ke kantin, aku lapar..”, seorang temanku beranjak dari bangkunya dan berdiri di samping mejaku. “Ayolah~ aku ingin beli ddukboki.”

Aku meraba perutku sejenak. Aku juga lapar, sama sepertinya, tapi..

“Kau saja. Aku..sedang diet”, jawabku lemah. Dia mengerucutkan bibirnya dan menghela nafas dengan berat, “Baiklah~ aku pergi duluan.”

Sepeninggal dia, aku segera mengeluarkan dompetku dan menghitung lembaran uang yang ada disitu. “5000 won lagi”, desisku dan tersenyum kecil.

Kuraba perutku lagi, “bersabarlah. 5000 won lagi dan kau akan mendapatkan album itu.”

Album?

Otakku seperti sedang berseteru dengan hatiku.

Apa pentingnya sebuah album jika dibandingkan dengan kesehatanmu? Menahan lapar hanya karena mereka?

Aku menjambak rambutku dengan sedikit rasa frustasi, “Sadarlah..”

Sadarlah dan segera keluar dari dunia ini!

***

“Tidurlah. Besok kau sekolah ‘kan?”, suara Ibu membuatku sedikit tersentak kaget. “Jangan terus-terusan mengurusi hal seperti itu.”

Aku hanya tersenyum kecil dan kembali menghadap ke arah komputer, “Sebentar lagi. Katanya teaser mereka akan keluar jam 12. Sehabis itu, aku pasti akan tidur, umma”, ucapku tenang.

Ibu hanya menggelengkan kepalanya dengan heran, masih belum bisa memahami isi kepala anaknya ini. “Umma tak mau tahu lagi.”

Aku hanya tersenyum miris dan mencoba untuk menutup semua indra pendengarku.

Aku ingin menjadi orang pertama yang melihat konsep dari album terbaru mereka. Aku ingin menjadi orang yang pertama. Apakah itu salah?

Tapi hati kecilku seperti tersayat saat mengingat omongan Ibu barusan, “Umma tak mau tahu lagi.”

Aku tahu aku sudah mengecewakannya dengan tak mengikuti omongannya demi hal ini, tapi..

Tapi.. Tapi.. Tapi apa?. Aku masih belum bisa menemukan jawabannya!

Siapapun, tolong aku!.

Bantulah aku untuk sadar dari semua hal ini!.

***

-END-

Haha, coretan gaje~ :3

Diilhami dari omongan kpoplovers smua🙂
Selama ini, aku sering denger cerita (baik dari temenku sendiri, ada juga yang aku baca dari twitter) kalau kalian pengen banget buat lepas dari dunia K-Pop. Tapi nggak’ pernah bisa.
Iya ‘kan?🙂

Semua contoh kejadian ini, kejadian nyata loh🙂

Cerita temen-temenku yang kpoplovers tingkat akut. Mereka pengen lepas dari dunia kpop yang seakan-akan udah jadi satu heroin buat mereka, tapi nggak pernah bisa.

Mereka sadar, kalau mereka lama-lama bisa gila karena hal ini. Mereka sadar banget, tapi sayangnya mereka nggak tahu gimana caranya buat lepas dari hal itu.

Maka dari itu, Ficlet ini dibuat supaya kalian yang baca bisa mencegah semua ‘perasaan’ kalian sendiri sebelum perasaan itu makin menguasai diri kalian dan malah membuat kalian ‘gila’.🙂.

Bukan berarti ‘gila’ ini dilarang loh~.
Aku juga suka sama mereka, tapi kasihlah rasa suka yang secukupnya buat mereka🙂

Mengutip satu hal dari rasulallah (maaf bagi yang non-muslim) : “rasa suka yang berlebihan itu nggak baik dan bisa termasuk musyrik.”

Jadi cintai ‘mereka’ secukupnya, jangan berlebihan dan tetap utamain Tuhan, keluarga, sahabat dan kehidupan nyata kalian sendiri yaa🙂

Bagi yang anggap postingan ini nggak guna atau malah anggap ini ‘bohong banget’, well..its up to you (^___^)v. Qu bikin postingan ini karena qu sayang kalian, readers & kyunaration ^^

Anyway, ada yang nungguin WGM chapt 6?😄

96 thoughts on “(Ficlet) Let Me Out Of Here!

  1. Bener banget, cha. Seolah2 hidup mereka hanya untuk Kpop. Saranku, perbanyak teman yg non-kpoplovers. Berdasarkan pengalaman pribadi, karna teman2ku rata2 bukan kpoplovers, jd taraf kegilaanku blm akut *karna isi perbincangan dgn teman2 jd variatif, gak hny Kpop* (^-^)v

  2. aiiissh!~….
    aku pernah juga ngerasain gitu cha…
    tapi aku buru” buang rasa suka aku yang berlebihan itu, dan allhamdulillah banget sekarang rasa itu udh hilang, aku lebih tepatnya mengagumi mereka chaa..😀

    eeh iaa..
    cepetan gih publish yg chapter 6 nggak sabar nunggu sumpah….🙂
    Author Dhaebak😀

  3. waah,aku juga pernah ngerasa kayak gitu tapi ga pernah sampe ga ke kantin cuma buat beli album mereka sih *pelit*😄
    untunglah sekarang aku ga terlalu ‘freak’ banget sama k-pop haha *soalnya udah sadar* lol

    Aku ~! *raise hand* aku nunggu WGM part 6 nyaa ~_~
    sama yang cho’s family ituu,pengen tau kelanjutannya haha atau udh ga dilanjutin lagi ? hehe

  4. bener banget onni!! tapi kalo nunggu teaser sampe jam 12 itu ya nggak juga sih soalnya aku masih takut dimarahin ._. cuma kadang2 kecintaan aku sama minho (shinee) itu bikin aku buta onn… *curhat* jadinya minho dikit2 digosipin sama ini aku sampe nangis.. hiks. eottohkhae?

    • haha🙂
      soal itu juga gapapa sihh ^_^
      asalkan kamu masih sadar aja ttg yg bener & yg salah ^^
      buat skrg, gapapa nangis kalo bias digosipin..
      tapi lama kelamaan, kalo qta udh mlai sadar, nanti juga qta bakal diem aja kalo bias digosipin ^_^
      malah tenang jadinya, krna slama ini bnyak orang yg nyangka kalo mereka gay *amit amit) -_____-

      ayo semangat, say ^____^9

  5. Wokeeeeh
    Jujur, aku emang addicted, tp ngga sefanatik itu
    Soalnya aku emang sengaja ngga nyari tau banyak2 ttg idolaku, bahkan aku sengaja ngga prnah nonton wgm & acara2 lain, cm yg kebetulan udah didownloadin sama kakak baru deh kutonton
    Album2nya jg ngga punya, kebanyakan download *yg ini lbh karna ngga pny duit XD*
    Krn itu yg aku takutin, jd freak atau fanatik
    Jd aku jadi fans yg nyantai haha
    Anyway, udah dari bayi aku nungguin wgmnya keluar -______-“

  6. Ah iya, aku setuju!
    Jgn terlalu ‘freak’ sama kpop, soalnya klo udh ‘freak’ itu bkal susah untuk ninggalinnya..
    Selama kita ngerasa enjoy dan seneng dgn ‘dunia’ kpop, kenapa nggak? Jalanin aja yg udh ada skrg~😀

    Aku!! Aku nungguin wgm chap 6 nya onn.. Hehe

  7. sama bangeeeeeeeeeet!! aku suka gila sendiri padahal di tempat umum dan itu mengganggu-_- aku emang ga fanatik banget sih, tapi segini aja aku udah takut soalnya yaaa gitudeh. kadang suka nyuruh diri sendiri biar normal aja, ga suka suka banget tapi susaaah. soalnya temen aku banyak yang suka kpop jadi ngomong sana sini ttg kpop. kpop itu.. gampeng menular susah sembuhnya huhuhu:(

  8. Wah aku juga suka dblang freak , gak jelas apalah hahaha bahkan ampe pernah berantem ama sahabt gara” aku terlalu sibuk dgn kpop ahaha
    Naraaaa WGM nya dongggg huhuhu

  9. ngena banget cha!! kayaknya udah banyak yang terlanjur masuk terlalu dalam ampe gak bisa lepas *aku salah satunya*.. gak ke kantin demi beli album *gak pa pa juga kan kalo emank lagi diet?? hehe*, sering tidur larut malem, tiap hari gak pernah lupa buat nyebut nama mereka seakan” kayak kenal bgt ama mereka padahal merekanya gak tau kita sama sekali..
    bener juga sih, cintai mereka secukupnya aja, jadi gak apa” juga kan kalo kita tetep cinta ama mereka asal masih dalam batas kewajaran?? kalo mesti berhenti rasanya susah banget cha, aku pernah nyoba sehari aja gak berhubungan ama korea akibatnya aku malah jadi sakit kepala..
    cha, kamu bener” lebih muda setahun dari aku?? aku ngerasa kamu jauh lebih dewasa dari aku cha.. *ato akunya yg terlalu childish ya??

    btw cha, aku suka ama background blog kmu cha *I’d loved to seeing stars*
    ficlet tu sebenernya apa sih cha?? *pertanyaan gapen*

  10. Aku banget nih ._.v mulai dari gak makan buat nabung beli album, nangis pas bias sakit, nungguin teaser sampe malem2, sampai nangis waktu gakbisa nonton SuShow…

    Pengen lepas tapi gakbisa hmmm😦 tapi aku sedikit sadar dengan baca fict ini, makasih eon^^

  11. ini bikin aq sadar, klo sebenarnya aq udh tergila2 sama kpop. Aq jga nungguin teaser sampe malem banget, hampir tiap hari gk jajan demi bli album, mimpiin idol fav, beli goodies kpop, pokoknya gilanya parah. Hahaha. Tpi mungkin gk kerasa gra2 di skolah temen2 jga gila. Haha.
    Ffnya OK banget nyeritain kegilaan kta pada kpop!

  12. bener bgt! kadang aku jg mikir pgn bgt lepar dr virus ini, tp slalu g bisa!
    pa lg ma suju, duh? suju tuh narkoba bgi aku, sedih seneng kecewa, smw udah aku rasain slama jd ELF.
    nyesek bgt pas tau mrk lg deket ma cwe, sebel bgt! tp kyknya emank q g kan prnh ninggalin suju dan dunia kpop!

    nah, author? kpan nich WGM da lumutan nich nunggunya! ayo giiih cpt!

  13. wha daebak saeng. . .
    Aq jg ngerasain hal kek 6ithu.
    Bnyak yg nuduh aq freak, b0d0h dan 6ila krna suka bngt m kpop.
    Tp aq sadar suka q masih dbatas wajar. Karna aq hanya menyukai mreka krna mreka ‘indah’ , menghibur dan slalu m’buat q t’tawa. 6′ lebih!
    Tp bg yg ngeliat aq bg mreka aq udah mcm candu kata’a.
    Hahahahaha. . . .
    Candu mang iya bis aq sk n0nt0n variety2 show mreka yg menghibur. Tp untg aq ngak teng6elam dlm ithu smua. Aq msh mencintai ‘uang’ *hahaha ketauan matre* dan b’usaha keras buat kerja sambil ngurus kul q dan msh mencintai kekasieh q yg stia menung6u q, msh mencintai shbt q yg slalu dskitar q dan lbh mencintai keluarga q, orangtua serta adik q t’cinta.
    Bg q para artis kp0p hanya cinta diurutan t’akhr dhati q, yg slalu q jd kan t4 plarian dari stres q.
    Hahahaha
    *mian jadi curhat ^^

  14. ya ampuuuunnnnn…..
    bener bangett..bahkan aku sedikit gag sadar kalau udah lebih dari 2 tahun, banyak sikap-sikap yang bisa dibilang LEBAY,, tapiii….itu bener-bener apa yang aku rasain…aku benar cinta mereka….
    entahlah mereka pake susuk apa, tapi bener-bener manjur…aku tergila-gila…

    yah, tapi untuk sekarang (semenjak mereka ber 10 *berat nyebutin ni angka T^T*..), aku belajar untuk ngontrol diri….alhamdulillah…ada hasilnya…
    dulu temen-temen yang sering comment tntang sikap ku ke MEREKA, sekarang udah jarang….tapi believe it or not….gag ada manusia yang bisa gntiin mereka untuk ngehibur aku, ngasih inspirasi, nyemangatin….walau gag secara langsung…..*bahkan ortu..hiks*
    haduhhh kepanjangan ngomong nieh ..hehehe….

  15. setuju banget.. emg ga baik menyukai sesuatu yg berlebihan. s2t ni q masih sedang dlm usaha mengurangi rasa sukaku itu *gadaygnanya*
    wah WGM nya, dah ditungguin lama bangeeeeet, cha…

  16. AKU! itu bener” diriku eon.. t

    rasanya aneh senyum” sendiri cuma gara” idol
    rasanya aneh jdi fangirl yang berlebihan /maaf
    tpi rsanya jga gak bakal bisa ngilangin fangirlism saya sndiri =.=a 1/1/jtjt

    kekeke dri saya aneh /plakk

    aq pnah baca jga rasul pnah bersabda (maf yg nonmuslim) : ‘kita yang mengatur perasaan kita (cinta) bkan prasaan kta yg mengatur kita’
    pgen rasanya nurut ma sabda rasul thu.. tpi susah ToT /curcol g/vl

    pgen biasa aja jdi fangirl.. -komment udahan deh, nanti ngelantur kmana” tj

  17. hweee aku banget, ,tapi untung sekarang udah gak sefreak itu. .bisa gila sendiri aku==’
    iyaaa onnie WGM 6 penasarannnn. .

  18. WOAHAHAHAHAHAA
    pas bnget ini ficlet
    smakin BANGGA jadi fansgirl
    rela nggembel demi beli stuff apapun berbau suju or kpop
    bsa gila sendiri klw liat bias ngetwiit atw ada ghostship tntg bias (trutama dgan cew,rasanya pgen di voodoo itu cewek hahahaha)
    NYATA bngt ini ^^
    ditunggu wgm nya..

  19. Huwah! Bener bgt tuh yg d bhas! >..<
    Kpan d kluarin? Hehe. Ga sabar ni!
    Btw, slam knl yak! New reader. Ozorani imnida.🙂

  20. setuju… (walau sebenarnya saya tidak terlalu freak, sampai menunggu teaser tengah2 malam :)*
    saya juga lagi berusaha untuk lepas. terkadang buat sesuatu seperti fanfic atau semacamnya untuk mereka, hati menjerit “sebenarnya untuk siapa saya buat ini? mana mungkin mereka membaca fanfic persembahan saya?sebenarnya untuk siapa?”

    hm… sepertinya saya hampir seperti kejadian2 di atas.. setiap melihat bias2 saya ada skandal dengan artis2 lain, rasanya hati ini panas…

    tapi seharusnya saya sadar….
    berlebihan itu tidak baik… setuju dengan perkataan rasulullah saw🙂

    terima kasih atas ficletnya🙂. saya akan menjadi seseorang yang lebih ‘sadar’ lagi

    *sepertinya ini curhat bukan komen, tidak ada mutunya🙂, maaf *

  21. Aaaaa~ iya bangeeet… kadang sampe ada yang marah marah nggak jelas kalo ada orang lain yang suka sama bias mereka D:
    Emang, aku juga kadang ngerasa nggak rela ada orang lain yang suka bias aku, tapi waktu aku baca postingan dari manaaa gitu *aku lupa, eonn =_____=* aku jadi sadar, aku nggak boleh terlalu “memuja” mereka, soalnya kesempatan buat ketemu mereka aja udah dikit banget. apalagi bisa kenal deket. #ngenes

    nah, sekarang, aku jadi sebel sendiri kalo ada orang yang marah-marah ngelarang orang lain suka sama idola dia. kayak milik pribadi aja =____=

    haduuuh, aku jadi curhat, eonn.. -_____-
    by the way, aku masih nunggu WGM 6 niiih :))
    ditunggu ya eonni :))

    gamsahamnidaaaa~😀

  22. ini bener-bener bener onn (?) 100% nyata dan terjadi di kehidupanku T___T
    apakah seberat ini pengorbanan menjadi kpopers? walau aku udah berkali2 mikir untuk ‘lepas’ dari dunia itu tapi tetep aja selalu balik lagi, sehari tanpa membuka web berita2 kpop sangatlah aneh, hahaha memang benar, kita telah dibuat gila oleh mereka, tapi siapa yg mau menyangkalnya? toh kita melakukan semua pengorbanan itu dgn senang hati bukan? jadi gpp lah bergadang seminggu sekali demi sang idola, menahan rasa lapar seminggu dalam setahun demi membeli album mereka, ikut menangis jika mereka menangis, ikut tertawa jika mereka tertawa, karena itulah kita “fans/kpopers”

  23. woo, seorang kwan nara bisa dewasa juga ya?

    that’s right,
    aku memang sangat tergantung dg k-pop, apalgy SJ,
    sampe apapun yng trjadi ma si yeobo,
    dia sakit,
    dia trluka,
    dia sedih,
    sukses mbuat air mataku turun,
    but itu smw hanya kepuasan buatku,
    aku gak akan perna lupa siapa Tuhanku, Allah SWT,
    dan orang di sekitarku🙂
    kali ini lwd postingan ini,
    sedikit memberiku energi utk tdk trlalu terpuruk dlm imajinasiku,
    tp jgn salahkan ak jg ini tidak mempan,
    hoho
    #apaan si jd curcol

  24. Hahaha. Bener bgt nih onnie. Meskipun bru sekarang benar-benar dmen ama KPOP, tapi it udah nyaris parah bgt.

    Bngun pagi kepikiran lagu Too Perfect, di kelas nyanyi” lagu Manmanhani, mau belajar pas beresin buku liat TAC edisi Super Junior langsung lupa belajar. Ya ampuuun~ Waktu Donghae sexy dance jg hati berasa cmburu bangeet . Tapi mw gmanaa, aku gak bisa ninggalin KPOP, udah berakar rasanya, susah dilepas. . .

    Iyah onnie, ayo dong apdet WGM nyaaa.

  25. cintai idolamu sewajarnya saja.
    yaa, itu yang aku tangkap dari ff unnie. boleh2 aja kita ngefans sama seorang idola. tapi hanya rasa cinta yang wajar antara seorang fans kepada idolanya. kita punya kehidupan sendiri, begitu juga idola kita🙂
    sebenarnya sah2 aja kalo mereka mau ngefans sama seseorang, tapi kalo sudah sampai fanatik…woow, bisa jadi malah tambah merugikan diri sendiri.
    aku sendiri juga berusaha nggak terlalu ngefans, aku mau jadi fansgirl yang nyantai aja, menikmati setiap karya yang mereka buat dengan sewajarnya🙂
    unnie…wgm eps 6 kapan ‘tayang’ ??😀
    enggak sabar pengen baca kelanjutannya evil couple, hehe

  26. setuju bgt!
    makanya aku sering nahan rasa suka yg berlebihan ama mereka
    takut kelewat batas normal..
    ternyata banyak toh yg senasib ama aku, cuma bedanya aku blm separah itu ‘gila’nya
    thanks cha, udah ngingetin ^__^
    oya, KyuNara WGMnya ditunggu looooh ..

  27. Aku juga kaya gitu eonn #curhat
    Aku pengen bgt cuma suka sama mrk biasa aja gaperlu sampe ‘gila’ , kalo aku sih berusaha ngilangin semua tentang kpop dikit-dikit kaya lagu video foto dll terus banyakin keluar rmh drpd nongkrong terus didepan laptop hehehe😉 allhamdulillah skrg udh biasa aja🙂

  28. ah icha mah jail nih ya”ada yg nungguin wgm chap 6?”
    kalo ibarat demo, ini demonstrannya udah ngerangsek2 maju kedepan sambil bawa2 toa mesjid😀 *lebe

    bener sih, kpop itu macem jebakan batman
    sekali kamu terjerat, kamu akan sulit melepasnya *plak :D\
    well, cuma ga seekstrim itu sih karena aku inget umur juga😀
    mungkin skrg masih seneng2nya sm kpop, idola kita lagi jaya2nya, kenal sm sesama kpopers, berteman, trus ngerasain pait2nya idol pas lg turun pamor, kena bashing dkk
    cuma kalo nanti udah “kembali ke normal” yg ada bakalan senyum2 mengenang semua itu🙂

  29. Gak tw mw bilang apa..
    Kayak di tampar..
    Aq emang udah gila.. *Sadarin aq donk*
    Tapi skrg lagi coba mengkontrol diri..

  30. Bnr bgt thor.. Byk kok org yg kegila gila sm kpop smpe kbangetan..
    Kalo aq sih wajar” aja.. Cm sbates kagum.. Hehe
    Iya thor.. Ditunggu banget lhoo thor WGM ep6 nya..😀

  31. emmm, okeh jujur aku emang suka banget ma yg namanya kpop, tp alhamdulillah aku ga sefanatik itu sampe rela2in begadang semaleman cuma buat nungguin teaser… kekaguman aku masih dalam batas..yahhh..normal lah bisa dibilang,
    tp jujur, aku juga salut buat para fans2 itu, mereka rela lakuin apa aja buat idola mereka yg mungkin ketemu aja pun belum pernah, dan aku juga salut untuk para idola yg selalu menyayangi para fans nya meskipun ga mereka kenal, mereka selalu menampilkan yg terbaik dan ga mau membuat para fans nya kecewa….
    jadi suka boleh, cuma jgn terlalu memaksakan..toh kita cuma manusia biasa, mereka jg cuma manusia biasa, kita saling mendukung and do the best all the time…
    #entah ini komen nyambung apa ga# hahahaha…. ^^

    • oia…ketinggalan…
      #teriak pake TOA# WGM! WGM! WGM!
      Ichaaaa,, ayo jgn pura2 lugu #plakk
      banyak yg nungguin WGM….

  32. annyeong ^^ maaf ya baru comment sekarang.. hehe setuju bgt ma ficlet yg satu ini.. serasa ditohok (lebay amat yakk bahasanya.. mianh.. ) jadi smangat lagi nih buat UTS nya.. (lho? kok jadi curhat sihhh #abaikan) hwaa… pokoknya aku sukaaaaaaaa bgt ama ff buatan kamu,, beda bgt ma ff lainnya.. hm,, poin plus lagi karena ceritanya gak terlalu romantis, masih bergenre remaja n i love it.. aku suka bgt yg bagian nara smangat tuk ujiannya.. (serasa aku gitu lo hehehe ^^) lanjutin yaaaa ! daebakk lah pokoknnyaa ^^.. oh ya ,, salam kenal ya aku juga sparKyu nih hehehe

  33. semua hal yang mustahil sekalipun bisa tercapai qo,tergantung kita mau usaha sekeras dan setekun apa…..
    toh hak kita buat suka atau pun mengagumi orang lain,,, tapi benar jangan terlalu di porsir,,karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik,,

    setuju ma kutipan yang ini : “rasa suka yang berlebihan itu nggak baik dan bisa termasuk musyrik”…

    kita boleh sesaat terhanyut oleh idola kita,,tapi harus ingat kita juga punya kehidupan nyata,,kita juga punya masa depan yang cerah jangan terpaku sama idola,, toh mereka bukan tuhan,,,,

    jalani hidup kalian senormal mungkin,,, ^^

  34. Woaaah… Oke, aku harus sadar! Jujur, pengen lepas, tp susah. Kadang mikir, apa2an sih sampe segininya demi kpop, terutama SJ.
    Kadang pengen bgt bener2 hidup normal sebelum kenal dunia kpop. >.<
    Well, yg berlebihan emang ga baik. Thanks cha. ^^

    Nara-sshi, aku menunggu wgm nya!🙂

  35. Hahahhaha ff ini ko aku kaya ngaca ya cha?lol
    That’s true🙂 if its too much then it’ll be worse
    Btw yeah!! I wait wgm chap 6 too long hahah.but if you can’t post it cause you can’t write cause school thing,its ok.always remember this,don’t force ur self🙂

  36. Aku juga sama seperti itu,…
    Ingin menjadi orang yang pertama yang tahu apapun tentang mereka, idolaku…
    sampe2 ada temenku yang bilang
    “Lo, udah gila, Na”
    “Bangun dari tidurmu jangan bermimpi terus”
    “Mimpimu itu tidak akan pernah nyata”
    Tapi salahkah kalau masing-masing orang mempunyai mimpi besar,,
    Mimpiku hanya satu, yaitu bertemu dengan idolaku…
    Hanya itu, toh aku juga nggak berlebihan juga, masih ingat belajar, bermain sama teman, dan beribadah tentunya.
    tentunya semua didasarkan dari diri masing-masing…
    BTW, WGM 6 belum keluar ya??? Miss KYuNara Scene!!!!

  37. perkenalkan saya reader baru🙂

    baca post author “menampar” saya. memang benar kalo udah addicted dengan K-pop susah lepas, contohnya saya *walau tak sampai diet untuk beli album*

    saya suka tulisannya, menyadarkan semua K-poppers untuk menahan emosinya. keep writing🙂

  38. setuju..
    alhamdulillah aq ga pernah sampe kayak gitu,
    dan mudah2an ga akan pernah, kalo sampe menyiksa diri karena hal itu si namanya keterlaluan, bias kita juga bakal sedih kalo ampe segitunya,
    jadi seimbang aja lah,
    jujur si, kalo liat2 kayak album2 mereka yang ori itu pengen banget, kayak stuffs2ny juga, tapi ya alhamdulillahnya begitu liat dompet, aah..tidak memungkinkan, mending buat di tabung bwt keperluan lain,
    intinya, yaa tertolong dengan sifat pelit ni mah,😄
    #ngaku

    oia, WGM part. 6 donk..🙂

  39. sayangnya saya juga udah sama gilanya,, -,- tapi, emang bener sih, selalu ada rasa buat mau keluar, dan capek, tapi ga pernah bisa, heroine banget…

    bener banget!!! dtungguin WGM.a

  40. pengen lepas tapi ga bisa,
    udah nyoba tapi gagal,
    lebih berat dari ngelupain mantan,
    rela ga jajan demi beli album mereka,

    bener banget,……
    buat lepas dari mereka itu berat,
    ngelupain mereka itu susah,
    tepi, mereka memberi sesuatu yang membahagiakan,
    menyenangkan.

  41. Sewajar-wajarnya cintai semampunya…
    jangan kala.. kita mencoba sepenuhnya…
    ya.. mungkin beberapa orang memang gak bisa melupakan ‘K-Pop’
    tapi cobalah sedikit dikit…
    =============================
    aku nunggu WGM chap 6…
    dah gak sabar !! *jingkrak jingkrak bareng Kyu*
    pokonya kangen WGM deh !!!!🙂

  42. trkadang sgd susah lepas dri mereka~ krena sdh sjak 5thun llu mereka ada di dln tubuh..melekat di hati.. karena mreka juga aku bisa jdi sperti ini..
    tpi kita juga hrus berpikir rasional ats smw ini…mereka itu i..idola dan kita hanya teman? mereka..ani~~ seorg fans~
    (entah kenapa hti ku skit nulis kata2 di atas)

    1 solusi yg bisa bkin aku ngelepas mereka: dapet pacar yg gg brengsek^-^ xan juga bisa coba~🙂 itu lmyan mujarab bwd ku~ wlo kdang2 msih ikut jejeritan wktu nnton mereka~

    nara~ya, kyuhyun kecelakaan~ T_____T
    thu magnae bikin aku gg konsen~ jdi inget yg dlu~ kn juga blan April~ >____<

  43. Ne. Aq setuju banget. *cuih, sypa nih tiba” nimbrung*

    Annyeong, Hyonnie imnida. *Bow*

    Aku setuju bgt dgn Icha. Cinta sama bias kita itu gak usah berlebihan. Secukupnya aja.
    Just Like Fans to Her Idol. #sotak bgt#

    Btw chingu, WGMnya lamuuuuaaaa bgt ya. #saking lamanya jadi tulisannya agak lebay# Mian
    ditunggu WGMnya ya chingu.😀

  44. hyaaa~ icha!! ini seperti curhatan saia ke temen saia (yg bukan kpop lovers)
    saia cerita ke dia klo saia pingiiiiiiiiiiiin banget bisa lepas dari semua mimpi ini #dream
    tapi ga bisa!!! =_=a

  45. annyeong haseyo onnie (aissh ra-ya tanya dulu #bolehkah onn? karna aku ’96hehe) choneun fara imnida😀 maaf selama ini jadi siders dan baru bisa comment sekarang mianhae onnie , pas aku baca ini bahkan dari sebelumnya pun aku sadar dan kebetulan aku juga muslim akupun alhamdulillah juga ikut menjalankan perkataan rasulullah hehehe.

    onnie aku beneran nunggu chapt 6 WGMnya T..T

  46. aiyaaaaaa onnie aku setuju banget, hahaha kadang kita pengen banget keluar dr dunia kpop tapi susaah banget.
    ini udah kayak mendarah dagimg. aku inget banget wktu minho sakit pas lg syuting dream team aku abis tau beritanya jd demam panas(?)
    hahahaha aku denger kyuhyun sakit nangis(apalagi donghae)
    KPOP tuh udah jadi kayak oksigen tersendiri gitu buat kita ~^^~

  47. Wow…aku jg dlu kecanduan bgt ma k-pop…
    Tp syukurlah skrg aku bisa mengendalikan diri sekarang tp yg bkin sedih adlh sahabat”ku itu yg pny pnyakit k-pop tingkat fanatik bahkan sampai mengkhayal diluar batas…

  48. aku juga pernah kayak gitu kok. Suka hampir tingkat akut. Sampe ortu pernah bilang. ‘boleh kok suka kpop, tapi jangan sampe muja mereka kayak mereka ‘tuhan’ ‘ nyesek banget dikasih tau kayak gitu. *curcol

  49. u_____u iya aku hampir kecanduan akut… bedanya, ortu aku ga tau kl aku suka yg beginian (?). Aku ga dibolehin beli CD, apalgi dateng konser. Aku sering nyoba buat mundur perlahan. tp waktu ada temen sesama K-Pop lover tau, aku di’ceramahi’.
    Fandom nomer satuku ELF, dan akhirnya aku berusaha lepas dr itu. Lepas dari ELF n semua fandom lain. Bukan berarti aku jd benci SJ n ga suka K-Pop lg. Sekali lg aku bilang, mundur perlahan. Meski aku udah lupa sama K-Pop waktu tua ntar, tp aku ga akan pernah lupa sama SJ.🙂
    *curcol*

    KyuToriaaaaaaaa~~~~~ ayolah Kwan Nara sayang~~
    gimana persiapan ujiannya?

  50. de javu… pas aku baca ini, tiba- tiba aku sadar dengan kelakuan – kelakuanku sebelum aku bertemu dengan seorang teman yang bisa disebut ELF sejati, dan melihatnya aku menyadari bahwa ternyata pemandangan inilah yang dilihat orang lain disekitarku dan itu membuat aku sadar bahwa sebelum ini aku membuat orang – orang yang ada didekatku mengelus dada melihatku…
    waaa.. langsung kena nih panahnya ke hatiku terdalam…
    gawat nih airmta turun nih.. aa onni mah..
    onn.. WGMnya

  51. setuju bgt sama onnie!
    buat keluar dr lingkungan k-pop susahnya astagfirullah~
    pengen bgt seharii aja gt gak mikirin k-pop.. tapi eh malah blm pernah bisa -___-”

    yaaaaa aku nunggu banget wgm nya:) ayoayo cepet publish onn hehe:D

  52. contoh salah satunya saya .___.
    aku sekarang masih mending cuma megang dua fandom *at least kalo mau beli2 nggak separah dulu borosnya*
    cuma megang 2 fandom nggak begitu boros.
    mama keluarga selalu ngomong jangan kaya gitu. tapi kalo buat suju nggak bisa >…<
    ehh iya gimana pertanyaanku kemarin onn? boleh pinjem karakter ga?🙂

  53. bener bangeeeeeet . aku sering banget berpikiran kaya gitu eon .
    mulai sekarang mau ngebatasin deh, ini aja udah candu . takut makin parah .
    tapi aku ga pernah sih sampe ngabisin uang . paling beli album doang, aku ga pernah beli barang2 lain .
    siapa yang nungguin WGM ep 6 ? AKUUUUU !! ^^

  54. OMO~
    aku bener2 kaget pas baca ini..
    rasanya bagaikan bercermin pada diri sendiri..
    aku emang udah mau nyerah.. tapi selalu nggak bisa..
    nyoba buat biasa aja.. tapi gak bisa..
    biarpun semua orang ngomong alay lah apa lah..
    tetep aja aku sayang banget sama mereka..
    dan nggak bisa lepas dari mereka..
    T__T

  55. aku masih sering sedih sendiri kalo bias digosipin lah apa lah itu lah. Kadang nangis juga malah.

    Tapi kalo sampe ga ke kantin karna buat beli album, ga banget deh, karna menurutku hal terpenting di dunia ini adalah makan dan tidur #plak
    lagian biasanya aku beli komik baru atau novel baru kalo punya uang lebih, masih gampang dijangkau daripada beli album *jedeer* yah sejujurnya pengen bgt sih, tapi masih bisa bertahan kok sampe skg dg prinsip itu.
    Kalo mau beli album, aku nunggu duit jatoh dari langit dulu haha, tapi itu duit malah jadi beli buku lagi buku lagi *maklum saya suka musik, tapi pecinta buku*

    Masalah khayalan tingkat tinggi, karna aku suka nulis, jadi khayalan2 liar itu lebih sering muncul menjadi sebuah fic.
    Bahkan aku sama 2 org temen disekolah yg notabene kpoper *atau elf doang yak?* malah menjuluki diri sebagai author narsis #plak

    terakhir, kalo ga bisa nonton konser mereka, ya sedih lah. Temenku yg bkn kpoper aja, kalo dia pingin ketemu artis yg dia suka, trus kebetulan itu artis lg ada job di kotaku, kalo ga bisa ketemu ya udah merjuk mulu. Tapi aku ga maksain ngumpulin uang sampe ga jajan, yah alasan sama ky ga beli album.
    Jadi menurutku kalo harga tiketnya masih terjangkau, ya sayang bgt kalo ga nonton.

    Wgm? Iyanih, mana lanjutannya? Aku bolak2 k blog nunggu lanjutan wgm -,-

  56. Bhuahahaha~ bnr bgt, sehari ga tau berita mrk *pdhl gak da berita apapun* rasa’y udh byk ketinggaln info..

    Mrk sakit kita yg heboh khawatir😀

  57. ceritanya bagus ;–; mengingatkan akan kegilaan saya dulu (sampe sekarang) jadi fans-nya SJ, dan Boyband-boyband lain ;-;

  58. bener kak, aku pengen banget lepas. Aku juga kadang-kadang (eh sering ding) nyadar kalo sebetulnya berlebihan itu nggak boleh. Aku pernah nyoba, 5 hari aku ingin lepas pas pas. Tapi nggak kuat. Susah banget caranya buat ngelepasinnya. Sepertinya udah akut dan sudah saatnya aku harus ngelepasin, nggak ngelepasin semuanya sih, aku juga nggak yakin semua bakalan lepas… Tapi se enggak enggak nya ya berkurang gitu.

    Ya selama ini bisa bisa heboh dewe kalo ada berita apa gitu yang menyangkut tentang kpop, dan aku rasa kita seharusnya nggak boleh kayak begitu, boleh sih tapi nggak usah berlebihan. Tapi rasanya nggak enak kalo nggak heboh. Hehe
    apalagi setiaphari selalu kepikiran terus, bukankah itu dosa? Ya, mungkin sih. Apalagi itu yang dipikirin adalah cowok, huaaah. Nggak tahu deh aku dosanya berapakali lipat itu.
    Dan kira-kira onnie bisa kasih tips nggak on biar bisa ‘agak’ sedikit lepas?

  59. awalnya aku suka k-pop itu karena pengen ngelupain mantan looh hahahaa *curcol*

    Tapi tapii, pas udah suka kok susah berenti ya ?! Pengen biasa aja tapi susaah .
    Tapi lama-lama aku mikir juga, kalo aku addict banget trus ngefansnya dengan sepenuh hati *cailah* , itu cuma bikin aku susah sendiri .

    Makasih buat author tulisan ini karena udah memberikan pencerahan kekekke .

    WGM nya beneran lama banget loh -,-

  60. Aku K-popers *gadayangnanya*
    tapi kalo buat beli album ato tiket.. —–> mendingan dibeli’in komik, kan dapet banyak.

    Kalo buat nunggu teaser mereka ——> sekarang atau nanti, kan tetep aja teaser.nya gambarnya juga ga akan berubah. Lagipula jarang ngenet –”

    kalo nangis gara-gara mereka sakit —–> aigoo.. Sebenernya ga aku banget nangis cuma gara” kayak gitu, tapi kenapa ya? Kemaren waktu denger Kyu kecelakaan, aku malah nangis? Tapitapitapiii.. Yaaa.. Tetep aja nggak boleh.

    Jangan terlalu menyiksa ampe ga makan ntar bisa-bisa malah sakit n gajadi beli ntuh album *kaloakusihkomik*

    jangan melekan sampe malem bener.. Ntar kasian sama matanya.. Ntar malah nggak konsentrasi ngapa-ngapain.

    Yang terakhir *buatakujugasih* banyak orang yg lebih menderita dari mereka, just look at down.
    Ga usah jauh-jauh.. Cukup liat ke orang tua kita yang udah besarin kita, n sayangin kita.. Masa tega buat mereka khawatir gara-gara tidur malem banget, gak makan, n nangis yang -orangtua kita- gak tau apa penyebabnya.

    Kita harus pikir n liat kedepan, jalan kita masih panjaang *kayak lagunya teuku wisnu + shireen*

    adduuhh.. Malah curcol gajelas gini..
    Yang jelas jangan maksain diri sendiri buat orang yang ga kenal sama kita..
    Jangan ngorbanin diri sendiri buat orang yang -belum tentu- mau ngorbanin diri buat kita..

    Kita emang cinta merekan, tapi rasa cinta itu lebih baik diubah jadi rasa : KAGUM..

  61. *ngelus dada* ah miris sekali..
    Untglah ak msh belum se’gila’ itu, wlo udh terjerumus mpe sedalem ini..
    Tp beruntung seh, temen2 ‘dunia nyata’ku ga ada yg jd kpopers kya ak, klopun ada, ak jg ga tau😀
    Wlo ak kpopers, ak ga pernah nungguin mpe malem teaser apapun, biarlah telat yg pntg ak udh ngeliat, ga usah beli albumny, klo akan pcm, mending donlot aja kan…
    Ak pernah beli 2cd ori artis sana yg ak suka, tp apa, toe cd 2.2ny cm jd pajangan aja drumah, ak lbh suka dgr mp3ny di BB -__-‘
    Cm ya, ane bsa jd ‘gila’ n benci ama org, klo ada gosip, klo ada yg ngpairingin, ato apalah yg menyangkut LEE DONGHAE *nie org bkin ane autis*
    Satu lagi kebiasaan kpopers yg ga ak suka, suka “lebay” ama sesuatu, suka melebihkan n suka b’asumsi sendiri, pdhl kenyataanny ga ky gtu, pd akhrny cm nimbulin ‘perang’ aja sesama kpopers, n satu lagi ada sebagian kpopers SUKA bgt ngpairingin ngjodoh2in artis sana dgn sapapun yg dpkir cocok, ampun dech, bkin benci aja,…
    *okeh ane jd curcol neh dsini*

    *angkat kaki* cha, ane nunggu WGM cha, cepeeeetaaaaaan *nodong icha pake piso* *serem amat*

  62. Waahhhh….suka bgt sma ficletnya…emang bner sihh…byk yg suka kpop berlebihan*gak termasuk ya aku…* ini emang curahan smua kpop lovers deh…kadang suka bingung knapa sukanya segitunya bgt ?…tp itu smua kan hak orang ^_^

  63. Hampir samalah. Tp gwe brusaha smbuh. *alah emangnya gwe sakit apa.
    Mpe yg parah gag mkan nngu teaser mpe gag tdur dll.nya seh gag.
    Tp kalo msalah sakit. Aduu msh gag bza nahan. Suka worried sndri kalo hubby gwe sakit.
    Dan yg psti gwe gag mpe freak dgn mnangis geje galau dll klo dngr hubby gwe dgosipin ma cwe. Gwe mlah dkung segera cari pacar. Gwe gag mau hubby gwe dn mreka jd bujangan tua. Haha.*curhat geje gwe.

  64. Bener banget ca,
    Aku jg pernah ngalamin,
    Semenjak suka k-pop aku jadi dibilang ‘kupu-kupu’
    Kuliah pulang kuliah pulang,wkwk
    Soalnya aku males diajakin pergi-pergi, mending dirumah internetan cari berita mereka atau nonton acara mereka,xd!terus aku jadi hemat, yg kata mereka menjurus ke arah pelit,hee.

    Pernah berpikir untuk berhenti, tpi ga bisa..
    Makin hari makin suka mereka,

  65. wkwkwk , aku suka banget sama k-pop , tapi gasampe sefanatik itu sih xp hihihi ƪ(˘.˘ƪ) ƪ(˘⌣˘)ʃ(ʃ˘¸˘)ʃ

    iya nih onn , WGM 6 nya manaaa , ditunggu ye onn😀

  66. bener banget cha *sksd*…aq hampir lho kayak gt…sekarang udaa mendingan..dulu zaman msh SMA..*ebusettt tuir bgt gw* blm sampe “gila banget” c…msh “gila wajar” aja…#plakkkkk

    sebenernya hampir kambuh c,,tp berhubung udah kuliah,sibuk praktek sana sini,ketemu temen non kpoplovers, gilanya bisa dikontrol…ya klo ibarat skala nyeri c ini hampir skala sedang walaupun masih bisa kambuh apalagi kalo ngelihat makhluk2 ajaib di suju…*berat banget bhs gw*…wkwkwk

    Tapi ya nikmatin aja, klo menurut q c qt mah harus bikin batasan aja antara real ma gak…nyibukin diri ma hal2 lain yg benefit kan bisa,…baca harry potter kek,,#ok abaikan

    Hwaiting cha buat UNnya…kyunaranya tetep ditunggu dr zaman masih stay dirumah lama sampe dirumah yg sekarang kyunara tetep gak ada matinya deh…*jiwa kyunaration keluar

  67. Mngkin benar gga boleh tlalu ‘freak’ sma k-pop,, dunia bbau k-pop bgiq sgt mnyenangkn smuanya rsa Ɣªήğ tkdang tak ddpt bsa drsakan dsni tp jdi pcinta k-pop ad dritanya jg, aq sring dbat sama tman2 sklas krna belain k-pop drpda artis2 indo, bhkan sama gru seni music q jga sring adu argumen,*ttg k-pop* tp aq rsa i2 msih wjar2 aj klo mnggila aq ma gga sring2 bgt,, makasih udah ngingetin🙂

  68. freak (v)
    Disuru sadar (v)
    Jd pelit sm diri sendiri (v)
    Berusaha lepas ( )
    Hehehe

    Aku ngrasa banget nih. Untung gilanya sama suju aja. Yg laen cm skdar suka. Tapi kl brusaha lepas aku msi blom mau. Lgian lingkunganku mang banyak kpop lover. Tmn2 dskitarku bkn cm tmn2 d inet.
    The important thing is…. Gimana biar balance sama kehidupan ‘nyata’ kita. Jadi, pinter2nya jaga diri di ‘koridor’ yang benar….=)

    Mana ni wgm-nya ?? *toel2*

  69. Walah, aku bangeeeeeeetttt!!! Cuma ga nympe ga jajan buat album sih… Eh ga deng! Minggu lalu smpet ga jajan buat kimchi, tp trus sadar… Mending duitnya buat nambahin aku masuk sma. Masuk sma kan mahal, apalagi aku lewat jalur mandiri, makin mahal dah tu
    Tp… Aku pengen rasa cinta aku tu jd kagum ajaa, tp nyatanya gabisa! Sekolah aku kan kelasnya diacak lg (cuma yg kls 9) jd aku misah sm temen kpopers aku, aku sih bersyukur banget, jd aku bisa agak ngilangin kpop. Ga ngilangin sih, cuma agak ngurangin aja, biar ga cinta lagi,
    Apalagi aku cintanya udh berlebihan banget sm kpop.
    sbnrnya, aku udh mulai ga trlalu ngikutin kpop semenjak bln januari-februari gitu krn emg udh mulai fokus uas, us, ujian praktek dan un, jd agak teralihkan, tp ttp aja kl tau yesung dkt sm cwk, pasti nangis deh, aish eottohkhae, eonni??😥
    Oh ya, aku nunggu WGM!!!!!

  70. hmm,, aku ambil cermin dulu *ke kamar ambil cermin*
    sepertinya iya,, aku kayak kecanduan..
    tapi untngnya, menjelang UN, aku udah bisa kurangin walau ga terlalu banyak ngurangin kayak nonton video dsb..
    waktu2 ku dipake buat belajar,,
    do something, whatever it is… tapi jangan ada sangkut pautnya sama K-pop..
    buat ngurangin kecanduan kita.. kalau untukku sih itu lumayan berhasil

  71. Iktan gbung ya chingu…? Aq pngemar kyunara nich. Aq nungu bgt klanjutan WGM KYUNARA 6… Kpn nich kluar? Aq tnguin jga yg sengri (bigbang) sbner ny aq mnghrapkn T.O.P. (bigbang) Yg jd chas ny. Hehe…
    @approve aq y chingu thank

  72. ficletnya dalem bgt onn….
    sumpah. brasa banget sama aku! aku sih gak sam korea nya. tapi cuma sama suju.
    aku baru kenal suju blum 1 tahun. tapi entah kenapa aku gak pernah bisa lepas dari mereka. emang sih gak separah cerita ini. tapi oopa ku pernah bilang, “jangan terlalu memuja mereka lah dek. masa cuma karna suju. sdikit2 suju, mw beli hal yang pnting bwt kamu ajj, kamu msih mkirin uang bwt tiket konser suju. emang klo kamu bisa nonton mreka kamu bakal bahagia se umur hidup apa?”
    klo di pikir2 kata2 oppa ku itu bener bgt! aku pengen lepas dari suju, tapi gak pernah bisa……😦 *malah curhat aku

  73. saya banget inimah. tiap detik yang gue inget cuma mereka. kalo ada problem tentang mereka, bisabisanya gue nangis. lebay banget gak si-______– dipikirpikir ngapain juga ribet2 mikirin mereka. toh emang meeka peduli sama gue? mereka tau ada manusia bentuknya kaya gue juga ngga. sampe sekarang gua masi ada niatan buat berenti mikirin mereka. tapi gakbisaaaa-_- oke saya malah curhat haha

  74. Numpang coment ,,
    aq prNah kyk geto ..
    nangis malem” cuma kRena cemburu liat mantan.a Sungmin Oppa ..
    gk k kantin krena pgen beli majalah full suju ..
    meski cuma hayalan udh ngerasa bahagia bgt …

  75. author~~ aku udh lm bgt ngga ngikutin semua postingan author u,u miaan~~
    padahal aku masih penasaran bgt dgn smua itu, tp aku lg sibuk ujian nasional waktu itu🙂
    setelah sekian lama aku ngga ngikutin lg aku bca postingan yg setelah post yg udh aku bca, aku kaget dan ternayata udh jauh bgt u,u
    oiya, ini ceritanya aku banget, tp aku emg udh dr dulu jadi kpopers yg ngga terlalu fanatik bgt, orang tuaku jg udh sering menasihatiku, jadi aku pun telah mengerti dan tidak berlebihan untuk mencintai mereka ^^ author emg keren bgt, postingannya bkn cm2 sekedar kpop doang, tp emg juga berbagi kebaikan ^^ thanks for author🙂

  76. Bca tulisanmu bkin ak sadar, (?). Sbnerx akhir2 ini ak udh g segila2 beberapa blan lalu tentg hal2 yg berbau korea, gtau knapa. Ak mau mengontrol diri untk tdak sefanatik itu, bahkan ak takut kalo sampe pda titik itu. Dbuat wajar aja, suka bukan cinta, cukup kagum aja. Trimksh yow..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s