(OneShot) Chocolate – Strawberry (Ms.Chocolate’s POV)

REWARD : 5 POINT
Hanya untuk 3 orang dengan comment terbaik🙂

***

Di dunia ini, selalu ada sebuah hal yang tak terkira manisnya. Dan bagiku, hal itu adalah persahabatan.

Namun, di dunia ini juga selalu ada hal yang membuatku merasa terhenyak tak percaya akan sebuah rasa perih yang tak terkira. Dan bagiku, hal itu adalah persahabatan.

Ini hanyalah sekelumit curahan hati yang hina.
Seberkas kenangan mengenai sebuah hal yang sangat manis sekaligus sangat menyakitkan.
Sebuah untaian kata tak bermakna.
Sebuah hal yang selalu mengingatkanku pada ‘dia’.

***

“Segelas coklat hangat”, ucap Nara sambil menutup buku menu yang ada di cafe itu. Pelayan di hadapannya mengangguk pelan dan beranjak kembali ke dapur untuk membuat pesanan pelanggannya itu.

Nara menghela nafasnya dan mengalihkan pandangannya ke luar jendela cafe. Sesekali pandangannya terfokus ke beberapa mobil yang berlalu lalang di jalan raya ataupun ke beberapa pejalan kaki yang berjalan di trotoar. Macam-macam ekspresi mereka, ada yg terlihat tergesa namun ada pula yang terlihat santai dan mengobrol bersama temannya.

Lagi-lagi Nara masih termenung lama. Sejenak kemudian, kepalanya menoleh ke arah bangku dihadapannya. Bangku itu…kosong. Tak ada siapapun di depannya kali ini. Tak ada ‘dia’.

‘Dia’ yang selalu tertawa sambil meminum susu strawberrynya..
‘Dia’ yang selalu setia mendengarkan curahan hati Nara setiap waktu..
‘Dia’ yang selalu berkata, “Ya. Kau dan aku adalah sama”..

Nara mendesah kecil dan mengeluarkan handphone LG Lollipop berwarna merahnya. Sekaligus memasangkan headphone buttons berwarna putih ke telinganya itu. “Ulljima..“, bisik Nara dengan suara lirih saat ia merasakan kelopak matanya memanas dan segenang air mata yang telah siap jatuh meluncur untuk membuat sungai kecil di pipinya.

Tangannya beralih membuka flip benda mungil itu dan menekan tombol untuk membuak sebuah folder di dalamnya. Folder musik..

Now Playing..
“Super Junior – Happiness”

Sebuah lagu yang selalu bisa membuatnya merasa kembali ke masa lalu.

Ke saat dimana dia merasa bahwa ia memiliki 1 sosok lain yang serupa dengannya..
Ke sebuah masa dimana ia merasa bahwa jika seseorang itu sakit maka ia akan merasakan hal yang serupa, begitupun seterusnya..
Ke satu waktu dimana ia merasa bahwa ia merasa bahwa ia tak selalu sendirian..

“Yaksokdwen shigani wassuhyo geudae ape issuhyo dooryuhwoome woolgo ijjiman..”
(The time came for us to meet. You are in front of me, crying with nervousness..)
“Noonmooreul dakkajoouhssuhyo geuddae nae sonjabajjyo iruhnalguhya..”
(I dried your tears. then I held your hand..)
“Hamkke haejoon geudae ege haengbogeul..”
(I’m going to rise and give you, whose been with me
happiness..)

***

“Kadang aku bisa melakukan hal gila, Nara-ya..”

“Kau memang gila, ‘kan? Dan orang gila memang berhak bertindak gila.”

“Ya~ aku tidak bercanda! Setidaknya seriuslah sedikit.”

“Ahaha~ arasseoyo. Mianhae~ memangnya apa yang mau kau bicarakan? Hal gila apa yang selalu kau lakukan?”

“Membawa gunting ke kelas dan melakukan hal yang tidak biasa..”, jawabnya dengan pandangan muram dan membuat Nara terhenyak untuk sejenak. Masih tak percaya dengan ucapan gadis dihadapannya itu. “Kau..bercanda ‘kan?”

Ia menggeleng lagi, “Aku tak bercanda. Aku memang tak seceria seperti yang terlihat sekarang. Aku..gadis yang berbeda dengan yang kau ketahui selama ini. Kau menyesal ‘kan sudah mengenalku?.”

Nara menyesap milkshake coklat di hadapannya itu tanpa mengatakan apapun. Namun detik berikutnya, ia menggeleng pelan. “Aniya. Gwenchanha. Aku juga suka mencorat coret tanganku dengan pulpen, kadang hingga berdarah. Tapi..biasa saja”, ucapnya dan terkekeh pelan. “Kurasa jika seseorang sedang emosi, dia bisa melakukan apapun. Bahkan hal ekstrim sekalipun. Jadi, yah..tak masalah untukku.”

Gadis itu menggeleng kecil dan memegang tangkai gelas dari jus strawberrynya. “Aku berbeda. Ini bukan sebuah masalah yang bisa diselesaikan dengan ucapan bijaksana seperti itu. Bahkan teman sebangkuku pun langsung merasa merinding setiap kali aku sudah kehilangan kendali dan memainkan gunting itu. Kau pasti akan merasa takut, Nara-ya.”

Nara kembali mendesah kecil dan mengaduk milkshake di gelasnya itu dengan sedotan yang ia pegang. Matanya beralih menatap gelas berisi jus strawberry milik gadis di hadapannya itu.

Strawberry – Chocolate
2 hal yang sangat berbeda bukan?
Nara benci strawberry, sangat amat benci.
Dan gadis itu sangat membenci chocolate.
Tapi entah kenapa 2 hal yang berbeda itu bisa membuat mereka merasa satu.

“Kehabisan kata-kata untuk menghiburku?”, katanya sambil meminum jus strawberry itu dari sedotannya. Nara menggeleng ringan dan mengeluarkan ipodnya kemudian memutarkan lagu Super Junior – Happiness.

“Jika aku jadi teman sebangkumu, aku akan mengeluarkan ipod’ku dan menyodorkan headphone kearahmu. Lalu aku akan bilang, “mau dengar? Ini lagu yang selalu bisa membuatku tersenyum“. Pasti kau akan tersenyum juga sehabis itu. Aku yakin”, ucap Nara sambil memakai sebelah earphone itu ke telinganya dan menyodorkan yang sebelah lagi kepada gadis itu. “Jadi..mau dengar?”, tanyanya sambil tersenyum kecil.

Gadis itu mengambil earphone itu dan memasangkannya ke telinganya. Detik berikutnya, ia langsung terkekeh pelan.

“See? Betul ‘kan? Kau pasti akan tersenyum setelah mendengar lagu ini!”, ucap Nara dengan antusias. Gadis itu menggeleng, “Aku hanya teringat wajah Eunhyuk saat menyanyikan lagu ini. Dia..sangat lucu”.

Nara memanyunkan bibirnya, “Kau beruntung. Aku? Kyuhyun sedang dalam masa pemulihan saat promosi lagu ini. Padahal aku ingin melihatnya ber-aegyo. Aish~.”

Selama beberapa saat, tak ada yang memulai pembicaraan. Keduanya seperti terhanyut oleh lirik dari lagu itu. “Hei..”, tiba-tiba gadis itu berucap pelan dan membuat Nara menoleh ke arahnya dan kembali memfokuskan pandangannya, “hmm?”, gumam Nara.

“Kau tahu kan bahwa setiap pertemuan itu selalu ada perpisahan?”, tanyanya sambil mengaduk-aduk jus strawberrynya. Nara menggumam mengiyakan. Gadis itu melanjutkan ucapannya lagi, “bahwa di balik kata ‘hello..”, selalu akan tersirat kata “goodbye..”. Cepat atau lambat pasti akan terjadi”.

Nara menatapnya dengan tatapan yang tak bisa dijelaskan, “Oh, c’mon. Jangan selalu membuatku merasa galau. Cobalah untuk berfikir positif untuk sekali saja”, timpalnya.

“Listen, we’re eternal twin, right?”, tanya Nara dengan nada serius. Matanya menatap ke arah gadis di hadapannya itu, “Iya ‘kan?”, tanyanya lagi, seakan mendesak meminta jawaban.

Gadis itu mengangguk kecil, “Aku..hanya takut kehilanganmu. Sahabatku, seseorang yang bisa mengerti aku, seseorang yang..sama sepertiku.”, ucapnya lirih. Nara tersenyum kecil dan menggenggam tangannya dengan erat, “Kau dan aku akan bersama selamanya. Seperti yang kubilang tadi, we’re eternal twin. That’s it”.

“Yes. I’m your twin.”

***

Nara membiarkan otaknya mengulang memori itu. Kejadian bersama ‘dia’, seseorang yang terlalu ia sayangi. Tanpa ia sadari, kini air matanya meluncur pelan dan membentuk sungai kecil di pipinya.

Now playing..
SNSD – My Best Friend

Nara hanya bisa mendengar sayup-sayup dari lirik lagu itu. Lagi-lagi ada hal yang membuatnya teringat padanya..

***

“Aku tak suka SNSD. Mereka terlalu..yah, begitulah.”

Nara mengecilkan volume musik yang melantun dari handphonenya dan menatap gadis itu dengan tatapan santai, “Oh, jinjjayo? Sayang sekali, padahal aku sangat suka dengan Seohyun”, ucapnya ringan.

Gadis itu mengerucutkan bibirnya, “Yah, sebenarnya itu hakmu, sih..”, ucapnya dengan nada berat, seakan masih sulit untuk menerima ucapannya sendiri.

Nara terkekeh pelan dan mengganti lagu di winamp handphonenya itu ke lagu Super Junior – One Love. “Santai saja. Biarpun kau safer, tapi kita sama-sama elf, kan?”, tanyanya. “Menurutku itu yang lebih penting. Kita sama-sama elf. Jadi kurasa tak perlu mempermasalahkan mengenai perbedaan kita.”

Gadis itu mengangguk senang dan bertepuk tangan beberapa kali, “Ah~ rap Eunhyuk sangat keren~.”

Nara langsung menyela, “Suara Kyuhyun lebih keren.”

“Yaa~ Eunhyuk paling keren!”

“Kyuhyun!”

****

“Ini cokelat hangatnya, nona”, tiba-tiba suara pelayan dan suara dentingan gelas yang ditaruh di atas mejanya itu bisa membuat Nara tersadar untuk sejenak.

“Ah, ne. Kamsahamnida“, ucap Nara sambil menyeka air mata di pipinya. Pelayan itu mengangguk kecil dan kembali beranjak ke dapur.

Syukurlah pelayan itu tak bertanya macam-macam saat melihatnya menangis seperti barusan. Nara tak ingin ada pertanyaan lagi mengenai hal ini. Ia sudah cukup muak mengenai semua pertanyaan itu.

***

“Kenapa seperti ini?”

Nara menggeleng, “Entahlah, onnie. Aku juga tidak paham kenapa bisa seperti ini.”

“Tidak bisakah masalah ini dibicarakan baik-baik? Kalian berdua dulu sangat dekat, Nara-ya”, suara Hyori yang terdengar sangat khawatir itu malah semakin membuat Nara merasa kalut.

Gadis itu meninggalkannya tanpa alasan yang jelas.

“Dia bilang, aku melakukan satu kebohongan. Tapi, aku tak tahu apa kebohonganku sendiri, onnie. Aku selalu berusaha jujur padanya.”, Nara menjawab sambil menggigiti kukunya, sebuah kebiasaan jika dia sedang merasa gelisah.

“Lalu apa yang akan kau lakukan sekarang?”

“Entahlah. Aku juga..bingung.”

****

Dan kini Nara duduk di tempat ini. Sebuah tempat yang selalu membuatnya teringat akan kenangan manis itu.

5 bulan berlalu tanpa terasa. Tak ada telefon, SMS, atau kabar apapun darinya.

Nara bukannya tak memiliki inisiatif untuk menghubunginya duluan. Bukan itu. Ia hanya tak ingin mengganggunya lagi. Dan sejujurnya, Nara tak ingin membuka luka lama itu lagi.

Selama 5 bulan, luka itu mulai tertutupi oleh berbagai kesibukannya di sekolah.
Selama 5 bulan, Nara mencoba tersenyum biarpun senyuman itu belum sepenuhnya keluar tulus dari dalam hatinya sendiri.
Selama 5 bulan, Nara mencoba untuk melupakannya.

Nara menyesap cokelat hangat dihadapannya itu dengan tatapan nanar. Rasa cokelat ini masih sama, tak ada yang berubah. Bahkan untuk sedikitpun, sama sekali tak ada yang berubah.

“Selamat datang”, suara sapaan ramah dari pelayan itu sama sekali tak membuat Nara bergeming dari tempatnya. Ia masih sibuk termenung, memikirkan sesuatu yang bahkan ia masih bingung untuk meruntutkan bagaimana awalnya.

“Satu jus strawberry.”

Hanya satu ucapan itulah yang membuat kepala Nara menoleh secepat kilat. Diarah jam 11 dari tempatnya berada sekarang, sudah ada 2 gadis yang duduk berhadapan dan tertawa riang. Sepertinya mereka berdua sangat asyik dengan pembicaraannya sendiri.

“Kau tak bosan dengan strawberry?”, tanya salah satu diantara keduanya. Tatapan mata Nara masih tak bisa lepas dari gadis yang ditanya itu, 5 bulan berlalu dan..dia sama sekali tak berubah.

“Aku..benci cokelat”, jawabnya singkat. “Dan aku benci dengan apapun yang menyangkut tentang cokelat.”

Nara menyadari jika pupil matanya melebar saat ia mendengar kata-katanya. Nara tak bisa memungkiri jika nafasnya menjadi sesak saat ucapan itu terucap dari bibirnya. Nara merasa..sakit.

“Cokelat itu..aku”, ucapnya lirih dan mencoba untuk tersenyum kecil. “Dan jika kau membenci cokelat, berarti kau membenci..aku. Keurayo?“, tanyanya, seakan lebih pada dirinya sendiri.

Akhirnya Nara meneguk cokelat di gelasnya itu dengan cepat. Sekali teguk. Tak peduli biarpun suhu coklat itu masih sedikit panas, biarlah..akan lebih baik jika minuman itu membakar tenggorokannya.
Oh, mungkin akan lebih baik jika minuman itu adalah racun yang bisa membuatnya mati.

Tapi kenyataannya, minuman yang diminumnya itu hanyalah coklat hangat. Tak akan bisa membuatnya mati, namun hanya membuatnya mengingat akan kenangan itu. Lagi dan Lagi.

Nara menaruh gelas itu di atas mejanya dan menaruh beberapa lembar uang untuk membayar pesanannya itu. Ia bangkit dari bangkunya dan beranjak meninggalkan cafe itu. Tanpa sekalipun berniat melirik ke arah gadis itu.

Nara hanya berjalan lurus menuju pintu keluar dan berharap saat kakinya memijak sebuah ruang di luar restoran itu, maka pada saat itu juga dia akan meninggalkan semuanya. Meninggalkan semua kenangan itu. Membiarkan ia pergi dan hidup di dunianya sendiri, begitupun dengan Nara.

Saat Nara telah berada di luar restoran, ia langsung menghela nafas dalam-dalam dan menghembuskannya perlahan.

DDRRTT..DDRRTT..

Handphone Nara bergetar pelan. Ah, sebuah message baru dari chat di blackberry messengernya.

Ririn_Park :
Kenapa sepi sekali disini? Kalian dimanaa?

Haejin_Lee :
Aku sedang luluran, onnie. Ah, nikmatnya. Surga dunia~

Ririn_Park :
Aishh~ curang! Kenapa cuma sendiri?! Aku juga mau ikut!!

Haejin_Lee :
Mau? Kesini saja~ Aku tunggu ya~ Ajak Nara juga

Ririn_Park :
Ah, keurae. Dimana Nara? Naraaa~

Haejin_Lee :
Naraaa~ main yuk..

Ririn_Park :
Haejinnn~ -__- jangan bercanda..

Haejin_Lee :
Hehehehe~ :3

Nara tersenyum simpul saat membaca isi chat itu. 2 onnienya itu..selalu saja melakukan suatu hal yang membuatnya lupa akan satu hal yang membuatnya sedih.

Nara_Kwan :
Ya, nanti aku menyusul. @Ririn onnie : duluan saja. @Haejin onnie : kalau aku kesana, onnie yang mentraktirku, ‘kan? :3

Ya..
Mulai saat ini, Kwan Nara adalah Kwan Nara.
Ia hidup untuk dirinya sendiri, tidak untuk siapapun.
Dia memiliki dunianya sendiri, dan Nara bahagia dengan dunianya ini.
Ia akan mencoba untuk menata segalanya dari awal, tanpa ‘dia’.
Dan, semoga semua itu berhasil, biarpun Nara itu bahwa itu pasti akan sulit untuk dilakukan.

“Hah~..”, Nara menghela nafas dan tersenyum kecil, “Senang bisa mengenalmu, nona strawberry.”

***

Hanya satu pesan untuk kalian yang memiliki sahabat..
Tidak ada segala sesuatu yang abadi.

Aku tak pernah memaksa kalian untuk selalu menjaganya, karena jika ia memaksa untuk pergi..kau tak punya hak untuk menahannya. Biarpun dengan segala kenangan manis yang kalian miliki berdua.

Nikmatilah ia selagi kau bisa meraihnya dan saat ia memutuskan untuk pergi, maka lepaskanlah. Biarkan ia pergi dan menemui kehidupan lain. Dan biarkan hati kita juga ‘lepas’ dari semua kenangan itu. Temuilah orang lain.

Percayalah bahwa Tuhan selalu memberikan pengganti dari segala sesuatu yang kita telah kita ‘lepas’kan.

Tapi tetap ada satu hal yang tak boleh kau lepaskan.. Kenangan, all memories ’bout you two. Jagalah ia dan biarkan tersimpan rapi dalam kotak pikiranmu. Biarkan kenangan itu menjadi sedikit pelepas rindu saat kau merindukan ia yang telah kau lepas.

Once again, nice to know you, Ms.Strawberry. Always be the precious jewel for your Mr.Anchovy.

And I’m still here, stay.. Just stay.. I don’t know what it means. Is it means I’m still waiting for you? Or is it means I already gave up ’bout ‘us’? I don’t know..

Sorry,

Kwan Nara

-END-

164 thoughts on “(OneShot) Chocolate – Strawberry (Ms.Chocolate’s POV)

  1. wah, nara lg sedih ya..?*soktau
    keep smile cingu! Fighting!

    Bener sih, kalo udah waktunya pisah emg seharusnya pisah, kita g punya hak nglarang. Toh masing2 dr kita hrs mnjalani hidup masing2 kan?
    G nutup kmungkinan pas udah lm pisah dan msng2 udah pd sukses trus ktemu, pasti kenangan2 ms lalu pas msh deket mengalir dg indah,
    bikin kita bs nglupain sedihny kita pas brpisah. Tp kalo critany ky nara gini palingan kalo ktemu jg pd diem aj kan?

    Pas si nona strawbery dtng k cafe itu aku pengenny nara smpat adu tatapan sm ‘dia’.
    Sekedar nyapa tanpa kata, ‘oh, kamu y?’
    biar si ‘dia’ tau, skarang nara bs hidup sndiri tnp org yg dg seenakny ninggalin gitu aja,

    btw, aku seneng deh ad ff yg nyritain nara. Bikin kita lbh deket dan lbh mngenal karakter nara.
    Bikin kita bnr2 ngrasa nara itu ada.

    Gomawo nara,
    ffmu ini dalem bgt..
    100 thumbs!!

  2. hm, kayaknya aku dan para anak2 kelas 3 jg bakal ngalami ini deh, bntar lg hrs pisah buat ngraih mimpinya masing2..

    Nara kelas 3 jg kan?

    Gomawo,
    ff ini pasti bikin kita g trlalu sedih pas hrs pisah sm tmn2 nanti

    • Iyap. :]
      Qu klas 3 ^_^ & yg namanya perpisahan pasti slalu ada kok🙂
      Krna prtmuan & perpisahan itu 2 hal yg berbeda tapi slalu mmliki keterkaitan🙂

      Hahaha~ iyaa, lagi agak galay (galau+alay) -_-
      Blues gitu deh bawaannya😄 kayak bang ichul mulu LOL
      Yahh, tapi mau gmanapun juga, qta b2 udh nemu jalan masing2 kok. :] & qu cma bsa brharap dia bahagia d jalannya skrg ^_^
      That’s it.

      Wuahh, ga brani ngebayangin kalo ada adegan itu -_-a
      Karna knyataannya, qu ga bakal bisa ketemu mata sama dia. Haha~🙂

      Iyaaa, smangat yaaa🙂
      Ilang 1, tumbuh 1000. Skrg qu pegang prinsip itu aja sih. Haha~🙂
      Makasih udh komen yaaa. *hug

  3. Onnie aku sedih (>_<)
    Aku jadi Inget sama temen temanku *saya juga kelas 3 SMP*
    Pengen nangis onn ( ; ; )
    Ini True story apa bukan ???
    Kalo iya, boleh tanya kenapa ms strawberry nya ninggalin Onnie ?? Kenapa ? Onnie udah tau kenapa ?
    Trus sekarang berarti Onnie dah ngerelain ms strawberry ya ?? Kok bisa onn ?? Kan berat banget (。-_-。)
    Nice FF onn

    • Waaah, jgn sdih😄 *kasih tissue
      Iya sihh, crita ttg sahabt pasti slalu aja bkin hati menjadi galay (galau + alay) :]
      Unnie jga mau psah ama temen2 sekolah onnie~ huweeee TT^TT

      Alasannya?🙂
      Belum tau & ga akan prnah tau kayaknya🙂
      Biarin aja deh. Onnie nyoba semangat aja buat lewatin segalanya ^__^d
      Ayoo, readers juga ttp bantuin onnie bwt ttep smangat yaa🙂
      Haha

      Yah, biarpun berat tapii..life must go on kan?
      Qta cma bakal jd lbih sakit kalo inget hal2 itu
      Jadi yahh..biarpun enggan, tapi qta msti lupain hal itu supaya qta bsa ttep survive :]

      Makasih ya udah baca + komen🙂

  4. ah ini kbnya kecil, aku komen yaaa?
    *plaak*
    kejem amat, ngiris tangan pake pulpen ampe berdarah, maenan gunting? saya mah kaga segitu prustasinya, kalo galau mah cuman jedoti pala ke tembok, ato nonjokin kaca sekolah…*samaajakalikwanghee?*
    aigoyaaa? emang sedih kalo ditinggal pergi sama sahabat. apalge kalo alasan kaga jelas g2. tapi disetiap perpisahan ada pertemuan baru lagii, dan mungkin pertemuan baru itu mengakibatkan datangnya hal baru kan? misalnya, lepas dr dia, kyuhyun datang ke sukabumi, trus ketemu onn…
    c’mon onnie cheer up! kyuhyun ga suka cewe cengeng!*soktahu*
    well, the memories are beautiful *elee nyanyi* jangan pernah lupakan, ntar bakal jd pelajaran pentin untuk hubungan persahabatan selanjutnya…
    at least, kayaknya aku tahu siapa diaa?! dulu onnie suka publish ff dia di sjff2010 kan?

    • Walahhh😄
      Iyaaa..iyaa, silakan komen yaaa :]

      Yahh, yang namanya org frustasi kan bisa lakuin apa aja. Haha~ bahkan hal ekstrim pun ga jd masalah -__-a

      Yap, awalnya sakitt bgt tapi yahh..it’s okay.
      Yang penting bsa liat dia seneng dgn dunianya yg baru & nemuin orang baru yg lbih bsa ngrtiin dia🙂
      Itu jga udh bkin onn sneng kok :]
      Wuahhh,aminn..aminn!! Moga kyu nyasar ke sukabumiii *plak*😄 hoho

      Orangnya? Upss~😄
      Hayo, jangan asal main tebak ah🙂
      Rahasia deh pkoknya :]

      Makasih udh baca + komen yaa

  5. Unnie !! *kiss n hug nara unnie*
    Syukurlah aku hari ini buka blog unnie. *nungguin WGM* kekeke~.

    Ih~,unnie masa ngiris tangan kena nadinya enggak unn #PLAKKK *Nara unn : Kalo kena nadinya gue mati.Entar Cho Kyuhyun yang tampan gimana. Me : Ya,dia ikut2an ngiris tangan aja.Biar bisa ke surga sama2–innocent face*

    Unnie,dia siapa ? Itu si Ms.Strawbelly.Unnie bisa sabal kan.Ental dia juga kembali.Tinggal nunggu waktu.Unnie sebisa mungkin lupakan dia,kalo pellu cuci otak,caranya : dihubungkan pake kabel USB ke laptop telus di-delete *Nala unn : Emang gue memory card HP elu.*. (paragraf ini ‘r’ diganti ‘l’) <—-lebe ah

    Unnie nggak suka strawberry ya ? Kalo gitu sama.Soalnya strawberry itu rasa kecut+aneh.Kalo coklat kan seru.Manis+pahit. (nggak ada yang nanya)

    Unnie aku punya saran buat unnie :
    -Biarkan sahabat unnie pergi.Karena,nama seorang sahabat itu pasti akan kembali lagi.Kalo dia enggak kembali lagi,berati dia bukan sahabat unnie,She just loser.
    -Unnie bisa bersama Haejin unnie sama Ririn unnie untuk menghilangkan memori itu.& Unnie bisa nyuruh Haejin unnie ato Ririn unnie untuk menyukai strawberry.Mungkin itu adalah alternatif untuk memberikan memory yang lebih baik ttg strawberry.Strawberry itu tidak hanya di sukai oleh Ms.Strawberry dan Sekarang Strawberry itu di sukai oleh Ms.Strawberry yang baru.

    Unnie,FIGHTING !! Hilangkan rasa sakit itu.Seperti kita menghapus data di memory card kita.

    -Choco KyuNaraTion-

    • Wuahhh :O
      Sampe bingung mau bales apa -_-a
      Haha~😄

      Untung aja buka blognya hari ini jadi masih bisa baca ya? :]

      Ga sihh, onnie pernah iseng aja pke pulpen -_-a iseng..isengg..aja😄 LOL
      Haaah, seandainya aja memori bisa dihapus kayak memory card di hape / laptop. Wahh, pasti bahagia bgt deh ^___^
      Tpi kenyataannya gak, jadi yahh..sudahlah. Trima aja apa yang ada🙂

      Yap, onnie udh relain dia pergi.🙂 but she’s not a loser. She’s great.. I know it ^_^
      & ririn + haejin itu istimewa dgn caranya masing2 ^_^ onnie ga bsa maksa mreka buat suka strawberry. Biarin aja mreka mnyukai ssuatu dgn cara mereka masing2 dan smoga cara itu bikin onnie bisa lupain strawberry ^_^d
      *aminn*

      Iyaa, sipp. Ayo berjuang!! :]
      Makasih udh baca yaa🙂 *hug

  6. onnie..ini pagi2 lagi semangat2nya langsung down tiba2 baca ini ff langsung tetangis TT..TT
    onnie..aaaaa~ aye inget banget nona strobery..twinnya nara onnie..cewenya bang kunyuk pan ye..
    huaaaaa pantesan kaga keliatan lagi beliau (?)
    padahal ff beliau yg bikin sy jatuh cinta sm sjff dan kyunara..
    gapapa onnie..gugur satu tumbuh seribu..
    tapi, kalo kata bapa tebe, gak ada yg namanya eks bestfriend *ngarang bebas*
    hehe itu mah menurut sy onn..yg ada, dua shbt/lebih dr shbt it suatu saat pasti akan berbaikan lagi..
    semangat onn!!! \^.^/
    hayo semangat syalalalala *lempar bangKYU ke icha onnie*

    • Ahhh~ jangan nangis T^T
      Prasaan ni ff bkin galay mulu deh yaa? *tabok yg bkinnya* (?)

      Ups, ga boleh nyebut merek~😄
      LOL
      Siapapun orangnya, ini cma curhatan onnie aja sihh🙂
      Smoga aja dia ngerti & ga marah dgn postingan onnie ini –w–a

      Iyaa, makasih bpak tebe (?) *hug*😄
      Aminn.. Biarpun kayaknya susah, tapi smoga aja bsa balik lagi ke awal ^_^ hehe~
      Wahhh, ada kyu terbanggg~ *nganga* -> *langsung tangkep* -> *bawa ke kamar* (?)
      Haha~ makasih udah komen + kasih kyu yaa..
      *hug

      • wah kalo sy mah tabok yg bikin yg bikin ni ff jadi galau (?)

        iya onn ni mulut di zipped abis2an..
        iya amiiiiin..kan seru kalo twinsister kembali beraksi menumpas kejahatan di muka bumi bersama pasangan masing2..

        kata bapak tebe hug balik *kenagamparkyu*
        sama2 onnie ^.^ tetap semangat biar bisa terus jalan2 dan wisata kuliner (?)

      • Haha~ *kabur daripada ditabok*😄

        Uhm, dunno .___.a
        Trserah dia aja🙂 onnie cma trima keputusan aja deh :]
        Aaa~ bapa tebe baikkkk~ *hug balik* *tendang kyu*😄

  7. ahhhh agaknya ini tentang persahabatan ya eon??😀
    Persahabatan itu lebih, jauuuhhh lebiiihh indahhh drpd apapun di dunia ini😀
    Dan kayaknya aku pun tau siapa orang yang dimaksud😀
    Aku tau eonni bisa ngelaluinya, dan fighting eon!! Eonni bsa dpet yang lebih baik aku yakin😀

    • Yap, friendship :]
      Jgn anggap ni crita ttg romance ya xD
      Jdi salah kaprah nanti jadinya. Hahaha

      Yahh, kalo tau..sudahlah🙂
      Ga usah diungkit namanya ^_^
      Onnie nulis ff ni cma skdar curhat lwat crita aja sihh🙂 haha

      Iyap, amiin..aminn..🙂
      Hwaiting~

      Makasih udh komen yaaa🙂

  8. Hahhhh~
    Dalem banget, onn
    Kalo aku sih udah kebal masalah beginian
    Bukan sekali-dua kali pernah ditinggalin sahabat
    Yehehehe

    Kalo ini true story, keep fighting ya, onn
    Seluruh reader itu sahabat onnie ^ ^

    Aku ngga sanggup komen lagi TT____TT
    Speechless

    • Wahh.. :O
      Ayoo, semangat ya kayak onnie *plak*
      Ilang 1, tumbuh 1000🙂
      Onnie jga khilangan 1 orang tapi bisa ketemu banyak org yg lbih pduli kan? :]
      Semangat makanyaa~ *ajak kibum ikutan cheers*😄

      Uhm, true-fiction sih .___.a
      Tapi yah bgitulah😄 kbanyakan true’nya LOL

      Iya, gapapa^^
      Keep semangat(?) :3
      Makasih udh komen yaa🙂

  9. aku juga pernah ngalamin, dan terus terang ada di posisinya nona strawberry. bukan berarti aku benci sama temenku ato apa, tapi emang jalan pemikiran sama interest kami udah beda aja. jadi kalo dipaksain juga tetep nggak nyambung dan bikin gak nyaman XDD

    hwaiting ya cha *ini curcolnya icha kan?* ntar juga dapet temen lain yang satu jalan sama kamu ^^

    • Wah.. :]
      Mungkin dia jga ngrasa gtu onn~
      Yahh, kyak qu blang tadi..ga boleh dipaksain🙂
      Kalo dia ttep bersikeras buat pergi yaah..sudahlah. Bukan brarti qu lepasin dia karna qu ga sayang, tapi yahh..qu pengen dia seneng dgn jalan yg dia ambil :’]

      Aminn. Smoga ttep dikasih kkuatan sama yg diatas ^___^
      Makasih udh baca + komen ya onn

  10. waaa… dlem bgt ff-nya..
    emg gak enak klo posisi prshbtan kyak gtu..
    mnurutku, prshbtan tak mngenal perpisahn, mungkin hanya jarak yang memisahkan.. tapi psti hti tetep terikat..
    shbt hnya mengenal pngertian dan ketulusan..
    itu mnurutku.. dan tidak ada kta membebani atau merepotkan.. jika bsa membantu, seorg shabat psti akan mmbantu.. hnya perlu wktu untuk mnjwb.. tp klo kita sendri gak brusha cri pntu kluar dri mslah itu.. wktu juga gak bsa jwab..
    sling mengerti, sling brbgi..
    mlah terkadang kita lbih sedih antara brtngkar dengan shabat dripda pacar.. haha
    bsa jd suatu bukti, bhwa shabat mndpat posisi yg lbih dalam hidup kita..

    • Yahh..
      Sangat amat teramat ga mengenakkan sih mnurut qu :]
      Tapi yahh..mau gmana lagi ?🙂
      Mungkin dr awal emang hbungan ni ga disebut sbg prsahabatan kali ya? ._____.

      Uhm, bukannya ga mau cari 1 jawaban dr masalah ini sihh🙂
      Tapi..yahh, qu ga mau ganggu dia lagi :]
      I’ll let her go and let her found her new world, meet w/ new friends. Somethin’ like that🙂
      Sounds soo stupid but yeah..its difficult to say, actually -_-a

      Anyway, thanks for ur comment🙂
      Mampir lagi yaa :]

      • okey… hwaiting ya onn…
        moga2 dpet yang lbih perfect dan gak bakal ngalami hal kyak gni lgi
        hwaiting juga ngadepin ujian klas 3.. good luck!!
        moga2 lulus dengan nilai yang membanggakan..
        amiin…

  11. From what I read it looks like you’ve been hurt so badly dear
    No matter how hard you try to let her go.It can’t change everything.she’ll always be here.live in the world you live,see what you see,breath like you breath,even love the same boys same like you🙂
    Make that’s separation for your one of sad memories in your live
    Like you said memories can’t replace by anything right
    Kwan nara atau siapapun didunia ini bahkan aku sendiri pernah ngerasain ko kehilangan sahabat🙂
    untuk awal itu sakit,banget.but everything happens for reason dear🙂
    No matter what happens between you and her.you will always be yourself and she will be too🙂

    • Yes, darl.
      It hurts me so badly, actually.
      But I’ve to still be the one that people knows. Icha who always smilin’ in front of them, no matter how hard my problems are T.T

      It can’t change everything? But..if I do nothing, it still can change anything, rite? I think, it’ll better if I get out from her life. Don’t expect anything bout’ ridicolous thing like : “will she comeback to me again?”
      No, I won’t expect bout it. Even just a little, I won’t.
      It doesn’t mean I already forgot bout’ her, I still remember bout her. Anything bout our memories but..yeah, I can’t reach her back. So I’ll let her go away. :]

      I wish my decision is right, for me and for her.
      Yes, now..this is my life :]
      I’ll try to re-built my life again, with new people in my life. I wish u can be the one also, mrs.park :]
      LOL

      Thanks for ur advice ;*

  12. *nangis guling2 bareng donghae*
    Hikzzzzz sedih bgt dech nie ff, ak jd teringat ama sahabat2ku yg duluuuuuuuuu….Yg pergi gtu aja, udah ga nganggep ak sbg sahabatnya *curcol*

    Ak benci ama p’pisahan, krn stlh b’psah ga ada ksempatan buat ada p’tmuan lagi ama yg dlu😥
    Hikzzzzz smg mslh nara ama ‘dia’ bsa selesai ato dpt pnylesaian yg baik buat smuanya🙂

    • Wahhhh~ *ikut guling guling* XDD
      Hmm, ternyata bnyak jga ya pngalaman kyak gni, onn. .___.a qu kira cma qu doang loh. Haha~

      Yahh, tapi orang bilang perpisahan itu awal dari sebuah hal yg baru kan? :] ayo onn, semangaaatt! :3

      Aminn, makasih doanya ya onn ^^

  13. waw .. luar biasa. cerita ini sukses buat aku nangis.
    perbedaan memang justru membuat kita dengan sahabat menjadi satu. Karena kita akan saling melengkapi.

    sahabat yang pergi, memang ga bisa kita lupain begitu aja. Apalagi kenangan-kenangan yang udah dilalui bersama-sama. Sakit memang waktu mengingat moment itu. Tapi mau apalagi..

    Kalau aku, aku juga merelakan dia pergi kok. Aku ga bakal nanyain alasan dia kenapa. Itu pilihannya dan aku ga ada hak buat ngelarang.

    Buat onnie yang udah buat para readers ikut galau hahaha
    dia ninggalin onnie bukan akhir dari segalanya kok . Disini, banyak readers yang selalu menyemangati onnie.
    kita lihat kedepan, selalu ada makna dibalik semuanya . Onnie semangat !!

    saranghae ^^

    • Wuahh.. Ada lagi yg nangis –__–a
      Aduhhh, banyak anak orang nangis hari inii!! T.T

      Haha, keuraeyo. Onnie ga punya hak buat ngelarang dia pergi :3
      At least, dia udh bahagia dengan dunia dia sndiri. Itu hal yg penting :]
      Iya sayang, makasih buat semangatnya yaa :*

      Yeay, cheer up!! *naribonamanabarengkyu*😄
      Nado saranghae ^^

  14. aigooo nara~sii hahaha aku suka sama ff nya , tapi kok aku bingung ya sma noma strowberry itu. Dia itu knpa ninggalin nara ? Banyak sekali pertanyaan di otak saya , sumpah ! *readerlemot Tapi ceritanya so sweet kok , ada pesan tersendiri. Dapet bngt feel nya pas mengenang si nona strowbery itu. Huhuhu kashan nara di tinggal sahabat. Untung ada haejin ama ririn onnie hehe

  15. unnie, true story kah? huwaaaa, jd pengen nangis! sumpah deh, nih aer mata udh ngedesek mo keluar.. nara unnie yg sabar yaa!

    • Uhm, true fiction, maybe🙂 haha~
      Aiyaa, jangan nangisss! TT.TT
      Aduh, ni hari udh brapa org anak org yg nangis? -_-a

      Iyaap, slalu sabar tapi juga harus selalu kuat :] LOL
      Makasih udh komen yaa :]

  16. onnie… ffx mnyentuh banget😦
    kalo aku jadi nara rasanya pengin banget nangis kenceng2 … *plaak!!
    cma krna nara orgx kuat, jadix dy ga nangis kayak gitu. qw jadi kagum sama nara deh!
    tpi qw jdi kasian sma nara nih onnie, dy dtinggal sama sahabatx. dan aku juga prnah ngalamin hal itu. sakiitt… banget *wadudududu
    tetap tegar nara-ya^^
    dan untk onnie… qw sukaaa banget sama ffx^^ semangat ya onnie. hehehe
    mianhae klo komennya ga nyambung😀

    • Yahh..
      Kalo kjadian nyata sih, nara pasti nangis kok say :] cuma critanya dia sok tegar aja *plak*😄
      Haha~

      Wah, prnah ngalamin juga? *toss
      Yahh, sudahlah..life must go on! ^_^
      Tuhan pasti udh nentuin pengganti baru bwt qta ^_^

      Iyaa, makasih udh nyempetin baca yaa :] *hug

  17. kereeeen~
    kayaknya saia tahu siapa ‘dia’ itu.. itu pasti..
    sahabatmu kan cha?? *ya iyalah hahaha~

    dalam persahabatan, terkadang semuanya dilakukan (tanpa disadari) secara berlebihan, bisa saja kau selalu mendahulukannya dibanding keluargamu, atau kau akan meninggalkannya jauh lebih dari musuhmu..

    tapi kamu tahu, dia bukan keluarga atau musuhmu.. sahabat selalu memiliki tempat tersendiri dalam hidup kita sebagai makhluk sosial..

    keberadaannya bisa membuat kita tertawa bahagia dan menangis hingga menjerit dalam hati

    icha~ ffmu ini juga pernah saia alami saat SMA, dari pengalaman yg saia dpt, jalan fikiran kalian memang tidak lagi searah~
    jika dipaksakan, kalian malah semakin ‘dingin’,, tapi setidaknya kalian tetap sahabat.. ELF itu bersahabat!!

    hwaiting icha~
    kata-katamu keren~

    • Haha~😄
      Yahh, siapapun orangnya..mnding jadi rahasia dlm hati aja ya onn? :] LOL

      BENER BGT! Emang slaluu..aja qu ngedahuluin dia. Bhkan kadangkala berkesan brlebihan -_-a
      Tapi yahh..kayak yg onnie bilang, dia bukan keluarga atau musuh, tapi sahabat. Itulah yg bkin nyesek T.T

      Onnie juga pernah? :O *toss
      Yahh, mungkin gitu juga sama qu. Lbih baik pisah daripada dipaksain hingga ga enak ke 2 belah pihak :]

      Makasih advicenya ya onn :* *hug

  18. sebenarnya aku bingung mau komen apa, cha..

    aku kaget pas baca ini
    ff ini bener2 muter ulang kejadian waktu dulu dan…
    kejadian sekarang yang sedang aku alami

    icha, aku pernah nganggep seorang begitu berharga
    lebih daripada apapun
    namun, kenyataannya membawa kami tidak lagi sejalan
    aku, dengan ego dan prinsipku
    dia, dengan segala tentang hidupnya

    jauh sebelum aku menyadari,
    ternyata dia bukan sahabat sejati
    aku masih saja menganggapnya sahabat
    hingga dia pindah sekolah, pindah rumah, aku masih saling berkirim surat dengannya
    tapi,
    hati memang gak bisa bohong
    ternyata aku tidak bisa terus2an menganggapnya sahabat
    aku yang ditinggalkan
    aku yang sendirian
    apa dia cukup peduli?
    ternyata, tidak
    dia tidak peduli
    surat itu hanya awal
    yang ternyata hanya membuat kecewa
    dia tidak pernah lagi membalas suratku
    alamatnya pun telah berubah
    lihat, aku sangat kecewa
    dan ternyata berdampak sampai sekarang

    namum aku dapat bangkit dan kembali membuka lembaran baru
    bersama orang2 baru yang akan membuat hidupku lebih berwarna🙂

    tidak apa, jika suatu hari bertemu
    katakanlah “hai” dengan ringan
    anggaplah kalian baru saling mengenal lagi
    biarkan kenangan yang dulu tersimpan pada tempat yang seharusnya
    jangan biarkan diri kita menjadi lemah karena ini

    icha, walaupun kita kembali menemukan orang2 yang cocok denganku lagi
    tidak perlu terburu2 menentukan bahwa mereka sahabat kita atau bukan
    tetapi rasakan kedekatan kalian jadi sedekat apa jika bersama
    jangan mengenggam terlalu erat karena pasti akan lepas juga
    nikmati masa2 bersama agar jadi kenangan di hari tua
    tidak masalah, kita menganggap ia sahabat atau bukan
    asal bersama dan menjadi teman baik
    mau apapun sebutannya pasti terasa indah🙂

    maaf ya jadi agak2 curhat gini
    *apanya yang agak2? banyak gini -_____-‘ *😀

    kita teman kan, cha?🙂
    pokoknya, kamu bisa anggap aku apa aja kalau kamu mau sekedar berbagi cerita atau apapun
    aku mau kog lebih mengenalmu😀

    oke, seperti cukup saya ngomong tetang +galay+ disini
    hahaha (?)

    yang penting, SEMANGAT CHA!!! ^◇^⒐

    • Aaa!! Namiii TT.TT
      U’r reaaaaally in the same position w/ me TT.TT
      Itu yg qu rasain sekarang T.T

      Sumpah, sama persis😥

      Tapi yahh..kayak yg qu bilang tadi, life must go on! :] nami semangatttt! Elf stia jadi temen kmu :]
      Qu jga bisa jadi temen kamu kok :] *sriusan*😄

      Makasih udh mau bagi pengalaman + kasih advice yg bener2 berharga ya, namii (TTwTT) *big hug

      • aku juga gak nyangka ada orang yang punya pengalaman sama persis kyak aku dulu T.T

        iya cha
        aku udah follow dan DM kamu d twitter😄
        tadi malem aku buka blog kamu ini anehnya ni ff kgak ada o_oa
        tanyalah aku padamu di twitter😀
        aku bilang namaku ‘zee’ , cuz kmaren2 nyadarnya kamu manggil aku zee bukan nami
        haha

        sip sip say
        seneng kalau bisa sedikit membantu :))
        *hughug

  19. annyeong nara-ssi~
    sebenarnya aku ni reader setia kyunara, tapi baru kali ini ninggalin jejak-_-” /plakkk
    yeah, layaknya bumi berputar dan selalu berganti siang dan malam, begitu pula persahabatan.
    terkadang kalau sudah jalan pikiran beda, selalu ada pertentangan, perselisihan, bahkan perpisahan, layaknya sepasang insan yang memadu cinta, pasti ada kata saranghae dan goodbye.
    saat “saranghae” kita berusaha semaksimal mungkin menjaga kepercayaannya, menjaganya agar tetap disisi kita, berusaha menjadi sahabat atau pacar yang baik baginya.
    dan saat “goodbye” itu terucap, kita cuma bisa menangis, memikirkan sebenarnya apa kesalahan kita sampai dia meninggalkan kita sendirian bersama kegalauan hati kita karenanya.
    so, fighting nara! masih ada yang lebih baik, dan lebih berkomitmen untuk kamu🙂
    thanks before^^

    • Annyeong~ :] wahhh, ayoo..lain kali komen di ff yg lain yaaa ^___^

      Ne, pershabatan itu hal yg rmit. Bhkan sringkali lbih rmah drpda cinta .____.
      Smua hal yg kmu bilang, that’s true :]
      And I’ll try to find somthin’ new so I can forget everything bout our memories ^___^

      Ahh, bingung mau bales apa lagi. Soalnya ucapan kmu itu emang bener2 kena ke qu sih. Haha~
      Pokoknya makasih udh mau baca + komen + kasih advice yaa🙂 *big hug

      • yeah, soalnya aku juga lagi ngalamin kayak kamuu😦
        kecewa, sakit hati, marah, galau, itu pasti.
        tapi, waktu gak bisa diulang lagi.
        apapun yang sudah terjadi, buat bahan intropeksi ke depan aja🙂
        *big hug

      • Ne~ ayo sama2 semangat🙂
        Slalu ada hikmah dibalik tiap peristiwa :]

        Yes, di depan masih ada banyak rintangan (?)😄
        Hahaha~
        *big hug again

  20. icha~ mian aku g bisa bener” baca ff ini penuh…
    aku nyesek banget bacanya, sakit hati juga…
    pingin nangis nih cha~😦
    aku sayang banget ama kalian berdua…
    aku g mau satupun dari kalian ada yang sakit…
    tapi ini malah sakit semua…😦
    dan lagi aku bener” ngerti semuanya baik dari sisi kamu ato dia,,, tapi sayangnya aku g bisa apa” buat kalian…😦
    mavin aku ya cha…😦
    kalo ada apa”, just tell me ‘kay?
    at least i can be your good listener…🙂

    • Yahh..onnie aja yg baca udh mau nangis, apalagi qu yg bkin.😄 LOL
      Ahh~jangan nangis, onnieku sayang🙂

      Emang udh jalannya aja kayak ginii :]
      Lagian bukan salah onnie kok kalo onnie ga bsa brbuat apa-apa.🙂 ini salah qu sama dia spenuhnya.
      Onniedeul ga salah, malah qu yg mnta maaf krna slalu ngerepotin onniedeul T.T
      Mianhaeyo ya onn😦

      Siip, makasih ya onn udh slalu dkung qu :3 *shed tears* *bighug*

  21. o.. what to say T__________T
    cha.. I cried while reading every single word on this story..
    no.. this is not ff but ur heart story..
    sebenarnya kita punya cerita yg sama cha, tapi aku berada pada posisi ms. strawberry itu dan yeah aku rindu bgt sama sahabatku dan menyesal udh bikin persahabatan yg hangat itu jadi sebuah kekakuan……
    aaaaa mau blg apalagi ya masih nangis nih aku…

    well, inilah hidup,,, perpisahan tetap harus dijalani walau sangat berat…
    nara hwaiting! dont give up. kita ga tau apa yg akan terjadi kelak.. Tuhan pasti punya rencana indah buat hidup kita….

    • Don’t have to say anything, onn :]
      Nikmati aja critanya & nikmati jga rasa2 pas onn inget setiap kenangan itu🙂

      Yes, this is my story :’]
      True sad story *sing shinee*😄

      Yahh, mungkin dia jga gitu onn. Tapi dunno, qu ga mau nge’judge sndiri karna mungkin aja alasannya itu beda jauh dgn apa yg qu pkirin🙂
      Yg bsa qu pkirin skrg, qu harus lepas dia. Suka ga suka, mau ga mau. :]
      Hard to do it, but its a must to do🙂

      Well, mian yaa onnie, udh bikin nangis T.T *toel tanah*

      Ne, tuhan slalu siapin yg terbaik bwt qta🙂
      Makasih udh mau sharing + advice’nya ya onnie :]

  22. well nara….
    Kamu tau, bc ni ff just like bringing back my past… Aku jg pernah nista ky gitu… Pake jarum pentul malah. Kl skrg inget serem sndri deh. Naudzubillahimindzalik…. Satu lg…. Aku jg prnh ditinggalin sahabatku… Mirip2 ini. Aku ‘hampir’ g tau salahku apa. Tiba2 ud kjadian aja…
    Tapi… Yg paling penting, harus diinget semua kjadian yg ada itu adalah tahap2 kehidupan. Apapun yg terjadi pasti bisa kita lewatin. Bukankah masalah yang mendewasakan kita?? =)
    Ayo icha smangat!!! Toh dukungan selalu ada dari mana aja…=)

    • Jinjjayi? .___.
      Well, in our old days, it must be the unforgettable memories rite? :] LOL

      Unnie masih mending hampir ga tau -_-
      Lah qu? Bneran ga tau .___.
      Sama..tau2 udh kejadian aja -_-a
      Jadi ga enak juga sumpah T.T

      Ne, problems always make us wise :]
      Just tryin to put this problems as my exams to prove my life abilty. LOL

      Thanks for ur advice, onnie :**

  23. Yaaa eon, aku juga sma ..
    Aku juga kehilangan shabatku, dy mutusin tali persahabatan kita yg udh jlan 1stengah taun karna beda jalan pikiran sma ktanya mreka gasuka cr kita . Aku jg prtmanya nangis loh eon, lg diskolah nangis mulu, inget kenangan kita wktu msh jd shabat, susah-duka brg :’) #curcol
    aku juga pegang prinsip kayak onnie ;D

    keep fight ya eon🙂
    aku jmin, onnie bkal dpt shbat lbih baek dr ms. Strawberry🙂

    • Wahh, nemu lagi yg sependeritaan :]
      *toss
      Iya, awalnya pasti berat tapii..lama kelamaan pasti qta bsa survive kok🙂
      Oke, good kalo pnya pmikiran kyak onnie jugaa :*

      Sippo, fighting!!
      Amin, amin, amin🙂

  24. dalem bgt bhasa ny..
    sdih..
    kisah nyata chingu?
    lcu bgt d akhr crita nongol ririn ma haejin.
    wkwk.
    s haejin jg plos bgt ngajak in maen.
    hehe.
    sbner ny d awal crita rada ng bingung in gt, tp kek ny saya ny yg lemot.
    haha.
    nice ff chingu.😉

    • Uhm, bisa dibilang true fiction deh kayaknya :]
      Haha~ 2 orang itu emang gila~ XDD

      Wahh, emang bahasanya agak sdikit ribet sihh😦
      Maaf yaa T.T

      Makasih udh mau bacaa :]

  25. eternal twin?.. eunhyuk?… kaya’nya aq tahu siapa ms. strowberry.. *reader soktahu*

    hah aq dah lama gag baca ff friendship.. jd kangen, ais ni ngorak ngabrik ff frienship ahh..

    ok comment.. nara punya kebiasaan sama a.. kya teuki-ppa di ff shadow.. gigit jari pas lagi khawatir atau gelisah.,😀

    nara kasian.. klo aq jadi nara. pasti rasny sakit bget.. “aku benci cokelat.. Dan aku benci dengan apapun yang menyangkut tentang cokelat” uaaa……. sedih.. walau gak langsung tpi pasti perih *lagi” reader sok tahu*
    ini ff dari perasaan eonni yang sekarang kah?.. rasanya aku ikutan sedih pas baca ni f..

    tpi aq masih penasaran.. kenapa ms. strow gak mau temenan lgi ma nara eon? 0.0a

    sgitu aja commentnya eon.. *nglirik keatas..ngliat banya coment lain* n.n

    • Ups, kalo tauu..diem aja ya. LOL :]
      Biarin aja jdi kenangan (?) *brasa lagu😄

      Ne, nara – teuk kan ade kaka ga dianggap (plakk)
      LOL
      Yap, bisa dibilang true fiction :]
      Ayoo, moga ff ni bsa dijadiin plajaran yaa :]
      Biar slalu jaga sahabatnya baik2 ^^

      Makasih udh komen + baca yaa :]

  26. annyeong haseyo kwan nara ssi.

    ceritanya super sedih. dan tanpa sadar cerita ini bikin aku inget2 masa lalu. nyaris sama ceritanya.

    awalnya kita berjalan bersama dgn tujuan dan mimpi yg sama. tp pada akhirnya ketika salah satu berkhianat dan seseorang yg sangt saya percaya meninggalkan saya untuk selamanya, mampu membuat saya kehilangan pondasi. pondasi untuk tetap percaya pada seorang sahabat itu hilang. karna saya takut kembali dikhianati dan ditinggalkan.

    tp pda ahirnya saya sadar bahwa itu semua adalah aturan hidup. ada saatnya kita dikhianati tp ada saatnya seseorang akan benarbenar peduli kita.

    so, dont worry. masih banyak yg sayang sama kamu nara ssi. hehe

    • Annyeong :]
      Ah, yaa..kira2 jga bgitu yg trjadi sama qu🙂
      Awalnya qta b2 pnya mmpi yg sama, tpi wktu dia mutusin bwt pergi..qu hampir keilangan pegangan.

      Untungnya masih bisa ketemu orang lain yg trnyata lebih care sama qta dibanding dia :]
      But she’s still will be my wonderful memories, though ^^
      And I wish u’ll be as good as before ^__^
      Let’s ‘hwaiting’ (?) Together. LOL ^^

      Makasih udh mau sharing + komen yaa :]

  27. UNNIIIEEEE😥
    Nangis baca ini ff onn~~
    Kayak kisahku *hasyah* tapi nggak coklat stroberi -___-
    Daebaaak!!!😄

  28. Waah.. ada jus strawberry nyaa *apadeh* hehe
    aku mauu ~! *abaikan*

    waah, authornya lagi sedih ya ? Cheer up and fighting !😉
    Aku suka sama kalimat-kalimat terakhir, bagus banget.
    dan aku juga pernah ngalamin kejadian yang sama kayak Nara. Yup, ditinggalin sama sahabat tanpa tau sebabnya.😦
    Padahal aku udah deket banget sama dia apalagi dia elf juga tapi yaaa ga tau kenapa dia tiba-tiba jauh gitu.
    Tapi toh itu hak dia kan ? hehe
    hikss jadi mengingat nih ;A; haha

    tapi semoga aja ya persahabatan antara Nara-Ririn-Haejin nya ga akan putus kayak persahabatan antara Nara sama si Ms. Strawberry😉

    kayaknya ini ff berdasarkan kejadian yang dialami author ya ? *soktau*
    kalo gitu hwaiting buat authornya yaa🙂 jangan bersedih hehe
    Nice ff ~

    • Aah -__-
      Saia ga suka strawberry .____.v

      Haha, stiap org pasti prnah ngerasain kehilangan dlam bntuk apapun ya? :] well, don’t drown into it too much ;]
      Let’s start our new relationship w/ new person in our life ^___^
      Semangattt!! :]
      Nara bisa, knapa kmu ga bisa? Haha~ :]

      Aminn..
      Moga2 aja bsa awet deh itu chochoilee :] LOL

      Makasih udh mau sharing + komen yaa

  29. *suruh kyu kejar onnie*

    bener tu onn, sbagai istri yg baik harus ikut apa keputusan suami (?)

    *evilKyu kumat* *ganti ngejar bapa TB sambil bawa golok*
    “Nara punya gue woy gaboleh sembarang peluk lo!!!”

    yak don’t try that at anywhere anytime..

    onnie..kita udah kenalan belom? saya lupaaaaa -__-a hehe..
    dita imnida..16 yo..kelas 2sma..dari samarinda..

    • Aaahhahaa~ *tabok kyu* “cemburu ga elit bgt sih? Ke bapa tebe?” –___–

      Belom kenalaaaan :]
      Annyeong ditaa :]
      Icha imnida, 17 yo, 3 sma, sukabumii ^__^
      Wah, jauh sekalii TT^TT
      Syukur deh crita onnie udh bisa go interpulau😄 *plakkk

      • kyu adalah raja iblis pencemburu sm siapapun dan apapun yg dkat dan disukai nara..kecuali psp =3=

        hehe annyeong onnie :B
        iyeh jauhnya nyebrangin samudra (?)
        *kyu: tentu saja bisa,smua berkat pamorku* *Loh?*

  30. daebak onn !
    kerasa banget feelnya .
    jadi inget sama sahabat aku dulu . kita nggak berpisah, kita masih satu sekolah sekarang . cuma ya dia udah mulai menjauh .
    padahal aku ngerasa sedih, tapi ntah kenapa nggak bisa nangis . justru aku senyum selama baca ff ini .
    aku suka pesan dari nara . aku juga berfikir kaya gitu selama ini .
    thank you Kwan Nara, aku bakalan selalu ingat pesan dari Nara🙂

    • Aa~ makasih udh bca ya fiqih :]
      Uhmm, mungkin kjadian ini bsa jd pelajaran bwt qta smua yaa :>
      *hug

      Wahh, syukurlah kalo ga nangis😄 *hug
      Ayoo, semangat trus yaa :]
      Life must go on! ^^

  31. kaya kisah aku sama temen aku..
    udah sahabatan dari kecil..
    kami udah 2 tahun ga saling nyapa
    ada salah paham gitu
    >>curcol haha #plak

    tapi menjelang UN ini, dia dateng ke aku
    dia minta maaf buat segala kesalahan dia
    dia meluk aku..hangat!
    rasanya bagian aku yang hilang udah kembali lagi..
    coba nara juga kaya gitu :3

    tapi sahabat bukanlah segalanya..
    tanpa nona strawberry itu nara tetep bisa survive kok🙂
    masih banyak temen yang lain😀

    • Wuahh TT.TT
      Akhir yg mengharukan.. *elap ingus*

      It’s not easy as u said, sist :]
      Ada bbrapa hal yg kadang ga ssuai dgn keinginan qta .____.
      & kali ni mgkin kayak gtu :]

      Ne, kehilangan 1 org itu bsa bkin qu nemuin orang lain yang trnyata lebih care kok. :] LOL
      Makasih udh mau sharing yaa :]

  32. Aigoo, aku juga lagi kek gitu sekarang onn, kita sama *icha onn : aku kaga mau disamain ama kamu, i h* #lupakan. Jadi pengen nangis lagi, huwee eommaaa…. T.T tadinya aku kira ‘dia’ itu kyu! Terus aku baru sadar ditengah2 kalo ‘dia’ itu cewe, dan kyu engga di-tag *yaelah dodol banget sih*. Onn aku agak bingung deh, kaga tau masalah nya sih, bikin penasaran to the max >.<. Keliatannya reader lain juga sama. Coba deh masalahnya diceritain, tapi diubah dikit dari kenyataannya. Eh, itu si ms. Strawberry nyadar 'nara' ada disitu kagak sih? Ngomong sadis banget gitu. Kedengerannya ms. Strawberry jahat banget ngomong benci gitu. Aku kalo jadi nara bakal langsung pergi ga diminum dulu cokelatnya. Kalo onn masih ngarepin dia, *kaya aku* onn musti sabar dan ngasih dia waktu. Berdoa aja, Tuhan kan baik *berasa jadi anak alim*. Moga2 ms. Strawberry baca ff ini, jadi dia tau apa yg onnie rasain, dan nyoba baikan ma onnie *kaya ceramah deh*. Aigoo, komennya panjang nih *ketauan pengin dapet poin* #PLAK. Ga ding, aku cuma mau tobat buat jadi good reader kaga jadi silent reader, sukur2 dapet poin :3
    ps. Onn suka snsd yah?

    • Haha..
      Lha? Kalo ama kyu, ga bakal segalau ini kok :]
      Kyu sih galaunya angin-anginan😄
      Beeentar doang kalau galau. Haha~

      Uhm, dripada critanya dipalsuin..mendingan ga usah diceritain aja say :]
      Toh onnie jga ga trlalu paham ama masalah ini ._.v
      Tiba2 aja ilang gitu aja .___.

      Kalaupun dia baca, yahh..syukurlah. Dia tahu gimana crita dari point onnie :] hehe~

      Aminn, kwan nara hwaiting~ :]
      Makasih udh sharing yaa🙂
      Moga2 komennya dapt point

  33. Sabar ya onn /peluk icha onn

    Tuhan itu selalu ngasih sesuatu yang indah dibalik musibah.
    “Habis gelap terbitlah terang”
    “Ada pelangi di balik hujan”

    Walaupun Nara kehilangan sahabat, tapi Tuhan ngasih Ririn sama Haejin kan? Pasti Tuhan punya rencana yang indah buat Nara dibalik kesedihan itu.

    Move on buat both of Nara and Icha onn.
    Hwaiting! ^^

  34. emmm…persahabatan memang kadang seperti itu, nara~ya… dari persahabatn kita bisa tau arti cinta dan dari persahabatan juga kita bisa tau bagaimana rasa sakit hati. tapi hanya sahabat sejati yg mau berkata “semua orang pasti membuat kesalahan” saat kita berbuat salah…
    hanya sahabat sejati yg mau menunggu saat kita berkata “Tungguin donk”
    hanya sahabat sejati yg akan berkata “ga apa-apa” saat kita terlupa sesuatu
    dan hanya sahabat sejati yg mau terima kita pa adanya, baik buruknya kita, karena itulah persahabatan, untuk saling melengkapi…
    jadi nara~ya…
    tertawalah walau sebenarnya ingin menangis..
    tersenyumlah walau sebenarnya kecewa..
    kuatlah walau sebenarnya sudah tak kuat lagi…
    semangatlah walau sebenarnya tertekan..
    sabarlah walau sebenarnya terluka..

    itu baru nara yg cantik… *eehhh, ceileehhh…*
    oke nara~ya…keep fighting!!!

    kita melihat ke atas : memperoleh semangat utk maju
    kita melihat ke bawah : bersyukur atas semua yg ada
    kita melihat ke samping : semangat kebersamaan
    kita melihat ke belakang : sbg pengalaman yg berharga
    kita melihat ke dalam : utk introspeksi
    kita melihat ke depan: utk jadi lebih baik

    jadi, ayo belajar dari semua yg udah terlewati jgn pernah menyesalinya… *sok bijak*
    ttp semangat!!

    ngomong2 salam kenaaall…
    *hohoho, maap tanpa sadar komennya udah panjaaaaang amaaat….hihihi…*

    • oia, udah ngasih salam kenal tapi belom kenalan yaa?? hahaaha *amnesianya kambuh*
      dede imnida…. ga usah sebutin umur yaa, yg pasti nara lebih muda dr aku *nah lohh ketauan tuanya* tp ga tua2 amat ah, masih kuliah ko…hehehe…
      bakal sering2 mampir kesini dehh… ^_^v

    • Aaaaaa~ *speechless* TT.TT
      Sumpah, kriteria bestfriend itu emang kayak yg kamu omongin bgt, say TT^TT
      Haaaa~ kapan bsa nemuin yg kayak gituu? TT^TT
      *sigh

      Yes, jangan nyesel dgn apa yg udh trjadi dlu :]
      Masih ada hal yg harus dilewati di depan ^__^d
      Haha~
      Semangat!!
      Salam kenal jugaa, icha 17yo, sukabumii :]

      • Aaaaaa~ TT.TT
        suatu saat pasti ketemu ko… ^_^
        ada saat yg tepat….

        yepp!!
        semangat dan tetap optimis…

        hooo, sukabumi yaa? kapan2 mampir ke cirebon yukk… *promosi kota tercinta*

  35. Cerita nyentuh nih
    dulu aku jg prnh ngalamin kya gt
    #curcol
    tp kn msh ada tmen yg lbh setia dr dy
    bwt nara yg sabar aja ya

    pdhl aq pngenx ps akhir” ada adu argumen gt antara nara ma ms strawbery biar ada penyelesaianx
    kn penasaran nih mrka musuhan gara” apa

    • Ne~ :] skrg udh gapapa kok. :]
      Udah ga galay (galau + alay) lg kok😄

      Kehilangan 1 org malah bkin qu ketemu sama temen2 lain yg lebih care & bsa bkin balik lg percaya sama yg namanya percaya :]

      Haha~ masalahnya? Rahasiaaa~
      Readers ckup tau sampe sini aja yaa
      *deepbow😄

  36. astaga…… aku juga pernah ngrasa kayak gitu…. tiba-tiba dia menjauh. Bahkan terkesan menghindar dariku. Pernah aku tanya apa aku salah… jawabannya… yang ada malah bikin aku tambah gak enak…….
    Hm…. itulah kehidupan, ketika kita merasakan senangnya kelahiran… saat itu juga kita harus siap bahwa kita akan kehilangan….
    Ketika pertemuan terjadi…. maka perpisahan takkan pernah ketinggalan………
    yang bisa kita lakukan hanyalah bersabar dan berdoa pada Allah…..
    Kesabaran jadi kekuatan…..
    Percaya, jika memang takdir kita, kita kan mencoba menerimanya……
    karena sesungguhnya Allah telah menggariskan kehidupan kita. Yang kita bisa hanya berusaha dan tawakal……

    • Yaa, kejadiannya kayak gtu kok :]
      Tiba2 ngejauh .___.
      & yahh, begitulah –w–v

      Aminn, emang stiap kjadian itu akhirnya slalu bkin qta harus balik lg k allah yaa? :]
      Pasti dikasih kekuatan ya?🙂
      Amiiin..aminn..aminn..

      Makasih udh mau sharing + komen yaa :]

  37. Baru sempet komen~
    Sepertinya aku tauuu, siapa..
    Merinding (?) Bacanya onn..😦
    Sumpah, pengen nangis T.T
    Jangan terlalu dipikirin onn, yg udah ya udah..
    Msh banyak kok didunia ini yg sayang sama kita, nggak hanya satu orang :’)
    Fighting onn!😀

    • Ups😄
      Kalo tau, tutup mulut aja yaa :]

      Ayoo, tuhh..jaga2 anak2 LA, say🙂
      Jgn sampe kalian kayak gini jugaa ya? ^___^

      Amin..amin..
      Masih bnyak org yg pduli sama qta kok.🙂
      Fighting!!^^

      Makasih udh komen yaa

  38. Di dunia ini selalu ada sebuah hal yang tak terkira bahagianya. dan itu persahabatan. namun, di dunia ini juga ada akan selalu ada luka menyakitkan. lalu? bangun dan cepat sembuhkan. ^^
    uri nara~~ HIMNAEJYO!! :))
    Nara tau sendiri lah gmn perasaan unnie ^^
    bahagia dan sedih itu ada masanya.
    gag selamanya kebahagiaan itu ada,jadi seharusnya gag selamanya juga sedih itu juga ada.
    no more tears,no more pain.
    NARA HARUS BANGUN!!
    DUNIA SIAP NEMENIN NARA ^^
    ALLAH SIAP SEMBUHIN LUKA NARA ^^
    *pstt hyeo rie ngeksis :P*

  39. Icha,,, semangat!!!!
    true story khan? aku juga pernah kehilangan orang yang aku anggap sahabat.. hanya saja berbeda. karena pada kenyataannya, dy tdk pernah anggap aku sahabat. emg sich kita akrbnya baru wktu kita kerja meski dia dulu adik juniorku pas SMA. aku juga ga tau apa salahku,, hanya saja di depanku dia baik dan dibelakangku dia jelek2in aku #curcol#
    dulu sich akrab tp sekarang kita menjauh, yah mgkin itu lebih baik.. tapi aku juga percaya suatu saat nanti kita bisa baikan lagi. begitu juga dirimu dengan ms strawberry. mungkin dia butuh waktu aja.. aku juga yakin, sedikit banyak kamu pasti juga merindukannya…
    ini bisa jadi bahan kita untuk berinstropeksi diri. meskipun sahabat, bukan tidak mungkin, juga merasa sedikit tersinggung dengan tingkah ucapan kita, jadi kita bisa memilih ucapan dan tingkah kita untuk tidak membuat orang lain sakit hati. cuek boleh, blak blakan boleh, asalkan masih ada batas aturannya. memori apalagi tentang masa lalu, pasti susah dilupakan, apalagi yang indah2 tentang sahabat. baik dan buruknya kenangan. tidak perlu dilupakan. susah pastinya. suatu saat nanti,, walaupun butuh waktu bertahun bahkan puluhan tahun, kenangan sedih pasti akan menjadi kenangan manis. dan saat itulah, kita pastu menyadari kenangan itu sangat berharga untuk dilupakan sehingga membuat kita menjadi semakin dewasa..
    aku doakan semoga miss stroberi baca ni ff, dan miss coklat dan miss stroberi bisa bertemu dan membicarakan kesalah pahaman ini, sehingga tidak mengganjal dihati. meskipun nantinya tidak akan kembali seperti dulu, tapi masalah akan terselesaikan asalkan bisa saling bicara…..
    #icha: ah frey sok bijak amat#
    sekali lagi,, icha semangat… konsen buat Ujian ya….. semoga sukse selalu!!!

  40. i think i know who ms.strawberry was.
    well, i just want to say, that every relationships between humans are last forever. it depens on how you built and and keep it. is it nicely or badly.
    if you say, nothing last forever, then every relationship between you and your friends will be filled with suspicion and won’t be peaceful and pleasant.
    let it flow and take it easy, think that “i want to be friends with you no matter what”

    p/s: if your ms. strawberry said that you’ve lied to her, just ask her what’s that. if you afraid, it means that you’ve gave up about your relationship without knowing that she may forgive you. have you asked her?

    I said this because you also did the same thing to me. You don’t know, right? I may feel hurt, but i alrdy forgive you. i don’t want to have a bad relationship with each other.

    and i don’t and never judge you with this comment. I just want to let you know how precious the relationship is. and you’re also a precious girl for other people that know you. so, be strong🙂

  41. aaaah.. ms.strawberry.. your twin? Kayaknya aku tau siapa deh… Dari awal baca, ga sampe 1 menit, udah bisa nebak ‘dia’ siapa,,, jadi kangen sama ‘dia’ dan enyuk-nya…
    aku ga tau nih mesti komen gimana… ini masalah hampir semua orang punya, dan semua orang juga menyelesaikan masalahnya dengan gaya mereka sndiri-sendiri…
    kalo kamu berusaha untuk mempertahankan persahabatn kamu sama ‘dia’, harusnya kamu nyapa dia dimana aja saat kalian ketemu. meskipun kamu bakal dicuekkin ato malah dibenci, ttp aja, tunjukin kalo kamu msh sayang sama ‘dia’.
    Kalo aku pribadi, aku ga begitu percaya dgn yg namanya persahabatan. Prinsip aku, lebih baik pny bnyk teman drpd sedikit shbt. toh kalo mau curhat ada ortu, kakak, sodara, dan smua tmen yg berusaha aku percayai. temen yang dipercaya ga slalu hrs jd shbat kan? kadang terus-terusan cerita sm sahabat bs bikin bosen, krna kdg pemikirannya itu-itu aja… kita perlu juga bertukar pikiran ato cerita sama yang lain… jadi, open your mind cha.. kenangan sama dia simpen baik2, tp cri kenangan yg lain juga… biar hidup jd penuh rasa… ga cuma chocolate-strawberry aja, tapi ada vanilla, mint, blueberry, de el el…
    hwaiting!

  42. baru prtma kali komen. abis bru ngubek2 isi blog😄
    halo.. ehm, saya harus manggil apa nih?😀 eonnie aja~ salam kenal~ *sepertinya lebih tua dibanding aku😄 *
    kirain genrenya romance, ternyata friendship. :3
    kukira akan ada hal yang manis2. emang ada sih, tapi banyakan asem n pahitnya, persis chocolate – strawberry. pas banget.🙂
    yg jelas mendeskripsikan ttg sinara yang kangen berat ama sahabatnya, tetapi sahabatnya yg uda benci ama nara-nya tanpa alasan yang logis. hmm. memang kayak gini lah asam-pahit dalam hubungan persahabatan. dr awal yg lengket, jadi renggang. dr awal yg dimulai dgn tawa, akhirnya jadi benci.
    ah, puyeng dah -,-”
    yg jelas yg pelanggan itu yg blg dia benci cokelat itu sisahabatnya nara bukan? omo. berasa ketusuk-tusuk itu hati >//< #bughbugh
    kayaknya ini true bassed story yah? kalo iya sabar yah. dibalik semua itu ada hikmahnya kok😀 #ngasaltebak #abaika

    aduh, komenku gapenting. yasudah deh. ciao~ #plak

  43. Waaa,masih bsa komenkah?
    Komen aja dah..
    Gtw ya,bca ff ni tringat jiyoo,slh satu cast ff author
    Kayaknya nara sdih bnget,ms.strwberry ninggalin nara ya?
    Ckckck..
    Tpi disatu sisi aku ngerasa ms.strwberry itu sisi lainnya nara..sama tapi berbeda.
    Ahh,apa ya,ngebaca ff ini cma tringat jiyoo
    =D

  44. Wah, ak telat koment.. T^T

    yah, aku tau rasanya eonnie..

    Cz, dari kecil udah ditinggal temen mulu,,
    waktu Tk, ak jarang ada temen, abs gtu ak dpt temen, trnyata dy malah pindah skolah..
    Waktu sd kelas 1 ak pnya temen jga yg akrab n sll bela ak, tapi pas kelas 2 pindah juga.
    Sampe akhirnya kelas 4 q dpet temen klop lagi, tapi kelas 5 pindah juga..
    N sekarang..
    Temenku yg sekaligus tetangga sebelah rumah n sekaligus temen TK-sekarang, malah pindah ke jakarta.. *wah jadi curcol*

    sabar ya onn..
    Onnie punya banyak temen, I’m sure that..

    Temen onnie mngkin pnya alasan tersendiri (?)
    oonniiee..!! Hwaiting!
    I’m sure that u can through it!
    *walah*

    tapi onnie..
    Cara temen onnie ninggal onnie gmn? Pindah? Ato menjauh?

    Sabar ya onnie..
    Saranghaeyo onnie :*

  45. ..Wah, ak telat koment.. T^T

    yah, aku tau rasanya eonnie..

    Cz, dari kecil udah ditinggal temen mulu,,
    waktu Tk, ak jarang ada temen, abs gtu ak dpt temen, trnyata dy malah pindah skolah..
    Waktu sd kelas 1 ak pnya temen jga yg akrab n sll bela ak, tapi pas kelas 2 pindah juga.
    Sampe akhirnya kelas 4 q dpet temen klop lagi, tapi kelas 5 pindah juga..
    N sekarang..
    Temenku yg sekaligus tetangga sebelah rumah n sekaligus temen TK-sekarang, malah pindah ke jakarta.. *wah jadi curcol*

    sabar ya onn..
    Onnie punya banyak temen, I’m sure that..

    Temen onnie mngkin pnya alasan tersendiri (?)
    oonniiee..!! Hwaiting!
    I’m sure that u can through it!
    *walah*

    tapi onnie..
    Cara temen onnie ninggal onnie gmn? Pindah? Ato menjauh?

    Sabar ya onnie..
    Saranghaeyo onnie :*

  46. uwah~ ttg kehilangan sahabat😄
    itu ngomongin Jiyoo kan ? Jiyoo suka Strawberry. . Twins. . dan lagi ada Anchovy😄
    saia gga pernah punya sahabat sampe bgtu sih :3 jadi saia gga pernah ngerasain u,u
    tapi kalo saia bisa ngasii saran, kalo dia uda ilang, biarin aja. . kalo kalian emang jodoh dalam hal pertemanan, psti dipertemuin lagi kok😀
    kalo gag cari teman lagi di lain, Manusia kan banyak heheh😀
    *p.s : sedih reward nya cuma 3 org, mana mungkin lulus == (jujur nih wkwkwk)

  47. sahabat bukan terpilih karena adanya suatu alasan tapi hati yang memilihnya untuk menjadi pasangan berbagi untuk jiwa yang kesepian… itu makna sahabat buat saya….
    abis baca baca FF ini jadi ingat 2 sahabat saya….
    makasih banyak cha….FFmu mengingatkanku untuk sering-sering negur sahabat lamaku…takutnya ntar mereka kirain aku yang mau menjauh…. terma kasih banyak cha…banyak pelajaran yang aku ambil dari FF kamu bukan hanya hiburan tapi pelajaran-pelajaran kecil yang bisa berdampak besar….
    SEKALI LAGI TERIMA KASIH…….

  48. Hwuuuuaaaa >.<
    ceritanya sama dengan yang aku alami pas kelas 3 smp,,
    dy temen sebangku q,
    pdhl qta klop banget, kmna2 slalu bareng, jajan,smp pulang juga, pdhl bda humz,tp q sengaja lewat humz dy.
    hehehe

    tp tiba2 dy marah sma q,,
    q aj gtau knp,,
    mnrut temen q yg laen sih gara2 q q dket sma mantannya.
    sedih dh khilangan temen deket..
    *jadi curhat di blog nara ni.wkwkwkwk*

    ceritanya bgs bgt,mang klo dy mau pergi ywdh biarin aj prgi,psti qta nanti dpet temen yg lbih baik🙂

    semangat!!🙂

  49. Ini ff tentang persahabatan pertama saya baca…

    Ceritanya kayaknya utamanya membahas kesedihannya si Nara yg ditinggalin sahabatnya. Bagus sih soalnya ceritanya jadi dalem dan mengharu biru *apa sih._.*

    kalo yang aku tangkep…. Ini kisah nyata ya onn? Soalnya kata katanya itu dalem banget…… Aku ga tau sih kan aku ga deket sama nara onnie >< but I think, bagus juga onn kalo nanti ada sesi (?) chocolate sama strawberrynya saling menerangkan masalah supaya problemnya clear dan ga ada kesalah pahaman kaya itu si strawberry bilangnya chocolate boong tapi chocolate kan ga tau boong apa jadi ini benci benciannya sepihak tanpa ada penjelasan yg jelas giduw ._.

    Kyuhyunnya mana di ff ini onn ? #plak
    oke sekian dulu comment dari inyong :3

  50. True story??
    Sedih sih.. Tp rada ga jelas d dpn” nya?? Ato pas aku bca lg ngantuk x y, jd ga gitu pratiin..
    Tp kl ak blg, trlalu bnyk kta” yg ga perlu.. Mgkn bs rda d bkn langsung aja (?) Hehehe.. Mian😦
    Tp inti na baguss eonn, sahabat emg bs menyenangkan n mnyakitkan.. Dia yg mmg bkn yg trbaik utk kt, suatu saat pst akn prg.. Tp tnang aj, kt akan mndpt yg lbh baik dr skedar org yg tdk bs mnerima kt.. Jd keep smiling kwan nara..🙂
    Keep posting authorr😀

  51. annyeong baru nih diblog ini….kkk…
    emang bener setiap pertemuan pasti ada perpisahan,, nara merasakan sakit saat sahabatnya meninggalkannya,,itu pasti,,karena sahabat itu sudah meresap kayak candu tersendiri,,buktinya klo sedih pasti orang yang kita temuin sahabat,,saat senangpun begitu ,,kita tertawa dengan sahabat,,bahkan sakitpun bisa karena sahabat,,aku pernah ngerasain itu semua..

    sahabat bisa jadi musuh dalam seketika…
    nara saat bertemu dengannya bagaikan orang asing satu sama lain…
    sakit pasti yang dulunya akrab dalam beberapa waktu menjadi asing..

    seperti judul lagunya snsd,,best friend,,..bisa membuat happiness(suju),,,dengan percaya one love(suju)..**apa sih w gg jelas**

    soo nara-ya biar aku baru kenal kamu,,tetep semangat karena masih banyak yang bisa menjadi sahabat kamu,,

    karena banyak disekitar kita tanpa kita sadari bisa jadi sahabat sejati kita,,biar waktu yang akan membawa itu semua,,

    soo..chingu ya ffnya daebak,,,sooorrii bow comentnya ancur,,kkkkkkk

  52. huhuhu. . .tuh kan, aku ikutan sedih deh. . .setelah perpisahan, apa bakal ada pertemuan lagi?
    huhuhuhu. . .1 yang ga aku pengenin, aku ga mau Super Junior pisah, aku mau mereka bareng bareng terus. . .bisa ga ya? huh. . .

  53. aaaa hiks’ TT.TT
    *jilatingus
    *eh?

    be strong Nara~~
    “ga ada pertemuan yang abadi , tapi spt pertemuan.. Perpisahan juga gda yg abadi” I’ve read those word somewhere.. Lupa dimana,tp kata2 it sll bsa nguatin ak dlm situasi kaya gini, ak juga prnh ngalamin dan aku it si ms.straw nyaa.
    Back then, i jst simply thought that i wasn’t good enough for them. trus aku pergi aja gitu,,such a coward. TT

    Persahabatan itu selalu indah, apapun jalan yg dilaluinya..
    dr seneng”nya, sedih”nya ampe ke sakit”nya juga indah, percaya aja itu semua akan menjadikan kita baik.

    Mutia imnida, 19 yo . Aku pembaca setia kamu loh..walau jarang komen.. /plak
    love ur ff, always🙂

  54. omoooo si nona strawberry itu pacarnya eunhyukkie?~~~ yaaahh keduluan😦 onnie aku baru baca pagi ini, pagi-pagi dapet cerita yang bikin aku inget sm sahabatku yang dulu,
    sekarang dia udah ngga ada😦 aduh onnie ceritanya menyentuh banget,
    aku pikir sekarang kalau mau bersahabat itu harustahu karakter orang itu sebenernya, kalau ngga setia ngga cocok jadi sahabat
    sekarang orang yang dinamain sahabat itu udah jarang banget, susah nyari orang yang bener-bener bisa dinamain sahabat
    buat kyunaration dan onnie author juga bisa dapet seseorang yang bisa bener-bener dinamain sahabat~~~
    kekekek, mian kalau sok puitis :p hanya memberi saran dan doa buat semuanya ^^ gomawoo~~

  55. ehemmm~~~
    jadi ikut sedih, pingin nangis juga…
    tumben nara bikin oneshot yg temanya sedih, biasanya yg humor2…
    tumben jg kyu ga nongol2 disini….
    tapi, kalo udah bakat nulis yaa mw sedih kek lucu kek temanya tetep aj bagus ff nyaa~~~

    btw, kalo boleh tw, ini kisah nyata nara ama ometnya yg di ff TOP itu yaaaa???
    (mian, kalo ga mw jwb y gpp jg sih….tp penasaran aj gitu, berasa aneh aj ‘dy’ ga prnh nongol lg sih di sjff2010)

  56. wah, ffnya nyentuk bgt….
    mpe mau ngis
    uwwa……………..
    onnie ditggalin sma shabatny onnie y??
    fighting onn..!!!!!
    kan msh bnyk shabat onnie yg laen…
    keep smile onnie…
    mati 1 tmbuh 1000 *kaya apa aja*
    kekekekekekekekeke….
    keren deh ni ff..^^

  57. Cha, ff ni bener” brdasarkan pengalaman pribadi ya?
    Ak jga lg dlm keadaan yg sama, cuma bedax dlm crita ni ak jadi yg sroberryx. .
    Knapa ak jd stroberi? Karena ak yg mulai ngejauhin ‘dia’ duluan,, dulu kita deket bgt, ampe org” blg kita pacaran *padahal kita sama” cewek lo*,, tp aku mulai menjauh karena aku gak pernah merasa kalo ak bner” temen ‘dia’, aku gak kenal diri ‘dia’ yg sbenerx *mian kalo aku curcol di sini*. . Tp jauh d lubuk hati ak, sbnerx aku msi sayang ama dia, ak bahkan gak bisa buat enggak tau gimana kabar dy skrg. .
    Jadi, aku yakin cha, jauh d dasar hati si nona stroberi, dy pasti msi kepikiran kamu cha. . Gak ada rasa yang gak brbekas,, pasti ada. .
    Mian kalo komenx rada gak jelas, hehe,🙂

  58. ahh onnie aku jadi inget temen2 aku di smp T-T
    jadi kangen sahabatku :”(
    aku juga sering berantem onn, apa lagi kalo dia tiba2 marah. Aku cuma bisa minta maaf trus diem sampe dia balik kaya awal lagi .
    Ohh ara! Ama cewenya bang unyuk yaa? Keke .
    Onnie! Tetep semangat ya! Keep smiling! Jangan sedih terus .senyum itu ibadah onnie😉
    kalo cemberut terus nanti cepet tua looh (?) *kabur
    haha onnie semangat! \(^-^)/

  59. Di dunia ini selalu ada hal yg merasa terhenyak tak prcya akn sbuah rasa perih yg tk trkira dan bgiku hal itu adalah prsahabatan .
    Icha aku bner2 nangis bca kalimat yg diatas itu. Dan dri crita ini q sperti baca kisah hidupku sndri. 79% sama *q gk bohong* tp bedanya nara masih punya tmen yg bisa ng0batin luka dia,tp q nggak. Slalu sendiri dan hnya punya tman dunia maya *curcol. “stiap ada kata hello pasti akan ada kata bye” bner bgt.
    Sneng jg icha nulis ff friendship kyk gini. Bgus bgt. Alangkah lbih bgusnya kalo icha nyantumin nama si “dia”a dh. Kirain pas prtma baca “dia” it cowo.
    Wah komen.a kpanjangan mianhae. 10rb thumbs for icha. Ujiannya sm0ga sukses y. #q jg kls 3.

  60. astagfirulloh eonnii~~~~~~
    ini mah aku banget….
    bedanya aku si mr. stoberi…

    Nikmatilah ia selagi kau bisa meraihnya dan saat ia memutuskan untuk pergi, maka lepaskanlah.
    Biarkan ia pergi dan menemui kehidupan lain.
    Dan biarkan hati kita juga ‘lepas’ dari semua kenangan itu. Temuilah orang lain.

    Percayalah bahwa Tuhan selalu memberikan pengganti dari segala sesuatu yang kita telah kita ‘lepas’kan.

    like banget nih kt”nyaa!!! mpe di jadiin status ma aku…hheu…

    aku udah ngelepasin 3 sahabatku…n mereka best banget…lalu kenapa aku ngelepasin mereka? aku nyadar kalo aku aneh, n gak cukup baik buat mereka…
    jadi aku ninggalin mereka …nyatanya sekarang idup aku pincang tanpa mereka eonn…..

    their life will be better without me eonn….cuma itu doang yang ada di otakku waktu itu….

    tapi rasanya ngelepasin orang tu bikin ga tenang….
    I’m regret it so much….😦

    Sebuah untaian kata tak bermakna.
    Sebuah hal yang selalu mengingatkanku pada ‘dia’.

    dan mulei sekarang, aku ga bakal ngelepasin sahabat terbaikku lagi, dan ngelakuin kebodohan yang sama…

    jadi cucoolll hha😀

    makasii udah nulis ff ni, bermakna banget😀

  61. aku punya jalan pikir yg sama sama nara
    kalau teman lagi ngediamin, aku gak akan pernah mulai duluan bicara
    takut, kalau sampai nanti yang keluar dari mulut bakal bikin dia jauh dari kita

    tapi tetap aja yg namanya si ‘tears’ ntu jatuh kalo udah didiemin teman
    karena merasa bersalah sendiri

    apapun masalahnya nara onnie
    harapanku semoga cepat selesai
    masalah sama teman apalagi sahabat emang yg paling banyak andil bikin otak galau
    trus ngeluarin air mata
    tapi itu juga yg nyadarin betapa berharga nya dia buat kita
    balas pakek ‘smile’ aja onn
    *direkomendasikan langsung dari cho kyuhyun yang tampan*

    ingat un dulu aja de onn

  62. wooaahhh nara~ya!! jgn bersedih kyak gtu dong!! semangat^-^
    klo kmu kehilangan 1 sahabat masih bnyak orang yg menunggu jdi shabat mu🙂
    kmu tdk akan sendirian krena ditinggal ms. strawberry nara~ya^-^
    masih ada nisya ma mput onnie kn~^-^ mereka selalu mendukung mu!!^-^ dan juga readers di sini. pasti akan selalu menjdi temanmu.

    aku lngsung twu org nya lho nara~ya wktu bhas jus strawberry. sebenrnya ada mslh apaan ma ms. strawberry nara~ya? bleh twu kah?
    aku twu si ms. strawberry. perlu di bongkar kah? apa sdh terbongkar.
    pertama kali baca ff mu yg b2, ku kira kalian beneran twins lho nara~ya^-^ *sumpah* ada chemistry antara nara ma ms. strawberry. hixhix, jdi ikutan sedih.

    komen soal ff,
    mian, ku masih belum connect ma POV kamu~mian~ *ku mank rda bego*haha
    haejin onnie bleh iktan luluran~pengen ni luluran breng🙂 heuheuheu
    sejak kpan ririn jdi ririn_lee ^-^ haha~ ada typo ni nara~ya. (typo nya disengaja bkan sih?)
    aku suka bgd ma alur crita nya. bnyak makna yg bisa dipetik(?) *kyak rambutan aja*

  63. ..Wah, ya ampun.. Aku lupa tentang kritik dan sarannya! *plakk!
    Di koment sebelumnya aku malah curcol, hahaha *ketawa garing*

    ceritanya bagus onnie,
    tapi kok kebanyakan kata-kata curahan ya? *mngkin karena cerita nyata y?*

    jadi aku nggak begitu ngerti, yang aku ngerti cuma nara ditinggal sahabatnya gitu aja, hehe *buagh!*

    apa nggak lebih bagus lagi kalo dibanyakin dialognya?
    Ya yang tentang masa lalunya sama sahabatnya itu, dibanyakin dialognya gitu misalnya? *banyak maunya ah!*

    atau ada cerita gitu setelah nara keluar cafe.
    Kan ceritanya cuma di cafe ajah..
    Trus kalo ga gitu ada kyu yang ngehibur ato gimana gituh? *bener” banyak maunya nih anak!*

    jadi biar ada serunya gitu?
    Ato ada peristiwanya gitu..
    Mungkin karena ini pengalaman pribadi ya onnie?
    Tapi di ff ini emang ada banyak pelajaran sih *apa? Mm?*
    haha, bermakna banget, bisa buat pegangan pula *pegangan? Kayak apaan ajah*
    bisa buat pengingat juga. *alarm?*
    yaa. Pokoknya banyak maknae deh, eh salah.. Banyak maknanya deh..

    Maap banget kayaknya koment q gaje.. Hehe

    tapi over all, ff onnie tetep yang no. 1 di hatiku! *hahaha*

  64. Onnie, nan arrayo~ ^^
    Hwaiting onnie, Sasha yakin onnie dan mrs.strawberry masih saling membutuhkan.. ^^
    Sasha yakin banget!
    Mianhaeyo , onnie.. Sasha jarang ngontak onnie *lho? kok jadi ngmg gini?
    Hehe, hwaiting onnie!! Saranghae..❤

  65. sepertinya..aku tau deh siapa nona strawberry ini.
    emang sih rasanya pasti gak enak banget saat seseorang apalagi sahabat kita sendiri marah ke kita, padahal kita sama sekali gak tau kita salah apa. bukan maksudnya gak sadar diri, tapi memang kita gak sadar kalo kita udah melakukan kesalahan yang fatal..

    mungkin, disitulah pentingnya sebuah komunikasi. salahsatu pihak mesti ada yang mengalah untuk menyelesaikan masalah yang ada.menyelesaikan kesalahpahaman yang ada..

    masalah yang gak langsung diselesaikan, mungkin bisa aja memudar seiring berjalannya waktu,,tapi bisa juga malah makin membusuk..

    maaf ya, malah jadi nyampah komen panjang banget.hehe
    aku cuma share dari pengalaman aku aja. persis sama yang pernah aku alamin dan rasanya sakit banget. makan ati banget..

    good luck, kwan nara!
    perjuangkan kalau memang masih bisa diperjuangkan, tinggalkan kalau memang tidak bisa dipertahankan

    hwating =)

  66. uljima nara ya^^
    emang bener selalu ada kata “goodbye” setelah “hello”
    but life must go on, dunia ga akan hancur hanya karena satu org. move on🙂
    aku ga tau apa alasan nona strawberry, semoga aja dia ga memendam hal ini terus menerus
    tapi terkadang, seseorang itu yang awalnya marah akan merasa sangat bersalah jika orang yg dimaksud itu enggak tau salahnya itu apa dia.
    bisa jadi juga sih, nona strawberry ini menghindar karena dia merasa bersalah ga bisa menjelaskan secara gamblang apa salah nara🙂
    *maap ye ane sotoy
    apapun itu, hapus airmatamu pandanglah kedepan dengan optimis🙂

  67. haha, i know that person! Ms anchovy memang gitu. Maklumin aja Onn, dia kan masih kecil.Masih belum tau kalo cari sahabat itu susah.
    Saran saya, onn lupain dia.Toh dia yg mau pergi.Sekuat apapun kita nahan dia,ga ada gunanya.Karena dia emang mau pergi.
    Udahlah onn,nangis itu cukup sekali.Yakin aja sama Tuhan.Sekarang kan udah dikasih penggantinya.Ririn onn dan haejin onn adalah yg terbaik buat onnie.Sekarang onnie jaga mereka berdua.Yg pergi,biarlah pergi.Aku yakin yg nanti minta rujuk duluan itu bukan Nara,tapi Si Ms. Anchovy.
    Semangat onn! Dunia masih berputar kok :p

  68. Mirip sama cerita aku, kejadiannya pas kls 6 sd sih. Dia tiba-tiba menjauh karena punya temen baru. Rasanya sakit banget sampe nangis, baca ff ini jadi inget kejadian itu lagi T____T *curcol

    Nara harus move on! Hidup kita masih panjang, jangan sedih terus ya. Pasti suatu saat nanti bakal nemu sahabat yg lebih baik. Fighting^^

    Btw authornya kls brp?

  69. eonni, WGM 6nya mana???
    Kalau aku juga emosi biasanya mainin pulpen, tapi coret-coretnya di atas kertas,..
    ada guruku bilang, kita tidak boleh terlalu akrab dengan orang lain, karena jika nanti kita bertengkar atau bermusuhan perbedaan kita dengan orang itu bagaikan langit dan bumi. Itu juga yang ku rasakan saat aku bertengkar dengan seseorang yang bisa di bilang ‘mantan’ sahabatku.
    Kami memang sama-sama elf, tapi karena kami mempunyai fandom lain yang berbeda. Dia menyukai boyband ini tapi aku tidak menyukai boyband itu. dan akhirnya terjadi suatu pertengkaran, awalnya sih pertengkaran kecil tapi dia orangnya suka memperbesar masalah, jadinya nggak pernah baku ngomong lagi sejak itu sampai sekarang..

    Nona strowberry mungkin mirip2 dengan aku, setelah itu aku jadi benci segala hal yang ada sangkut pautnya dengan boyband yang menjadi awal pertengkaran kami.
    Tapi aku sebenarnya masih ingin bersahabat lagi dengannya, masa sih cuma gara-gara perbedaan itu kita jadi musuhan. Tapi dia sudah tidak ingin bersahabat lagi apalagi berteman, dia tidak ingin.

    So aku tidak pernah lagi mengungkit-ngungkit dan tidak lagi berusaha untuk menjalin hubungan dengan baik dengannya, biarkan saja dia mau ngapain, suka sama bb yang mana, aku nggak lagi peduli.. toh akhirnya kita akan menjalaninya sendiri tanpa bantuan orang lain,..

    Eonnie, mian kalo jadinya curhat dan isi komennya nyampah semua , habisss, nggak tahu harus bagaimana hadapin mantan sahabatku itu,

    Buat Nara hwaiting, mungkin benar kita harus mengawalinya tidak harus tanpa ‘dia’. Ini dunia kita sendiri dijalani oleh kita sendiri, di lalui dengan kita sendiri dan tidak harus ada ‘dia’. Masih banyak orang lain yang bisa dijadikan teman, tidak hanya ‘dia’..
    Hadapi dunia dengan senyuman 😀

  70. hmm…
    ini true story?
    kyk’y aku tau miss strawberry tu..
    pantesan d ff miss strawberry gak da nara lg n d ff nara gak da lg miss strawberry. pdhl aku kenal nara dr dy lho.. *smpe skrg tetep temenan*

    aku gak bs komen apa2, cmn bs berharap kalian bs menyelesaikan ini smw, kalaupun hrs b’pisah.. selalu yakin, kalau kalian akan bertemu lg. gak mudah melupakan smw kenangan yg terjalin bersama…
    s’benci apapun nara ma miss strawberry ataupun miss strawberry ma nara, aku yakin d’hati kalian pst ingin selalu bersama, walaupun jln’y dah berbeda..^^

    tetep semangat yah, smw reader temen nara. hwaiting!!

  71. Aku juga pernah ngerasain sama ! Sama bgt chocolate vs strawberi ! Beda nya km 5 bulan aku 2tahun !
    Kadang masih sering mikir salah aku apa ya, tp mau gmn lg manusia punya otak dan pemikiran yg berbeda disaat kita menganggap yg kita lakuin positif dimata orang lain itu bs aja negatif !

    Sampai sekarang aku juga masih sering kangen dia tp kehidupan kami udah beda semua gk bakal balik kayak dulu tp sekrang gimana bs menjaga yg dulu itu tetap dr memori bukan karena dia menyakitkat tp karena kita pernah ngerasain persahabat kyk gt !?🙂

  72. onnie lg galau ya?😦 sepertinya ada sahabat yg meninggalkan onnie.. onnie gomawoyo, ff ini.. hiks.. betul” mewakili perasaan aku. aku jg udah sering nglamin hal swperti ini. best friwndku tb” beralih dr aku.. kadang bingung knp dy ninggalin aku tp berusaha utk positive thinking. gamungkin dy ninggalin aku tanpa ad alasan jelas. onnie tenang aja kyunaration” pst mw nemani onnie >,,<

    overall tata cara bhs ind onnie jg baik. tnd bca sesuai~ i love dis ff so much!

  73. jadi curcol.. hehehe.. aku suka opening katanya. emg sepertinya klau uda menyangkut duniawi gada yg sempurna n abadi ya eon.
    sebenernya mau nyari sedikit kritikan di ff ini but really.. i really like this.
    tiap untai kalimatnya onnie engga menggambarkan langsung. tp jelas sehingga aku bisa terbawa suasana dan perasaan tiap plot. sehingga aku bisa ngerasain jd nara n tau situasiku lg sprt apa…

    akhirnya coklat dan stroberi… rasa pahit n manis itu berpisah jg :’)
    tp dr ff ini ak sk krn eon sprt memberikan harapan ttg sahabt br. mmg rsanya sesak tp nara msh ad haejin n ririn yg jg berbeda pribadi dgn nara >,<

    overall tata cara bhs ind onnie jg baik. tnd bca sesuai~ i love dis ff so much!

  74. onnieee sedih banget ini:(
    hal yang paling aku takutiin,, huaaa~

    onnie jangan sedih, ya… senyuuum:) semangat ya onn..
    aduh aku gangerti nih aku ngomong apa malah jadi gajelas gini. maksudnya, apapun yang terjadi onnie jangan sedih kaya gini…ya? aku percaya onnie orang yang kuat, pasti bisa lewatin masamasa sulit, ko:) hwaiting^^

  75. ini cerita mirip banget dengan saya T^T…
    mereka ninggalin saya dengan sahabat2 baru mereka…<—curcol terselubung..

    nice story! :D… saya suka banget apalagi dengan pembawaan cerita ini, deskripsi serta diksi yang ringan, mudah dipahami!😀😀😀

    two thumbs up!🙂

  76. Numpang lewat ya…..
    Kayak nya aq tao u agi ad masalah apa….
    Lebih baek u ketemuan ma best F*****
    N jelaskan apa yang ga mengenah dalam hati u, walau harus saling memarahi, tp setidaknya kalian sama2 tao dmn letak kesalahan masing2.
    dia nulis di blognya tentang perasaan ny yg ud ribet selama 5 bulan
    Mungkin u bisa paham posisi dia seperti apa abis baca tulisan nya

    Mungkin chingu bingung aq itu siapa
    Kekekek jawabannya
    Aqu cuma redear biasa yang nyasar2 di blog org…..
    N mungkin abis baca komentar aq ini, chingu bakal marah n mencaci aq dalam hati, tp bagi aku itu ga sebepa di banding ngeliat kalian harus pisah n ga saling bicara agi ( ma’af ya atas coment aq yg ini, kalao ud di baca silakan hapus aza)

    Heheheheh ga usah di pikirkan ya comment aq yang satu ini

  77. huaa wgm kapan? pengen baca T.T authornya lagi sedih ya? wah ini cerita nyentuh banget, aku juga ngalamin kayak gini. percis banget, kembar tapi ada satu hal yang beda. dan aku benci hal yang dia suka, dia benci hal yang aku suka. tapi, gak tau kenapa kita bisa jadi sahabat, dan twin. eh tapi, sekarang dia ngejauh tanpa alasan, jadi aku gak perduli. terserah dia lah sekarang *curcol* tapi, serius. nangis baca ini, sama banget yg aku alami sekarang😦 authornya jangan sedih dong, keep smile🙂 kwan nara kan hebat!!😀 suatu saat, nanti dia juga balik ke kok.

  78. oh noooo~ ff onn kali ini dalem banget *sampe mendelep* (T^T)
    True story ya onn ? Hmmm , ff ini bener-bener kaya ngegambarin apa yang aku rasain skarang , hiks T.T
    Tiap baca kata-kata di ff ini pasti dalem hati bilang ‘bener banget!’ , kalo ngga ‘iya ya , bener juga’ , dll . Pokoknya ff ini bikin terharu + hampir nangis T.T

    Emang bener kata-kata onn yang ini —> “Aku tak pernah memaksa kalian untuk selalu menjaganya, karena jika ia memaksa untuk pergi..kau tak punya hak untuk menahannya. Biarpun dengan segala kenangan manis yang kalian miliki berdua.”
    (T^T) tapi di tinggalin sahabat itu rasa sakitnya nggak terkira (-̩̩̩-̩̩̩_____-̩̩̩-̩̩̩) *curcol*
    Tapi gimana pun juga , pasti akan ada pengganti buat apa yang udah kita lepasin itu (ngutip quote onn lagi) :’)

    Tapi ,itulah hidup , pasti ada saat2 di mana kita bakal ngerasa ‘tersakiti’ dan juga ngerasa bahagia , dan pasti semua ada balance nya :’).

    Semangat onn ! Keep smile !
    Pasti onnie dapat pengganti yang lebih baik daripada Ms. Strawberry + seiring berjalannya waktu , ‘mungkin’ Ms.Strawberry bakal mau ngomong / ngasi alasan kenapa dia bersikap kaya gitu , hehehee ^^
    h-w-a-i-t-i-n-g !(*^▽^*)

  79. true story, dan yah tampaknya saia kenal siapa~~
    ung..
    apa yah, bingung mau komen apa deh -____-
    emm..
    saia sih berharapnya meskipun nona chocolate dan nona strawberry suda berpisah, tapi pisahnya baik baik ^^

    kalian pasti sama sama tersakiti kok, semua sisi memang ada baik sama buruknya..
    mungkin kita bakal dapat temen baru tapi pasti ada bedanya sama yg dlu,
    karna jelas semua orang pasti beda..

    semoga masalah kalian bisa terselesaikan tanpa harus ada yg disakitin🙂
    sekalipun udah pisah, inget aja kalian pernah jadi temen dekat. bahkan twins.

    hwating for both of you girls🙂

  80. eonni-ya~
    true-fiction yang menyentuh sekali~
    smua yg terjadi biar lah..
    ada suatu saat kita harus menangis, dan kadang kita harus tertawa didepan semuanya saat kita sdg galay(?) kan ?!??

    *shade tears inside 🙂
    baru baca nii ff abis rekoman dri temend

    *saiia berada d posisi ms.strow dbnding ms.choco

    haayyoo~
    tanggung jwb eon, bnyak anak org yg nangis nii..😀

    last words~
    Let your memories still in your heart.
    And let your live go on.

  81. waaa , onnie !! sumpah, aku udah berkaca-kaca baca FF ini euy, Naranya perannya dalem banget deh ..

    jadi inget aku sama sahabat aku yang berantem T.T

    onnie, onnie pasti ngehayati banget deh waktu bikin FF ini *soktau banget

    tapi FF ini mirip banget sama cerita hidupku *cielah, bahasanya*

    apalagi waktu nara onnie-nya muter lagu My Best Friendnya SNSD , aku coba baca FF ini sambil muter itu lagi, dan alhasil, NANGIS !

    keren deh onn, lanjut terus buat karyanya yaa🙂 saya mendukung sepenuh hati *hohoho :D*

  82. kamu lagi ‘marahan’ ya ama teman kamu?
    sumpah, itu nyesek banget.
    aku jga prnah ngalamin,wktu klas 1 SMA, kmi brantem cma gara2 hal sepele.
    dan, akhirnya kami baikan dgn cara yg ‘tidak sngaja’.
    aku yakin,kmu jga bsa baikan dgn tman kmu itu.
    cma slg mengecek apa ksalahan msg2 dri kmu brdua.
    well,kamu bkalan sgera berbaikan dgn tman kmu.
    sori,bukanny mw sok nasehatin.
    tp cma gara2 aku uda pernah ngalamin.

    hey, aku juga kelas 3 SMA, Nara-ssi.
    uda siap utk melepas seragam abu2 gak?
    jujur,aku blum spenuhnya siap.
    *kok malah jd curhat?*😀

    Ingatlah,sahabat itu lebih dari segalanya.
    kalau memang ‘perpisahan’ membuat hubunganmu retak dgn sahabatmu, brarti dy bukan benar2 SAHABAT.

    *maaf kalau kamu gak berkenan*
    #bow

  83. i know this feeling T.T
    emang kalo kita coba nahan dia untuk tetep di samping kita itu namanya egois..
    just let it flow.. biarin semuanya berlalu.. yang penting kita bisa nikmatin yang namanya hidup..

    kata-kata yang “setiap kata hello tersirat kata goodbye” ini ngena banget beneran..
    tapi kalo dia emang sahabat kita suatu saat dia pasti kembali kok ^^
    hope your bestfriend will comeback to you. ^^
    tanpa di jelasin udah ke baca kok dari ceritanya kalo authornya lagi sedih *soktahu* hehehe
    HWAITING!!

  84. omoo… kukira panjang banget tulisannya.. ternyata komennya yang panjang panjang…

    kehilangan sahabat?? hmm,,let see…
    ah aku juga pernah kehilangan sahabat… belum terlalu lama dan sampai sekarang masih ngerasa kehilangan..
    sebenarnya sih aku nganggep dia sahabat,, dont know deh kalo mereka nganggep aku apa..
    mereka? ya banyak.. they are really different now..

    upss sorry sorry,, jadi curcol.. hahaha

    aku ngerti kok perasaannya.. sakiiiiiiittttt… banget…. tapi kita ga boleh nampakin itu karena bakal terlihat lemah..
    tapi beruntunglah kalau kita masih punya orang yang bisa ngehibur kita..

    all my thumbs are up for this ff

  85. nara-ssi? apa kau menangis saat membuat cerita ini? kuharap kau menjawabnya dengan gelengan. be a stronge girl nara-ssi..🙂

    haaaah… saat sosok chocolate bertemu strawberry mereka mempunyai masa yg indah, tetapi saat sosok strawberry meninggalkan si chocolate mereka mempunyai kesedihan. dan sekarang sosok chocolate telah menemukan sosok baru sosok vanila (Park Ririn dan Lee Haejin) yang membuat dia lupa akan si strawberry.

    ff nya bagus banget, jadi yang dicafe itu siapa nara-ssi? si strawberry kah? *bingung*
    lagi-lagi cerita Kwan Nara membuat saya tersenyum-senyum ria. gomawo ya nara-ssi, kau membuat ku mengerti arti persahabatan#berlebihan ni reader😄

    yasudahlah.. saya sekali lagi mau bilang, Kwan Nara-ssi! kau harus kuat, masih banyak yang sayang padamu, jadikan pertemuanmu ini sebagai pertemuan termanis. AUTHOR DAEBHAAAAAAAAAAAAAK!!!😀

  86. bagus banget ini
    saya sampe gak tau mau komen apa
    nangis aja kayanya sebuah hal yang lebih dari cukup ='(
    hem, aku gak ngerti ada masalah apa ya,
    tapi, dari penyampaian bahasanya ini kisah nyata ya ?
    mudah-mudahan ada jalan aja ya =))
    snsd – best friend <<
    emang favorit banget kalo galau soal sahabat =')
    nara, fighting !!!

  87. Aku nemu kata2 ini di satu majalah
    “Friendship isn’t about making connection with people whose nature is similar to ours, it’s about respecting and supporting the difference”

    Ayo onnie, semangat ya. Aku tau rasanya sedih banget kehilangan Nona Strawberry. Tapi justru perbedaan kalian yang jauh itulah yang bikin kalian berdua jadi unik & malah jadi twin.

    Sekalipun nanti onnie mungkin udah ada yang bisa ngegantiin Ms. Strawberry di sisi onnie. Ataupun onnie sudah tergantikan oleh orang lain. Aku yakin nggak akan ada yg bisa nyamain kedudukan onnie di sisi Ms. Strawberry begitu juga sebaliknya. Karena apa? Karena kalian adalah twin. Apapun yg terjadi dia pasti bakal terus inget sama onnie. Onnie jangan patah semangat ya🙂

  88. wuah… bagus, ngrasa baca kisahku sendiri…
    aku juga punya mantan sahabat..T_T *curcol
    yah, tapi emang hidup selalu berubah…hehehe^_^

  89. naraaaaaa….
    pas banget sama suasana hati….

    i’ve lost somebody i loved… not boyfriend but we’re just like a family…
    n i let him go too, to the place where he’ll be happy, without me…
    n i’m stay here… waiting? dunno but wht i know is, i just can stay! can’t force him to be with me. just can let him go n hope the happiness for him…

    every meeting has an end, but it’s not the end of the life… Let it flow n enjoy ur life ^_^
    hwaiting!!!! ^_^

  90. Aku nemu kata2 ini di satu majalah
    “Friendship isn’t about making connection with people whose nature is similar to ours, it’s about respecting and supporting the difference”

    Ayo onnie, semangat ya. Aku tau rasanya sedih banget kehilangan Nona Strawberry. Tapi justru perbedaan kalian yang jauh itulah yang bikin kalian berdua jadi unik & malah jadi twin.

    Sekalipun nanti onnie mungkin udah ada yang bisa ngegantiin Ms. Strawberry di sisi onnie. Ataupun onnie sudah tergantikan oleh orang lain. Aku yakin nggak akan ada yg bisa nyamain kedudukan onnie di sisi Ms. Strawberry begitu juga sebaliknya. Karena apa? Karena kalian adalah twin. Apapun yg terjadi dia pasti bakal terus inget sama onnie. Onnie jangan patah semangat ya🙂

  91. aku,juga,,,bukan!aku belum kehilangan sahabat,tapi makin hari aku merasa smakin jauh darinya walau tiap saat slalu bersama.akhir-akhir ini,aku sring bgt “sensi”entah karena apa,kukira karena banyak hal.mungkin karena dia terlihat selalu salah paham atas apa yang aku lakukan,semua..walau aku terlihat cuek,namun emosi mungkin saja dapat terlihat walau aku telah berusa menyembunyikannya?hiks.sampai hari inipun begitu,*parahnya aku sering diam2 baca diary dia*plakkk ahahha,ya~jadi aku akan tau apa yang ia sembunyikan,tapi,,,mungkin aku harus lebih percaya padanya,ya onni?
    hahahah,jadi ngmellow gini…curhat lagi????ckckckck mian ya onn?kan biar dpet reward*bow*ahahah ngga bcanda!daebak onn,menghanyutkan d^__________^b

  92. Emang sedih bgt pisah ama temen2 apalagi kalo lulusan sma atau kuliah pada mencar2 kemana mana , pisah kelas aja bkin canggung , hbs pisah kelas ini aja aku blm bisa sreg kyak aku ama sobatku kelas 1 dulu*huhu curcol
    .
    Tapi kita kan ga mungkin hdup dikeadaan dan suasana yg akan selalu sama! Jadi jalani aja
    Percaya aja on walau mungkin teman yg kita dpt slanjutnya ga sebaik teman kita sebelum.nya,pasti tetep ada hal baik.nya kok!!!
    Semangat

  93. Sebagai anak kelas tingkat akhir, seperti kelas 6 SD, 3 SMP, 3 SMA pastinya, atau mungkin kelas berapa aja bisa mengalami yang namanya pertemuan dan perpisahan~🙂

    Perpisahan itu adalah hal yg sangat di hindari. Iya kan? ^__^

    Setiap orang pasti mengalami yg namanya pertemuan dan perpisahan.😀

    Seandainya tak ada perpisahan, maka tak akan ada pertemuan ^__^

    Teman2 kita semua berpisah, mencari mimpinya sendiri. Menggapai cita cita yang dulu mereka mimpikan ^__^

    Semoga jalan yang kalian pilih itu tak salah yaaa~ :3

    Memang susah mencari teman yg seperti Nona Strawberry, tak akan ada yg bisa menggantikannya. Right? ^^

    Mau di lupain? Jangan di lupain. Itu akan menyesal nantinya. *udah pernah ngalamin*
    Cukup kenangan manis itu menjadi prasasti di hati yang gak perlu di kenang lagi ^__^

    Masa depan ada di tanganmu. Masa depan adalah hidupmu~ :3

    Ffnya bagus, chingu~😀
    Ngena banget bahasanya ^^b apalagi kalo sambil dengerin lagu yang mellow mellow ato galau~ huuuu~

    Aku berdoa, semoga jalan yg kalian pilih tak salah ^^

    God Bless You o:) ƪ(ˇ▼ˇ)¬

  94. aaa, mian ga bisa balesin smua komen kalian T____T
    tapi makasih banyak karena kalian udah mau sharing pengalaman kalian disini ^__^

    apapun peran kalian, ga peduli itu sbg Nara atau sbg Ms.Strawberry..
    kita ga boleh lupai temen qta yaa😀
    *bow

  95. huuuuaaaaaa…….aku ketinggalan…..

    yah, yang harus dijalanin sekarang adalah apa yang ada didpan kita, nara…
    dan yang harus kita yakini bahwa sesuatu yang kita pilih adalah sesuatu yang benar jika kita memilihnya dengan akal sehat bukan hanya emosi sesaat…
    dan hanya kita dan Tuhan yang tau apa yang terbaik buat kita…

    keep spirit sistha….

    Qnaration..(kyunaration udah gnti nma ya?) selalu mendukung… hug kiss tuk nara…^^

  96. nara lagi galau ya .___.
    nara tetep semangat yaa! jangan sedih, masih ada eonni2, masih ada kyuhyuhm dan masih ada kyunaration😄
    hehe
    penasaran siapa sih sebenernya nona strawberry itu. awalnya ‘dia’ yang dimaksud itu kukira kyuhyun lho D:
    fanfic ini dalem banget ya ceritanya……
    suka ^^

  97. sebenarnya aq mwnya kirim in via fb tapi kmu blg fb kmu di deact ya?
    jadinya panjang di sini deh..
    uda mau di kirim dr pas ff ini tertib tapi ragu2

    To: Areumdaun icha~ ^^
    Author FF yg paling DAEBAK!!! (msh muda pula!)

    Annyeong icha-ya~

    aq dah baca ff kmu kemaren tp blum sempet kasih komen soalnya baca dr hape.

    ff-nya bagus n menyentuh.. pengalaman pribadi ya? (baca dr komen2 di atas)
    sometimes friendship story could made more tears than tragic romance story kekeke.. but that/s true, right?

    You made this story beautifully ^^

    aq punya pengalaman ya kurang lbh sama kyk kmu,
    tapi beda posisi..justru aq yg ninggalin sahabat2ku..
    kejadian sm wkt aq kelas 3 SMA.
    i left my 2 best friends behind for someone else..
    seseorang yg aku rasa lebih baik dan lebih pengertian dr sahabat2ku.
    aku jarang komunikasi sm mereka sampe akhirnya sama sekali gk komunikasi lagi. 2 sahabatku itu bingung + kesel kenapa aq bisa2nya “ngacangin” mereka. ahirnya mereka gak bs lagi maklumin perbuatan aku..
    mereka semakin jarak sm aq dan aq jg jaga jarak dgn mrk.
    berbulan2 gak saling komunikasi.
    sampe akhirnya aq mulai ngerasa ada yg kurang walopun aq bisa seneng+ketawa bareng sm “someone” itu tp tetep ada yg kurang..
    aq kehilangan tempat curhat terbaik, temen bwt ‘autis’ bareng2, tempat aq bwt iseng (aq yg paling muda di antara sahabat2 aku+paling suka isengin mrk) and i lost my sisters..
    it’s all my fault. i started it and made it worse.

    setelah ngerasa kehilangan dan ngerasa dijauhin oleh mrk. aku pengen banget minta maaf sm mrk dan ngejelasin semuanya tapi AKU PENGECUT!!!
    bbrp hari sebelum UAN, satu dr sahabat aq dateng ke aq..(dgn niat mw ngelurus masalah tapi sm2 canggung krn uda lama gk prnh ngobrol)
    *that was such an awkward moment.. basa-basi gak jelas..
    finally, i spoke up.. aq jelasin semuanya kenapa aq bisa2nya ninggalin mrk.
    sahabat aq itu jg ngejelasin knp mrk akhirnya ngejauhin aq (sabahat aq yg satu lagi jg dtg ahirnya)..
    kita saling maaf-maafan.. pelukan+ketawa bareng2 lagi..
    Mereka gak prnh ada niatan untuk putus hubungan sahabat sm aq, mrk ngejauhin aq cuma pengen bwt aq mikir apa kesalahan aq..
    dan dua sahabatku itu jg interospeksi diri knp aq ngejauh dr mrk. Apa mrk bikin salah..? (takjub aq sm dua sahabatku itu..kirain mrk bedua cuma ngerti ketawa, makan, bikin rusuh bareng2 sm jago silat doang.. ternyata mrk bs dewasa jg ehehe… Ochi! Mayumi! Saranghae~ <3)

    di dunia ini gak ada yg namanya bekas sahabat
    di dunia ini gak ada yg namanya bekas keluarga, bekas ibu, bekas ayah, bekas adek atau bekas kakak..
    maksudku, SAHABAT = KELUARGA… ^^

    Cuma Tuhan, keluarga dan sahabat yg bisa ngertiin kita..
    Pacar belum tentu bisa ngertiin kita dan maafin kesalahan kita..
    kalo uda gak suka, tinggal minta putus trus jadi mantan..
    TAPI sahabat mereka akan berusaha untuk ngajarin kita jadi org yg lebih baik, maafin kesalahan kita dan mereka yg ngerti kita luar dalem..
    Sahabat yg tahu rahasia2 kecil kita, yang pacar kita sendiri aja gak tahu..
    (entah malu atau gengsi cerita ke pacar. kadang cerita rahasia ke ortu atau sodara kandung aja kita malu tapi kalo uda sm sahabat, dibeberinlah itu semua rahasia+unek2 kita.. hehehe)
    Sahabat itu seperti saudara yg dikirimin Tuhan untuk kita ^^

    Kebanyakan org bilang, "Setiap ada perjumpaan pasti ada perpisahan"
    aq rasa perlu ada sedikit tambahan dr persepsi org tentang kalimat itu..
    "Setiap ada perjumpaan pasti ada perpisahan dan SETIAP YG BERPISAH PASTI AKAN BERJUMPA LAGI"
    Semuanya cuma butuh waktu cha…
    Sahabat kmu pasti akan kembali lagi, gak peduli berapa cepet atau berapa lama..
    saat dia kembali lagi sambut sahabat kmu dengan senyuman dan pelukan..

    Semoga cerita singkat (?) pengalaman aku sm sahabat2 aku bisa bikin aq dan kmu lebih bisa ngerti arti dari sahabat (ehem! mirip sm judul sinetron gini..).. Maaf ya aq SKSD n banyak nyerocos *piss*

    Icha, makasi ya bwt FF kmu yg indah+menyentuh itu..
    Tingkatin terus bakat nulis kmu.. ^^
    Icha, FIGHTING!
    Naneun KYUNARA-TION YEYO!

  98. Wew~
    hm, critax buat aq meneteskn air mata*halah*..
    Tp, bc komen2x malah bikin aq nangis sedu2(?)

    *ngikut galay ah dkit*
    hm, smua kykx jg punya crta msing2 ttg shbt..
    Dulu, aq jg punya.. Sd awalx b.3*sm aq* pas smp tgl 2, tp sm yg bd skul msh baek2 aj kok..
    Yg sisa 2 ini mkin akrb deh,. Smpet pux pnglman lucu mharukn gmana gt..(?)
    smpet mngaitkn jari kelingkin sbg tnda pshbtn..
    Aq smpet kesel dy manfaatin aq..
    Tp, aq coba nerima walau tetep ngdumel..hoho

    skrg udah bd sma, awalx fine.. Tp, skrg uda miss comunication(?)..
    Pdhl rmh gk jauh2 bgt, biasax dy k rmh q..skrg gk samasekali

    wkt ktmu d jalan, q tegor dy cuma snyum yg gak bs d artiin maknax..

    Memang udah ktmu ma temen2 bru, tp, tetep aj gak ad org yg sm d dunia ini. Cm sm dy yg bs lepas pas lg sm2..

    Dy orgx mang mudah gaul si, mungkin dah ktmu ma temen2 yg pas..
    Gk kya aq.. ;(

    Smoga bc dsni bs jd motivasi..😉

    thx😀

  99. halo salam kenal.. ini pertama kalinya aku ninggalin jejak disini,
    gak tahan buat komen karena jujur sejujur2nya ff ini bener2 mirip 100% ama pengalaman pribadi aku. Punya teman dumay yang bener2 deket dan udah kek saudara sendiri, dan akhirnya pisah karena keegoisan saya sendiri, mungkin posisi aku mirip ama ms. strawberry ini, tapi aku gak tahu ada apa dengan ms.strawberry…

    kehilangan sahabat emank bikin sakit hati, dan aku pernah ngerasainnya,, dan baca ini kembali membuat saya menyesali apa yang telah saya lakukan dulu////
    Thx yah..gara2 ff ini.. saya baru nyadar..kalau saya mank masih membutuhkan dia..

  100. aaah~
    kelewatan baca yg ini T^T
    pantes kmrn ak nggak ngerti ama cerita yg satunya.. >,<
    kehilangan emang nggak enak banget yaa T_T
    apapun itu.. terutama sahabat~
    org yg selalu ada di deket kita~ T_T
    dan sebentar lagi hal itu akan terjadi ~

  101. bikin ingat sahabat q…udah 1th lebih lost contact ma sahabat, taun lalu aq masih ngarep banget dia orang p1 yang ngucapin ultah..but,,,life must go on…apapun itu, jarak sejauh apapun gak pernah bikin q brenti buat ngingat semuanya, berharap yg terbaik buat sahabat….T.T

    kadang qt gak pernah nyadarin setelah benar2 kehilangan…ok..semangat ya…walaupun dah telat banget gara2 kelamaan gak mampir kerumah baru icha…:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s