SM Kompleks {Chapter 1}

~Di Teater..~
Narator : *keluar backstage di iringi spot light* Ehem.. Ehem.. *ngecek mic*

~diam sejenak~

Narator : APA KABAR SEMUANYA?? SIAP DIGOYANG?? *siap pose inul geje*

PRANGG !!!

DZIGG!!

BRUGG!!

– n.b : bunyi di atas adalah lemparan benda tumpul dari penonton ke arah narrator-

Author : kayaknya gue udah salah pilih narrator ya?? *geleng kepala bingung karena ketololan sendiri*

Narator : STOPP!! *ngacungin pasak skaligus bawang putih untuk menghentikan aksi anarkis penonton*

Penonton : LO KIRA KITA TUH DRAKULA??!!

– p.s : adegan di atas Cuma OOT’nya author yang lagi kambuh penyakitnya. Jadi jangan terlalu di anggep serius tuh adegan di atas –

Ok, get the real….

***

Alkisah, di suatu bagian di Kota FanFic terdapatlah sebuah kompleks perumahan bernama SM kompleks.

Awalnya, kehidupan di kompleks itu masih sangat normal atau itu berarti masih terdiri atas kaum hawa dan adam. Tapi karena banyak kejadian aneh yang terjadi karena tingkah ‘gila’ para kaum adam, maka lama-kelamaan para warga wanita memutuskan untuk pindah dari Kompleks tersebut.

Narator : ~Entah muncul dari mana~ Penonton.. SIAPA dan APA saja yang mengakibatkan para wanita pindah dari SM kompleks?? ~wajah serius~

Penonton : ~mulai tegang dan antusias~

Author : Wahh, ni’ narrator bisa serius juga ya?? ~ikut antusias~

Narator : MARI.. KITA KUPAS KEJADIAN INI SECARA TAJAM… SETAJAM… ~wajah makin menunjukkan kesan misterius~

~penonton makin deg-degan~

Narator : PENITI ~ngacungin peniti sambil pasang wajah jijay~

GUBRAKK !!!

Narator : Lho kok kalian pingsan sih?? ~bingung ngeliat penonton yang udah pada pingsan di kursi masing-masing~

***

Mreka memiliki tugas dan tanggung jawab masing- masing dalam menjalani kehidupan di kompleks tersebut.

Sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT) adalah Leeteuk. Ia memiliki seorang adik perempuan yang hidup terpisah darinya karena sang adik masih harus kuliah di universitas di luar negeri. Leeteuk adalah sarjana kedokteran + ahli gizi. Tapi karena ijazah kedokterannya hanyut oleh arus banjir saat sedang musim hujan, maka sampai sekarang ia belum bisa membuka praktek umum. Selain itu, ia juga sangat memperhatikan pertumbuhan warganya. Bahkan, ia selalu mengelilingi kompleks sebanyak 3 kali dalam sehari hanya untuk mengecek kondisi warganya.

~example~

Leeteuk : Hallo, mbak.. ~wajah sumringah~

warga 1 : Hmmm.. ~wajah bosan karena sudah mengetahui apa yang akan dilakukan Leeteuk~

~Leeteuk langsung membentangkan tali meteran yang biasa digunakan untuk mengukur baju ke arah warga 1~

Leeteuk : ~ngangguk- ngangguk~ Bagus!! Tinggi anda sudah bertambah 0,001 cm semenjak saya datang tadi siang. Nanti saya akan datang lagi jam 9 malam. Jangan lupa makan makanan berprotein ya… ~melambaikan tangan sambil keluar ruangan~

~warga 1 langsung berencana pindah dari kompleks itu sebelum jam 9 malam~

***

Berikutnya adalah Onew. Dia adalah warga yang paling kaya di kompleks. Selain memiliki sebuah warung, ia juga memiliki sebuah tempat kost yang cukup laris dihuni oleh para mahasiswa. Istri Onew adalah seorang arkeolog yang gemar mencari dan mengumpulkan fosil tulang apapun jenisnya.

Kini istri Kangin sedang berada di tempat- yang- tidak- diketahui-namanya untuk mencari fosil tulang dari plankton. Tapi sampai sekarang, istrinya masih belum kembali juga. Hal itulah yang membuat Onew sering bengong dan mengigau aneh apabila ada wanita di sekitarnya.

~example~

…di warung milik Onew..

Warga 1 : Bang, beli gula sekilo

Onew : *masih bengong mikirin istri yang belum pulang biarpun udah 3 kali puasa 3 kali lebaran*

~Narator dijtak oleh Onew~

Onew : Lo kira istri gue si Thoyyib?? *nggak terima istrinya disamain kayak si thoyyib*

Narator : Lho? Kok protes ke gue? Gue kan Cuma disuruh baca ni teks aja. Kalau mau protes, ke author dong!! Kan dia yang bikin cerita.

~Onew memandang tajam kea rah author~

~author sembunyi di belakang Junho~

Warga 1 : Ehem, ehem… *ngerasa bete karna dicuekin* Mau dilanjutin nggak?

Narator : *dorong Onew ke stage*

Author : Ulangi lagi ya.. Ready.. Action!!!

~ TAKE 2 ~
Warga 1 : Bang, beli gula sekilo..

Onew : *Bengong*

Warga 1 : Bang.. beli gula!!! *agak berteriak*

Onew : Hah?? *nengok bentar kea rah si warga 1* Beli gula?? *muka sedih* HUWAAAA.. si eneng juga sering minta gula kalo the’nya kurang manis!!! *nangis tersedu-sedu*

Warga 1 : Ooh, maaf.. maaf.. kalo gitu saya beli susu aja. *mulai panic gara-gara liat ibu-ibu nangis*

Onew : HUWAAA!!! Saya juga sering minta susu tiap malemm ke si eneng!!! *nangis makin kenceng*

Warga 1 : HAH?? Minta susu tiap malem?? *senyum mesum*

~dijitak ama Onew~

Onew : maksudnya tuh saya sering minta dibikinin susu coklat kalo lagi insomnia. Mesum aja sih pikiran situ!!

Warga 1 : ~nyengir garing~

Onew : Eh, tapi situ cucok juga ya?? Mau nggak ngegantiin istri saya buat sementara?? *ngedeketin si warga 1*

Warga 1 : ~kabur sebelum dikurung dalam karung~

***

Berikutnya adalah Taemin. Ia adalah anak Onew yang masih bersekolah di SMP GEJETAKJELAS. Sama seperti remaja kebanyakan, Taemin tak bisa dipisahkan dari yang namanya HANDPHONE, PULSA, dan SMS. Ia akan melakukan banyak cara untuk mendapatkan uang beli pulsa.

~example~
…di warung Onew..

Taemin : Pah, minta duit!! *menengadahkan tangan kea rah Onew*

Onew : Ehhh, ini anak.. *geleng-geleng kepala ngeliat kelakuan anaknya* mau berangkat sekolah tuh harusnya cium tangan orang tua!!! Bukannya malah langsung minta duit!!!

Taemin : cium tangannya nanti aja kalo udah dapet duit!! *masih di posisi semula*

Onew : Nggak ada duit!!

Taemin : Aaah, papah bohong!! *mulai merengek*

Onew : ~nggak peduli~

Taemin : kalau aku nggak dikasih duit, aku bakal kasih tau seluruh warga bahwa PAPAH PERNAH TIDUR BARENG CEWEK LAIN!!!

Onew : HAH?? Gossip dari mana tuh??

Taemin : Itu bukan gossip, Pah !! That’s real. *wajah penuh kemenangan* Mana duitnya?? *makin menyodorkan tangannya*

Onew : ~terpaksa ngasih duit gara-gara takut gossip itu bakal menghancurkan nama baiknya~

Taemin : ASYIKK!!! *langsung cium tangan Onew dan beranjak berangkat sekolah*

Onew : Ehh, tunggu dulu!! Kasih tau Papah, kapan kamu pernah liat Papah tidur bareng cewek lain??

Taemin : Di Bus Kopaja

Onew : Bus??

Taemin : Iya, ‘kan papah pernah ketiduran di bus kopaja, trus di sebelah papah tuh mahasiswa cewek yang juga lagi tidur. Sama aja kan kayak papah tidur bareng cewek itu??

Onew : ANAK KURANG AJARR!! *nyambit Taemin pake sandal jepit swallow yang ada di warungnya*

***

Warga berikutnya adalah Yoochun, Key, Jonghyun, dan Heechul. Mereka berempat adalah mahasiswa yang nge’kost di tempat kost milik Onew. Mereka berempat memiliki hobby yang sama yaitu NGECENG!!!
Banyak warga yang sudah jadi korban ‘keganasan’ mereka berempat. Tapi mereka berempat sering ribut karena hal yang sepele.

~example~
..di loteng tempat kost…

Yoochun : Ehh, tau nggak? ada warga baru di blok C, loh!!

Key : cewe?

Jonghyun : cowok?

Heechul : ~ngejitak Key dan Jonghyun~ Ya cewek dong!! Mana mungkin Yoochun semangat promosiin warga cowok??

Key : Lho? Gue kan jawab cewek!! Kok masih dijitak juga?

Heechul : ~salting~ tangan gue kepleset. Nggak sengaja!!

Jonghyun : Trus, seksi nggak cewek’nya??

Yoochun : Beeeuhhh… *changcuters style* T.O.P B.G.T S.K.L G.T.L

Jonghyun, Key, Heechul : Apaan tuh??

Yoochun : Top banget sekali gitu lohh!!

Yoochun : Ehh, Itu orangnya!! *nunjuk kea rah jalan*

~Key, Jonghyun dan Heechul nengok kea rah jalan~

Jonghyun, Key, Heechul, Yoochun : Ceweeek!! Godain kita dong… ~nada tante girang~

cewekyangkatanyaseksibanget : Ini kompleks perumahan atau tempat prostitusi?? *merinding ketakutan*

***

Selanjutnya ada Kyuhyun, dan Junsu. Mereka adalah mahasiswa sebuah Universitas Pendidikan Swasta yang sedang menjalani PKL di Jaya Wijaya Regency. Selama di sana, mereka tinggal di rumah Leeteuk yang juga merupakan saudara dari Kyuhyun
Kyuhyun dan Junsu sangat peduli dengan yang namanya Membaca dan Menulis. Bahkan mereka pernah menjalani PKL di Irian Jaya untuk mengajar para warganya yang buta huruf.
Inilah sepenggalan kisah mereka selama di Irian Jaya..

Kyuhyun : Junsu, kok ibu-ibu di sini badannya gede semua ya?? *heran*

Junsu : Iya, ya. Jangan-jangan kalau mereka nulis huruf tuh pake kekuatan superman!!

Kyuhyun : *jitak Junsu* Pikiran lo tuh yang lebay!!

Ibuibuyangbadannyagede : Mas, kapan kita mulai belajar?? *mulai nggak sabar*

Kyuhyun : Oh, iya.. *inget ke tujuan semula* Nah, nanti ibu-ibu nulis di buku ini ya?? *membagikan sebuah buku dan sebatang pensil*

Junsu : Ibu-Ibu, coba sekarang tulis huruf A..

~KREEETT~

~Saking semangatnya, tuh Ibu-Ibu jadi nulis sambil ditekannn banget~

Kyuhyun :Buset!! Tuh kertas ampe robek!! *takjub*

Junsu :sekarang , huruf B..

~BREEEKK~

Kyuhyun : *geleng-geleng kepala*

Junsu : ~mulai ketakutan~ Uhhmph, C??

~KRIEETT~

Kyu : ~mulai ragu dengan teori bahwa manusia purba tuh udah punah~

Junsu : ~makin parno~ Sekarang, D..

Ibuibuyangbadannyagede: Mass, kertas saya udah habis!!

Eeteuk yg prihatin dengan kondisi Kyu yang makin frustasi gara-gara uangnya terus-terusan dipakai untuk membeli buku, menyarankan Kyu utk PKL di Jaya Wijaya Regency saja. Kyu dan Junsu menyetujui saran Eeteuk
Tapi bagaikan buah yang jatuh tak jauh dari pohonnya, Kyu dan Junsu juga bagaikan malapetaka bagi warga pria lainnya.

~example~
..di rumah Leeteuk..

Kyu : Mbak,Mbak,sini deh!!

cewekygdipanggilmbak:*menghampiri Kyu* Ada apa, mass??

Kyu dan Junsu : Mba, coba eja huruf Alpabhet 10 kali..

cewekyangdipanggilmba: HAH??

Junsu : Iya, mba. Ini bertujuan supaya mbak jadi fasih dalam membaca huruf alphabet.

cewekyangdipanggilmba: ~bengong~

***

Berikutnya ada Sungmin. Ia adalah siswa SMA yang sangat mahir merebut hati para ‘bule’. Tidak terhitung sudah berapa banyak pacarnya yang bukan warga Indonesia. Kabar terakhir, kini ia sedang menjalin hubungan dengan salah seorang personil girlband terkenal yang ada di luar negeri. Tapi sampai sekarang ia dan pacarnya hanya menjalin hubungan lewat dunia maya saja.

Narator : Beeuhh, keren banget nihh si Sungmin!!

Sungmin : ~senyum penuh kharisma~ Makasih, makasih..

Narator : Apa sih rahasianya, mass?? *penasaran*

Sungmin : Waahh, rahasia perusahaan tuh mbak. Nggak boleh dikasih tau ke orang lain.

Narator : Yaah, kok gitu sih?? Pliss dong.. Kasih tau apa rahasianya..

Sungmin : *menimbang sejenak* Ya udah deh, saya kasih tau rahasianya.

Narator : ~loncat kegirangan~ Apa rahasianya?? *siap-siap buku jurnal buat nyatet kata-kata Sungmin*

Sungmin : Rahasianya…..

Narator : ~antusias~

Sungmin : NGGAK ADA.

Narator : HAH?? *bingung*

Sungmin : Iya, nggak ada rahasia apapun. Semua itu sih terjadi karena saya memang sudah ganteng dari sananya, pintar, lucu, baik, lugu, waaahh..lengkap deh pokoknya!!!

BRUUUAAAKK!!!

~Sungmin ditendang sampe ke antartika oleh narator~

***

Berikutnya adalah Donghae. Ia adalah wartawan sebuah majalah ibukota yang cukup terkenal. Ia dikenal sangat profesional dalam pekerjaannya. Ia juga sangat mahir dalam mengemudikan mobil,jadi apabila sedang tidak ada tugas untuk meliput berita, biasanya ia berpindah profesi sementara sebagai supir angkot. Donghae memiliki seorang adik sepupu yang tinggal bersamanya.

~example~
..di pos ronda..

Hansip : Lho? Mass donghae, kok jam segini masih jalan-jalan aja? Sekarang kan udah jam 2 pagi..

Donghae : Iya, pak. Tadi habis meliput berita Ceuceu Piramida yang habis ditabrak sama suaminya itu, Al-amin Nasution. *muka lelah*

Hansip : Hooo… *dalam hati mikir : “Al-amin nasution tuh kan suaminya Kristina, ya?”* Pasti capek banget ya, mass??

Donghae : ~ngangguk-ngangguk nggak jelas~

SepupuDonghaeyangmasihdira

hasiakan : ~nelfon ke HP Donghae~Donghae : Hallo? Ada apa Minho ?? (ohh, ternyata sepupu donghae ntu Minho!!)

Minho : Bang, mau pulang jam berapa? Aku ngantuk nih. Mau tidur.

Donghae : Tidur aja, abang udah ada di pos ronda kok.

Minho : ohh, ya udah..

~Gantian HP hansip yang berdering~

Hansip : Hallo? *diam sejenak* HAH? ISTRI SAYA MELAHIRKAN?? WAHHH, IYA..IYA..SAYA KE SANA SEKARANG JUGA!!

Donghae : Istri Bapak melahirkan??

Donghae : Iya, mass. Aduuhh, saya mesti gimana, nih?? Rumah saya kan jauh..

Donghae : Ya udah, saya antar aja pake mobil saya.

Hansip : Emangnya mass Donghae punya mobil?

Donghae : punya dong. Mobil angkot!!! *wajah bangga*

~Donghae mulai menstarter mobilnya~

Hansip : ~heran~ “Kok ada sih orang yang bangga karna punya mobil angkot?”

Donghae : Ayo, naik, Pak!!!

Hansip : Ok!!

~Backsound 2 fast 2 furious~

Donghae : BERANGGKATT!!! *tancap gas*

Hansip : WUAAAAA!!! *keburu jatoh duluan gara-gara belum siap sedia*

Donghae : BAAAPPPPAAKK!!!!!

~keesokannya, bendera kuning sudah berkibar di depan rumah pak Hansip~

***

Berikutnya, ada Changmin, Kibum, dan Yesung. Mereka bertiga dulunya adalah guru SD di SM kompleks.
Tapi karena rasio kelahiran warga di SM kompleks tidak pernah berkembang semenjak para warga wanita mulai menghilang dari kompleks, otomatis SD tersebut ditutup. Tapi insting ‘guru SD’ yang dimiliki mereka, menjadikan Taemin dan Minho (yang kebetulan masih imut dan polos dan juga merupakan alumnus dari SD tersebut) menjadi sasaran ‘naluri’ guru SD Changmin, Kibum dan Yesung. Kini mereka tinggal di rumah yang sama.

~Example~
..di sekitar kompleks..

Changmin : Ehh, Taemin, Minho!! Mau berangkat sekolah, ya?? *melambai kea rah Taemin & Minho yang lagi sibuk SMS’an*

Taemin : Hmmm.. *tanpa menoleh k arah Changmin, & masih sibuk SMS’an*

Kibum : Lho, Taemin, Minho.. Kalau Pak Guru kasih salam tuh dibales, dong.

Minho : Hmmmm.. *tetep sibuk SMS’an*

Yesung : Minho, Taemin, udah bawa bekal??

Taemin & Minho : Hmmmm.. *sekarang sibuk foto-foto pake kamera HP*

Changmin : TAEMIN, MINHO!!! perhatikan kalau Pak guru sedang bicara!!

Taemin & Minho : Lho? Emangnya bapak masih jadi guru?? *innocent face*

~DUAAARRRR!!!~
*Petir menyambar*

~Kibum, Changmin dan Yesung langsung mojok sambil noel-noel lantai~

Kibum : Apa kita sudah tidak dibutuhkan??

Changmin : Apa gunanya kita hidup di dunia ini??

Yesung : Apa jadinya jika surga dan neraka tak pernah ada?? *Ahmad Dhani + Chrisye song*

Kibum dan Changmin : *jitak Yesung* NGGAK NYAMBUNG, TAU!!!

***

Berikutnya, ada Eunhyuk. Ia adalah seorang instruktur senam yang handal. Setiap minggu, ia selalu mengajak warga di SM kompleks untuk senam bersama. Ia adalah teman dekat Vicky Burik yang notabene adalah seorang artis ternama sekaligus instruktur senam pula. Baginya sehat adalah nomor 1. Hal ini pula yang membuat Eunhyuk dan Leeteuk berteman akrab. Eunhyuk sering memberikan imbalan bagi siapapun yang ikut menjalani senam, hal itu didukung dengan fasilitas dari Ayahnya yang merupakan Kepala Pulau Penulis (atau bisa dibilang Gubernur).

~example~
..di kompleks, jam 03.45 am..

NGGGIIIINNGGG!!!
~suara megaphone yang mulai soak~

Eunhyuk : WARGA SM kompleks YANG SAYA CINTAI, MARI KITA SENAM BERSAMA!!!!

~teee..no..net..not..no..net.. no..ne..not~ *musik senam AYO BANGKIT*
___________________________________________________________________________

Leeteuk : *bangun dari tempat tidur biarpun malas-malasan*

_____________________________________________________________________________

Onew : BERISSIIKK!! *nutupin kuping pakai bantal*

Taemin : ~dengerin MP3 sambil SMS’an~

_____________________________________________________________________________

Kyuhyun : *ngigau* ABCDEFGHIJKLMN..

Junsu : *ngelanjutin ngigau’nya Kyuhyun* OPQRSTUVWY..

Kyuhyun dan Junsu : ~kompak~ Z… ZZZZ..ZZZZ..

_____________________________________________________________________________

Key : Aaaahh!!! Musik apa’an sih ini??

Heechul : Kenapa nggak musiknya diganti jadi Lagu SUJU yang “SORRY SORRY”??

Yoochun : Ehh, nggak!!! Mendingan diganti jadi DBSK yang “MIROTIC”.. kan enak bgt tuh buat senam.. I’ve got you~~ under my skin.. *naro tangan di dagu sambil goyang geje*

Jonghyun : Ehh, harusnya tuh pake lagu SHINee yang “Juliette”.. wuuih, keren banget kan tuh lagu.. Juliette~~~ oooohh… *bikin S line*

Key : Sallaaahh!! Kalau buat senam tuh paling asyik pake lagu SNSD yang “GENIE”.. sowoneul malhebwa~~

Heechul : SUJU !!!

Key : SNSD!!

Yoochun : DBSK!!

Jonghyun : SHINee!!

~dan perdebatan tersebut masih terus berlanjut~

___________________________________________________________________________________

Donghae : Huuuuhhh!!! Berisik banget sihh??!!

~tiba-tiba~

=TRINGG!!= *muncul ide*

~Donghae berjalan ke garasi dan mulai menyalakan mesin mobil angkotnya~

BRUUMMM… BRUUUMMM… BRRUUMMM…

Donghae : HAHAHA!! Berisik dilawan Berisik!! 1 sama, Eunhyuk!!! *gaya pahlawan bertopeng*

Minho : Bang!!! Berisik, tau!!! Hari Minggu mah waktunya tidur, bukannya malah nyalain mesin mobil!!! Udah tau kalo mobil kita teh udah butut, soak kayak gitu. Kumaha deui si abang, teh?? *ngomel geje*

Donghae : Aaahhh, udahh!! Tidur lagi aja sana!!

Minho : ~manyun~

_______________________________________________________________________

Changmin : *bangun dengan semangat* Suara apa ini?? Apakah ini suara dari surga??

Kibum : Iya, suara’nya benar-benar mendamaikan jiwa!!

Yesung : Ahhh, aku teringat masa-masa yang telah lalu!! Saat kita bertiga senam bersama anak murid kita.

Changmin : Hiks.. Memoriii… * dewi yull song*

Kibum dan Yesung : ~saling berpelukan~ Kemesraan iniii… janganlahh cepatt berlaluu.. Kemesraan iniii.. ingin ku kenang selaluuu…

______________________________________________________________________

Sungmin : ~asyik telpon-telponan ama pacarnya~ noreul saranghae, chagiyaa~~!!

PacarSungminyangmasihdirahasiakan : Oppa genit!! Eh, dari tadi ada suara berisik deh di belakang oppa. Ada acara apaan sih??

Sungmin : Ohh, jangan dipikirin, chagiya. Orang sarap lagi pada kambuh tuh penyakit gilanya!!

PacarSungminyangmasihdirahasiakan : Mwo?? Orang sarap?? *dalam hati mikir : kalo di sana tuh banyak orang gila, berarti pacar gue ini juga gila dong??*

_________________________________________________________________________

~Back to Eunhyuk~

Eunhyuk : WARGA SEKALIAN!!! APABILA ANDA IKUT SENAM KALI INI, MAKA SAYA AKAN MEMBERIKAN SEBUAH HANDPHONE BAGI MASING-MASING WARGA!!!!

GEDUBRAKK..
BRAKKK..
PLENTANGG..
DUAAAKKK…

~dalam waktu kurang dari 10 detik, semua warga sudah berkumpul di depan Eunhyuk~

Eunhyuk : *dalam hati mikir : DASAR WARGA MATA DUITAN*

_______________________________________________________________
_______________________________________________________________

Narator : Lho? Kok Cast’nya masih kurang 1??

Author : Iya, aku tau.. *panadol cf sound*

Narator : Trus? Kenapa belum diceritain?

Author : Kan 1 cast yang belum diceritain tuh aku.. *wajah super duper sangat imut banget*

Narator : Gue ogah ceritain karakter lo!!! *pergi ninggalin teater*

~penonton juga ikut ninggalin teater~

Author : Lhoo?? Hooiii, kok pada pergiiii?? (gii.. gii.. gii..) *dengan echo yang dibuat-buat*

Kyuhyun :sabar, cha Masih ada aku yang setia menemanimu… *gaya heroic*

Author : Ohhh, honey.. ternyata memang kamu yang paling mengerti aku!! Maafkan aku yang telah menduakan cintamu… Onew ternyata tidak lebih baik dibandingkan kamu!!

Kyuhyun : ~SHOCK~ Ternyata benar kalau kamu selingkuh dengan Onew?? TIDAAAKK!! *pergi dgn adegan slow motion*

~Kyuhyun prgi dengan kehampaan~

Author : Jadi gue sendirian lagi nihh?? *noel-noel lantai di pojok ruangan teater*

—E.N.D—

(Kwan Nara)

One thought on “SM Kompleks {Chapter 1}

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s