(OneShot) 4 Things Why Kyuhyun Won’t Make Twitter

..Minggu, 7 Juni 2010, SuJu’s Dorm..

“KYUHYUNN~!!”, teriak Ryeowook dari ruang tengah.  Aishh, tak bisakah dia agak tenang sedikit?  Bukankah dia tahu bahwa aku baru pulang dari Rumah Sakit sehabis Operasi?  Mengapa tak ada tempat yang tenang bagi orang sakit sepertiku? (==)

“KYUHYUUNN~!”, teriaknya lagi.  Aku hanya mendecak kesal dan mengencangkan volume ipod’ku hingga ke volume maksimum.  Setelahnya aku mulai memainkan game di PSP’ku lagi, yang sempat terhenti karena teriakan Ryeowook tadi.

Tak lama kemudian, dia menghampiriku sambil membawa laptop’nya.  Wajahnya benar-benar seperti yang sedang kesal setengah mati padaku.  Dia terlihat sedang berceloteh sesuatu, tapi toh percuma, suaranya sama sekali tak terdengar olehku karena volume ipod’ku yang maksimal.  Ahh, mungkin ini sebabnya mengapa telingaku sampai mesti dioperasi, T.T.  Selain karena harus mendengar celoteh para member, mungkin juga karena kebiasaanku yang mendengarkan lagu dengan earphone, juga dengan volume maksimal. :p

Ryeowook masih terus berceloteh panjang lebar, dan aku tetap tak mempedulikannya.  Sampai akhirnya dia menunjukkan layar laptopnya dan jarinya menunjuk ke sebuah baris tulisan, ahh..tidak~bukan hanya sebaris, tapi banyak baris yang menuliskan namaku.

Aku yang mulai penasaran, akhirnya melepas earphone’ku.  “Apa ini, hyung?”, tanyaku bingung.  Ryeowook langsung mengangkat alisnya tak percaya, “Kau tak mendengar apa yang ku katakan barusan?!”

Aku hanya mengangkat earphone’ku ke hadapannya, “Ini..aku memakainya tadi”, ucapku santai.  Dia langsung menggelengkan kepalanya kesal, tapi kemudian menarik nafas dalam dan menatap ke arahku, “KAU HARUS MEMBUAT TWITTER!!  SEKARANG JUGA!!“, ucapnya tegas.

Aku menatapnya heran, “Twitter? Kenapa tiba-tiba..”, tanyaku heran.  Dia menunjuk layar laptop’nya lagi, “Lihat, Kyuhyun-a.  Aku baru saja membuat twitter kemarin, dan kini sudah ada ribuan mention padaku”, jelasnya.

Aku makin bingung, “Lalu apa hubungannya denganku?”.  Apakah dia mau membanggakan dirinya yang sudah mendapat ribuan mention hanya dalam jangka waktu 1 hari? Ahh~tapi toh hyungie yang lain juga begitu kan?  Yang kutahu, mereka juga sudah memiliki ribuan (atau mungkin puluh ribuan) follower? (==)a

“Tapi hampir setengah dari ribuan mention itu hanya mengatakan, ASK KYUHYUN TO MAKE HIS OWN TWITTER! Aigoo, sebenarnya ini twitter siapa? Milikku atau milikmu?”, ucapnya sebal.  Aku hanya mengangguk paham, “Ahh~hanya itu?  Kukira ada masalah besar, hyung”, ucapku santai dan kembali meneruskan game’ku. “Bukan hanya hyung yang berkata seperti itu, member lainnya juga sudah menyuruhku untuk membuat twitter, karena alasan yang sama seperti yang hyung katakan barusan.  Keundae..”, ucapanku terputus di tengah-tengah.

Ryeowook menatapku penasaran, “Keundae?”

Aku hanya menjawab ringan, “Twitter itu membosankan.  Tidak ada game online’nya“.

Oke, itulah salah satu masalahku saat ini.  Seorang Cho Kyuhyun yang belum memiliki TWITTER di tengah virus twitter yang merajalela di Super Junior.   Dan cerita ini adalah tentang mereka yang membujukku untuk membuat twitter.  Apakah mereka akan berhasil?  Uhmm, kita lihat saja nanti.

+++

TRICKER #1 [LEETEUK HYUNG]

Leeteuk masuk ke kamarku sambil membawakan sebungkus makanan, “Kau belum makan, kan?”, tanyanya.  Aku hanya menggeleng pelan sambil melepaskan kacamata bacaku dan menaruh majalah yang sedang kubaca di sampingku.  “Gomawo, hyung”, ucapku pelan.

Leeteuk hanya mengangguk dan menggumam pelan, “Ini tanggung jawabku.  AhRa dan orangtuamu yang menitipkanmu padaku”, jelasnya.  Aku hanya tersenyum simpul dan menerima makanan yang disodorkannya padaku.

“Kyu, tadi aku melihat ada  ELF yang mengatakan padaku di twitter, ‘Aku akan memberikan Starcraft edisi ke-2 pada Kyuhyun Oppa’, ucap Leeteuk.  Mataku langsung membulat, sangat antusias.  “Jinjja, Hyung?”.

Leeteuk mengangguk yakin, “Ya~bahkan bukan hanya satu, tapi ada puluhan ELF yang mengatakan hal yang sama padaku”, tambahnya.  Aku makin bahagia, “Katakan pada mereka, ‘AKU MAU’, hyung”.

Leeteuk memandangku lagi, “Tapi mereka bilang, dengan satu syarat…”, ucapnya menggantung.  Aku mengangguk yakin, “Syarat apa, hyung?”

“Kau harus membuat TWITTER”

Kata-katanya seperti langsung membawa awan mendung ke atas kepalaku.

Aku mendengus kesal, “Ahhh~tidak..tidak!  Bilang saja tak usah”, ucapku tak tertarik dan melanjutkan makanku.  Leeteuk masih menatapku penasaran, “Hei, mengapa kau tak mau membuat Twitter?.  Itu bukan hal yang sulit kan?  Sama seperti saat kita membuat Cyworld”, tambahnya.

Ahahaha~aku tahu kata-katanya itu hanya bohong semata.  Aku yakin, alasan Leeteuk menyuruhku membuat Twitter pasti sama seperti alasan Ryeowook, Karena dia lelah didesak oleh para ELF yang menyuruhku untuk membuat Twitter

Aku masih mengunyah kimchi di mulutku dan mengangkat bahu santai, “Entahlah, aku tidak tahu.  Mungkin suatu saat nanti, aku akan membuat twitter”, ucapku.  Leeteuk langsung tersenyum senang, “Jinjja? Onje? Kapan?”, tanyanya antusias.

Aku menerawang ke langit-langit kamar, “Aku akan membuatnya saat…aku sudah bosan dengan game“, jawabku akhirnya.

Leeteuk mendesah kecewa, “Jika seorang Cho Kyuhyun bosan dengan game, itu berarti dunia akan segera kiamat”, ucapnya.  Aku hanya mengangguk yakin, “Begitulah kira-kira, hyung~”.

Leeteuk beranjak dari duduknya dan pergi meninggalkanku, “ahh~sudahlah.  Anggap saja aku tak pernah membicarakan hal ini denganmu”, ucapnya.

Aku hanya menyeringai, “2 orang telah gagal”, gumamku pelan dan kembali memakan kimchi’ku.

+++

TRICKER #2 [HEECHUL HYUNG]

Aku keluar dari kamar dengan langkah yang dipaksakan.  Arggh, padahal kan hanya telingaku yang di operasi, tapi kenapa tubuhku ikut-ikutan lemas? Apa telinga bisa memberi efek separah ini?

Kyu, kau mau kemana?”, tanya sebuah suara.  Aku hanya menggumam pelan, “Lho?  Hyung ada di sini?”.  Bukan apa-apa, tapi Heechul memang jarang datang ke dorm kami (Dorm para Dongsaeng), karena dorm kami berdua saling terpisah 1 tingkat.  Kalian juga tahu hal itu, kan?

Heechul mendengus pelan, “Jika ada seseorang yang bertanya padamu, jangan malah balik bertanya”, ucapnya.  Aku hanya tersenyum simpul, “Aku haus”, jawabku dan kembali berjalan terseok-seok menuju kulkas.  Heechul memperhatikanku sebentar dan langsung duduk di depan komputer, “Aku boleh ikut browsing di sini ya? Komputer di dorm atas sedang dipakai oleh Eeteuk”, ucapnya.  Aku hanya menggumam pelan.

Setelah selesai minum, aku berniat untuk kembali ke kamar.  Tapi langkahku terhenti saat Heechul mendecak kesal, “Aissh, dasar genit”.   Aku yang heran dengan kata-katanya barusan, langsung menghampirinya, “Waeyo, hyung?”.

Heechul menunjukkan layar komputer’nya, “Lihatlah, dia malah saling mention dengan pria asing, sedangkan dia tak pernah membalas SMS’ku”, ucapnya sambil menunjuk beberapa baris tulisan.  Aku memperhatikan layar itu, “Twitter’nya Kyuna Noona *baca DoSG*?”, tanyaku memastikan.

Heechul mengangguk dan mengecek mention lainnya.  “Kau memata-matai pacarmu lewat twitter, hyung?”, tanyaku heran.  Dia mengangguk lagi, “Ya, wae?”.

Aku hanya mengangkat bahu, “Entahlah.  Itu terasaa~aneh”, jawabku akhirnya.  Heechul menatapku datar, “Ya!  Sebaiknya kau juga membuat twitter!  Bukankah Nara *baca DoSG* juga punya twitter? Jadi kau bisa mengetahui siapa saja yang dekat dengannya”, sarannya.

Aku tertawa geli, “Hyung, untuk apa aku mengkhawatirkannya? Jika alasanku untuk membuat twitter adalah untuk mengawasi dia, aku hanya akan membuat twitter jika setiap karakter anime Starcraft itu nyata dan mereka membuat twitter juga“, jelasku.  Yaa~aku tak perlu mengkhawatirkan Nara, karena aku yakin, dia hanya akan selingkuh pada salah satu karakter anime Starcraft.  Aku yakin itu! 100%, saudara-saudara.

Heechul menatapku tak percaya dan kemudian menggeleng heran, “Ahh~sudahlah. Aku sudah tahu jawaban itu akan keluar dari mulutmu”, ucapnya.   Aku mengangkat bahu santai dan menepuk bahu Heechul, “Hyung adalah orang ketiga yang gagal membujukku untuk membuat twitter“, jelasku sebelum akhirnya kembali ke kamar untuk beristirahat.

Heii, apa aku ini terlalu sulit untuk dibujuk? :D

++++

TRICKER #3 [EUN-HAE HYUNG]

“Menjauhh~!”

“Sebentar lagi!!  10 menit saja”

Aku mengerjapkan mata perlahan saat mendengar suara gaduh dari luar kamar, aku mendesah kesal dan menutup wajahku dengan bantal, tapi tetap saja suara gaduh itu tetap terdengar. (=o=).  “Giliranku Online!!!”, sayup-sayup suara Donghae mulai terdengar.  Lalu aku juga mendengar Eunhyuk menyela, “Hei, aku tidak punya pulsa!! Biarkan aku Online sebentar lagi!!”.

Donghae masih menyela, “Menjauh, Hyukjae!  Aku ingin membalas mention Shin SeoKyung”, ucapnya berapi-api.  Eunhyuk menatapnya tak percaya, “Jinjja?  Shin SeoKyung?  Bagaimana bisa?!”, tanyanya takjub.

Aku mendecak kesal, Mereka saling berebut komputer lagi?

Aku beranjak bangun dari kasur dan menengok ke luar kamar, kini aku malah melihat mereka saling mendorong lawan masing-masing untuk menjauhi bangku komputer.  “Minggir, HyukJae!!  Sek..karang bukan jad..walmu un..tuk On… Uhmmmph, Uhhmp”, omongan Donghae langsung terhenti saat Eunhyuk menyumpal mulut Donghae dengan kaus kaki miliknya.  Eeggh, agak menjijikkan memang~ :p

“HOEKKKK~!!”, Donghae langsung pergi ke toilet dengan wajah pucat pasi.  Sedangkan Eunhyuk hanya tersenyum penuh kemenangan dan kembali duduk di depan komputer.  “Donghae-ya, kaus kaki itu belum kucuci selama 3 hari”, teriaknya santai.  Aku bisa mendengar Donghae kembali mengeluarkan isi perutnya. (=w=)a

Bertambah lagi 1 alasan mengapa aku tak mau membuat Twitter, aku tak ingin mulutku disumpal oleh Kaus kaki Eunhyuk yang terkenal dengan bau busuknya.  Setidaknya aku masih lebih sayang dengan nyawa dan mulutku dibandingkan dengan sebuah akun twitter. :p

Twitter itu memang agak membahayakan. (=.=)a

+++

Oke, aku tahu itu alasan yang tidak masuk akal.  Tapi apa boleh buat, aku memang belum tertarik untuk membuat twitter. :p  Dan hal itu didukung oleh semua hal yang kuucapkan barusan.  (T.T)  Mungkin akan ada saatnya, aku akan membuat Twitter.  Tapii seperti yang kubilang pada Leeteuk hyung, aku akan membuatnya saat aku bosan dengan Game atau Starcraft.  Hahahahaaha~

So, ELF, Just wait for me~!  Dan sampai saatnya hari itu datang, bersenang-senanglah dengan ke 9 hyung’ku yang lain di twitter.   Hahahaha~😄

++++

8 thoughts on “(OneShot) 4 Things Why Kyuhyun Won’t Make Twitter

  1. “aku tak ingin mulutku disumpal oleh Kaus kaki Eunhyuk yang terkenal dengan bau busuknya” => alasan paling aneh dari keempat alasan yang ada XD…hyaaa, dasar EvilKyu!

  2. haha, kyu lucu🙂
    gapapa, meskipun gapunya twitter, ak tetep jadi sparkyu! *curcol*

    tapi ak juga ngefans sama penulisnya kyunara inih..🙂

  3. Waaaa…!!
    Aku ngefans sama onnie juga😀
    akhirnya ada blesan dari onnie..
    Iyaa katanya gaemkyu ya nama twitternya?

    • Wuahh, maaf yaa T.T
      Onnie emang suka jarang balesin komen soalnya emang ga ada waktu bwt balesinnya😦
      Nama twit kyu itu : @gaemgyu ^____^
      Kmu udh follow dy blum?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s